Rangkuman Kegiatan Daihatsu Di GIIAS 2022 (11-17 Agustus 2022)

17/08/2022

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Rangkuman Kegiatan Daihatsu Di GIIAS 2022 (11-17 Agustus 2022)
Berikut ini kami akan rangkum kegiatan seminggu pertama PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia pada ajang GIIAS 2022, seramai apa sih kegiatan di booth ini?

Rangkuman Kegiatan 7 Hari Pertama Daihatsu GIIAS 2022

Pada ajang eksibisi GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2022 yang bertempat di ICE BSD City pada 11–21 Agustus 2022, Daihatsu GIIAS 2022 hadirkan booth dengan suasana baru dan berbeda di pameran berskala internasional ini.

Dengan tema booth ‘Daihatsu Awesomeverse’ mengadopsi konsep Metaverse yang tengah menjadi trend saat ini, membuat booth Daihatsu yang berlokasi di HALL 5A seluas 1.480m2 ini bernuansa modern dan artistic, sehingga dapat memberikan warna dan pengalaman baru yang luar biasa (awesome) bagi para pengunjung generasi muda, dan keluarga muda.

Pembukaan booth Daihatsu GIIAS

Kemunculannya pertama kali di booth Daihatsu GIIAS 2022 bikin takjub

“Melalui Daihatsu GIIAS 2022 ini, kami berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman berkesan tak terlupakan. Semoga dengan kehadiran Daihatsu selama 44 tahun di Indonesia, dapat menjadi brand yang terus dipercaya oleh masyarakat selaras dengan tagline global kami ‘Light You Up’ dan ‘Daihatsu Sahabatku’ di Indonesia,” ujar Yasushi Kyoda, President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Booth Daihatsu GIIAS 2022 dibuka secara resmi oleh Yasushi Kyoda, selaku Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Gidion Hasan, Direktur PT Astra International Tbk; dan Supranoto, Chief Executive PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation.

Booth Daihatsu di GIIAS 2022

Line up mobil di Daihatsu GIIAS 2022

Pada pameran berskala internasional ini Daihatsu menampilkan total 9 unit di GIIAS 2022, terdiri dari 1 unit mobil konsep konversi Ayla BEV (Battery Electric Vehicle); 1 unit model domestik yang telah dipasarkan di Jepang tahun lalu yaitu Rocky e-Smart Hybrid; 2 unit model modifikasi yang terdiri dari 1 unit Terios bertema Terios 7 Wonders dan 1 unit Xenia Sport; 1 unit Rocky yang telah dilakukan penyegaran; serta 4 unit model existing, yakni Xenia, Sigra, Ayla, dan Sirion.

Selama pelaksanaan eksibisi, Booth Daihatsu siap menyambut para pengunjung dengan berbagai fasilitas dan program menarik yang siap menantang para pengunjung melalui games seru mulai dari Run Challenge with AR, serta games edukatif lainnya; fasilitas R&D Corner yang menampilkan mekanisme kerja mesin dan transmisi D-CVT beserta penjelasan video yang edukatif.

Daihatsu Ayla BEV 2022

AYLA BEV jadi salah satu bintang di Daihatsu GIIAS 2022

Tak hanya itu, Daihatsu juga menyediakan paket penjualan spesial selama GIIAS 2022 berlangsung, ditambah fasilitas test drive yang untuk dapat menjajal langsung keasikan berkendara dengan mobil Daihatsu, serta fasilitas lainnya seperti dealing area, value chain area yang siap membantu mewujudkan impian pengunjung untuk memiliki mobil baru Daihatsu, serta merchandise area sebagai tempat penjulan dan penukaran merchandise Daihatsu, press room, serta fasilitas menarik lainnya.

Luncurkan Penyegaran Rocky 1.200

Pada 12 Agustus 2022, berlokasi di booth Daihatsu Hall 5A GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2022. PT ADM meluncurkan penyegaran salah satu SUV jagoan mereka yakni Daihatsu Rocky varian 1.200 cc.

Sebagai kendaraan dengan tagline Sahabat Eksis, Daihatsu Rocky berikan penyegaran pada sisi eksterior, khususnya varian ADS dengan mengusung konsep mobil SUV Compact yang modern, active, dan sporty. Adapun ubahan penyegarannya dengan hitam meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate yang membuat semakin memberikan kesan yang sporty. 

Launching Daihatsu Rocky 1.2X ADS 2022 di GIIAS 2022

Rocky disegarkan di Daihatsu GIIAS 2022

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berjiwa muda, serta mendukung aktivitas mereka agar dapat terus eksis dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM.

Daihatsu Rocky X ADS 2022

Ubahannya makin dicintai kawula muda

Tak hanya itu, pada varian 1.2 X juga berikan tambahan 2 pilihan warna spesial yakni Shining Pearl White dan Red Compagno sehingga customer mempunyai lebih banyak pilihan warna untuk tampil lebih eksis, dimana sebelumnya warna ini hanya terdapat pada 1.0L saja.

Daihatsu Rocky hadir dengan 2 plihan mesin, mulai dari 1.0L Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar, serta 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar dengan harga mulai dari Rp205.200.000 – Rp273.600.000 (OTR DKI Jakarta).

>>> Daihatsu Rocky Hybrid Bakal Mejeng Di GIIAS 2022, Intip Detail Baterainya Yuk

Terus Tebar Promo Menarik

Daihatsu hadir di event pameran GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Autoshow) 2022 yang berlokasi di Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan mulai 11-21 Agustus 2022.  

Di sini, Sahabat Daihatsu bisa memesan mobil impian mulai dari All New Terios, All New Xenia, Rocky, New Sigra, New Sirion, Ayla, Luxio bahkan Gran Max. Apapun pilihan cara pembayarannya, pembelian Daihatsu dilengkapi sales program menarik, berlaku khusus di GIIAS tahun 2022.

Booth Daihatsu di GIIAS 2022

Promo menarik tersedia di booth Daihatsu GIIAS 2022

Di ajang otomotif internasional ini, Daihatsu memberikan beragam promo menarik yang hanya bisa didapatkan untuk pembelian Daihatsu di GIIAS 2022, seperti
Bunga spesial mulai dari 0,77% per tahun dan gratis biaya administrasi untuk semua pembelian kredit.

Diskon spesial untuk semua pembelian di Daihatsu GIIAS 2022:

  1. Cash back spesial khusus untuk tukar tambah mobil  dari merek apapun ke Daihatsu baru.
  2. DP Ringan khusus untuk pembelian All New Xenia secara kredit dan free asuransi 1-tahun Total Loss Only untuk pembelian cash.
  3. Gratis oli & spare part 30.000km atau 2 tahun, khusus pembelian Daihatsu Rocky.
  4. Program undian berhadiah 3 unit motor untuk 3 pemenang.

Sahabat Daihatsu juga bisa melakukan Test Drive mobil All New Xenia, Terios & New Rocky refreshment yang baru saja diluncurkan di GIIAS 2022.

“Sebagai brand yang dicintai generasi milenial & keluarga Indonesia, Daihatsu bekerjasama dengan value chain Astra memberikan layanan lengkap mulai dari pembiayaan, perlindungan kendaraan, tukar tambah, hingga konsultasi pembiayaan digital. Di GIIAS 2022 ini, wiraniaga handal Daihatsu siap mendampingi sahabat Daihatsu dalam menentukan pilihan mobil impian dan pembiayaan yang sesuai dengan rencana finansialnya. Dapatkan segera promo menarik yang hanya bisa didapatkan di GIIAS 2022 ini”, ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Berikan Experience Baru Via Awesomeverse

Daihatsu kembali berpartisipasi memeriahkan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menghadirkan konsep “Daihatsu AwesomeVerse”. Dengan booth seluas 1.480m2,

Daihatsu mengajak pengunjung menjelajah ruang virtual dan bergerak bebas menggunakan avatar sehingga memberikan pengalaman yang luar biasa. Pengunjung dapat mengeksplorasi Daihatsu Booth pada tanggal 11-21 Agustus 2022 yang berlokasi di Hall 5A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

Booth Daihatsu event GIIAS 2022

Dunia Metaverse tak luput ada di Daihatsu GIIAS 2022

Di booth Daihatsu terdapat giant screen LED berbentuk oculus yang menyerupai perangkat visual “Virtual Reality” untuk masuk ke dunia metaverse. Didukung rancangan desain grafis yang bersentuhan dengan teknologi digital, booth Daihatsu mampu menghadirkan suasana seperti di dunia game yang dapat dinikmati pengunjung.

“Daihatsu ingin memberikan hal unik dan baru kepada pengunjung. Tahun ini di GIIAS 2022, Daihatsu menghadirkan booth dengan konsep metaverse, yang memberi ruang bagi pengunjung untuk menjelajah dunia virtual, sehingga sayang untuk dilewatkan bersama keluarga dan sahabat. Selain itu, Daihatsu juga berkomitmen memanjakan customer dengan berbagai kenyamanan bertransaksi yang dilengkapi protokol kesehatan,” ucap Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head, PT ADM.

Daihatsu Awesomeverse GIIAS 2022

Daihatsu GIIAS 2022 menyediakan Awesomeverse

Selain itu terdapat 8 area awesome yang berada di dalam booth Daihatsu seperti area mobil display, mobil modifikasi, display teknologi, value chain atau area dealing, press room, research and technology corner, booth merchandise, dan games area. 

Setelah puas mengeksplorasi mobil-mobil display, pengunjung bisa menikmati spot hiburan seperti games dan merchandise corner. Terdapat 5 jenis permainan yang seru seperti Do it Your Self (DIY), Running games, Draw Dream Car, Oil Fun Games, dan Logo Hunt yang memberikan pengalaman  pengunjung untuk menjelajahi lebih dalam Booth Daihatsu menggunakan augmented reality dan virtual reality games.

Line Up Daihatsu di GIIAS 2022

Daihatsu GIIAS 2022 tak hanya jualan mobil

Sedangkan pada area merchandise, terdapat area penjualan pernak pernik unik Daihatsu, di mana pengunjung dapat sekaligus menukarkan point games Daihatsu dengan hadiah yang menarik. Selain permainan offline, terdapat permainan 3 online yang bisa diakses melalui microsite Daihatsu www.daihatsu.co.id/giias2022 .

Pada Area Dealing, pengunjung dapat bertransaksi secara nyaman dengan wiraniaga handal, didukung beragam pilihan perusahaan pembiayaan, layanan perlindungan asuransi dan tukar tambah (used car). Para pengunjung tidak perlu khawatir karena setiap personel dan area pada booth dilengkapi dengan protokol kesehatan yang aman.

>>> Daihatsu Ayla, Mobilnya Para Milenial di Indonesia

Ayla Listrik Tebar Pesona Di Daihatsu GIIAS 2022

Sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar, serta fasilitas R&D Center terlengkap di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama dengan Daihatsu Motor Company, Japan (DMC) berkomitmen untuk turut aktif dalam upaya pengembangan kendaraan listrik yang diwujudkan dengan menampilkan mobil konsep konversi Ayla BEV (Battery Electric Vehicle) di booth Daihatsu di GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), ICE BSD City pada 11–21 Agustus 2022.

Dalam hal desain, Ayla BEV memiliki karakter desain unik yang bisa dilihat dari parametric pattern pada bagian bumper depan, warna satine silver pada warna bodi mobil, ditambah dengan aksen electric yellow yang menjadi representasi dari kendaraan listrik. Pada sisi roda, Ayla BEV menyematkan 17 inch Alloy Wheel yang modern. 

Daihatsu Ayla BEV

Daihatsu GIIAS 2022 bawa AYLA EV

Pada sisi interior, terdapat Panel Speedometer TFT 7-inch, serta desain kursi baru yang menambah nuansa kenyamanan, serta kaca spion yang menggunakan layar digital pada sisi kanan-kiri dashboard untuk sebagai penerapan teknologi terkini, serta mendukung aerodinamis pada kendaraan.

Pada spesifikasi teknis, mobil konsep Ayla BEV ini juga menggunakan Electric Motor berdaya 60kW, serta Lithium-ion Battery 32kWh. Secara struktur pada mobil, Ayla BEV dikembangkan oleh para engineer lokal dengan melakukan pengembangan pada bagian dan part tertentu seperti drivetrain, battery, under body, dan suspension.

Eksterior belakang Daihatsu Ayla EV

AYLA EV yang ada di booth Daihatsu GIIAS 2022 hanya bisa jalan maksimal di kecepatan 65 km/jam

Daihatsu memilih pengembangan kendaraan listrik menggunakan Daihatsu Ayla sebagai basisnya karena merupakan mobil LCGC pertama yang didesain oleh engineer lokal, dan dibuat di Indonesia. Produksi Ayla melibatkan lebih dari 1.000 supplier lokal, serta mencapai kandungan lokal hingga 80%. 

Sebagaimana diketahui, Daihatsu Ayla sebagai kendaraan LCGC di Indonesia, terus mendapat sambutan positif dari para pelanggan, dan telah terjual lebih dari 255 ribu unit hingga Juli 2022 sejak perdana diluncurkan pada 2013 lalu.

Interior Daihatsu Ayla EV

Interior AYLA EV di booth Daihatsu GIIAS 2022

“Daihatsu berkomitmen dalam mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dengan mengirim lebih dari 250 engineer lokal ke Jepang untuk melakukan transfer teknologi dalam menyediakan kendaraan yang paling sesuai untuk pelanggan Indonesia. ‘Dari Indonesia, Untuk Indonesia’ adalah visi utama kami. Daihatsu juga memulai pengembangan Baterai EV di pusat R&D sebagai wujud usaha kami menuju era elektrifikasi,” ujar Yasushi Kyoda, President Director PT ADM.

"MULIH" Web Series Bakal Bawa Haru Penonton

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin memanjakan Sahabat dengan beragam program yang menarik selaras dengan tagline Daihatsu Sahabatku, yang selalu ingin mendekatkan diri dan menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi youth lifestyle.

Hal ini diwujudkan salah satunya dengan menyediakan hiburan berupa konten digital di YouTube dengan meluncurkan web series berjudul ‘Mulih’ pada 16 Agustus 2022 bertempat di Booth Daihatsu hall 5A GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show). 

Mulih merupakan web series dengan genre drama keluarga yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang pulang ke kampung halamannya setelah lulus kuliah, dan ingin menemui ayahnya. Namun, ketika bertemu justru terjadi konflik di antara mereka berdua, dimana sang ayah ingin anaknya untuk tinggal di kampung, sedangkan sang anak ingin berkarir di Jakarta.

Talkshow Daihatsu MULIH di GIIAS 2022

Talkshow film MULIH di Daihatsu GIIAS 2022

Daihatsu memilih tayangan dengan genre drama keluarga karena keluarga menjadi prioritas bagi masyarakat Indonesia di atas segalanya. Sama halnya dengan visi Daihatsu yang selalu ingin hadir dalam mendukung, serta memenuhi kebutuhan para keluarga di Indonesia.

Web series hasil kerjasama antara Daihatsu dan sutradara Imam Darto, dibintangi oleh Chicco Kurniawan yang juga merupakan aktor terbaik dengan penghargaan Piala Citra 2021, Rukman Rosadi, Agatha Pricilla, dan Dimas Zaenal.

Pemain Film MULIH 2022

Film MULIH bakal bawa haru penonton

Berkiprah di dunia perfilman dengan karya berkualitas menyajikan ‘Mulih’ dengan total empat episode yang dapat disaksikan tiap minggu mulai 23 Agustus 2022 hanya di Youtube channel Daihatsu Sahabatku.

Sebagaimana diketahui, peluncuran web series Mulih menjadi salah satu milestone penting, dan merupakan wujud nyata kontribusi Daihatsu dalam mendukung industri perfilman di Indonesia.

Daihatsu Rocky & Daihatsu Sirion di GIIAS 2022

Line up andalan Daihatsu GIIAS 2022

Sebelumnya, Daihatsu telah meluncurkan web series drama komedi dan romansa anak muda, yakni P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) Reborn sejak 2017-2019 sebanyak total 3 season; Anime series untuk anak dan keluarga melalui Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020; serta web series Pindah dengan genre drama romantis yang menceritakan kisah perjalanan cinta sepasang kekasih.

“Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Mulih sebagai wujud nyata dalam mendukung industri perfilman di Indonesia. Kami berharap, web series ini dapat memberikan hiburan kepada para keluarga dan anak muda di Indonesia, serta menjadi inspirasi positif kepada penonton setia”, tutup Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM.

>>> Begini Tips & Trik Agar Transmisi D-CVT Daihatsu Kian Awet

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top