Daihatsu Rocky Hybrid Bakal Mejeng Di GIIAS 2022, Intip Detail Baterainya Yuk

10/08/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Daihatsu Rocky Hybrid Bakal Mejeng Di GIIAS 2022, Intip Detail Baterainya Yuk
Yes Daihatsu Rocky Hybrid akan mejeng di booth Daihatsu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022. Kita intip detail baterainya yuk...

Daihatsu Rocky Hybrid GIIAS 2022. Kami mendapat info dari salah satu sumber terpercaya, bahwa Daihatsu Rocky Hybrid akan mejeng di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Namun, diprediksi mobil ini hanya sekadar mejeng ya, enggak dijual.

Pernah Lakoni Tes Jalan Lengkap

Sekadar informasi, Daihatsu Rocky Hybrid yang akan dipamerkan ini merupakan mobil yang didatangkan bulat-bulat dari Jepang untuk keperluan tes. Tes apa? Tentu kami belum tahu detailnya, namun Cintamobil.com pernah menagkap basah mobil ini sedang melakoni tes jalan di akhir bulan Januari 2022 lalu.

Daihatsu Rocky Hybrid 2022

Penasaran? Kunjungi booth Daihatsu Rocky Hybrid GIIAS 2022

Setelah melewati serangkaian tes yang kami prediksi itu tes lengkap ke luar kota dengan full load. Mobil berkelir biru ini sendiri sempat muter-muter di divisi lain PT Astra Daihatsu Motor. Dengan logo yang sudah diganti seperti logo emblem Rocky lokal (Rocky Hybrid logonya biru) tapi warna bodi dan ban masih sama.

>>> Rocky Hybrid Beredar Di Jalan, Daihatsu Indonesia Kasih Tanggapan

Sekilas Tentang Spesifikasi & Baterai Daihatsu Rocky Hybrid

Rocky Hybrid menggunakan mesin baru berkode WA-VEX. Mesin WA-VEX Rocky ini pakai basis mesin WA-VE 1.200 cc 3-silinder yang ada di Daihatsu Rocky 1.200. Hanya saja ia dipakaikan sistem hybrid seri dan mengusung Atkinson Cycle yang lebih efisien dibanding Otto Cycle.

Daihatsu eSmart Hybrid

Penasaran sama Daihatsu Rocky Hybrid? kunjungi GIIAS 2022!

Di mana mesin tersebut hanya difungsikan sebagai generator untuk mengisi daya baterai guna memutar dinamo untuk menggerakkan ban. Baterainya sendiri berjenis Lithium-Ion Battery dan punya bobot 20,8 kilogram serta diletakkan di bawah kursi penumpang belakang.

Daihatsu Rocky Hybrid

Sistem hybrid seri di mobil ini punya banyak keuntungan, akselerasi instan bak mobil listrik dan hemat BBM

Sebagai informasi tambahan baterai Rocky Hybrid ini punya kapasitas 4,3 Ah, 24 buah cell dan memiliki Steady-State Voltage 177,6 V. Berdasarkan info yang kami dapat, untuk dimensi baterainya itu memiliki lebar 860 mm, tebal 369 mm dan tinggi 185 mm.

>>> Baca juga Daihatsu Rocky bekas murah

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top