Optimis! Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 Bakal Digelar 15 Juli

25/06/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Optimis! Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 Bakal Digelar 15 Juli
Memasuki fase New Normal di Thailand, pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 positif bakal digelar 15 Juli hingga 26 Juli 2020.

Pandemi COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir membuat sejumlah event otomotif di seluruh dunia diundur bahkan dibatalkan. Hal ini karena penyelenggara tidak mau ambil risiko event menjadi ajang penyebaran virus.

Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020

Memasuki fase new normal saat ini gairah pameran mulai menggeliat. Salah satunya Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020. Grand Prix International Public Limited Company (GPI) selaku Organizer mengumumkan pameran otomotif paling ternama di Thailand itu bakal digelar di Impact Arena Muang Thong Thani pada 15 sampai 26 Juli 2020.

Gambar menunjukkan banner event BISM 2020

BISM 2020 bakal digelar Juli 2020

Untuk diketahui, penjadwalan event di tanggal di atas merujuk pada restu pemerintah. Pameran sedianya diselenggarakan 25 Maret sampai 5 April 2020, tetapi mundur menjadi 22 April sampai 3 Mei 2020 dan diundur lagi di tanggal di atas.

"Untuk mematuhi kebijakan pemerintah tentang pencegahan COVID-19, Penyelenggara telah memutuskan untuk menunda “The 41st Bangkok International Motor Show 2020”, yang sebelumnya dijadwalkan dari 18 Mei hingga 31 Mei 2020, hingga 13 Juli hingga 26 Juli 2020," tulis GPI dalam rilis resminya, (29/4/2020) lalu.

Protokol ketat

Secara tanggal yang ditentukan masih bersifat rencana. Namun itu bakal menjadi catatan tersendiri jika Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 benar-benar terlaksana. BIMS bakal menjadi pameran otomotif pertama di level global yang berlangsung dalam suasana pandemi.

>>> Andalkan ProPILOT Baru, Nissan Kicks e-Power 2020 Meluncur di Jepang

Foto event Bangkok Motor Show 2019

Penyelenggara sendiri memastikan bakal memberlakukan protokol kesehatan secara ketat sesuai pedoman pemerintah untuk melindungi orang-orang yang berada di pameran baik itu karyawan, peserta pameran, para jurnalis, hingga pengunjung.

Diantaranya, mereka wajib menggunakan masker, mengikuti pengecekan suhu tubuh sebelum masuk arena, dan physical distancing (jaga jarak aman). Bagi yang melakukan interaksi langsung dengan orang lain selain wajib memakai masker juga wajib memakai face shield atau pelindung wajah.

Pengunjung diharuskan juga mengaplikasikan hand sanitizer sebelum menyentuh atau memasuki kendaraan apapun. Termasuk pengunjung yang ingin melakukan test drive mobil baru wajib mengikuti protokol yang ditetapkan.

Apakah event ini bakal benar-benar digelar, menarik ditunggu kepastiannya.

>>> Tips Cerdas Membeli Mobil di Pameran mobil

>>> Berita otomotif yang terbaru dan menarik selalu ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top