Ini Dia 7 Rekomendasi Wisata Hits di Bandung Selama Libur Sekolah

03/07/2019

Event - Promosi

10 menit

Manfaatkan momen libur anak sekolah masih cukup panjang dengan menikmati 7 rekomendasi wisata hits di kota Bandung, yang bisa Anda kunjungi sembari membawa mobil kesayangan

Awal Juli 2019 jadi momen menyenangkan bagi anak-anak di Indonesia. Libur sekolah memungkinkan anak-anak untuk menikmati waktu istirahat di rumah, bermain ke sanak keluarga terdekat, atau justru mengajak Anda untuk mengambil cuti libur sejenak menemani mereka berlibur menuju destinasi wisata

Jika Anda tinggal di Jabodetabek, dan Anda ingin melakukan vakansi luar kota yang terjangkau dan dekat dari kota Anda tinggal, ada baiknya Anda memilih destinasi kota Bandung sebagai pilihan. Ya, kota Bandung saat ini masih jadi destinasi paling utama untuk keluarga Jakarta dan sekitarnya untuk berliburan.

Hyundai All New Santa Fe 2018 di depan quote Pidi Baiq di Bandung

Vakansi di kota Bandung bisa jadi pilihan Anda dan keluarga di momen libur sekolah

Memang jika menggunakan mobil saat ini perjalanan dari kota Jakarta ke Bandung bisa menghabiskan waktu perjalanan 4-5 jam. Tapi jika sembari vakansi dan menginap di kota yang berjuluk Kota Kembang ini, bisa dipastikan akan menambah kebahagiaan bagi anak-anak yang bosan dengan hiburan di kota Jakarta.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke kota Bandung, dan Anda bingung ingin mencari lokasi wisata mana yang tepat dikunjungi bersama keluarga tercinta selama libur sekolah 2019, berikut adalah 10 rekomendasi wisata hits di Bandung yang bisa Cintamobil.com sarankan untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata bersama keluarga menggunakan mobil kesayangan.

1. Kawasan Alun-Alun Kota Bandung

Gambar Destinasi Wisata Bandung Libur Sekolah - Alun-Alun Bandung

Suasana Alun-Alun Bandung & Gedung Merdeka yang lokasinya berdekatan

Memulai vakansi dari kawasan Mesjid Raya Alun-Alun yang memiliki taman luas dengan rumput buatan, Anda bisa ajak keluarga dan anak Anda berjalan kaki mengunjungi Gedung Merdeka atau Museum Konferensi Asia Afrika, yang jadi tempat tepat untuk anak Anda mempelajari Konferensi Asia-Afrika. Tidak jauh dari lokasi wisata Museum Konferensi Asia Afrika, Anda masih bisa berjalan kaki menuju jalan Braga yang jaraknya cukup dekat.

Gambar Destinasi Wisata Bandung Libur Sekolah - Jalan Braga

Beberapa area di jalan Braga bisa jadi spot foto instagramable

Jalan Braga menjadi tempat rekomendasi untuk Anda yang gemar melihat arsitektur desain bangunan bergaya Eropa klasik khas zaman Hindia Belanda. Anda bisa mencari lukisan jalanan, barang antik, kuliner khas Bandung, sampai tempat spot foto instagramable juga bisa ditemukan di lokasi ini. 

2. BANDROS (Bandung Tour on Bus)

Gambar Wisata Bandung Libur Sekolah - Mobil Bandros

Mobil Bandros melewati jalur wisata di pusat kota Bandung

Ada cara unik yang bisa Anda coba, jika Anda dan keluarga ingin menikmati pusat kota Bandung tanpa menyetir mobil. Caranya adalah memanfaatkan transportasi wisata BANDROS (Bandung Tour on Bus).

Gambar Wisata Bandung Libur Sekolah - Rute Mobil Bandros

Informasi rute dan tarif perjalanan menggunakan BANDROS

Menggunakan bus yang didesain bergaya transportasi trem di era klasik, BANDROS melayani lima rute destinasi wisata di pusat kota Bandung. Jam operasi Bandros dimulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore, dengan tarif Rp20 ribu/orang sekali perjalanan, atau Rp. 40 ribu multi trip /sepuasnya. 

>>> Lima Rekomendasi Lokasi Tamasya Keluarga Di Jakarta Bersama Toyota Calya

3. Rabbit Town 

Gambar Wisata Bandung Libur Sekolah - Rabbit Town

Rabbit Town Tawarkan Beragam fasilitas yang bisa dijadikan tempat selfie ria

Rabbit Town menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup hits beberapa waktu terakhir. Berlokasi di Jalan Rancabentang No 30, Ciumbeleuit, Bandung, Rabbit Town memiliki 16 wahana yang bisa menjadi tempat selfie kekinian. Wahana tersebut seperti Museum of Ice Cream, LA Store, Love Lock, Hollywood Land, Cookies Monster, Lala Story, Dove Garden, Koi Garden, dan beragam spot foto menarik lainnya. Untuk tiket masuk area wisata ini dibanderol Rp25 ribu/orang, dengan masing-masing wahana diharuskan membayar Rp15 ribu/orang. Berminat mencoba?

4. Kiputih Satu

Gambar Wisata Kuliner Bandung Libur Sekolah - Kiputih Satu

Suasana depan Cafe Kiputih Satu

Untuk penikmat kopi dan kudapan ringan, nama Kiputih Satu sudah menjadi top list cafe yang ada di Bandung. Berlokasi di Jalan Kiputih, Cimbeleuit, Bandung, Kiputih Satu menawarkan ambience coffee shop yang sejuk dan asri, dipadukan bentuk rumah era kolonial, dan mengusung konsep outdoor. Jika teliti, Anda akan menemukan satu mobil Volkswagen Combi klasik dengan model rustic yang ada di area Kiputih Satu.

Gambar Wisata Kuliner Bandung Libur Sekolah - Tampilan makanan dan minuman Kiputih Satu

Kompilasi makanan dan minuman yang tersedia di Kiputih Satu

Menyediakan western cuisine dengan sentuhan kopi dan minuman yang diciptakan secara khusus dan dibanderol di harga Rp30 ribu - Rp85 ribu, Kiputih Satu juga uniknya memiliki luas ruang parkir yang besar dan menyediakan toko vinyl untuk para penikmat audio. Tak jarang komunitas otomotif menggunakan area Kiputih Satu sebagai destinasi breakfast seusai morning run, atau jadi lokasi kumpul paling hits sesama pecinta mobil.

>>> Cari mobil bekas berkualitas ya disini

5. Kawasan Wisata Punclut

Gambar Kawasan Wisata Punclut Bandung Libur Sekolah

Nuansa asri Lereng Anteng Panoramic Coffee Place sebagai bagian Kawasan Wisata Punclut

Kawasan Punclut memang masih menjadi opsi wisata keluarga yang ingin merasakan suasana Bandung dari ketinggian. Meskipun secara akses memasuki wilayah Punclut yang notabene masuk area Bandung Utara butuh kesabaran karena jalannya yang sempit, tapi wilayah ini memiliki Kawasan Wisata Punclut yang menawarkan wisata kuliner sekaligus hiburan yang menyenangkan.

Gambar DDieuland Wisata Bandung Libur Sekolah

Beragam fasilitas wahana hiburan D'Dieuland menjadi salah satu daya tarik Kawasan Wisata Punclut

Kawasan Wisata Punclut memiliki beberapa tempat makan yang bisa menjadi rekomendasi, seperti Angkringan De BlankON, Cakrawala Nature Sparkling Restaurant, Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, Tafso Barn, dan Dago Bakery Punclut yang menjadi hits karena arsitektur restoran bak istana di Eropa. Mau hiburan yang menyenangkan, tersedia D’Dieuland yang menjadi tempat playground raksasa dengan permainan wahana outbound memikat.

Gambar Sekitar Lokasi Wisata Punclut Bandung

Beberapa area di jalan Punclut menuju Lembang bisa memperlihatkan pemandangan kota Bandung maupun bukit pegunungan

Jika ingin menikmati kawasan Punclut dengan nyaman, sangat direkomendasikan mengunjungi kawasan ini pada subuh atau pagi hari untuk bisa melihat matahari terbit, sembari langsung sarapan pagi dan melanjutkan perjalanan sampai Lembang. Jika sempat, Anda bisa menemukan lokasi-lokasi menarik dimana Anda bisa melihat suasana bukit pegunungan, maupun kawasan kota Bandung dari tempat yang menarik ini.

>>> Ingin tahu tentang mobil terbaru 2019? Silahkan baca review di Cintamobil

6. Orchid Forest Cikole

Gambar Wisata Libur Sekolah Bandung - Orchid Forest cikole

Suasana Orchid Forest Cikole

Memiliki luas area 12 hektar, Orchid Forest Cikole jadi salah satu destinasi wisata ecotourism yang memadukan spot foto instagramable, deretan pohon pinus menjulang tinggi, serta sekitar 157 koleksi anggrek yang berasal dari seluruh dunia.

Gambar Wisata Libur Sekolah Bandung - area pintu masuk menuju Orchid Forest cikole

Pemandangan pohon pinus di area jalan gerbang masuk Orchid Forest Cikole

Dipadukan udara sejuk khas pegunungan Tangkuban Perahu, Orchid Forest Cikole yang berada di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung ini juga menawarkan beragam kegiatan "refreshing" seperti outbound, jogging track, put-put golf, taman kelinci, dan kuliner ringan dari Armor Coffee. Untuk tiket masuk ke Orchid Forest Cikole dibanderol di harga Rp35 ribu/orang dan tiket parkir mobil Rp5 ribu/mobil, dan kami merekomendasikan untuk menggunakan mobil karena dari pintu masuk Orchid Forest Cikole menuju lokasi wisata memiliki jarak cukup jauh.

>>> Temukan berita otomotif unik dan menarik lainnya

7. Farmhouse Susu Lembang

Gambar Wisata Libur Sekolah Bandung - Farmhouse Susu Lembang

Suasana wisata dan suguhan kuliner yang bisa dinikmati di Farmhouse Susu Lembang

Berdiri di tahun 2015, Farmhouse Susu Lembang menawarkan destinasi wisata unik karena mampu membawa Anda dan keluarga seolah berada dalam suasana perkebunan Eropa. Memiliki gedung-gedung instagramable bergaya klasik, Anda bersama keluarga juga bisa didandani seolah menjadi masyarakat Eropa klasik. Farmhouse Susu Lembang juga memberikan sarana edukasi pengenalan terhadap hewan dengan konsep mini zoo, dan buat pengunjung bisa memberikan sayuran maupun susu kepada hewan seperti domba, kelinci, dan sapi. Asyiknya lagi, Anda dan keluarga bisa menyimpan memori kenangan mengunjungi destinasi wisata ini dengan melakukan "gembok cinta" di sisi tangga yang ada di area Farmhouse Susu Lembang.

Untuk mengunjungi Farmhouse Susu Lembang yang ada di Jl. Raya Lembang No 108, Kabupaten Bandung, sangat direkomendasikan berkunjung bersama keluarga menggunakan mobil keluarga agar mudah menuju lokasi wisata. Untuk tiket masuk dibanderol di harga Rp25 ribu/orang dan parkir mobil Rp10 ribu. Setiap tiket masuk bisa ditukar dengan susu murni yang tersedia dalam aneka ragam rasa. Jangan lupa, cicipi kuliner khas dari Backyard Kitchen yang siap memanjakan lidah Anda dengan sajian-sajian kuliner yang lezat, dikemas secara mewah, dan harganya masih ramah dengan dompet keluarga.

>>> Berita otomotif paling update klik disini

 
back to top