Lima Rekomendasi Lokasi Tamasya Keluarga Di Jakarta Bersama Toyota Calya

28/05/2019
Ragam lokasi destinasi wisata di Jakarta ini siap buat momen liburan Anda dan keluarga menjadi menyenangkan.

Seperti diketahui, weekend maupun momen libur sangat dimanfaatkan masyarakat Jakarta yang ingin melepas penat bersama keluarga. Seringkali destinasi mall menjadi pilihan masyarakat untuk mencari hiburan yang bisa dinikmati keluarga.

Padahal di Provinsi DKI Jakarta masih banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Baik dari sisi utara, selatan, barat, timur, hingga pusat Jakarta tersimpan ragam destinasi wisata yang bersifat rekreasi maupun edukatif dengan akses mudah dan biaya terjangkau. 

Foto dua mobil Toyota Calya atau berwarna merah dan satu berwarna putih di sudut kota

Toyota Calya hadir sebagai pilihan utama mobil keluarga di Jakarta

Selain tersedia ragam moda transportasi untuk memudahkan Anda mengakses lokasi wisata tamasya di Jakarta, Anda pun bisa memanfaatkan mobil keluarga yang mampu mengakomodir kebutuhan mobilitas di Jakarta yang tinggi. Dan dari beragam mobil keluarga yang tersedia, Toyota Calya masih menjadi pilihan utama mobil keluarga di kota Jakarta.

Nah untuk membuat perjalanan Anda dalam tamasya di dalam kota bersama Toyota Calya semakin menyenangkan, Cintamobil.com siap memberikan lima rekomendasi lokasi tamasya di Jakarta yang bisa dikunjungi oleh Anda dan keluarga sembari menggunakan Toyota Calya. Rekomendasi kami ialah berikut ini:

1. Kawasan Wisata Kota Tua

Gambar suasana kota tua di Jakarta dengan banyak orang yang sedang bermain di sana

Kawasan Wisata Kota Tua tawarkan beragam hiburan keluarga dalam satu tempat

Kawasan wisata Kota Tua masih menjadi salah satu destinasi tamasya keluarga Jakarta. Lokasi daerah wisata di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, ini menjadi salah satu sentra wisata kuliner, edukasi, dan hiburan dalam satu tempat. 

Sekedar informasi, kawasan wisata Kota Tua berdiri di atas luas lahan 1.3 meter persegi ini terdapat lima museum, yakni Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Museum Wayang, serta Museum Seni dan Keramik. Tak jauh dari Museum Fatahilah, terdapat lokasi lapangan luas yang menjadi sentra keramaian masyarakat karena banyaknya atraksi hiburan menarik dan ekonomis. Cukup berjalan kaki pun Anda bisa menemukan beragam wisata kuliner kaki lima dengan harga terjangkau dan rasa patut diacungi jempol. 

Foto Toyota Calya berwarna merah di pinggir jalanan perkotaan

Toyota Calya hadir dengan ground clearance tinggi dan radius putar kemudi minim

Mengingat kondisi jalanan di kawasan Kota Tua yang banyak berliku dan seringkali menimbulkan kemacetan, pastinya bisa diatasi dengan mudah apabila menuju ke lokasi tersebut menggunakan Toyota Calya. Radius putar 4.5 m serta ground clearance 180 mm memungkinkan manuver saat melewati jalanan macet maupun jalanan dengan kontur tak rata menjadi lebih mudah dan cepat.

>>> Review Toyota Calya 1.2 G MT 2017, Spesifikasi dan harga

2. Taman Mini Indonesia Indah

Gambar suasana Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur

Suasana Taman Mini Indonesia Indah tawarkan pengalaman mengenal Indonesia lebih dekat

Taman Mini Indonesia Indah memberikan kesempatan kepada keluarga untuk lebih mengenal Indonesia secara dekat melalui ragam anjungan daerah yang merepresentasikan masing-masing provinsi di Indonesia. Di Taman Mini Indonesia Indonesia juga menyediakan wisata edukasi seputar perkembangan Indonesia dari segala aspek, yang bisa dikunjungi baik dengan gratis atau mengeluarkan tiket masuk yang terjangkau. 

Mau rekreasi keluarga yang menyenangkan? Taman Mini Indonesia Indah juga memiliki fasilitas wahana rekreasi seperti Snowbay Waterpark, Teater IMAX Keong Mas, Teater 4D, dan masih banyak lagi. Dan tidak perlu khawatir karena apabila membawa mobil ke fasilitas di Taman Mini Indonesia Indah tergolong terjangkau karena hanya mengeluarkan tiket masuk Rp15 ribu dengan jam masuk pukul 07:00 pagi sampai 22:00 malam.

Foto bagian mesin mobil Toyota Calya

Mesin Toyota Calya mampu memberikan efisiensi BBM untuk penggunaan di dalam kota

Memang untuk mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah yang berlokasi di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, terasa cukup jauh jika dari posisi pusat kota Jakarta. Tapi tenang saja, Toyota Calya yang menggandeng mesin 3NR 1.2 liter 4-silinder Dual VVT-i dengan paduan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan mampu menjaga konsumsi BBM selalu ekonomis, sehingga perjalanan dari dan menuju Taman Mini Indonesia Indah bisa lebih hemat dan menyenangkan.

>>> Promo terbesar saat membeli mobil Toyota Calya pada bulan ini. Klik untuk simak informasi lebih lanjut

3. Taman Impian Jaya Ancol

Gambar Bapak dan ibu serta anak sedang bermain di Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara

Wisata pantai jadi daya tarik tersendiri di Taman Impian Jaya Ancol

Menjadi salah satu destinasi tamasya paling dekat dengan kawasan laut Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol menawarkan pengalaman menikmati pantai di Jakarta dengan harga terjangkau. 

Selain wisata pantai, masih terdapat wahana rekreasi seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Sea World Ancol, dan masih banyak lagi. Anda pun tidak perlu khawatir jika ingin mengajak keluarga saat berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol, karena tersedia banyak sekali pilihan makanan dengan citarasa Nusantara maupun Internasional.

Foto bagian Interior dari mobil Toyota Calya

Sistem hiburan Audio 2 DIN dan Rear Air Circulation jadi pendukung kenyamanan di kabin Toyota Calya

Perjalanan Anda bersama keluarga akan selalu terasa fresh dan menyenangkan, baik sebelum maupun sesudah mengunjungi ragam destinasi tamasya di Taman Impian Jaya Ancol. Hal ini disebabkan di dalam kabin Toyota Calya terdapat suguhan hiburan menarik yang bisa disajikan oleh sistem audio 2 DIN dan hembusan angin dingin karena menggunakan AC plus Rear Air Circulation.

>>> Komparasi Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra, Akhir Tahun Pilih Mana?

4. Taman Menteng

Gambar suasana Taman Menteng di Jakarta Pusat

Taman Menteng menawarkan suasana asri di tengah jantung kota Jakarta

Siapa bilang di Jakarta Pusat tidak tersedia lokasi tamasya yang ramah keluarga? Buktinya bisa Anda temukan saat berkunjung ke Taman Menteng, yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Ya, Taman seluas 30 hektar ini menawarkan suasana asri di tengah-tengah jantung kota Jakarta. Terdapat 30 spesies tanaman yang memberikan kesan asri di Taman Menteng, serta didukung beragam fasilitas pendukung seperti taman bermain untuk anak-anak serta lapangan futsal dan basket. Untuk kuliner pun tersedia jajanan dan kuliner dengan citarasa beragam dan range harga terjangkau.

Foto sebuah mobil Toyota Calya berwarna merah dilihat dari bagian belakang dan rear parking sensor

Rear parking sensor di belakang eksterior Toyota Calya memudahkan manuver parkir 

Asyiknya lagi, di Taman Menteng sudah menyediakan area parkir bertingkat yang memudahkan pengunjung datang ke lokasi tamasya ini. Apalagi saat manuver parkir, Toyota Calya sudah menggunakan rear parking sensor sehingga saat parkir bisa semakin terhindar dari insiden.

>>> Indonesia Calya Community Berbagi Takjil Sekaligus Resmikan Chapter Bogor

5. Komplek Gelora Bung Karno

Gambar suasana Komplek Gelora Bung Karno di Jakarta Selatan

Komplek Gelora Bung Karno jadi destinasi keluarga di Jakarta yang ingin berolahraga

Sebagai salah satu komplek olahraga terbaik di Indonesia, Komplek Gelora Bung Karno kini semakin diminati oleh keluarga di Jakarta yang ingin melakukan olahraga.

Setelah revitalisasi semua fasilitas yang ada di Komplek Gelora Bung Karno sebagai salah satu venue Asian Games 2018, kini keluarga bisa menikmati olahraga dengan fasilitas venue yang berkelas internasional. Suasana hijau pun tersaji di setiap sisi venue olahraga, yang pastinya mampu menambah asupan oksigen saat berolahraga bersama keluarga.

Foto sebuah mobil Toyota Calya berwarna putih berpose di sudut jalanan

Penampilan Toyota Calya sajikan pendekatan modern  

Desain venue modern di Kompleks Gelora Bung Karno pun selaras dengan desain eksterior Toyota Calya yang mengangkat aura mobil keluarga yang modern dan elegan. Didukung velg 14 inci membuat langkah Toyota Calya di jalanan jadi pusat perhatian. Dan tak perlu khawatir jika ingin membawa peralatan olahraga menggunakan Toyota Calya, karena ruang bagasi mobil ini tergolong fleksibel dan bisa semakin luas saat jok belakang dilipat. 

>>> Klik sini untuk lanjut update informasi terbaru tentang pasar otomotif Indonesia

HAFIZH FAUZAN

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain