GIIAS 2021: Buktikan Everyone Can Race & Everyone Can Win Honda Umumkan Juara Honda Racing Simulator Championship 2

18/11/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Seakan membuktikan tagline Everyone Can Race & Everyone Can Win, Honda mengumumkan juara Honda Racing Simulator Championship (HRSC) Ke-2 di GIIAS 2021

Seakan membuktikan tagline Everyone Can Race & Everyone Can Win, PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari ini, Kamis 18/11 mengumumkan para juara dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) Ke-2 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Usaha Honda Wujudkan Everyone Can Race & Everyone Can Win

"Ini adalah tahun kedua kita menggelar, ini (Honda Racing Simulator Championship 2) merupakan yang pertama kali diadakan secara resmi oleh sebuah APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia. Kami bersyukur bahwa antusiasme dari sim racer di Indonesia ini sangat besar pada acara ini," ujar Yulian Karfili, selaku Public Relation & Digital Manager, PT HPM di GIIAS 2021.

Honda Racing Indonesia Slalom

Tak hanya berpartisipasi di dunia nyata, tapi juga dunia digital

Pria yang akrab disapa Arfi ini juga menambahkan, "Dari tahun pertama dan tahun kedua terlihat ada peningkatan jumlah peserta maupun jumlah penonton. Hasil lomba juga menunjukkan semakin matang dan semakin baik hasil-hasilnya. Ini merupakan sebuah kesuksesan untuk kami, tapi ini juga merupakan bagian dari usaha kami untuk mempopulerkan balapan di Indonesia," tukasnya.

HSRC BRIO Rookie

Balap digital ini jadi upaya Honda 'hidupkan' balap kala pandemi

Memang, harus diakui pada tahun lalu semenjak pandemi praktis balapan itu jarang sekali (tidak ada), "Tahun ini (2021) baru ada, tapi kami tidak menghentikan komitmen kami terhadap dunia balap, dengan kami mencoba merambah dunia balap ini ke dunia digital secara virtual. Dan kami bersyukur bahwa aktivitas seperti ini diterima baik oleh penggemar balap maupun pembalap di Indonesia," papar Arfi.

>>> GIIAS 2021: HPM Luncurkan World Premiere Honda SUV RS Concept

Meningkat Dari Tahun Lalu

Yang membanggakan, ternyata animonya meningkat pesat. "Waktu itu kita hanya dua kelas, yaitu kelas Amateur & Pro. Ternyata antusiasmenya sangat tinggi, makanya kini kita mengembangkan jadi tiga kelas. Jadi pada tahun ini kita ada kelas Rookie, lalu kelas Rising Star, dan juga kelas Master," kata Yusak Billy yang menjabat sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Pemenang Honda Racing Simulator Championship

Para pemenang diumumkan di GIIAS 2021

Billy sapaan akrab Yusak Billy juga menambahkan, "Masing-masing kelas ada 35 peserta, jadi total ada 105 peserta. Dan total registran awal waktu itu ada 205 peserta, dari 205 kita seleksi dengan waktu tercepat menjadi 105 yang dibagi dalam 3 kelas. Jadi bisa kita lihat antusiasmenya semakin tinggi dari tahun ke tahun. Untuk tahun depan seperti apa kami akan evaluasi dulu," jelas Billy dikutip Cintamobil.com.

Hadiah Besar

Dengan total hadiah yang mencapai Rp 100 juta, para juara ini akhirnya mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir. Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Rising Star Rp. 20.000,-/poin, dan kelas Rookie Rp. 10.000,-/poin.

HSRC Kelas Rising Star

Jawara kelas Rising Star berdiri di podium pada event GIIAS 2021

Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin. Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

HSRC Rookie

Jawara kelas Rookie berdiri di podium pada event GIIAS 2021

Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

>>> Asyik, GIIAS 2021 Buka Lebih Lama di 3 Hari Terakhir

Hasil Honda Racing Simulator Championship

Kelas Master

1. Andika Rama Maulana

2. Daffa Ardiansa

3. Jaka Siswoyo

Kelas Rising Star

1. Billie Ebenhaezer

2. Colin Lewi

3. Jason Ciputra

Kelas Rookie

1. Rio Loho

2. Arya Sena

3. Gilbert Eman

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top