Gaikindo Jakarta Auto Week Diundur Menjadi 9 Januari 2021

15/10/2020

Event - Promosi

2 menit

Gaikindo Jakarta Auto Week Diundur Menjadi 9 Januari 2021
Mengingat kondisi selama pandemi COVID-19 yang masih belum kondusif, Gaikindo akhirnya mengundur pameran Jakarta Auto Week menjadi 9 hingga 7 Januari 2021.

Pandemi COVID-19 yang belum stabil dan kondisif membuat beberapa kota di Indonesia masih melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tak terkecuali di Jakarta. Inilah yang membuat pameran Gakindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang rencananya akan diselenggarakan pada November 2020 akan diundur pada awal tahun depan.

Situasi yang belum kondusif

GJAW merupakan satu diantara pameran otomotif di Indonesia yang rencananya diselenggarakan untuk menggantikan beberapa pameran yang ditunda akibat pandemic COVID-19. Pameran ini awalnya akan diadakan akhir tahun 2020. Namun kondisi yang masih belum kondusif membuat penyelenggarannya diundur menjadi 9 hingga 17 Januari 2021.

beberapa pengunjung di pameran mobil di Indonesia
GJAW akan menjadi pembuka pameran otomotif Indonesia di tahun 2021

>>> Berpotensi Jadi Klaster Corona, Pameran Mobil di California Dibubarkan

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pameran pada bulan November dianggap tidak maksimal. Namun pameran otomotif tetap dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Tanah Air.

“Menjadi tanggung jawab Gaikindo agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ungkapnya.

>>> GIIAS 2020 Batal, Gaikindo Siapkan Jakarta Auto Week Sebagai Gantinya

Dipersiapkan untuk tahun depan

GJAW dipercaya akan menjadi pembuka pameran otomotif guna menciptakan potensi penjualan mobil secara masif serta menjadi ajang memperkenalkan produk baru pada awal tahun depan. Mengingat semua pameran mobil offline yang rencananya diselenggarakan pada tahun 2020 dibatalkan.

Dalam kesempatan yang sama, Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengungkapkan, “Kami meyakini penyelenggaraanya akan menjadi momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu dengan baik dari para merek serta masyarakat yang pasti sudah sangat kangen dalam suasana pameran otomotif,”.

pameran mobil Jakarta Auto Week
Pameran GJAW dipercaya memberikan aura positif pada industri otomotif Tanah Air

GJAW yang dipersiapkan selama sembilan hari akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) masih akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk dengan pembelian tiket secara digital. Tanpa ada penjualan secara offline, pembelian tiket hanya akan dipasarkan secara online. Informasi lebih lengkap bisa Anda dapatkan pada akun Instagram resmi GJAW @JakartaAutoWeek. 

Nangoi mengatakan pameran di awal tahun akan menunjukkan semangat positif industri otomotif Indonesia.

“Pelaksanaan Gaikindo Jakarta Auto Week pada Januari nanti akan menjadi usaha Gaikindo dibawah arahan pemerintah untuk mendorong industri otomotif Indonesia keluar dari masa sulit,” tutupnya.

>>> Berbagai mobil baru dan bekas terbaik di Indonesia ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top