GIIAS 2020 Batal, Gaikindo Siapkan Jakarta Auto Week Sebagai Gantinya

18/08/2020

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
GIIAS 2020 Batal, Gaikindo Siapkan Jakarta Auto Week Sebagai Gantinya
Pihak Gaikindo dalam pernyataan resminya mengumumkan GIIAS 2020 batal dan menggantinya dengan pameran baru bernama Gaikindo Jakarta Auto Week November nanti.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 menjadi acara otomotif terbaru yang resmi dibatalkan akibat waktu persiapan yang semakin pendek. GIIAS 2020 batal setelah pihak Gaikindo berencana untuk penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020 atau GIIAS 2020 dari Agustus menjadi Oktober 2020. Nantinya, akan ada pameran otomotif baru yang akan menggantikan GIIAS tahun ini

GIIAS 2020 batal

Awalnya, seri GIIAS 2020 akan dibuka di Surabaya pada 20-29 Maret 2020 dengan rangkaian kedua digelar di ICE, BSD City pada 7-17 Agustus 2020. Pandemi COVID-19 membuat gelaran otomotif terbesar di Indonesia ini mundur hingga 22 Oktober. Waktu persiapan yang terlalu mepet menjadi alasan pembatalan ini.

cover penyelenggaraan GIIAS The Series berwarna biru
GIIAS The Series akhirnya resmi dibatalkan tahun ini

Dalam pernyataan resmi yang diterima oleh tim Cintamobil.com, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengungkapkan pembatalan penyelenggaran GIIAS 2020 disebabkan karena penyelenggaraan event tahunan tersebut membutuhkan persiapan yang tidak sebentar.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 – BSD City,” jelasnya.

>>> GIIAS Surabaya 2020 Batal Dihelat

Berganti konsep baru

Namun pembatalan GIIAS 2020 bukan tanpa pengganti. Pihak Gaikindo sendiri sudah mengumumkan konsep baru pameran sebagai ajang penjualan dan perkenalan mobil bernama Gaikindo Jakarta Auto Week. Pameran ini akan berlangsung selama sembilan hari, tepatnya pada tanggal 21-29 November 2020 di Jakarta Convention center (JCC). 

Kurang lebih 30 ribu meter persegi area JCC akan digunakan. Area dan lokasi pameran yang berada di tengah kota dipercaya akan memudahkan pengujung. Dengan pembatasan sosial dan tetap mematuhi protokol yang tersedia, pihak Gaikindo berharap pameran ini bisa menggaet hingga 250 ribu pengunjung selama pameran.

>>> Berbagai pilihan mobil baru dan bekas hanya ada di sini

beberapa pengunjung yang memadati pameran GIIAS
Gaikindo mempersiapkan Gaikindo Jakarta Auto Week sebagai pengganti GIIAS

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah, menjelaskan perbedaan konsep pameran dengan GIIAS The Series.

“Seperti yang kita ketahui GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif. Sedang Gaikindo Jakarta Auto Week tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran” ungkapnya.

Cashback, promo bundling, dan live auction menjadi acara yang dipersiapkan untuk Gaikindo Jakarta Auto Week. Diharapkan berbagai program yang ditawarkan akan menambah minat pengunjung untuk hadir dan bertransaksi. Informasi lebih lanjut bisa dapatkan melalui laman Instagram @JakartaAutoWeek.

>>> Klik sini untuk simak tips dan trik perawatan otomotif lainnya

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

GIIAS Surabaya 2020 Batal Dihelat

16/07/2020

Event - Promosi

3 menit

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi persoalan global dan tren penularan virus ini yang masih tinggi membuat GIIAS Surabaya 2020 batal dihelat

Lihat juga

Bagaimana Cara GIIAS 2020 Tetap Terselenggara di Tengah Pandemi Covid-19?

15/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Pameran otomotif tahunan GIIAS 2020 dipastikan tetap dihelat mulai akhir Oktober mendatang. Lalu bagaimana cara GIIAS tetap terselenggara di tengah pandemi?

Lihat juga

Mungkinkah GIIAS 2020 Dihelat Secara Virtual?

15/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Penyelenggaraan IIMS 2020 resmi dibatalkan demi menghindari adanya kerumunan. Lalu bagaimana dengan GIIAS 2020 mungkinkah akan dihelat secara virtual?

Lihat juga

GIIAS 2020 Dijadwalkan Tetap Dihelat pada 22 Oktober

14/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Pameran otomotif tahunan GIIAS 2020 dipastikan akan tetap dihelat. GIIAS Surabaya dijadwalkan akan dihelat bulan September dan GIIAS Jakarta Oktober mendatang.

Lihat juga

GIIAS 2020 The Series Resmi Diundur

05/05/2020

Event - Promosi

5 menit

GIIAS 2020 The Series yang rencananya telah dimulai sejak Maret, namun kemudian diundur hingga September. Itupun dengan melihat berbagai pertimbangan situasi yang ada.

Lihat juga
 
back to top