Empat Konsep Mobil Unik Daihatsu Siap Meriahkan Tokyo Motor Show 2019

10/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Empat Konsep Mobil Unik Daihatsu Siap Meriahkan Tokyo Motor Show 2019
Tokyo Motor Show 2019 siap menghadirkan berbagai mobil baru nan unik dari Negeri Sakura. Dikenal dengan konsep yang menawan, empat konsep mobil unik Daihatsu akan menjadi pemandangan menarik tahun ini.

Bertempat di Tokyo Big Sight, Tokyo Motor Show 2019 akan diselenggarakan pada 24 Oktober nanti. Gelaran kali ini dipastikan akan dihiasi dengan luncuran kendaraan listrik dari berbagai pabrikan. Selain itu, pabrikan Jepang pun dikenal dengan konsep unik, tak terkecuali Daihatsu. Tidak hanya satu, ada empat konsep mobil unik Daihatsu dipamerkan pada salah satu pameran otomotif terbesar di Jepang tersebut.

1. Waku Waku

Konsep crossover car kei ini memberikan tampilan yang kokoh dengan roda plastik berwarna kuning tua, bemper perak, serta trim plastik oranye pada pintu, sandaran kursi, dan lantai. Waku Waku juga dilengkapi atap terbuka yang bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan. Aksen oranye berlanjut pada pelek roda dan bemper depan dan belakang.

mobil konsep Daihatsu Waku Waku berwarna biru
Ada banyak ruang penyimpanan pada konsep Waku Waku

Di dalam, mobil konsep ini sebagian besar memiliki interior hitam dan highlight oranye metalik. Tampilannya digital, dengan layar instrument dirancang agar terlihat seperti tampilan analog konvensional. Sedangkan layar pusat akan menunjukan tampilan navigasi ditambah komponen pendingin udara.

>>> Review Daihatsu Hy-Fun 2019: Menerka Cikal Bakal Daihatsu Xenia Masa Depan

2. Wai Wai

Mobil unik Daihatsu yang kedua adalah Wai Wai, sebuah MPV yang mengakomodasi tiga baris dengan enam kursi. Konsep MPV kecil menggunakan pintu belakang geser untuk akses di baris kedua dan ketiga, sedangkan tampak seperti komponen sunroof dari kain yang menawarkan udara yang lebih besar ke kabin.

mobil konsep Daihatsu Wai Wai berwarna putih 
Wai Wai menghadirkan desain MPV mungil perkotaan

Selain itu, konsep ini menggunakan sandaran kursi ramping untuk memaksimalkan kabin dan bisa dilipat untuk menambah ruang kargo. Di depan, gaya ramping dan minimalis berlanjut dengan tampilan digital lebar pada dasbor dan kontrol tengah layar sentuh yang lebih mini.

>>> Ingin membeli mobil MPV lainnya? Dapatkan berbagai daftarnya di sini

3. Ico Ico

Dirancang sebagai mobil pengangkut jarak jauh, Ico Ico adalah mobil angkut mungil dengan teknologi swakemudi dan cocok untuk jalanan dna ruang sempit. Dimensi yang kecil diprediksi memaksimalkan ruang untuk ideal melaju di daerah perkotaan yang padat.

mobil konsep Daihatsu Ico Ico berwarna putih
Mobil swakemudi Ico Ico dikhususkan untuk pengangkut penumpang

Bagian dalam menggunakan empat kursi, dilengkapi dengan bagian bawah pada lantai yang dapat ditarik untuk akses yang lebih lancar saat membuka bagasi dan membantu akses kursi roda. Ico-Ico juga dilengkapi dengan ‘robot perawatan’ yang bisa berbicara bernama Nippote.

>>> 10 Mobil Baru Terpanas yang Akan Hadir di Tokyo Motor Show 2019

4. Tsumu Tsumu

Mobil konsep Daihatsu terakhir adalah Tsumu Tsumu sebagai kendaraan pengangkut barang. Bisa disebut truk sekelas kei car, mobil ini memiliki kabin dengan dua tempat duduk dan dan berada tepat di atas roda depan untuk memaksimalkan ruang kargo. Area muatan bisa diganti dengan berbagai pengaturan untuk aplikasi bisnis yang berbeda.

mobil konsep Daihatsu Tsumu Tsumu berwarna hijau 
Konsep Tsumu Tsumu dibuat untuk kendaraan niaga

Kursi penumpang di belakang bisa terlipat rata yang bisa digunakan sebagai meja nampan. Konstruksi datar kedua kursi menambah ruang penyimpanan di belakang ditambah pintu bukaan belakang, masing-masing dengan rak penyimpanan sendiri. Dasbor Tsumu Tsumu mendapatkan tampilan layar digital lebar dan tuas persneling dipasang di dasbor.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top