Digelar saat Pandemi, Bangkok Motor Show 2020 Sedot 1 Juta Pengunjung

04/08/2020

Event - Promosi

4 menit

Share this post:
Digelar saat Pandemi, Bangkok Motor Show 2020 Sedot 1 Juta Pengunjung
Pandemi corona tak menghentikan langkah penyelenggara Bangkok Motor Show 2020 untuk tetap melanjutkan pameran tersebut dan terbukti berhasil sedot 1 juta orang.

Banyak pameran otomotif di dunia harus dibatalkan lantaran masa pandemi corona yang belum juga usai. Tak sedikit juga yang mengalihkan pameran melalui jalur digital. Dengan begitu, pengunjung bisa tetap menikmati beragam mobil-mobil ternama tanpa harus ke luar rumah. 

Tapi tidak dengan pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020. Pameran otomotif tahunan ini tetap digelar pada 13-26 Juli lalu dengan mengambil tempat di Grand Prix International PCL.

Meski digelar di tengah pandemi, tak lantas membuat para penikmat otomotif ogah untuk datang langsung ke pameran. Buktinya, Bangkok Motor Show 2020 berhasil menyedot 1 juta pengunjung dalam kurun waktu dua minggu pameran. 

 Pameran BIMS 2020

Para pengunjung diminta menaati protokol kesehatan yang ditetapkan

>>> Deretan 20 Mobil Baru yang Menarik Perhatian Di Bangkok Motor Show 2020

Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

Diberitakan Autoindustriya, Selasa (4/8/2020), Bangkok Motor Show merupakan satu-satunya pameran otomotif yang tetap digelar saat ajang serupa di banyak negara seperti Geneva International Motor Show, North American International Auto Show, Auto China, International Motor Show Germany, Indonesia International Motor Show harus dibatalkan hingga ditunda. 

Sang penyelenggara BIMS sendiri sebenarnya sudah mengalami dua kali penundaan sampai akhirnya mendapatkan jadwal pameran pada Juli. 

Walhasil pameran tetap digelar dengan menerapkan standar protokol kesehatan sesuai standar internasional yang cukup ketat seperti 

Pameran bahkan sempat dikunjungi langsung oleh Deputy Minister of Public Health Dr.Satit Pitutecha bersama dengan Director-General of Department of Disease Control Dr. Suwannachai Wattanayingcharoenchai demi memastikan bahwa protokol kesehatan dijalankan dengan benar dan aman untuk semua pengunjung.

"Ajang BIMS ke 41 tahun ini, tercatat dikunjungi oleh 1.049.046 orang. Merupakan angka yang sangat besar disertai dengan adanya kunjungan dari Dr. Satit Pitutecha serta Dr. Suwannachai Wattanayingcharoenchai sehingga pengunjung makin yakin bahwa pameran ini aman," jelas Chief Operating Officer of Grand Prix International Public Company Limited and Bangkok International Motor Show Vice Chairman Jaturont Komolmis. 

"Ini juga sekaligus menjadikan BIMS diakui sebagai salah satu ajang yang dapat diterima di tingkat domestik maupun internasional," tambah Jaturont. 

>>> Intip All New Honda City RS Di Bangkok Motor Show

Diharapkan Bisa Menggairahkan Penjualan

Dari 1 juta pengunjung itu, setidaknya ada 18.381 unit pemesanan mobil. Bahkan angka pemesanan itu disebut-sebut melebihi target yang dicanangkan. 

Pameran BIMS 2020

Penggunaan masker dan face shield menjadi perhatian penting dalam pameran ini

Untuk model yang paling banyak dipesan adalah MPV dan juga SUV. Toyota berada di posisi puncak dengan total 3.745 unit kendaraan terpesan. Sementara di segmen premium, BMW menempati posisi puncak dengan 888 pemesanan. 

Hasil dari BIMS ini menunjukan adanya keinginan konsumen untuk tetap melakukan interaksi fisik ketimbang virtual. Hal ini juga sekaligus diharapkan dapat kembali mendorong penjualan mobil di Negeri Gajah Putih tersebut pada semester kedua tahun 2020.

>>> Jangan lupa klik sini untuk membaca berita terkini lainnya

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

IIMS Motobike Expo 2020 Gabungkan Pameran Motor dan Sepeda

11/07/2020

Event - Promosi

3 menit

Semakin variatif, IIMS Motobike Expo 2020 yang akan dihelat awal Oktober mendatang hadirkan program edukasi dan eksistensi para pesepeda dan penggemar kopi.

Lihat juga

Pameran Otomotif Digital MUF Online Autoshow Digelar 11-19 Juli 2020

10/07/2020

Event - Promosi

3 menit

MUF Online Autoshow 2020 merupakan inovasi digital pameran mobil dan motor persembahan dari Mandiri Utama Finance, lantas apa saja istimewanya acara ini?

Lihat juga

Lamborghini Ogah Ikut Pameran Otomotif Lagi

16/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Lamborghini produsen supercar asal Italia mengkonfirmasi rencana untuk fokus pada acara yang lebih kecil untuk menyasar pelanggan yang lebih eksklusivitas.

Lihat juga

Calon Pelanggan Sambut Baik Pameran Mercedes-Benz Star Drive 2020

13/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Pameran Mercedes-Benz Star Drive 2020 jadi ajang bagus untuk calon pelanggan yang ingin rasakan keistimewaan unit-unit berkualitas milik Mercedes-Benz.

Lihat juga

Detroit Auto Show 2020 Batal, Lokasi Pameran Jadi RS Pasien Corona

01/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Detroit Auto Show 2020 resmi dibatalkan menyusul makin meluasnya COVID-19. Lokasi pameran di TCF Center difungsikan sementara sebagai rumah sakit pasien Corona.

Lihat juga
 
back to top