Astra Isuzu Tingkatkan Layanan Suku Cadang di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

19/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Astra Isuzu Tingkatkan Layanan Suku Cadang di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru
Memenuhi kebutuhan pelanggan, agar operasional kendaraan niaga tetap beroperasi dengan baik. Astra Isuzu tingkatkan layanan suku cadang di masa new normal.

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, kondisi industri otomotif khususnya komersial disebut sudah mulai membaik. Peningkatan ini juga diikuti dengan kondisi industri komponen otomotif Indonesia yang juga mendukung bisnis penjualan unit.

Sejalan dengan hal tersebut, layanan purna jual Astra Isuzu, khususnya layanan ketersediaan suku cadang, selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, agar bisnis atau operasional pelanggan kendaraan niaga tetap beroperasi dengan baik.

>>> Melalui GrabBike Elektrik, Grab Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Gambar menunjukan Promo suku cadang isuzu

Promo Merdeka Astra Isuzu

Tersedia 1.200 Outlet Suku Cadang Isuzu

Parts & Accessories Department Head PT Astra International Tbk- Isuzu, Dedi Santosa menjelaskan, “Saat ini ada 1.200 outlet suku cadang Isuzu yang siap melayani berbagai kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 outlet berada langsung di bawah manajemen Astra Isuzu dan 600 lainnya berada di bawah jaringan Isuzu Indonesia. Hal ini adalah yang kami lakukan dalam meningkatkan pelayanan suku cadang untuk mendukung aktivitas konsumen.” ungkapnya.

“Mulai bulan April lalu, sebagai bentuk kepedulian Isuzu untuk meringankan pelanggan di tengah pandemi, Isuzu memberikan program diskon servis dan diskon sparepart. Seperti halnya di bulan Agustus ini, Astra Isuzu memberikan promo diskon pembelian suku cadang sebesar 7,5 persen, diskon jasa servis 35 persen dan pembelian oli mendapatkan diskon 25 persen. Program ini diharapkan kepada para pengguna Isuzu agar tidak menunda dan tetap melakukan perawatan kendaraannya meski di masa pandemi,” sambungnya.

Selain itu, untuk semakin memudahkan pelanggan, mulai tanggal 17 Agustus 2020, pelanggan retail juga mulai dapat melakukan transaksi pembelian suku cadang fast moving di salah satu e-commerce Blibli.com dengan toko resmi Astra Isuzu.  

“Pembelian selama bulan Agustus melalui aplikasi Blibli.com akan mendapatkan potongan harga 5 persen,” sebut Dedi.

>>> Begini Tips Aman Test Drive Mobil di Masa Pandemik

Gambar menunjukan Promo Isuzu

Promo Isuzu di Blibli.com

Tiga Program OTIF

Bisnis komersial tidak terlepas pada kegiatan business-to-business (B2B) sebagai bentuk komitmen layanan kita kepada pelanggan fleet. Dalam mendukung B2B Operation Model, purna jual Astra Isuzu juga memiliki program On Time in Full (OTIF), yang berlaku untuk customer fleet (minimal 5 unit) baik kendaraan niaga (Commercial Vehicle) atau kendaraan passenger (Light Commercial Vehicle). OTIF dibagi 3 yaitu:

1.    OTIF Mechanic: Jaminan ketersediaan mekanik/man power untuk menangani unit customer yang mengalami breakdown.
2.    OTF Part: Jaminan ketersediaan sparepart hingga diterima oleh customer.
3.    OTIF Solution: Jaminan penyelesaian problem breakdown atas unit milik customer.

 “Pelanggan fleet saat ini lebih mudah melakukan pemesanan melalui website. Membuka katalog melalui website dan memesan suku cadang yang dibutuhkan, maka pihak Isuzu akan memproses pemesanan tersebut. Kami berharap dengan semua program yang dilakukan ini akan memberikan peningkatan penjualan suku cadang dan memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan purna jual kendaraannya,” tutup Dedi.

>>> Simak berita menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Sambut HUT RI ke-75 , BMW Luncurkan Mobil Baru Edisi Khusus

18/08/2020

Pasar mobil

3 menit

BMW Group Indonesia tawarkan BMW 520i M Sport Edition 75 dan MINI John Cooper Works GP dengan kode produksi 0075 ditawarkan dengan penawaran istimewa.

Lihat juga

Terdampak Corona, Penjualan Mobil di China Baru Menyentuh 2,1 Juta Unit

18/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Penyebaran virus corona memang sempat membuat penjualan mobil di China terpuruk. Tercatat baru 2,1 juta unit mobil yang terjual karena ada hambatan dari corona.

Lihat juga

Ada Peran Konglomerat di Balik Mobil Nasional Vietnam VinFast

18/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Dalam dua tahun Vietnam mampu melahirkan mobil nasional yang diproduksi dalam negeri dengan menggaet banyak pihak. Rupanya ada sosok konglomerat di baliknya,

Lihat juga

Hadirkan Edisi Spesial, Gokart Xiaomi Dapatkan Cita Rasa Lamborghini

18/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Ingin memiliki sebuah Lamborghini yang murah, bertenaga listrik tanpa mengurangi keasyikan berkendaranya? Well, edisi spesial gokart Xiaomi satu ini mungkin bisa jadi pilihan.

Lihat juga

Komunitas Mobility Gelar Diskusi Online dan Offline

18/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Mobiliity menyelenggarakan diskusi offline dan webinar online yang diikuti ratusan peserta. Tema yang dibahas beragam termasuk cara pencegahan Covid-19.

Lihat juga
 
back to top