Melalui GrabBike Elektrik, Grab Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

16/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Melalui GrabBike Elektrik, Grab Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik
Grab Indonesia dukung ekosistem transportasi yang lebih ramah lingkungan dan meningkatkan pendapatan Mitra Pengemudi dengan meluncurkan GrabBike Elektrik.

Grab, aplikasi serba bisa terkemuka memperkenalkan moda transportasi motor listrik sebagai armada GrabBike untuk para mitra pengantaran GrabFood di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. Hadirnya GrabBike Elektrik merupakan upaya Grab Indonesia untuk mendukung usaha pemerintah dalam mencapai Indonesia 4.0 serta bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau dan meningkatkan pendapatan Mitra Pengemudi. 

>>> Isuzu Indonesia Adakan Isuzu Skill Competition Virtual Pertama

Gambar menunjukan GrabBike Elektrik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia hadiri peluncuran GrabBike Elektrik

Grab Bersama Pemerintah Bersama Wujudkan Indonesia 4.0

Pada acara ini dihadiri langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, dan Ridzki Kramadibrata selaku President Grab Indonesia. Ridzki Kramadibrata pada acara ini mengatakan langkah yang dibuat Grab ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik. 

“Setelah berhasil meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai awal tahun ini, kami sangat senang memperkenalkan GrabBike Elektrik powered by GrabWheels. Hal ini merupakan bentuk nyata komitmen Grab untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik. Sejalan dengan inisiatif #LangkahHijau hadirnya 50 unit kendaraan listrik ini di DKI Jakarta sebagai tahap awal diharapkan dapat menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia.” ungkap Ridzki Kramadibrata dalam keterangan resminya.

>>> Berapa Biaya Tune Up Mobil di Bengkel Umum dan Bengkel Resmi?

Gambar menunjukan GrabBike Elektrik

Tampilan GrabBike Elektrik

Spesifikasi Grab Elektrik

Dalam kesempatan ini, Menteri Luhut berkesempatan untuk melihat langsung unit kendaran motor listrik dari GrabBike yang merupakan bentuk kerjasama dengan PT Triangle Motorindo (VIAR) yang telah beroperasi sejak Juni 2020 dengan spesifikasi yang diyakini bisa membawa perubahan agar jasa transportasi di Indonesia kian ramah lingkungan.

Grab Elektrik roda dua ini memiliki Top Speed hingga 60 km/jam, menggunakan baterai lithium-ion battery (60v20AH) dengan pengisian daya listrik memakan waktu 5 hingga 7 jam, masing-masing baterai dapat menempuh jarak hingga 60 km, kendaraan ini mampu menggunakan 2 baterai sekaligus, perawatan kendaraan yang mudah dan biaya operasional per km yang lebih murah dibandingkan kendaran motor berbahan bakar bensin.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya bisa dibaca di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

167 Ribu Kendaraan Meninggalkan Jakarta di H-3 Libur HUT RI

16/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Terjadi peningkatan arus lalu lintas jelang HUT RI ke-75, Jasa Marga mencatat lebih dari 167 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta di H-3 menuju berbagai arah.

Lihat juga

Inilah Empat Unique Selling Point Dari SUV MG HS

17/08/2020

Mobil baru

3 menit

Tampil di kelas 'neraka' yang dihuni merek mapan membuat MG Motor Indonesia harus kreatif guna gaet konsumen, ini empat unique selling point dari SUV MG HS

Lihat juga

Diskon Mitsubishi Indonesia Untuk Mobil 'Kilometer Gondrong'

17/08/2020

Event - Promosi

3 menit

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) alias Mitsubishi Indonesia memberikan diskon perawatan untuk mobil Mitsubishi berkilometer 'gondrong'

Lihat juga

Mitsubishi ONE Jadi Key Value Mitsubishi Indonesia Puaskan Pelanggan & Ada Diskon Lho!

16/08/2020

Event - Promosi

3 menit

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki Mitsubishi ONE guna puaskan para pelanggan di Indonesia, lantas apa itu Mitsubishi ONE?

Lihat juga

Tim Formula Satu Bermesin Honda F1 Siap-Siap Jalani GP Spanyol

16/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Tim Formula Satu Bermesin Honda F1 yakni Aston Martin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri siap-siap menjalani Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya

Lihat juga
 
back to top