4.772 Kendaraan Diminta Putar Balik pada Operasi Ketupat Kalimaya 2020

12/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
4.772 Kendaraan Diminta Putar Balik pada Operasi Ketupat Kalimaya 2020
Selama 18 hari dalam kegiatan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Banten perintahkan sebanyak 4.772 kendaraan untuk putar balik.

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten selama 18 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dilaporkan telah berhasil memutar balikan sebanyak 4.772 kendaraan pemudik di pospam penyekatan Pintu Tol Merak dan juga jalur alteri menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Kendaraan yang diputar balik dalam Operasi Ketupat didominasi kendaraan pribadi, pengendara motor, bus dan juga travel yang akan menuju Pelabuhan Merak.

>>> Jaga Perekonomian, 1 dari 4 Pabrik Toyota di Malaysia Ngebul Lagi

Gambar menunjukan Tol merak

Kendaraan truk pengangkut barang mendominasi jalur menuju pelabuhan Merak

“Situasi saat ini kendaraan menuju ke Pelabuhan Merak terpantau landai dan sepi, petugas bersama Dishub Banten masih tetap melakukan pemeriksaan khusus kendaraan atau orang orang yang melakukan perjalanan melalui pelabuhan merak. Dan sampai saat ini kendaraan mengalami penurunan sampai dengan tujuh persen, dan diharapkan kedepan masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Senin (11/5/2020) malam seperti yang dikutip dari NTMC Polri.

Wibowo menjelaskan penguatan dari regulasi Permenhub Nomor 25 tahun 2020 yang sudah mengatur pembatasan kendaraan dan orang, telah diperkuat lagi oleh surat edaran gugus tugas nomor 4 Tahun 2020 tentang pembatasan perjalan orang. Meski aturannya pelarangan sudah ada, Wibowo menambahkan masih ada kelonggaran untuk hal-hal yang bersifatnya darurat.

>>> Bridgestone Sediakan Layanan Home Service Ban di Palembang

Gambar menunjukan travel gelap dilarang mudik

Sebanyak 4.772 kendaraan pemudik menuju Pelabuhan Merak diminta putar balik dalam Operasi Ketupat 

“Ada pengecualian pertama orang yg sedang melaksanakan tugas kemudian bersifat orang yang sakit membutuhkan perawatan segera dengan menunjukan dokumen, dan orang orang repatriasi atau mahasiswa yang kuliah diluar negeri namun demikian ada dokumen yang harus dilengkapi,” jelasnya.

Jalur menuju Pelabuhan Merak terpantau sepi. Jalur didominasi oleh kendaraan truk pengangkut barang menuju pelabuhan Merak yang akan menyebrang ke pulau Sumatera. 

Sementara itu untuk kabar terbaru kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia hingga Senin (12/5/2020) dilaporkan total sebanyak 14.265 orang dinyatakan positif, 2.881 orang dinyatakan sembuh dan 991 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa dibaca di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.  Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yan
 
back to top