Jaga Perekonomian, 1 dari 4 Pabrik Toyota di Malaysia Ngebul Lagi

12/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Jaga Perekonomian, 1 dari 4 Pabrik Toyota di Malaysia Ngebul Lagi
UMW Toyota Motor selaku distributor kendaraan Toyota di Malaysia dikabarkan telah kembali mengoperasikan satu dari tiga pabrik produksi Toyota di Malaysia.

UMW Toyota Motor telah mengumumkan bahwa anak perusahaannya, Assembly Service Sdn Bhd (ASSB) perakit eksklusif kendaraan penumpang dan komersial Toyota di Malaysia telah kembali beroperasi. ASSB sendiri memiliki dua pabrik perakitan di Selangor, satu di Bukit Raja Industrial Park, dan satu lagi di Shah Alam.

1 Pabrik Mulai Beroperasi Kembali

Gambar menunjukan Pabrik Toyota

Pabrik Toyota Malaysia di Bukit Raja kembali beroperasi

>>> Sebelum Generasi Ketiga Mercedes-Benz GLS Meluncur, Simak Dulu Sejarahnya

Namun, hanya pabrik Bukit Raja yang kembali beroperasi, fasilitas produksi di Shah Alam dijadwalkan hanya akan kembali beroperasi pada 9 Juni mendatang. Langkah tersebut mengikuti persetujuan yang diberikan oleh pemerintah Selangor sehubungan dengan perintah kontrol gerakan bersyarat (CMCO) yang mulai berlaku pada 4 Mei 2020 dan secara resmi diperpanjang hingga 9 Juni.

Ikuti Protokol Kesehatan

ASSB mengatakan akan mematuhi prosedur operasi standar yang ketat (SOP) seperti yang disarankan oleh kementerian kesehatan Malaysia, meliputi aturan jarak setidaknya satu meter antara pekerja, pemeriksaan suhu reguler, penyediaan sanitiser tangan, dan aturan memakai masker wajah. Pabrik Toyota Bukit Raja dilaporkan memiliki sekitar 2.000 tenaga kerja.

Foto menjunjukan gambar masker

Penggunaan masker wajah menjadi keharusan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19

>>> Pengemudi Mobil Pribadi Langgar PSBB Jakarta: Denda Rp 1 Juta sampai Diderek

Wakil ketua UMW Toyota Motor, Akio Takeyama mengatakan: “Toyota Motor Corporation (TMC) juga sangat serius dalam menyediakan kondisi yang aman dan sehat untuk semua karyawan. Sebagai anggota keluarga Toyota global, ASSB karenanya dapat memanfaatkan saran perawatan kesehatan dan praktik terbaik dari TMC mengenai tindakan tambahan yang dapat diambil di sini di Selangor." ungkapnya.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Selangor atas keputusannya untuk mengimplementasikan CMCO dengan perincian khusus dan memahami bahwa itu demi kepentingan negara dan rakyat. Dengan dimulainya kembali operasi, kami berharap dapat membantu meningkatkan perekonomian dan menambah momentum bagi industri dan bisnis otomotif di masa mendatang," Presiden ASBB, Ravindran K menambahkan.

>>> Berita otomotif terbaru serta pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan semua di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Dealer Mitsubishi Motors di Malaysia Kembali Buka Usai Tutup karena Lockdown

12/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Mitsubishi Motors Malaysia telah umumkan bahwa dealer dan layanan servisnya telah kembali dibuka namun tetap mengutamakan langkah pencegahan Covid-19.

Lihat juga

Resmi! Daihatsu Rocky Versi Malaysia Gunakan Mesin Turbo

22/01/2020

Mobil baru

3 menit

Daihatsu Rocky versi Malaysia dilaporkan akan gunakan mesin 1.000 cc turbo. Mesin yang kecil ini dipilih untuk mendapatkan skema hitungan pajak yang rendah.

Lihat juga

Beda Indonesia dan Malaysia Batasi Kendaraan Pribadi untuk Cegah Corona

15/04/2020

Event - Promosi

2 menit

Malaysia juga membatasi pergerakan kendaraan pribadi selama melakukan lockdown. Namun ada perbedaan terkait pembatasan tersebut dengan penerapan di Indonesia.

Lihat juga

Malaysia Dapatkan Jatah Toyota GR Yaris 100 Unit, Gimana Indonesia?

07/04/2020

Mobil baru

4 menit

Beredar rumor Toyota Malaysia mendapatkan jatah Toyota GR Yaris 100 unit pada 2021 mendatang. Apakah Toyota Astra Motor (TAM) juga berniat mendatangkan hot hatchback ini dalam waktu dekat?

Lihat juga

Malaysia Lanjut Lockdown, 1 Mobil Cuma Boleh Diisi 1 Orang

31/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Malaysia akan meneruskan kebijakan lockdown fase kedua. Pada fase ini pemerintah membuat aturan baru yakni 1 mobil yang keluar rumah hanya diisi 1 orang.

Lihat juga
 
back to top