Harga Toyota Rav4 2021: Harga & Promo Rav4 Juni Terbaru

Share this post:
Pada kesempatan kali ini, Cintamobil.com akan memberikan ulasan dan harga Toyota Rav4. Perlu diketahui sebelumnya, mobil yang akan dibahas ini, merupakan mobil impor atau Completely Build Up (CBU) dari pabrikan resmi Toyota di Jepang. Pada tahun 2018, mobil ini diberikan beragam pembaharuan sekaligus menjadi generasi ketiga dari Toyota Rav4. Fitur apa saja yang dihadirkan dalam produk ini? Berapa kira-kira harga Toyota Rav4 pada tahun baru ini? Yuk mari kita simak bersama informasinya.

Harga Toyota Rav4 2021: Harga & Promo Rav4 Juni Terbaru

1. DAFTAR HARGA TOYOTA RAV4

Perilisannya secara internasional, mobil ini menawarkan 10 pilihan varian yakni Toyota Rav4 LE, Toyota Rav4 LE Hybrid, Toyota Rav4 XLE, Toyota Rav4 XLE Hybrid, Toyota Rav4 Adventure, Toyota Rav4 SE, Toyota Rav4 SE Hybrid, Toyota Rav4 Limited, Toyota Rav4 Limited Hybrid dan Toyota Rav4 Platinum. Semua tipenya ini menawarkan pilihan mesin berteknologi Hybrid yang mampu memberikan daya konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan efisien. Selain itu, mobil ini juga menghadirkan 2 pilihan sistem transmisi yakni 6 tingkat percepatan otomatis dengan teknologi Electronically Controlled automatic Transmission with Intelligent (ECT-i) dan sistem transmisi Continous Variable Transmissions (CVT). Tentu dengan penawaran-penawaran tersebut, mobil ini tampil semakin prima sebagai mobil SUV. Berikut akan dilampirkan harga Toyota Rav4.

TIPE MOBIL

HARGA TOYOTA RAV4 BEKAS

Toyota RAV4

IDR. 25.000.000 (1996) – IDR. 345.000.000 (2015)

>>> Terupdate harga mobil baru di Indonesia 

Cintamobil.com juga menghadirkan video Toyota Rav4 sehingga anda dapat mengetahui segala aspek dari mobil ini secara sekilas. Berikut liputan resmi dari Toyota Rav4.

2. EKSTERIOR TOYOTA RAV4

Desain eksterior Toyota Rav4 tampil dengan beragam pembaharuan baik pada fascia depan, sisi samping dan sisi belakangnya. Jika melirik bagian depannya, mobil ini telah menggunakan Head Lamp Halogen Projector Beam yang mampu diatur dengan otomatis. Untuk memaksimalkan penerangannya di bagian depan, mobil ini juga dilengkapi dengan Halogen Daytime Running Lights (DRL). Dengan adanya fitur modern ini, pengendara lain dapat selalu fokus sehingga potensi kecelakaan dapat diminimalisir. Fitur Fog Lamp juga memperkuat fungsi pencahayaan sehingga pengendara dapat berkendara dengan aman meskipun berada dalam kondisi hujan lebat ataupun berkabut. Selain itu, bagian depannya juga tampil elegan dengan hadirnya Front Grille yang dibalut minimalis bermaterial krom. Logo kebanggaan Toyota juga menghiasi bagian tengahnya yang mampu menjadi penunjuk bahwa Toyota-lah yang mendesain mobil elegan ini.

Gambar mobil Toyota RAV4 berwarna biru dilihat dari bagian depan

Fascia Depan Toyota Rav4

Sebagai mobil SUV, sisi sampingnya dihias dengan ban berukuran besar yang berada di angka P225/65 R17. Door Handle-nya juga tampil dengan balutan material krom sehingga nuansa elegan dapat terpancar dari sisi sampingnya. Pada sisi atas mobil, juga terdapat Shark-fin Antenna yang memberikan fungsi untuk konektivitas radio AM/FM yang tersambung pada Head Unit pada panel dashboardnya. Fitur ini juga tergolong modern daripada antenna lainnya karena desainnya mengusung konsep berbentuk sirip hiu.

Gambar bagian Samping Toyota Rav4 berwarna biru dengan tampil menawan dengan ukuran ban P225/65 R17

Sisi Samping Toyota Rav4 tampil menawan dengan ukuran ban P225/65 R17

Pada sektor buritannya, Toyota Rav4 dilengkapi dengan Rear Spoiler yang tersambung dengan LED Brake Light. Fitur ini tentu memberikan tampilan yang stylish serta menjadi pembeda dari SUV lainnya. Pembaharuan pada sisi belakangnya juga dapat terlihat pada kaca belakang yang menggunakan Defogger with Timer yang berfungsi untuk menjaga kaca belakang dari embun. Selain itu, kaca belakangnya juga dilengkapi dengan Privacy Glass yang memiliki fungsi untuk memberikan ruang privasi dalam ruang kabinnya serta meminimalisir panas matahari dari luar. Jika berbicara tentang desain, bagian belakang mobil ini tampil lebih maskulin dengan beberapa lekukan khas Toyota dan diperindah dengan desain lampu Stop Lamp yang membentang hingga ke sisi samping mobil. Selain memberikan fungsi pencahayaan, fitur ini juga mampu memberikan nuansa modern dan stylish.

Gambar Bagian belakang Toyota Rav4 berwarna biru dengan tampil stylish dan modern dengan hadirnya Rear Spoiler

Bagian belakang Toyota Rav4 tampil stylish dan modern dengan hadirnya Rear Spoiler

>>> Review Toyota RAV4 2019

3. INTERIOR TOYOTA RAV4

Interior Toyota Rav4 tampil menarik dengan hadirnya EntuneTM Audio berukuran 6,1 inchi yang sudah berteknologi Touchscreen. Fitur ini mampu mengoperasikan audio dalam berbagai format seperti AM/FM, CD Player, MP3, WMA, USB 2.0 dan Bluetooth. Lewat format ini, anda dapat memutar musik favorit dari gadget anda yang disambung ke Head Unit-nya lewat Port USB ataupun Bluetooth. Kemampuan audionya juga tergolong mumpuni dengan terintegrasinya 6 buah speaker yang disematkan pada setiap sisi kabinnya. Selain itu, Head Unit-nya dibekali dengan berbagai teknologi praktis seperti mengangkat dan menutup telfon, Backup Camera Display dan Advanced Voice Recognition.

Gambar seorang sedang duduk dalam mobil Toyota RAV4 dan mencoba menyetir mobil ini  dan bisa kita kihat bahwa bagian interior Toyota Rav4 dengan EntuneTM Audio

Tampilan interior Toyota Rav4 dengan EntuneTM Audio

Kemewahan interiornya tidak berhenti di situ saja, fitur TFT Multi Information Display (MID) berukuran 4,2 inchi, mampu menyuguhkan segala informasi terkini terkait kondisi mobil anda seperti odometer, temperatur, informasi waktu, sisa bahan bakar, sisa jarak tempuh, kecepatan rata-rata, kompas dan pesan peringatan. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan pengaturan performa kendaraan yang terbagi ke dalam dua kategori yakni ECO dan Sport Modes. Fitur yang tidak kalah menarik berikutnya adalah Panoramic Roof pada atapnya sehingga penumpang dapat menikmati pemandangan alam yang menawan khususnya pada malam hari dan pagi hari. Secara keseluruhan harga Toyota Rav4  cukup berimbang dengan segala fiturnya.

Gamabr menunjukkan fitur Panoramic Roof menjadi salah satu fitur atraktif Toyota Rav4

Panoramic Roof menjadi salah satu fitur atraktif Toyota Rav4

4. FITUR TOYOTA RAV4

Mobil besutan Toyota yang satu ini juga dibekali dengan berbagai fitur mumpuni. Fitur menarik yang pertama adalah hadirnya teknologi Toyota Safety Sense yang memayungi berbagai teknologi seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams dan Dynamic Radar Cruise Control. Teknologi Pedestrian Detection mampu memberikan notifikasi kepada pengendara ketika sensor mendeteksi adanya pejalan kaki di bagian depan mobil. Adapun Lane Departure Alert memberikan notifikasi audio kepada pengendara ketika kendaraan anda keluar dari jalur marka jalan sehingga anda akan selalu aman berada di jalur yang benar. Teknologi yang ketiga adalah Automatic High Beams berfungsi untuk memberikan penerangan yang lebih jauh secara otomatis dan akan berubah menjadi Low Beams ketika sensor mendeteksi adanya mobil lain melintas. Dynamic Radar Cruise Control juga mampu memberikan fungsi yang praktis yakni anda dapat melajukan kendaraan sesuai keinginan tanpa harus menginjak pedal gas. Namun ketika sensor mendeteksi adanya pengendara lain di depan anda, fitur ini akan otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan anda. Kemampuan Toyota Sense menjadi salah satu hal yang patut diperhitungkan terutama pada sektor keselamatan.

Gambar menunjukkan fitur Teknologi Toyota Safety Sense akan menjadi fitur andalan pada Toyota Rav4

Teknologi Toyota Safety Sense akan menjadi fitur andalan pada Toyota Rav4

Performa mesinnya juga didukung dengan berbagai fitur mumpuni. Pada masalah kestabilan di area licin, mobil ini sudah mengusung teknologi Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRAC). Proses pengeremannya juga tergolong mumpuni dengan hadirnya paduan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Smart Stop Technology (SST). Dengan racikan tersebut, dipastikan anda dapat merasakan sensasi pengereman yang handal, empuk dan presisi

Gambar menunjukkan Fitur Pengereman Toyota Rav4 tampil komplit dengan paduan ABS, EBD dan BA

Fitur Pengereman Toyota Rav4 tampil komplit dengan paduan ABS, EBD dan BA

5. MESIN TOYOTA RAV4

Gambar bagian mesin mobil Toyota RAV4

Mesin Toyota Rav4 2.5 Liter dengan teknologi Dual VVT-I

Mesin Toyota Rav4 menggunakan tipe mesin 2.5 Liter 4 Silinder dengan 16 katup DOHC berteknologi Dual VVT-I. Adapun performa mesinnya diperkuat dengan kapasitas silinder sebesar 2.494 cc sehingga mampu meraih daya maksimum 6.000 Rpm dan torsi maksimum sebesar 4.100 Rpm. Kemampuan mesinnya ini juga dioperasikan dengan 2 pilihan transmisi yakni 6 tingkat percepatan otomatis berteknologi ECT-I dan sistem transmisi CVT.

6. SPESIFIKASI TOYOTA RAV4

Inilah spesifikasi Toyota RAV4 yang Cintamobil.com ingin sampaikan. 

Dimensi Toyota RAV4

Panjang x Lebar x Tinggi

183,5 Inchi x 72,6 Inchi x 67,1 Inchi

Wheelbase

104,7 Inchi

Ground Clearance

6,1 Inchi

Mesin Toyota RAV4

Tipe Mesin

2.5 Liter 4 Cylinder 16 Valve DOHC Dual VVT-I

Kapasitas Silinder

 

Daya Maksimum

6.000 Rpm

Torsi Maksimum

4.100 Rpm

Sistem Transmisi

6 Speed Automatic ECT-I / CVT

Handling Toyota RAV4

Suspensi Depan

Independent MacPherson Strut with Stabilizer

Suspensi Belakang

Double Wishbone Multi-link with Stabilizer

Rem Depan

Ventilated Disc Brakes

Rem Belakang

Solid Disc Brakes

Steering Wheel

Rack & Pinion with Electronic Power Steering (EPS)

Ukuran Ban

P 225/65 R17

7. PEMBAHARUAN TOYOTA RAV4

Toyota Rav4 tampil menawan dengan berbagai pembaharuan yang atraktif dan mumpuni. Pada desain eksteriornya, mobil ini sudah dibekali dengan lampu Halogen baik pada Head Lamp dan fitur DRL-nya. Fog Lamp-nya juga mampu mendukung fungsi pencahayaan dari Head Lamp-nya sehingga pengendara dapat merasa aman meskipun berjalan pada kondisi hujan ataupun berkabut. Sisi sampingnya juga tampil maskulin dengan menggunakan ukuran ban P 225/65 R17. Adapun Door Handle-nya dibalut dengan material krom sehingga nuansa elegan. Sisi belakangnya juga dibekali dengan berbagai fitur modern seperti Defogger dan Privacy Glass pada kaca belakangnya.

Sedangkan pada interiornya, Toyota Rav4 dibekali dengan Head Unit berteknologi EntuneTM Audio yang mampu mengoperasikan berbagai hiburan atraktif seperti musik, radio dan video. Kualitas audionya juga tergolong mumpuni dengan terintegrasinya 6 buah speaker pada setiap sisi kabinnya. Selain itu, Panoramic Roof pada atapnya juga menjadi fitur unggulan yang mampu membuat penumpang menikmati pemandangan alam sekitar.

Jika melihat performanya, mobil ini dilengkapi dengan teknologi terbaru yakni Toyota Safety Sense yang berfungsi untuk memberikan sensasi berkendara yang aman dan nyaman dalam setiap aspek mobil ini. Performa mesinnya juga tergolong mumpuni dengan hadirnya berbagai teknologi mumpuni seperti Cruise Control, VSC dan TRAC. Sedangkan untuk masalah pengereman, mobil ini tampil handal dengan paduan teknologi ABS, EBD, BA dan SST.

Segala fitur yang dihadirkan pada Toyota Rav4, terlihat sangat komplit dan berteknologi mumpuni. Performa mesinnya diimbangi dengan teknologi mutakhir sehingga anda dapat merasakan sensasi berkendara yang handal dan nyaman. Desain eksteriornya juga tampil maskulin dan stylish dengan berbagai pembaharuan. Bagi anda yang menginginkan kendaraan dengan performa yang mantap dan fitur interior yang atraktif, mobil ini akan menjadi salah satu jawaban terbaik anda. Masalah harga Toyota Rav4 yang tergolong menengah ke atas, juga sangat berimbang dengan segala kemewahan dari mobil ini. Sehingga dipastikan, mobil ini akan cocok merangkap banyak kebutuhan baik kegiatan keluarga ataupun kegiatan bisnis.

>>> Jual beli Toyota Rav4 di Indonesia

Pembaca juga mencari: harga Toyota Rav4 2020, harga Toyota Rav4 2020 Indonesia, harga mobil Toyota Rav4

 
Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top