Toyota Hardtop 2020: Daftar Harga mobil Toyota Hardtop terbaru September

01/09/2020

Toyota
Share this post:
Toyota memang dikenal lewat berbagai produk-produk legendarisnya yang dirilis beberapa tahun lalu namun masih terus terkenang hingga kini. Salah satu contoh mobil legendaris Toyota adalah Toyota Hardtop. Mobil ini berdiri di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang dikenal akan performa dan kekokohannya di medan-medan berat. Tentu mobil ini akan sangat dikenal oleh mereka yang mencintai olahraga Off-Road di area perbukitan atau pegunungan. Jadi berapa harga Toyota Hardtop ini?

Toyota Hardtop 2020: Daftar Harga mobil Toyota Hardtop terbaru September

1. DAFTAR HARGA TOYOTA HARDTOP

Di dunia internasional, Toyota Hardtop dirilis dari generasi ke generasi yang dimulai pertama kali semenjak tahun 1951. Hingga kini, Toyota Hardtop telah memasuki generasi ke 12 dan terus diberikan pembaharuan yang inovatif. Namun dari banyak data yang ada, Toyota Hardtop tipe FJ-40 menjadi produk terbaik dari seluruh jajaran generasinya. Perlu diketahui juga bahwa Toyota Hardtop FJ-40 menjadi generasi ketiga yang dirilis sejak tahun 1960 dan berhenti produksi pada tahun 1985 silam. Jika anda tertarik dengan produk legendaris yang satu ini, anda hanya bisa menikmatinya dalam kategori bekas saja. Adapun kategori bekas ini memiliki harga beragam yang sangat tergantung kepada kualitas mobil dari segala aspeknya. Berikut daftar harga Toyota Hardtop dalam kategori bekas yang berada dalam informasi iklan Cintamobil.com.

TIPE MOBIL

HARGA MOBIL

Toyota Hardtop FJ-40 1980

IDR. 45.000.000 – IDR. 650.000.000

>>> Jual beli mobil Toyota Hardtop bekas

Cintamobil.com juga menyediakan video Toyota Hardtop untuk anda, sehingga anda dapat mengenal mobil ini secara sekilas. Berikut liputannya, mari kita simak bersama.

2. EKSTERIOR TOYOTA HARDTOP

Desain eksterior Toyota Hardtop tampil menawan dengan penggabungan dua konsep yakni retro dan maskulin. Toyota menyebut dua paduan konsep ini dengan sebutan Classic Timeless Design. Pada fascia depannya, mobil ini dihias dengan cukup banyak aksesoris lampu berwarna merah dan kuning. Adapun fitur Head Lamp-nya tampil dengan ukuran besar yang befungsi untuk memberikan pencahayaan yang maksimal. Selain itu, lampunya ini dikemas menyatu dengan Front Grille berwarna putih dan dilengkapi dengan tulisan Toyota di bagian tengahnya. Semua komponen di bagian depannya mampu memberikan nuansa retro dan maskulin.

Gambar tampilan bagian depan mobil Toyota Hardtop

Fascia depan Toyota Hardtop FJ-40

Beralih ke sisi sampingnya, mobil ini dikemas dengan 2 buah pintu yang dilengkapi dengan Door Handle bermaterial krom mengkilat. Kaca spionnya juga dibalut dengan warna yang padu dengan Door Handle-nya sehingga mampu memperkuat nuansa retro dari mobil ini. Ukuran bannya juga memberikan kesan maskulin bagi mobil legendaris ini yang berada di angka 205/75 R15 LT.

Gambar Sisi Samping Toyota Hardtop FJ-40 berwarna krem dengan tampil maskulin dengan ukuran ban besar

Sisi Samping Toyota Hardtop FJ-40 tampil maskulin dengan ukuran ban besar

Jika kita melirik pada sektor buritannya, mobil ini tampil dengan nuansa retro yang kental. Hal ini dapat terlihat dari hadirnya dua kaca belakang dan dua kaca pada masing sisi sampingnya. Mobil ini juga dilengkapi dengan Stop Lamp yang menyatu dengan lampu seinnya. Ukuran lampunya juga tergolong kecil karena Toyota mengemas bagian belakang mobil ini dengan minimalis supaya nuansa retro dan maskulinnya tampil lebih kental.

Sisi belakang Toyota Hardtop FJ-40 Berwarna kream dengan tampil lebih minimalis

Sisi belakang Toyota Hardtop FJ-40 tampil lebih minimalis

3. INTERIOR TOYOTA HARDTOP

Karena pada tahun 1960 hingga 1980an, produksi mobil lebih diprioritaskan kepada kekokohan dan performa mesinnya, maka interiornya masih belum tampil dengan beragam fitur atraktif seperti mobil-mobil modern saat ini. Begitupun juga pada interior Toyota Hardtop FJ40, mobil ini dikemas dengan interior yang standar. Anda tidak akan menemukan fitur Air Conditioner dari mobil ini, namun mobil ini menawarkan kehangatan yang dibekali dengan dua pengaturan yakni Off dan Hot. Selain itu, jika melirik setirnya, mobil ini tampil dengan desain setir yang lebih lebar dan hanya memiliki fitur klakson saja. 

Gamabr bagian  interior Toyota Hardtop FJ-40 tampil sederhana

Desain interior Toyota Hardtop FJ-40 tampil sederhana

Hal positif dari interiornya adalah fitur Roll-Down Side Windows yang dimana anda dapat menutup dan membuka kaca dengan memutar tuas di sisi pintunya. Mengingat mobil ini diciptakan pada tahun 1960an, maka fitur tersebut masih dirasa cukup dapat memudahkan pengendara dan penumpangnya. Selain itu, mobil ini juga diberikan Multi Display Information (MID) yang mampu menyuguhkan informasi kendaraan seperti sisa bahan bakar, temperatur, kapasitas oli dan tingkat kecepatan.

Fitur interiornya yang minim, masih dapat dimaklumi karena pihak Toyota memang sengaja mengkonsep mobil ini dengan lebih memaksimalkan performanya di berbagai medan daripada fitur interiornya. Adapun harga Toyota Hardtop yang tampil beragam, masih dirasa berimbang dengan performa mobil ini di area pegunungan. Hal ini akan dibahas lebih mendalam pada sesi di bawah ini.

>>> Klik di sini untuk melihat harga Suzuki Jimny

4. FITUR TOYOTA HARDTOP

Fitur Toyota Hardtop juga masih tergolong minim dan hanya memberikan beberapa fitur keselamatan yang standar. Namun jangan salah, lewat racikan khas Toyota di berbagai spesifikasinya, yang kemudian menjadikan mobil ini menjadi mobil legendaris di berbagai medan. Pada masalah pengereman, mobil ini dilengkapi dengan Hydraulic 4 Wheel Drums di bagian belakangnya sehingga performa mobil ini akan tampil lebih empuk di area bebatuan. Adapun bagian depannya, menggunakan rem Power Front Disc yang mampu melakukan pengereman dengan performa yang standar namun presisi. Selain itu, performa mobil ini didukung dengan suspensi bertipe Semi-Elliptical Leaf Springs yang dapat meredam getaran pada kendaraan khususnya pada area jalanan yang tidak rata seperti area pegunungan atau perbukitan. Segala fiturnya ini patut diperhitungkan, mengingat harga Toyota Hardtop  yang tergolong terjangkau.

Gambar Suspensi Semi-Elliptical Leaf Springs pada Toyota Hardtop FJ-40

Suspensi Semi-Elliptical Leaf Springs pada Toyota Hardtop FJ-40

5. MESIN TOYOTA HARDTOP

Mesin Toyota Hardtop menggunakan tipe mesin F 3.9 Liter dengan 6 silinder. Mesinnya ini dibekali dengan kapasitas silinder 3.878 cc yang mampu mencapai daya maksimum 3.600 Rpm dan torsi maksimum 1.800-2.000 Rpm. Kemampuan mesinnya ini dipadukan dengan 2 pilihan sistem transmisi yakni 3 tingkat percepatan manual (1960-1973) dan 4 tingkat percepatan manual (1974-1983). Performa mesinnya juga diperkuat dengan sistem suplai bahan bakar yang menggunakan teknologi Cabureted. Karena kapasitas silindernya yang besar, membuat mobil ini dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 22 galon.

Gambar bagian Mesin Toyota Hardtop FJ-40F  berwarna kuning untuk tipe mesinnya dan J singkatan dari Jeep

Mesin Toyota Hardtop FJ-40, F untuk tipe mesinnya dan J singkatan dari Jeep

>>> Dapatkan harga mobil Toyota lainnya dengan klik sini

6. SPESIFIKASI TOYOTA HARDTOP

Berikut ini adalah spesifikasi Toyota Hardtop

Dimensi Toyota Hardtop

Panjang x Lebar x Tinggi

152,4 inchi x 65,6 inchi x 76,8 inchi

Ground Clearance

8,3 inchi

Wheelbase

90 inchi

Mesin Toyota Hardtop

Tipe Mesin

F 3.9 Liter Inline 6 Cylinder

Kapasitas Silinder

3.878 cc

Daya Maksimum

3.600 Rpm

Torsi Maksimum

1.800-2.000 Rpm

Sistem Transmisi

3 Speed Manual (1960-1973) 4 Speed Manual (1974-1983)

Sistem Suplai Bahan Bakar

Carburated

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

22 Galon

Handling Toyota Hardtop

Suspensi

Semi-Elliptical Leaf Springs

Rem Depan

Power Front Disc

Rem Belakang

Hydraulic 4 Wheel Drums

7. PEMBAHARUAN TOYOTA HARDTOP

Pada versi FJ-40, Toyota Hardtop dibekali dengan banyak pembaharuan daripada versi sebelumnya. Pada sisi eksteriornya, mobil ini menggunakan dua paduan konsep desain yakni retro dan maskulin. Hal ini dapat terlihat pada sisi Front Grille-nya yang memiliki latar putih dan memiliki 2 buah Head Lamp pada setiap sisinya. Adapun di bagian tengahnya terdapat tulisan Toyota sebagai penanda bahwa Toyota menjadi pencipta dari mobil legendaris ini.

Pada desain interiornya, mobil ini hanya dibekali dengan tiga fitur. Fitur yang pertama adalah Multi Information Display (MID) yang mampu menyuguhkan beragam informasi terkait kondisi kendaraan ini baik dari informasi sisa bahan bakar, sisa oli, temperatur dan tingkat kecepatan. Adapun fitur kedua ialah terdapat penghangat yang dapat dinon-aktifkan ataupun diaktifkan sehingga seisi kabin dapat merasakan kehangatan yang cukup. Namun fitur ini agak kurang cocok untuk kondisi Indonesia yang memiliki iklim tropis. Fitur ketiga dari mobil ini adalah Roll-Down Side Window yang memudahkan penumpang untuk membuka dan menutup kaca.

Sedangkan pembaharuan yang utama dan sekaligus menjadi fitur unggulan dari mobil ini adalah racikan khas Toyota pada mesin, suspensi dan remnya. Karena sesuai konsepnya sebagai mobil SUV yang tangguh di berbagai medan, mobil ini dilengkapi dengan suspensi Semi-Elliptical Leaf Springs sehingga mampu tampil empuk meskipun berada di jalanan yang tidak rata. Adapun Ground Clearance tampil lebih tinggi di angka 8,3 inchi sehingga mobil ini dapat berjalan di area yang basah seperti sungai di pegunungan. Selain itu, rem depannya juga tampil handal dengan menggunakan tipe Power Front Disc dan Hydraulic 4 Wheel Drums pada rem belakangnya. Lewat paduan tersebut, dipastikan mobil ini mampu melibas segala medan baik itu perbukitan, pegunungan ataupun pinggiran sungai.

Pada versi FJ-40, Toyota Hardtop dibekali dengan banyak pembaharuan daripada versi sebelumnya. Pada sisi eksteriornya, mobil ini menggunakan dua paduan konsep desain yakni retro dan maskulin. Hal ini dapat terlihat pada sisi Front Grille-nya yang memiliki latar putih dan memiliki 2 buah Head Lamp pada setiap sisinya. Adapun di bagian tengahnya terdapat tulisan Toyota sebagai penanda bahwa Toyota menjadi pencipta dari mobil legendaris ini.

Pada desain interiornya, mobil ini hanya dibekali dengan tiga fitur. Fitur yang pertama adalah Multi Information Display (MID) yang mampu menyuguhkan beragam informasi terkait kondisi kendaraan ini baik dari informasi sisa bahan bakar, sisa oli, temperatur dan tingkat kecepatan. Adapun fitur kedua ialah terdapat penghangat yang dapat dinon-aktifkan ataupun diaktifkan sehingga seisi kabin dapat merasakan kehangatan yang cukup. Namun fitur ini agak kurang cocok untuk kondisi Indonesia yang memiliki iklim tropis. Fitur ketiga dari mobil ini adalah Roll-Down Side Window yang memudahkan penumpang untuk membuka dan menutup kaca.

Secara keseluruhan, mobil ini tampil menawan dengan mengusung konsep Classic Timeless Design pada desain eksteriornya. Selain itu, performanya di area pegunungan dan perbukitan, tidak dapat dipertanyakan lagi akan kekokohannya. Meskipun tergolong ke dalam kategori mobil lama, namun mobil ini masih mempertahankan gelar legendarisnya hingga kini dan namanya masih melekat di hati masyarakat. Secara keseluruhan, mobil ini akan sangat cocok untuk anda yang menyukai olahraga Off-Road di area pegunungan. Jika anda menyukai mobil ini, Cintamobil.com juga menawarkan berbagai harga Toyota Hardtop dalam kategori bekas namun berkualitas. Anda dapat memilih beragam pilihan harga dari mobil ini sehingga anda dapat memilih harga yang kompetitif dan sesuai dengan keinginan anda.

Pembaca juga mencari: harga mobil Hardtop, harga mobil Hardtop 2019, mobil hartop terbaru, harga mobil Hardtop bekas.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak harga mobil lainnya

Share this post:
 

Harga lain

Review Toyota Land Cruiser 1960: Si Legendaris Hardtop FJ40, Rajanya 4x4

16/08/2019

Editor rate:

Dari seluruh jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) yang dijual di Indonesia, Toyota Hardtop adalah sosok paling fenomenal. Performanya yang tangguh sudah diakui paten oleh banyak penggiat hobi Off-Road. Apakah Anda tertarik ingin memilikinya? Mari kita simak bersama kelebihannya dalam review Toyota Land Cruiser 1960.

Lihat juga

Review Lengkap Toyota Fortuner 4x4 2014, Penerus Tradisi Off-road Toyota Hardtop

09/04/2018

Editor rate:

Toyota menghadirkan versi 4x4 dari model facelift Toyota Fortuner pada 2014 silam. Perbedaan terbesar, tentu pada kehadiran sistem penggerak 4x4 yang dioperasikan secara konvensional menggunakan tuas transfer-case. Sehebat apa kemampuan sosok disebut-sebut meneruskan tradisi kesaktian melahap medan off-road dimiliki Toyota Hardtop? Apa saja bedanya dengan Toyota Fortuner 4x2? Apa saja yang ditawarkan oleh mobil SUV ini? Selengkapnya bisa dibaca review Toyota Fortuner 4x4 2014 dibawah ini.

Lihat juga

Harga Avanza 2020: Harga mobil Toyota Avanza & Promo September

01/09/2020

Toyota

Awal tahun ini, Toyota menghadirkan gebrakan baru lewat produk ‘Mobil Sejuta Umat’, tak lain adalah Avanza. Tepat di tanggal 15 Januari 2019, Toyota Avanza terbaru hadir dalam model Facelift. Segala hal dibuat baru sehingga terlihat lebih menarik daripada versi sebelumnya. Berapa sih harganya? Inilah dia daftar harga Toyota Avanza terbaru.

Lihat juga

Daftar Harga Toyota Fortuner & Promo terbaru September 2020

01/09/2020

Toyota

Toyota selaku produsen mobil dari Jepang, selalu menghadirkan produk-produk inovatifnya di segala segmen. Pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV) misalnya, Toyota merilis produk terbarunya yakni Toyota Fortuner. Mobil yang satu ini memang sengaja dikonsep sebagai mobil yang bukan hanya mampu melibas segala medan tapi desain eksteriornya juga mampu menarik perhatian dari banyak mata. Berapa daftar harga Toyota Fortuner terbaru? Penasaran? Yuk kita simak informasi selengkapnya.

Lihat juga

Toyota Sienta 2020: Harga mobil Toyota Sienta & Promo September

01/09/2020

Toyota

Tepat pada tanggal 2 September 2019, sebuah perubahan apik dari Toyota Sienta hadir untuk masyarakat Indonesia. Berdasarkan masukan positif dari konsumen, versi Facelift-nya kini meluncur. Berikut daftar harga Toyota Sienta terbaru.

Lihat juga