Harga Suzuki Estilo 2021: Harga & Promo Estilo Bekas Agustus Terbaru

Share this post:
Mobil yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah Suzuki Estilo. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2007 silam. Adapun PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan mobil ini sebagai produk Completely Build Up (CBU) dari India yang dahulunya bernama Maruti Zen Estilo. Kira-kira bagaimana performanya sebagai City Car? Berapa harga Suzuki Estilo?

Harga Suzuki Estilo 2021: Harga & Promo Estilo Bekas Agustus Terbaru

Tampilan Suzuki Estilo terbaru terlihat mengagumkan dengan desain yang lebih fresh dan stylish

Tampilan Suzuki Estilo terbaru

1. DAFTAR HARGA SUZUKI ESTILO

Perlu anda ketahui sebelumnya, mobil ini sudah dihentikan produksinya oleh pihak Maruti Suzuki India pada tahun 2013. Kebijakan tersebut kemudian berdampak kepada pemberhentian produksi Suzuki Estilo di Indonesia, mengingat pihak SIS mengimpor CBU-nya langsung dari India. Meski begitu sobat, bagi anda yang masih tertarik dengan mobil ini, anda bisa membelinya dalam kategori bekas. Berikut Cintamobil.com melampirkan harga Suzuki Estilo bekas, selamat menyimak sobat.

TIPE MOBIL

HARGA SUZUKI ESTILO BEKAS

Suzuki Estilo 1.0 Liter

IDR.65.000.000 (2007)

Suzuki Estilo 1.1 Liter

IDR. 70.000.000 (2012)

Adapun Cintamobil.com juga melampirkan video Suzuki Estilo sehingga anda dapat mengenal mobil ini dari segala aspeknya baik luar maupun dalam. Berikut liputannya, selamat menyimak sobat.

2. EKSTERIOR SUZUKI ESTILO

Hal yang akan pertama kali diulas adalah desain eksterior Suzuki Estilo. Berdiri dalam kategori City Car, menjadikan desain mobil ini terlihat mungil dan sporty. Melirik pada bagian depannya, mobil ini tampil dengan beberapa sentuhan minimalis seperti ruang ventilasi berwarna hitam yang disematkan pada Front Grille dan Rear Bumper-nya. Secara keseluruhan, semua fitur pada bagian depannya terlihat standar dan biasa-biasa saja, selain lampu depannya yang tampil mencolok dengan ukuran yang besar. Adapun fitur lampu tersebut mampu memberikan cahaya yang lebih optimal khususnya di area yang minim pencahayaan.

Eksterior depan Suzuki Estilo terlihat cukup menarik dengan hadirnya ruang ventilasi berukuran kecil yang disematkan pada Front Grille dan Rear Bumper

Tampilan depan Suzuki Estilo menggunakan lampu depan berukuran besar

Jika melihat bodi samping Suzuki Estilo, mobil ini terlihat cukup stylish dengan mengusung kaca spion yang berwarna padu dengan warna dasar bodinya. Hal ini juga diterapkan pada Door Handle-nya yang tampil serasi dan mampu menambah pesona stylish. mobil ini dikemas dengan Velg Alloy yang menggunakan desain palang 4 sehingga mampu memberikan kesan sporty.

Eksterior samping Suzuki Estilo terlihat anggun dan elegan lewat hadirnya Velg 4 palang yang disematkan pada ban berukuran 145/80 R13

Tampilan samping Suzuki Estilo menggunakan Velg Alloy dengan 4 palang yang disematkan pada ban berukuran 145/80 R13

Beralih ke bagian belakangnya, mobil ini menggunakan desain boxy sehingga tampilannya menjadi lebih lebar dan memanjang ke atas. Sementara itu, jika melirik bagian atapnya, Suzuki Estilo menghadirkan Rear Spoiler yang akan terasa cocok untuk selera para pemuda. Sedangkan untuk masalah pencahayaan, mobil ini menggunakan lampu belakang berukuran besar dengan bentuk segitiga. Secara keseluruhan, segala fitur eksteriornya tampil berimbang dengan harga Suzuki Estilo yang terjangkau.

Eksterior belakang Suzuki Estilo terlihat menarik dengan Rear Spoiler yang terasa sangat cocok untuk memenuhi selera pemuda

Tampilan belakang Suzuki Estilo terlihat cukup stylish dengan Rear Spoiler

>>> Klik di sini untuk membaca review mobil-mobil Suzuki lainnya

3. INTERIOR SUZUKI ESTILO

Setelah puas membahas tentang desain eksteriornya, kini saatnya Cintamobil.com akan mengupas tuntas tentang desain interior Suzuki Estilo. Sekilas melihat ruang kabinnya, mobil ini terasa cukup modern dan mewah dengan paduan warna krem dan abu pada panel dashboard dan setirnya. Melirik bagian tengah dashboardnya, anda akan disuguhkan panel audio yang mampu memutar musik dalam format MP3, CD, DVD dan radio AM/FM. Namun sayang, panel tersebut masih belum mendukung teknologi Touchscreen dan belum mampu memutar video maupun film. Sementara itu, mobil ini juga menyuguhkan fitur menarik seperti Air Conditioner (AC) yang dapat memberikan kesejukan untuk seluruh penumpang di dalam kabinnya.

Ruang interior Suzuki Estilo terlihat lapang dan dibekali beragam fitur multifungsi yang disematkan pada panel dashboardnya seperti hadirnya panel audio dan panel Air Conditioner (AC)

Panel dashboard Suzuki Estilo tampil elegan dan modern dengan paduan warna krem dan abu-abu

Beralih ke aspek kemudinya, setir Suzuki Estilo tampil cukup elegan dan nyaman. Hal ini dapat anda perhatikan pada material setirnya yang menggunakan bahan dasar kulit berkualitas sehingga pengendara merasa nyaman ketika menggenggam setirnya. Adapun tampilan setirnya dihias dengan krem sehingga tampil seragam dengan warna pada panel dashboardnya. Tidak hanya itu saja sobat, setir Suzuki Estilo ini juga menggunakan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang dapat memberikan performa yang handal ketika pengendara melakukan manuver.

Setir Suzuki Estilo terlihat elegan dengan balutan material kulit berkualitas sehingga anda dapat merasakan sensasi berkendara yang lebih nyaman

Setir Suzuki Estilo menggunakan material kulit berkualitas dan warna krem sehingga tampilannya menjadi semakin elegan

Beranjak ke aspek kursinya, jok Suzuki Estilo tampil empuk dan tebal berkat hadirnya material kain berkualitas. Lewat fitur tersebut, seluruh penumpang dalam kabinnya akan mendapatkan posisi duduk yang pas dan tidak mudah lelah meskipun menempuh perjalanan yang jauh. Sementara itu, untuk masalah kapasitasnya, keseluruhan kursi Suzuki Estilo mampu menampung hingga 5 orang sekaligus sobat. Tentu semua fitur interiornya yang elegan terasa sangat menguntungkan bagi anda mengingat harga Suzuki Estilo yang tergolong terjangkau.

Kursi Suzuki Estilo dibekali dengan kapasitas penumpang yang mampu menampung 5 orang sekaligus

Kursi Suzuki Estilo tampil nyaman dengan menghadirkan material kain berkualitas

>>> Klik di sini untuk membaca mobil Hatchback yang tidak kalah menarik dengan Suzuki Estilo

4. FITUR SUZUKI ESTILO

Berbicara tentang fitur Suzuki Estilo, Cintamobil.com beropini bahwa mobil ini menggunakan fitur-fitur keselamatan dan keamanan yang standar. Teknologi seperti Immobilizer dan Alarm System menjadi fitur unggulan pada mobil ini yang memiliki fungsi untuk menghindarkan kendaraan ini dari tindak pencurian.Sedangkan untuk masalah fitur standar, mobil ini hanya dilengkapi dengan Childproof Door Lock, 5 buah sabuk pengaman dan rangka bodi Total Effective Strength Structure (TESS). Pada rangka bodi TESS ini dapat memberikan performa bodi yang lebih tahan benturan dan menjamin keselamatan penumpang dengan lebih optimal. Namun sayangnya, mobil Suzuki Estilo ini belum mendukung untuk teknologi pengereman dan teknologi kestabilan. Yah, meski begitu, mobil ini sudah menghadirkan fitur keselamatan yang lengkap dan memenuhi standar keamanan.

Salah satu fitur Suzuki Estilo terletak pada rangka bodinya yang menggunakan Total Effective Strength Structure (TESS) sehingga penumpang merasa nyaman meskipun melaju di area yang buruk

Mobil ini dibekali dengan rangka bodi TESS yang sekaligus menjadi salah satu fitur unggulan dari Suzuki Estilo

5. MESIN SUZUKI ESTILO

Mesin Suzuki Estilo tampaknya tampil standar dengan dua pilihan kapasitas silinder meliputi 998 cc dan 1.063 cc. Pada tipe 1.0 Liter, mesinnya menggunakan tipe K10B 3 silinder segaris dengan 12 katup DOHC. Sedangkan pada tipe 1.1 Liter, performa pacunya semakin prima dengan menggandeng tipe mesin F10D 4 silinder segaris 16 katup DOHC. Meskipun keduanya berbeda tipe, namun daya maksimum dan torsi maksimumnya tampil serasi. Hal tersebut dapat dilihat pada daya maksimum 6.200 Rpm dan torsi maksimum 3.500 Rpm. Sementara itu, untuk masalah sistem transmisi, Suzuki Estilo menawarkan 5 tingkat percepatan manual saja dan belum menyediakan tipe otomatis. Sedangkan untuk masalah bahan bakar, mobil ini tergolong sangat irit berkat hadirnya teknologi injeksi pada sistem pembakarannya.

Mesin Suzuki Estilo menawarkan dua pilihan kapasitas silinder yakni 1.0 Liter dan 1.1 Liter yang keduanya mampu meraih daya maksimum sebesar 6.200 Rpm

Mesin Suzuki Estilo ditawarkan ke dalam dua tipe yakni 1.0 Liter dan 1.1 Liter

6. SPESIFIKASI SUZUKI ESTILO

SPESIFIKASI SUZUKI ESTILO

KATEGORI

TIPE 1.0 L

TIPE 1.1 L

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.460 mm x 1.420 mm x 1.650 mm

Wheelbase

1.400 mm

Ground Clearance

165 mm

Radius Putar

4,4 meter

MESIN

Tipe Mesin

K10B 1.0 Liter  3 Cylinder In-Line 12 Valve DOHC

F10D 1.1 Liter 4 Cylinder In-Line 16 Valve SOHC

Kapasitas Silinder

998 cc

1.063 cc

Daya Maksimum

6.200 Rpm

Torsi Maksimum

3.500 Rpm

Sistem Transmisi

5 Speed Manual

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

3 Links Rigid

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)

Ukuran Ban

145/80 R13

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

35 Liter

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI ESTILO

Kini saatnya, Cintamobil.com membahas tentang sisi kelebihan dan kekurangan Suzuki Estilo. Hal pertama yang menjadi kelebihan mobil ini adalah harga Suzuki Estilo yang tergolong terjangkau. Meski anda hanya dapat merasakan mobil ini dalam kategori bekas, namun kisaran harga Rp. 65 juta – 70 juta, tentu menjadi harga yang spesial untuk mobil menawan berkategori City Car. Adapun kelebihan yang kedua dari mobil ini terletak pada aspek desain interior yang cukup elegan dengan paduan warna krem dan abu-abu yang disematkan pada beberapa titik penting seperti panel dashboard, kursi dan setirnya. Sementara itu, untuk kelebihan Suzuki Estilo yang ketiga, dapat anda lihat pada mesinnya yang tergolong efisien dan dibekali daya maksimum yang tinggi di angka 6.200 Rpm. Tentu lewat spesifikasi mesin tersebut, anda dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman dan irit bahan bakar.

Salah satu kelebihan Suzuki Estilo terlihat pada desain interiornya yang tampil elegan dan stylish

Salah satu kelebihan dari Suzuki Estilo terletak pada masalah desain interior yang menawan

Sedangkan untuk kekurangan, Suzuki Estilo terlihat kurang unggul dalam hal teknologi pendukung seperti belum hadirnya teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) ataupun Brake Assist (BA). Adapun kekurangan yang kedua dari Suzuki Estilo dapat terlihat pada mesinnya yang berkapasitas kecil di angka 998 cc maupun 1.063 cc. Spesifikasi tersebut terasa kurang bersaing jika melihat kompetitornya yang sudah mengusung kapasitas silinder yang lebih besar. Kekurangan Suzuki Estilo berikutnya adalah fitur eksterior dan interiornya masih terkesan standar dan belum beranjak ke tahap mewah.

Salah satu kekurangan Suzuki Estilo terletak pada aspek pengereman yang belum menghadirkan teknologi mumpuni seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA)

Salah satu kekurangan dari Suzuki Estilo dapat terlihat dari belum hadirnya sistem pengereman seperti ABS, EBD ataupun BA

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, mobil City Car yang satu ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Mengingat kapasitas kursinya yang mampu menampung hingga 5 orang, menjadikan mobil ini terasa sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan kaula muda yang memiliki kegiatan kuliah maupun berjalan-jalan mengelilingi kota. Adapun performa mesinnya yang sangat irit bahan bakar, tentu menjadi salah satu hal yang patut anda pertimbangkan juga. Bagi anda yang mencari mobil City Car dengan spesifikasi lengkap dan irit bahan bakar, Cintamobil.com merekomendasikan mobil Suzuki Estilo sebagai salah satu pilihan terbaik anda.

Pembaca juga mencari: harga Suzuki Estilo bekas, harga Suzuki Estilo baru, harga mobil estilo

>>> Temukan harga mobil lainnya dengan klik sini

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top