Harga Honda CR-Z Terbaru di Indonesia

Franky Pratama Harga Honda
Dengan semakin meningkatnya isu Global Warming di dunia, yang kemudian menjadikan banyak perusahaan otomotif ikut berpartisipasi meminimalisir hal tersebut dengan menghadirkan produk kendaraan yang nyaman, ramah lingkungan dan memiliki tingkat emisi rendah. Dalam kategori tersebut, Honda CR-Z menjadi salah satu contoh suksesnya yang dirilis di Jepang pada tahun 2010 lalu. Bagaimana performa dan segala fitur dari kendaraan ini? Kira-kira berapa harga Honda CR-Z sebagai mobil Hybrid terbaru?

Tampilan eksterior Honda CR-Z terasa sangat agresif sebagai mobil Hybrid

Tampilan Honda CR-Z terbaru

1. DAFTAR HARGA HONDA CR-Z

Di Indonesia, mobil Honda CR-Z menjadi mobil Hybrid ketiga yang dirilis setelah Toyota Prius dan Toyota Camry Hybrid. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) di tahun 2012 lalu. Adapun untuk tipenya, mobil ini dirilis dalam dua kategori yakni Honda CR-Z M/T dan Honda CR-Z Contionous Variable Transmissions (CVT). Berikut harga Honda CR-Z dalam semua tipenya dengan kategori baru dan bekas.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA CR-Z BARU

(OTR JAKARTA)

HARGA HONDA CR-Z BEKAS

Honda CR-Z M/T

-

IDR. 325.000.000 (2010)

Honda CR-Z CVT

-

IDR. 365.000.000 (2010)

 >>> Klik di sini untuk melihat harga promosi Honda CR-Z terbaru

Cintamobil.com juga menyuguhkan video Honda CR-Z sehingga anda dapat mengenal mobil ini lebih jauh baik dari desain luar dan desain kabinnya. Mari kita simak bersama liputannya.

2. EKSTERIOR HONDA CR-Z

Desain eksteriornya cukup sukses menghantarkan konsep baru mobil Sport Coupe kepada para pengamatnya. Selain itu, desain eksteriornya juga terlihat mirip mobil sedan pada bagian depannya dan mirip mobil Hatchback pada bagian belakangnya sehingga mobil ini terasa membawa konsep yang unik, sport dan agresif. Pada fascia depannya, mobil ini menghadirkan rongga-rongga ventilasi yang bukan hanya memberikan sirkulasi udara yang baik untuk kabin mesinnya, namun juga memberikan nuansa sporty yang kental. Lekukan-lekukan artistik pada kap mesinnya juga memberikan tampil yang aerodinamis diiringi dengan dua buah lampu berbentuk sipit. Head Lamps-nya juga sudah mendukung teknologi LED dan Daytime Running Light (DRL) sehingga kualitas pencahayaan di bagian depan terlihat sangat maksimal. Untuk kondisi cuaca yang buruk layaknya hujan ataupun berkabut, mobil ini sudah memberikan solusi pencahayaan dengan menghadirkan fitur Fog Lamp.

Sisi depan Honda CR-Z tampil sangat sporty, modern dan agresif di jalanan kota

Tampilan depan Honda CR-Z terlihat sangat stylish dan agresif

Sisi sampingnya juga tampil sempurna dengan guratan tegas yang tersemat pada bagian tengahnya sehingga aura aerodinamis dapat terasa pada sisi sampingnya. Selain itu, fitur Electric Retractable Mirror tampil modern dengan metode pengoperasian lewat tombol praktis. Adapun sisi sampingnya dipercantik dengan Velg Lightweight Alumunium bergaya sporty dan ban berukuran 205/45 R17.

Sisi samping Honda CR-Z terasa sangat mewah dengan Velg Lightweight Alumium bergaya Sporty

Desain samping Honda CR-Z tampil sporty dengan hadirnya Velg Lightweight Alumunium

Beranjak ke sisi belakangnya, mobil ini dikemas dengan konsep yang unik mirip mobil Hatchback layaknya Honda Jazz. Hal ini dapat terlihat pada bodi belakangnya yang tampil cembung dan terdapat Rear Spoiler pada bagian atasnya. Lewat desain tersebut, mobil ini tampil anggun dan sporty di jalanan kota. Beralih ke lampu belakangnya, mobil ini menggunakan fitur LED Rear Combination Lamp pada bagian belakangnya yang mengintegrasikan lampu stop dan lampu sein dari mobil ini. Selain itu, mobil ini juga tampil sporty dengan hadirnya lekukan artistik berwarna hitam di bagian bawahnya. Secara keseluruhan, nuansa mobil sporty futuristik dapat anda rasakan dalam aspek eksterior mobil ini. Harga Honda CR-Z yang cukup mahal terlihat berimbang dengan desain bodi dan segala fitur yang dihadirkan.

Sisi belakang Honda CR-Z tampil sporty dengan Rear Spoiler dan LED Rear Combination Lamps

Sisi belakang Honda CR-Z menggunakan Rear Spoiler dan LED Rear Combination Lamp

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan lengkap, detail dan kritis dari Honda CR-Z 2017

3. INTERIOR HONDA CR-Z

Setelah mengupas tuntas tentang desain eksteriornya, kini saatnya Cintamobil.com akan membahas lebih mendalam tentang interior Honda CR-Z. Desain dashboardnya terlihat cukup sporty dengan berbagai lampu berwarna pada tiap-tiap tombolnya. Hal menarik dari panel dashboardnya adalah panel audio berukuran 7 inchi yang mampu mengoperasikan berbagai aktivitas seperti memutar musik, video, radio dan navigasi. Kualitas audionya juga tergolong mumpuni karena telah terintegrasi dengan 360 W Amplifier dan 7 buah speaker yang tersemat pada setiap sisi kabinnya. Dengan spesifikasi tersebut, anda dan penumpang dipastikan dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman.

Honda CR-Z dilengkapi panel Head Unit berukuran 7 inchi yang mampu memberikan beragam hiburan atraktif

Panel audio Honda CR-Z tampil mumpuni dengan 360 W Amplifier dan 7 buah speaker

Beralih ke setirnya, Honda CR-Z mengusung setirnya dengan beberapa tombol yang tersemat pada kanan dan kirinya. Pada tombol kirinya, terdapat tombol yang befungsi untuk mengatur alur musik yang terintegrasi pada panel Head Unit-nya. Sedangkan pada tombol kanannya, terdapat tombol untuk mengoperasikan teknologi Cruise Control yang memiliki fungsi untuk melajukan kendaraan sesuai keinginan pengendara tanpa harus menginjakkan pedal gas. Adapun pada sistem kemudinya, juga dilengkapi dengan Super 3D Meter yang mampu menyuguhkan berbagai informasi terkait kendaraan anda secara Real-Time. Dengan adanya fitur-fitur ini, suasana berkendara anda akan tampil praktis dan sporty.

Panel MID Honda CR-Z tampil sporty dan elegan dengan berbagai aksen berwarna

Multi Information Display (MID) Honda CR-Z mengusung konsep Super 3D Meter

Jok kursi Honda CR-Z juga tampil nyaman dengan balutan material kulit berkualitas tinggi yang didesain lebih lembut dan ketahanan yang maksimal. Adapun jok kursinya ini dibekali dengan Back Rest, Arm Rest, Head Impact Protection dan Neck Impact Relaxation sehingga anda dan penumpang dapat merasakan posisi duduk yang nyaman dan tidak mudah lelah. Hal yang tidak kalah menarik pada ruang kabinnya adalah hadirnya Panoramic Rooftop yang sekaligus menjadi jendela tambahan. Fitur yang satu ini biasanya selalu hadir pada mobil-mobil premium yang dapat memberikan pemandangan alam yang indah kepada penumpang sembari menempuh perjalanan.

Jok Kursi Honda CR-Z tampil menarik dengan material kulit berkualitas tinggi yang dipadukan dengan beragam fitur penyesuaian kursi

Jok kursi Honda CR-Z tampil beragam fitur keselamatan yang lengkap

>>> Klik di sini untuk melihat harga diskon Honda CR-Z dalam kategori bekas dan berkualitas

4. FITUR HONDA CR-Z

Dengan harga Honda CR-Z yang cukup mahal, tentu kita berharap mobil ini dibekali dengan fitur-fitur modern yang memiliki beragam fungsi menarik. Jika menyinggung masalah pengereman, mobil ini ternyata tampil dengan teknologi pengereman yang lengkap seperti hadirnya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Lewat spesifikasi tersebut, dipastikan anda dapat merasakan sensasi pengereman yang presisi, handal dan empuk. Selain itu, mobil ini juga tampil stabil di area licin dengan terintegrasinya dua teknologi mumpuni yakni Vehicle Stability Assist (VSA) dan Traction Control (TRAC). Adapun teknologi yang tidak kalah menarik dari mobil ini adalah Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk memudahkan anda dalam menaiki tanjakan tinggi di area perbukitan ataupun pegunungan tanpa perlu khawatir posisi mobil bergerak mundur.

Fitur Honda CR-Z terasa lengkap dengan Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) sehingga pengendara dapat merasakan sensasi pengereman yang presisi, handal dan empuk

Honda CR-Z tampil dengan teknologi pengereman yang lengkap ABS, EBD dan BA

5. MESIN HONDA CR-Z

Karena mobil ini berdiri sebagai mobil Hybrid maka mobil ini dibekali dengan dua mesin yakni mesin utama dan mesin pendukung. Untuk mesin pertama, mobil ini menggunakan tipe 1.5 Liter 4 silinder segaris dengan 16 katup SOHC berteknologi I-VTEC. Adapun mesin ini mampu meraih daya maksimum sebesar 6.600 Rpm dengan torsi maksimum 4.800 Rpm. Untuk menyokong performa lajunya, mobil ini juga dibekali dengan mesin pendukung yang berupa elektrik dengan tipe MF-6 bertenaga 144 V. Dengan spesifikasi tersebut, mesin ini dapat memberikan daya maksimum tambahan sebesar 2.000 Rpm dan torsi maksimum tambahan di angka 1.000 Rpm. Mesin pada Honda CR-Z ini tergolong tipe Hybrid yang unik karena kedua mesinnya berjalan beriiringi dengan mesin bensin sebagai penghasil daya utama dan mesin elektrik sebagai pendukung daya tambahan bagi mesin utamanya. Hal ini memang sengaja dikonsep pada Honda CR-Z karena sistem Hybrid pada mobil ini memang diprioritaskan untuk mendukung performanya sebagai mobil sport.

Mesin Honda CR-Z dibekali dengan paduan mesin utama dan mesin pendukung yang akan memberikan daya pacu yang luar biasa

Honda CR-Z menggunakan dua tipe mesin yakni bensin dan elektrik

6. SPESIFIKASI HONDA CR-Z

SPESIFIKASI HONDA CR-Z

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.105 mm x 1.740 mm x 1.395 mm

Wheelbase

2.435 mm

Minimum Ground Clearance

150 mm

MESIN

Tipe Mesin Bensin

1.5 Liter LEA-MF6 4 Cylinder Water-cooled In-Line 16 Valve SOHC I-VTEC + DWB and TBR

Daya Maksimum Mesin Bensin

6.600 Rpm

Torsi Maksimum Mesin Bensin

4.800 Rpm

Tipe Mesin Elektrik

MF-6 Lithium Ion Battery 2nd Generation  144 V

Daya Maksimum Mesin Elektrik

2.000 Rpm

Torsi Maksimum Mesin Elektrik

1.000 Rpm

Sistem Transmisi

6 Speed Manual / CVT

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Equation with Torsion Bar Formula

Suspensi Belakang

Axle Type with Torsion Bar Formula

Rem Depan

Hydraulic Ventilated Disc

Rem Belakang

Hydraulic Disk

Ukuran Ban

205/45 R17

Steering Wheel

Rack & Pinion with Electronic Power Steering (EPS)

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HONDA CR-Z

Kini saatnya Cintamobil.com membahas tentang kelebihan dan kekurangan Honda CR-Z. Pada masalah kelebihan, mobil ini tampil dengan desain bodi yang menarik dengan menggabungkan konsep mobil sedan pada bagian depan dan konsep mobil Hatchback pada bagian belakang. Desainnya yang unik, tentu akan menjadi sebuah rasa penasaran dari orang yang melihatnya untuk mengetahui lebih dalam tentang mobil ini. Adapun kelebihan kedua yakni mobil ini tampil dengan desain interior yang mewah seperti hadirnya setir yang dibekali fitur atraktif, panel head unit yang mampu mengoperasikan navigasi serta hadirnya panoramic sunroof pada bagian atap kabinnya. Dengan hal-hal tersebut, dipastikan seluruh penumpang akan merasa betah untuk berlama-lama di ruang kabinnya. Kelebihan yang ketiga dari mobil ini adalah hadirnya teknologi pendukung yang semakin memantapkan performa mobil ini seperti ABS, EBD, BA, TRAC, VSA dan HSA.

Konsep desain eksterior Honda CR-Z terlihat sangat unik dengan menggunakan konsep coupe pada bagian depannya dan konsep Hatchback pada bagian belakangnya

Desain eksterior Honda CR-Z mengusung konsep yang unik menjadi salah satu kelebihan dari mobil ini

Adapun mobil ini juga memiliki beberapa kekurangan yang disampaikan dari opini Cintamobil.com. Kekurangan yang pertama dari mobil ini adalah kapasitas silinder di angka 1.5 Liter yang terasa sangat kecil. Mengingat harga Honda CR-Z yang mahal, menjadikan mesinnya terasa kurang bertenaga sebagai mobil sport. Kekurangan yang kedua dari mobil ini adalah kapasitas penumpangnya yang hanya mampu menampung 2 orang saja sehingga akan terasa kurang jika mobil mahal ini hanya digunakan untuk kebutuhan pribadi. Namun jangan khawatir sobat Cintamobil.com, jika mengaca mobil Honda CR-Z di Jepang, anda dapat menambah bangku di bagian belakangnya yang membutuhkan biaya tambahan. Bagi anda yang cukup tertarik dengan mobil ini, anda dapat mengkonsultasikannya ke pihak dealer resmi Honda.

Kapasitasnya yang mampu menampung 2 orang penumpang menjadi salah satu kekurangan Honda CR-Z

Pabrikan Honda di Jepang menawarkan fitur kursi tambahan yang disematkan pada ruang bagasinya untuk mengatasi kekurangan Honda CR-Z

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, Honda CR-Z tampil menarik dengan konsepnya sebagai mobil Sport Coupe Hybrid. Bagi anda yang menginginkan mobil ini sebagai kendaraan pribadi dengan pasangan anda, mobil ini akan terasa tepat untuk anda. Adapun fitur interior yang dihadirkan cukup mumpuni terlebih pada kualitas audionya yang sudah terintegrasi dengan Amplifier dan 7 buah speaker. Selain itu, anda dapat merasakan cita rasa mobil Sport Premium pada ruang kabinnya lewat hadirnya MID Super 3D Meter dan Panoramic Sunroof.

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

Daftar harga mobil sama merek