Daftar Harga Daihatsu Copen terbaru Januari 2021 Di Indonesia

05/01/2021

Daihatsu
Share this post:
Daihatsu selaku pemain lama dalam dunia otomotif, terlihat cukup mengesankan dalam menghadirkan produk-produk istimewa. Pada jajaran mobil sporty misalnya, Daihatsu Copen menjadi salah satu produk andalan di pangsa pasar Indonesia. Mengingat konsepnya sebagai mobil Coupe, Daihatsu Copen hadir istimewa dengan Electric Convertiable Roof. Semakin penasaran bukan? Di kesempatan kali ini, Cintamobil.com akan mengulas tentang daftar harga Daihatsu Copen, spesifikasi dan fitur menarik lainnya.

Daftar Harga Daihatsu Copen terbaru Januari 2021 Di Indonesia

Tampilan Daihatsu Copen terlihat sangat unik dan stylish

Tampilan Daihatsu Copen terbaru

1. DAFTAR HARGA DAIHATSU COPEN

Di Indonesia sendiri, mobil ini dirilis ke dalam satu varian saja yakni Daihatsu Copen Intercooler Turbo. Memang tidak dapat dipungkiri, mobil ini sudah menggunakan teknologi Intercooler Turbo sebagai penggerak utama dari dapur pacunya. Produk yang satu ini berasal dari pabrikan Jepang yang kemudian dirilis ke pasar Indonesia lewat Astra Daihatsu Motor. Secara garis besar, tampilannya memang sangat unik dan bercita rasa mobil-mobil Eropa. Berikut daftar harga Daihatsu Copen dalam kategori baru maupun bekas.

TIPE MOBIL

HARGA DAIHATSU COPEN BARU

(OTR JAKARTA)

HARGA DAIHATSU COPEN BEKAS

Daihatsu Cope Intercooler Turbo

-

IDR. 375.000.000 (2011)

>>> Klik di sini untuk melihat informasi detail tentang harga promo dari Daihatsu Copen bekas

Supaya anda tidak semakin penasaran dengan sosoknya, berikut Cintamobil.com memberikan cuplikan video Daihatsu Copen sehingga anda dapat mengenal segala fitur yang dihadirkan dalam produk yang satu ini.

>>> Klik di sini untuk membaca review Daihatsu Copen yang lengkap, detail dan kritis

2. EKSTERIOR DAIHATSU COPEN

Hal yang paling menarik dan sekaligus menjadi ciri khas dari mobil ini adalah bagian atapnya. Mengapa? Daihatsu Copen menghadirkan fitur Electric Convertiable Roof yang dimana atapnya dapat terbuka secara otomatis sehingga mampu memberikan sensasi berkendara yang glamour dan mewah bagi pemiliknya. Bahkan dapat dikatakan, harga Daihatsu Copen yang berada di bawah Rp. 500 juta, menjadikan mobil ini sebagai mobil atap terbuka yang paling murah di Indonesia. Wah-wah semakin asik rupanya sensasi yang dihadirkan dari mobil ini ya sobat?

Melihat ke sisi depannya, mobil ini tampil tajam dengan mengusung Front Bumper berukuran besar yang dihias dengan lubang ventilasi berwarna hitam. Tentu desain tersebut, mampu menjadikan pengendaranya tampil lebih percaya diri di jalanan kota. Sementara itu, mobil ini juga mengusung LED Head Lamp berukuran besar yang didesain tajam. Adapun fitur tersebut diintegrasikan dengan Fog Lamps sehingga fungsi pencahayaannya akan terasa maksimal di malam hari.

Sisi depan Daihatsu Copen menggunakan konsep Integrated Front Grille with Head Lamps sehingga tampilannya menjadi semakin menarik

Tampilan depan Daihatsu Copen terasa menarik dengan terintegrasinya Head Lamps dan Fog Lamps

Beranjak ke sisi sampingnya, mobil ini terlihat cukup stylish berkat hadirnya garis tegas yang membentang hingga ke arah belakang mobil. Adapun nuansa mewah dari mobil ini, juga dapat terlihat pada hadirnya Door Handle beraksen krom sehingga pengendara dan penumpang dapat merasakan sensasi berkendara yang stylish. Selain itu, kehadiran Velg Sport Alloy Wheel berukuran 165/50 R16 membuat aura modern semakin terpancar dari sisi sampingnya.

Sisi samping Daihatsu Copen menggunakan Velg Sport Alloy Wheel berukuran 165/50 R16 sehingga tampilannya menjadi semakin stylish dan sporty

Tampilan samping Daihatsu Copen terlihat sporty dengan Velg Sport Alloy Wheel

Beralih ke sektor buritannya, Daihatsu Copen menghadirkan Stylish Rear Lamps sehingga tampilannya semakin menarik. Tidak berhenti di situ saja, fitur tersebut juga mampu memberikan pencahayaan maksimal di bagian belakangnya. Sementara itu, di bagian bawahnya juga terdapat Rear Bumper berwarna hitam yang mampu memberikan cita rasa Eropa bagi seluruh pengamat yang memandangnya. Tentu dengan harga Daihatsu Copen yang berada di kategori menengah, akan menjadi keuntungan bagi anda, mengingat desain eksteriornya sangat eye catching di jalanan kota.

Sisi belakang Daihatsu Copen menggunakan Stylish Rear Lamps yang bukan hanya mampu memberikan penerangan yang maksimal namun juga tampilan yang modern

Tampilan belakang Daihatsu Copen terlihat sangat menarik dengan menghadirkan Stylish Rear Lamps

>>> Klik di sini untuk membaca review mobil Coupe menarik lainnya sebagai bahan pertimbangan anda

3. INTERIOR DAIHATSU COPEN

Setelah membahas desain eksteriornya, kini saatnya Cintamobil.com akan membahas lebih mendalam tentang desain interior Daihatsu Copen. Hal yang pertama kali akan diulas di segmen ini adalah panel dashboardnya karena dari panel ini, pengendara dapat mengoperasikan beragam fitur menarik. Pada panel dashboardnya terdapat tombol Request Switch yang berfungsi untuk membuka atapnya dan masuk ke dalam ruang bagasinya. Tentu fitur ini sangat jarang ditemukan pada kendaraan-kendaraan lainnya. Bahkan bisa dibilang, fitur ini hanya terdapat mobil-mobil sport berkelas premium.

Panel dashboard Daihatsu Copen menghadirkan fitur menarik seperti Request Switch yang mampu membuka dan menutup atapnya secara praktis dan futuristik

Daihatsu Copen tampil menarik dengan Request Switch yang mampu membuka dan menutup atapnya secara otomatis

Sementara itu, untuk masalah hiburan, mobil ini dilengkapi dengan panel Head Unit berukuran 7 inchi berteknologi Touchscreen yang mampu mengoperasikan sistem audio. Adapun kualitas audionya juga tergolong cukup lumayan, mengingat panel Head Unit-nya terintegrasi dengan 2 DIN. Hal yang tidak kalah menarik dari ruang kabinnya, adalah hadirnya konsep Audio Steering Wheel pada kemudinya. Lewat fitur ini, anda dapat mengoperasikan audio hanya dengan menekan tombol pada kemudi setirnya. Selain itu, mobil ini juga sudah mengusung Optitron Meter Combination yang mampu menyuguhkan beragam informasi terkait kondisi kendaraan anda.

Daihatsu Copen menghadirkan panel Head Unit berukuran 7 inchi yang mampu mengoperasikan beragam hiburan atraktif

Daihatsu Copen dibekali dengan Head Unit 7” yang mampu menawarkan beragam Entertainment

Beralih ke sektor kenyamanan, mobil ini tampil dengan jok yang dibalut material kain berkualitas. Akan sangat disayangkan, mobil ini belum mengusung jok kulit, mengingat kapasitasnya hanya mampu menampung dua orang saja dan harga Daihatsu Copen yang cukup mahal. Namun di sisi lain, mobil ini tidak begitu mengecewakan sobat, berkat hadirnya teknologi Automatic AC dan Start/Stop Engine. Lewat hadirnya dua teknologi tersebut, penumpang dan pengendara dapat merasakan kenyamanan yang luar biasa selama berkendara.

Daihatsu Copen menghadirkan fitur Automatic AC sehingga seluruh penumpang dapat merasakan kesejukan yang nyaman selama menempuh perjalanan

Ruang kabin Daihatsu Copen menghadirkan teknologi Automatic AC sehingga seluruh ruang kabin akan terasa sejuk

>>> Apakah Anda suka mobil Daihatsu Copen 2014? Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang mobil Daihatsu Copen 2014 di Indonesia

4. FITUR DAIHATSU COPEN

Mengingat konsepnya sebagai mobil Coupe, tentu fitur Daihatsu Copen akan lebih mengutamakan handling dan manuver. Pada teknologi kestabilan misalnya, mobil ini mengusung teknologi Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk menstabilkan laju kendaraan meski berjalan di area yang licin. Sementara itu, untuk masalah pengereman, Daihatsu Copen memboyong dua teknologi terkini seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Emergency Stop Signal (ESS). Teknologi ESS ini tergolong menarik karena memiliki fungsi untuk mengaktifkan lampu Hazard ketika mobil melakukan pengereman mendadak di atas kecepatan 60 Km/jam. Lewat aktifnya lampu Hazard, pengendara di belakang anda, akan mengerti situasi tersebut sehingga risiko kecelakaan dapat diminimalisir. Sedangkan untuk masalah keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Dual SRS Airbags yang mampu meminimalisir cidera ketika terjadi kecelakaan. Secara keseluruhan, fitur yang dihadirkan pada mobil ini, terasa cukup berimbang dengan harga Daihatsu Copen yang berada di kisaran menengah.

Daihatsu Copen menghadirkan fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang memiliki fungsi untuk memberikan kestabilan khususnya pada area licin

Daihatsu Copen dilengkapi dengan teknologi VSC

5. MESIN DAIHATSU COPEN

Jika melihat spesifikasi mesin Daihatsu Copen, tenaganya terasa sangat kurang. Mengingat harga Daihatsu Copen yang berada di kisaran menengah, tentu kapasitas silinder sebesar 658 cc akan terasa kurang maksimal. Bahkan jika dilihat dari tipe mesin yang digunakan, mesinnya masih mengadaptasi 3 silinder segaris. Namun meski begitu, mobil ini masih memberikan sokongan daya maksimum yang kuat di angka 6.400 Rpm dan torsi maksimum sebesar 3.200 Rpm. Sementara itu, mobil ini tampil irit bahan bakar dan ramah lingkungan sobat, mengingat tipe bahan bakar yang digunakan adalah bensin tanpa timbal dan hadirnya teknologi Electronic Fuel Injection (EFI).

Daihatsu Copen menggunakan mesin berkapasitas 658 cc yang mampu meraih daya maksimum sebesar 6.400 Rpm

Mesin Daihatsu Copen terlihat kurang bertenaga dengan kapasitas silinder sebesar 658 cc

6. SPESIFIKASI DAIHATSU COPEN

DIMENSI DAIHATSU COPEN

Panjang x Lebar x Tinggi

3.395 mm x 1.475 mm x 1.280 mm

Wheelbase

2.230 mm

Ground Clearance

115 mm

MESIN DAIHATSU COPEN

Tipe Mesin

KF 3 Cylinder In-Line 12 Valve DOHC with Intercooler Turbo

Kapasitas Silinder

658 cc

Daya Maksimum

6.400 Rpm

Torsi Maksimum

3.200 Rpm

Sistem Transmisi

5 Speed Manual

HANDLING DAIHATSU COPEN

Suspensi Depan

MacPherson Struts Coil Spring

Suspensi Belakang

Torsion Beam Coil Spring

Rem Depan

Ventilated Disc Brake

Rem Belakang

Drum Leading and Trailing

Ukuran Ban

165/50 R16 with Alloy Wheel

Sistem Kemudi

Rack & Pinion with Eletronic Power Steering

BAHAN BAKAR DAIHATSU COPEN

Tipe Bahan Bakar

Bensin tanpa timbal

Sistem Bahan Bakar

EFI

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

30 Liter

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DAIHATSU COPEN

Sekarang tiba saatnya, Cintamobil.com akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Daihatsu Copen. Kelebihan utama dari mobil ini adalah karakteristiknya terlihat sangat unik berkat hadirnya Electric Convertiable Roof yang mampu terbuka dan tertutup secara otomatis. Tentu jika atap mobil ini terbuka dan anda berjalan di tengah kota, semua mata akan memandang anda layaknya artis-artis internasional ternama. Adapun kelebihan yang kedua dari mobil ini adalah harganya yang cukup terjangkau sebagai mobil Coupe dengan atap terbuka. Pada varian lain, mobil-mobil ini seperti ini akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Kelebihan yang ketiga yakni mobil ini tampil dengan kemampuan handling dan manuver yang mantap berkat hadirnya racikan teknologi VSC, EBS dan EPS.

Berkat teknologi Vehicle Stability Control (VSC), Daihatsu Copen dapat melakukan manuver dengan mantap. Hal ini sekaligus menjadi kelebihan Daihatsu Copen

Daihatsu Copen memiliki manuver yang apik berkat hadirnya teknologi VSC

Pada sisi kekurangan, mobil ini terasa kurang bertenaga dengan spesifikasi mesin yang menggunakan kapasitas silinder 658 cc. Meski mesin mobil ini didukung dengan teknologi Intercooler Turbo, namun sangat disayangkan, kapasitas silindernya masih berada di bawah rata-rata mobil trend saat ini. Selain itu, kekurangan kedua dari mobil ini adalah kapasitas penumpangnya yang hanya dua orang saja. Padahal jika menilik dari trend mobil saat ini, masyarakat Indonesia lebih menyukai mobil-mobil berkapasitas 4 orang hingga 7 orang. Kekurangan yang ketiga dari mobil ini adalah desain interior yang terlihat biasa saja dan terasa cukup sempit.

Kekurangan Daihatsu Copen terletak pada kapasitas kursinya yang mampu menampung hanya 2 orang penumpang saja.

Salah satu kekurangan Daihatsu Copen adalah kapasitasnya yang mampu menampung dua orang saja

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, Daihatsu Copen terlihat sangat menarik terutama pada desain eksteriornya yang mengusung fitur Electric Convertiable Roof. Adapun kapasitasnya yang mampu menampung dua orang saja, akan terasa sangat cocok untuk para eksekutif muda yang sarat akan kegiatan bisnis maupun kencan bersama sang idaman. Selain itu, performa mesinnya yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan, akan menjadi hal positif yang patut untuk dipertimbangkan bagi anda.

>>> Simak juga harga dan promo lengkap dari mobil lainnya di sini

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Harga lain

Harga Xenia 2021: Daftar Harga mobil Xenia terbaru Januari

01/01/2021

Daihatsu

Awal tahun 2019 menjadi momentum tepat bagi PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk merilis Daihatsu Xenia. Memang tak dipungkiri, kehadirannya dinanti-nantikan sejak tahun lalu. Ada beberapa pembaruan mengesankan yang dihadirkan pada model Facelift-nya kali ini. Inilah daftar harga Daihatsu Xenia terbaru.

Lihat juga

Harga mobil Daihatsu Ayla: Pembaruan harga Ayla Januari 2021

01/01/2021

Daihatsu

Daihatsu Ayla terakhir facelift tahun 2017 lalu, kini Daihatsu Ayla kembali meluncur tahun 2020. Apa saja ubahannya? Berapa harga Daihatsu Ayla terbaru?

Lihat juga

Harga Sigra 2021: Harga mobil Daihatsu Sigra & Promo Januari

01/01/2021

Daihatsu

New Daihatsu Sigra 2019 hadir menjadi penyegaran di segmen LCGC. Apa saja penyegaran pada mobil ini? Berapa daftar harga Daihatsu New Sigra terbaru 2020?

Lihat juga

Daihatsu Sirion 2021: Daftar Harga mobil Daihatsu Sirion terbaru Januari

01/01/2021

Daihatsu

Setelah Cintamobil.com membahas banyak produk dari Daihatsu pada kesempatan yang lalu. Kini saatnya, Cintamobil.com akan membahas tentang produk Daihatsu yang berdiri di segmen Hatchback yakni Daihatsu Sirion. Desainnya yang cukup sporty dan stylish, tentu tidak akan kalah jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Toyota Agya, Toyota Valco maupun Honda Brio. Seperti apa performa mobil ini di jalanan kota? Berapa daftar harga Daihatsu Sirion terbaru 2020?

Lihat juga

Daftar Harga Daihatsu Terios terbaru Januari 2021 Di Indonesia

01/01/2021

Daihatsu

Setelah lama tak mendengar banyak hal dari Daihatsu di tahun 2018, nampaknya banyak hal baru dipersiapkan untuk ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Terbukti pada kehadiran varian terbaru dari Daihatsu Terios yang dinamai Custom. Seluruh bodinya kini dilengkapi dengan nuansa sporty yang kental. Berapa harga Daihatsu Terios terbaru 2020?

Lihat juga
back to top