Spesifikasi Ford Fiesta 2014 Indonesia

09/02/2018
editor rate: 4,0 user rate: 4,0
Ford Fiesta merupakan seri mobil yang dikeluarkan oleh Ford sejak tahun 70-an dan mulai dijual di seluruh dunia di generasi Mark IV. Ford Fiesta sendiri cukup mendapatkan sambutan yang sangat baik di Indonesia. Dengan berbagai fitur canggih dan mewah, Ford Fiesta 2014 bisa menjadi pilihan Anda sebagai kendaraan harian. Silahkan simak spesifikasi Ford Fiesta 2014 Indonesia di artikel berikkut ini!

PENGANTAR Ford Fiesta 2014

Spesifiaksi Ford Fiesta 2014 Indonesia - Dengan tampilan yang lebih fresh, Ford Fiesta 2014 berusaha menunjukkan sisi elegan dan canggih yang dimilikinya. Dengan facelift di bagian depan, Fiesta 2014 menjadi lebih berkelas dengan bentuk wajah yang cukup futuristik.  Sedangkan di bagian interiornya, Ford Fiesta memiliki fitur yang cukupmewah dengan kualitas build yang cukup baik. Hal ini tidak mengherankan karena spesifikasi Ford Fiesta 2014 Indonesia ini memang dirancang sama hampir untuk seluruh market dari Ford.  

EKSTERIOR Ford Fiesta 2014

Desain Sporty Dan Stylish

Secara sekilas, mobil ini memiliki bentuk yang cukup sporty dan dinamis untuk sebuah mobil hatchback. Dimensinya tidak terlalu besar dengan bentuk body yang sangat halus dan aerodinamis.  Dari bagian depan hingga bagian beakang, Anda tidak akan menemukan lekukan kasar, benar-benar eksterior Ford Fiesta 2014 di desain sangat aerodinamis tetapi masih bisa menunjukkan sisi sporty.

Desain bagian depan

Gamabr mobil Ford Fiesta 2014 berwarna biru dilihat dari sisi depan sedang berlaju di jalan

Bagian depan dengan grill horizontal

Di bagian depan, bentuk grille yang horizontal menimbulka kesan mewah ala sedan-sedan buatan Eropa. Headlamp yang cukup besar dengan lekukan kap yang halus mendukung kesan sporty nan dinamis, menunjukkan bahwa mobil ini memang ditujukan untuk digunakan kaum urban di perkotaan.  

Desain bagian samping 

Tampilan bagian samping mobil Ford Fiesta 2014

Bagian samping tidak ada lekukan body

Dari samping Ford Fiesta 2014 Indonesia tidak memiliki lekukan body yang cukup menonjol. Semuanya dibuat halus tanpa menunjukkan otot dari body mobil ini, sehingga kesan dinamis dari mobil ini tidak hilang.

Desain Bagian belakang

Gambar mobil Ford Fiesta 2014 berwarna biru dilihat dari sisi belakang

Bagian belakang Fiesta terlihat sporty

Untuk bagian belakang, kesan sporty ditunjukkan dengan rear spoiler yang cukup besar di bagian atas mobil ini. Tidak ada yang terlalu spesial sebenarnya, tetapi secara keseluruhan mobil ini sudah sangat enak dilihat sebagai sebuah kendaraan hatchback untuk warga perkotaan. 

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Ford Fiesta 2014

  • Ruang kabin nyaman

Gamabr bagian interior mobil Ford Fiesta 2014

Interior Ford Fiesta 2014

Bagian dalam mobil ini cukupnyaman dengan menggunakan bahan interior yang cukup mewah untuk sebuah mobil hatchback. Kursi di dalam mobil ini menggunakan bahan kulit dengan berbagai fitur pendukung yang cukup membuat Anda nyaman ketika berkendara. Kualitas build yang baik di bagian dalam ditopang dengan berbagai fitur teknologi berkelas, membuat mobil ini layak dijadikan sebagai kendaraan harian. Sayangnya, untuk bagian penyimpanan mobil ini tidak terlalu memberikan banyak pilihan, tetapi masih cukup wajar karena mobil ini memang tidak terlalu besar. Ruang kaki penumpang di mobil ini cukup luas, tetapi tidak dengan bagian kepala. Bila Anda memiliki tinggi diatas 170 cm, mungkin Anda akan cukup tidak nyaman karena atap yang cukup rendah di bagian penumpang.

  • Desain bagian dashboard

Gamabr bagian dashboard mobil Ford Fiesta 2014

Bagian dashboard menggunakan bahan plastik

Bagian dashboard di dominasi dengan bahan plastik dengan kualitas build yang baik. Warna single tone mendominasi bagian dashboard, tanpa ada banyak aksen-aksen berlebihan. Tombol pengaturan di desain sedemikian rupa agar terlihat futuristik, tetapi hal ini bisa jadi cukup merepotkan bila Anda tidak terbiasa dengan mobil yang memiliki banyak tombol seperti di mobil ini.

  • Desain bagian setir

Gamabr bagian setir mobil Ford Fiesta 2014

Setir Fiesta dengan aksen chrome di bagian palang

Di bagian setir, desain dibuat cukup sederhana dengan hanya mengandalkan aksen chrome di bagian palang. Setir ini sudah mendukung untuk fitur tilt, tetapi belum telescopic.

  • Desain kursi

Gamabr bagian kursi belakang mobil Ford Fiesta 2014

Kursi semi bucket

Untuk bagian kursi, desain kursi bagian depan dibuat dengan desain kursi ala semi bucket sehingga nampak cukup mewah dengan menggunakan material dari kulit. Kursi di mobil ini juga sudah bisa diatur sedemikian mengikuti tingkat kenyamanan yang Anda inginkan.

  • Ruang bagasi

Ford Fiesta 2014 memiliki ruang bagasi yang luas

Fiesta mempunyai ruang bagasi cukup luas

Ruang bagasi mobil ini tidak terlalu besar, tetapi bila Anda membutuhkan ruang yang lebih luas, Anda bisa melipat kursi penumpang dengan mudah.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

FITUR Ford Fiesta 2014

Dari sisi fitur Ford Fiesta 2014 memiliki fitur keselamatan dan hiburan sebagai berikut:

  • Fitur keselamatan

Untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah menyediakan berbagai fitur keselamatan yang lengkap seperti SRS Airbag untuk penumpang depan, seatbelt, ABS dan juga EBD.  Untuk keamanan, fitur immobilizer dan juga alarm sudah dimiliki oleh mobil ini tentunya.

  • Fitur hiburan

Di bagian hiburan terdapat sebuah head unityang cukup futuristik dengan pilihan tobol yang memudah penggunaan. Di atas bagian head unit terdapat MID untuk memberikan berbagai informasi mengenai kendaraan yang Anda gunaka.

>>> Untuk dapat informasi tentang mobil-mobil Ford lainnya, silahkan klik sini

OPERASI Ford Fiesta 2014

Gamabr bagian mesin mobil Ford Fiesta 2014

Mesin Duratec Ti-VCT 4 silinder

Mobil ini menggunakan mesin Duratec Ti-VCT 4 silinder dengan isi silinder 1.600 cc. Dengan mesin ini, Ford Fiesta 2014 bisa memiliki tenaga maksimum hingga 120 hp dan torsi maksimum 152 Nm. Dengan tenaga ini Ford Fiesta sangat mumpuni untuk digunakan sebagai kendaraan harian dan ckup lincah di jalan raya. Di bagian suspensi, mobil ini menggunakan sistem suspensi torsion beam dan front independent suspension. Penggunaan tipe suspensi ini memberikan kenyemanan ketika berkendara dalam kendaraan yang cukup sporty tapi mungil ini. 

>>> Perlu informasi lengkap tentang spesifikasi mobil-mobil di Indonesia? Klik sini untuk simak semua tulisan review mobil

spesifikasi Ford Fiesta 2014

Berikut ini adalah spesifikasi Ford Fiesta 2014 Indonesia.

Mesin Ford Fiesta 2014

Jenis Mesin

Duratec Ti-VCT 1.6 4 silinder

Isi Silinder

1.600 cc

Bahan Bakar

Pertamax

Sistem Bahan Bakar

Injeksi

Transmisi

6-percepatan otomatis

Torsi Maksimum

152 Nm@4.050 RPM

Daya Maksimum

120 HP@6.000 RPM

Dimensi Ford Fiesta 2014

Panjang x Lebar x Tinggi

4358 mm x 1823 mm x 3950 mm

Bobot

1106 kg

Kapasitas Tempat Duduk

5 Orang

Sasis Ford Fiesta 2014

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Suspensi Depan

Front independent suspension

Sistem Rem Belakang

Ventilated Disc Brake

Sistem Rem Depan

Ventilated Disc Brake

Ukuran Ban Belakang

16” x 6” Alloy Wheels

Ukuran Ban Depan

16” x 6” Alloy Wheels

kelebihan & kekurangan Ford Fiesta 2014

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Ford Fiesta 2014.

Kelebihan

Kekurangan

Desain lebih sporty

Agen Pemegang Merk sudah tidak ada

Teknologi lebih baik dibandingkan versi sebelumnya

Spare part dan service kendaraan cukup  mahal

Desain interior lebih segar dan sporty

 

 

daftar harga Ford Fiesta 2014

Berikut ini adalah daftar harga Ford Fiesta 2014 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tipe

Harga

Ford Fiesta 2014

Rp 140-150 juta

 Harga OTR Wilayah Jakarta & dapat berubah sewaktu-waktu serta tergantung dari model yang dijual

Video Ford Fiesta 2014

KESIMPULAN Ford Fiesta 2014

Ford Fiesta 2014 Indonesia merupakan salah satu mobil hatchback ya sesuai untuk digunakan di perkotaan besar di Indonesia. Desain yang sporty dengan mesin yang mumpuni didukung dengan desain interiror yang keren dari mobil ini akan membuat Anda merasa nyaman ketika berkendara. Tetapi kekurangan terbesar dari mobil Ford di Indonesia adalah hilangnya APTM merk ini sehingga Anda akan cukup kesulitan untuk mengurus mobil Anda. Kecuali Anda memiliki bengkel  langganan sendiri untuk mengurus mobil ini. 

Ryan Sugandy
 
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

REVIEW LAIN

  • Review Ford Fiesta EcoBoost 2014

    Meski Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford tak lagi beroperasi di Indonesia namun kami tak pernah lupa akan sosok Fiesta. ...

    Hatchback User rate: 4,0 Editor rate: 4,0
  • Review Ford Fiesta WRC 2018

    Di tangan yang tepat, mobil apapun bisa kencang, sama seperti Ford Fiesta WRC 2018 ini, di tangan seorang Sebastian Ogier, ...

    Hatchback User rate: 4,5 Editor rate: 4,5
  • Review Ford Fiesta 2019

    Baru-baru ini Sebastian Ogier dan Julien Ingrassia minggu lalu membuat harum nama Ford. Karena diakhir kerjasamanya, Ogier ...

    Hatchback User rate: 4,0 Editor rate: 4,5

Cari review mobil