All New Ford Everest 2017 Indonesia

15/01/2018

Share this post:

Ford Everest 2017

Editor rate:

Daftar harga Ford Everest Terbaru Lihat promo

Memiliki mobil yang tangguh, gagah dan kokoh merupakan dambaan para pecinta otomotif. Bagi yang memiliki jiwa petualang pastinya akan pilih mobil dengan tiga ciri khas tersebut. Di Indonesia terdapat berbagai jenis mobil yang memiliki tiga kriteria tersebut. Salah satunya adalah Ford Everest. Mobil yang pertama kali debut di tahun 2003 menuai sukses di negara asalnya. Bahkan tiga tahun lalu, Everest telah diperkenalkan seri anyarnya. Apa tampilan All New Ford Everest 2017 Indonesia?

All New Ford Everest 2017 Indonesia
All New Ford Everest 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Ford Everest 2017

Mari kita simak spesifikasi Ford Everest 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Elegan

Fitur Keamanan Lengkap

Tenaga Besar

Kekurangan

Ketersediaan Terbatas

Sparepart Mahal

Bantingan Terasa Berat

Tampak Depan Everest 2017

Tampak Depan Everest 2017

All New Ford Everest 2017 Indonesia - 2017 boleh dibilang merupakan tahun produktif bagi Ford. Setelah memperkenalkan berbagai mobil pada ajang GIIAS 2016 tahun lalu dan dipasarkan setahun berselang, Ford kembali meluncurkan SUV anyar yang gagah dalam wujud Ford Everest. Mobil yang sebelumnya sudah diperkenalkan dua tahun lalu ini kembali hadir guna menyongsong sales Ford di tahun 2017 ini. Pembaharuan apa saja yang ditawarkan Everest kepada penggunanya? Apakah mobil yang siap melibas berbagai medan ini mampu mendapatkan tempat tersendiri di hati konsumennya? Well, sebelum menjawab itu semua, cintamobil.com akan memaparkan berbagai spesifikasinya secara terperinci untuk para pecinta otomotif di tanah air. Berikut ini All New Ford Everest 2017 Indonesia. Selamat membaca.

Eksterior Ford Everest 2017

Mobil dengan dimensi cukup besar ini memiliki tampilan super gagah di sisi interiornya. Hal tersebut dapat dilihat dari jenjangnya groundclerance yang tersedia dan roda-rodanya yang berukuran cukup besar. Meskipun terlihat kokoh, kedinamisan mobil ini juga terjaga berkat berbagai lekuk yang tersemat di sekujur body. Untuk mendedah lebih jauh, ada baiknya jika kita merinci apa-apa saja yang tersemat pada bagian eksterior Ford Everest 2017?

  • Desain bagian Depan

Gambar mobil Ford Everest 2017 berwarna biru dilihat dari bagian depan

Sisi depan masih terasa kokoh

Di bagian depan, Everest memiliki grill yang cukup kokoh sehingga membuatnya terlihat cukup gentle. Grill beraksen chrome tersebut memiliki desain segi enam memanjang dan tiga rongga berukuran sedang untuk menyaring keluar masuknya udara ke bagian mesin guna hasilkan pendinginan alami. Tak hanya itu, Ford juga menunjukan jatidirinya dengan menyematkan logo pabrikan di bagian tengah. Beranjak ke samping, terdapat lampu utama dengan ukuran yang cukup kecil. Keberanian Ford mendesain lampu utamanya dengan ukuran kecil patut diacungi jempol karena membuat adanya gradasi bentuk di sisi depan dan tak monoton seperti kebanyakan mobil SUV berotot lainnya. tak ketinggala, lampu utama ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang siap pancarkan pencahayaan maksimal terutama pada malam hari.

Bergeser ke sisi bawah, Ford memiliki bumper berukuran besar yang membuat sisi ini nampak begitu kokoh. Untuk menghindari kejenuhan dari segi warna, Ford sematkan spoiler bumper berwarna silver yang juga membuat mobil ini memiliki aksen two tone colour. Selain itu, untuk membuatnya lebih aerodinamis, disematkan lubang berukuran sedang di bagian tengah bumper. Sebagai penutup, hadir pula lampu senja atau lazim disebut foglamp di kedua sisi bumper untuk mempercantik bagian depan.

  • Desain bagian Samping

Gambar mobil Ford Everest 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi samping

Kesan berotot masih bisa ditemui disini

Bergeser ke bagian samping, Everest kembali memberikan sentuhan spoiler silver pada bagian roof. Sebenarnya, spoiler ini tak memiliki fungsi apapun selain memberikan sentuhan warna tambahan. Dan agar sisi samping terlihat dinamis, rongga roda dibuat agak meninggi agar mempermudah sirkulasi udara yang siap menghempas saat mobil dipacu. Selain itu, hadir pula guratan tipis di bagian tengah dan bawah handle door yang membujur hingga ke bagian pintu belakang. Dan untuk memperkokoh sisi samping, Ford juga sematkan footstep guna mempermudah penumpang memasuki bagian kabin mobil ini.

  • Desain bagian Belakang

Gambar mobil Ford Everest 2017 berwarna abu-abu dilihat dari sisi belakang

Spoiler lamp di bagian bawah membuat sisi ini terasa manis

Bergeser ke bagian belakang, mobil ini kembali memamerkan otot-ototnya melalui buritannya yang cukup berisi. Untuk mempercantik bagian belakang, dihadirkan pula stop lamp dengan bentuk melonjong yang menyatu dengan lampu kombinasi di sisi samping pintu bagasi. Demi mempertegas dan pancarkan aksen kemewahan, dihadirkan pula list beraksen chrome yang memanjang. Dan untuk mempertegas kekokohan, dihadirkan pula bumper dengan spoiler warna yang mirip dengan bumper bagian depan. Bisa dipastikan, sisi eksterior dari Everest memang cukup kaya akan warna dan variasi gradasi demi suguhkan kesan dinamis bagi siapapun yang memandang mobil ini.

>>> Baca juga: 


Interior Ford Everest 2017

Masuk ke bagian interior Ford Everest 2017, kita akan menemukan kesan lega karena bagian kabin dari Ford Everest ini cukup luas. Pasalnya, mobil ini sendiri mampu menampung tujuh orang penumpang sekaligus beserta barang bawaannya. Bahkan bisa dipastikan, mereka yang berada di dalam kabin bisa termanjakan karena kenyamanan dan berbagai fitur yang tersemat pada bagian dalam.

  • Dashboard

Gambar bagian interior Ford Everest 2017 dengan bagian dashboard berwarna abu-abu

Tone Black Dope di bagian dashboard membuat sisi ini nampak maskulin

Di sisi dashboard misalnya, Everest memiliki panel multifungsi untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya seperti keberadaan fitur infotaiment berkonsep display Ford SYNC 2 yang siap memberikan fitur hiburan melalui layar sentuh berukuran 8 inci. Di samping itu, tersemat pula fitur Auto Climate Control yang dilengkapi juga dengan Dual Zone AC yang memberikan kesejukan maksimal untuk seluruh penumpang di dalam kabin mobil ini. Di bagian bawah, pengguna tak perlu khawatir kehabisan baterai gadget kesukaan karena sudah hadir dua port listrik bertegangan 12 volt guna mengakomodir kebutuhan informasi melalui gadget favorit. Sebagai pelengkap, hadir pula port SD Card, USB dan AUX. cukup lengkap bukan apa yang ditawarkan Everest kepada para penggunanya? Tak ketinggalan pula, speaker aktif dihadirkan guna menyemarakan suasana dengan musik kesukaan di kabin saat penggunanya melakukan perjalanan.

  • Steering

Gambar bagian setir mobil Ford Everest 2017 dengan warna utama yaitu hitam

Sisi setir sudah dilengkapi dengan steering switch control

Bergeser ke bagian steering, Everest sudah mempersenjatai diri dengan steering switch control yang fungsinya sudah sama-sama kita ketahui, yakni mengakomodir kebutuhan pengemudi akan fitur di bagian dashboard. Melalui fitur ini, pengemudi tak perlu repot memindahkan tangan untuk mengakses berbagai kebutuhan infotaiment-nya. Tak ketinggalan pula, hadir panel speedometer digital yang siap memberikan informasi terkini seputar kendaraan secara aktraktif dan mudah untuk dipahami.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Ford Everest 2017 dengan jok berwarna kream

Bahan kursinya cukup nyaman untuk diduduki sepanjang perjalanan

Di bagian kursi, Ford sudah memproteksi keamanan penumpangnya dengan seatbelt yang siap meminimalisir kemungkinan resiko cidera pada pengguna saat hal buruk terjadi. Untuk tunjang kenyamanan, mobil yang kabarnya berharga di atas 350 jutaan ini juga sudah memiliki material leather yang dijahit dengan cukup rapih sehingga penumpang yang mendudukinya akan terasa cukup nyaman. Mobilitas pengguna juga tetap terjaga karena ruang yang disediakan untuk kaki dan kepala terbilang cukup mumpuni. Bahkan, fleksibilitas kursi saat tak digunakan juga cukup terasa. Saat anda diharuskan membawa berbagai jenis barang berukuran besar, kursi pada baris ke 2 dan 3 pun dapat ditekuk sedemikian rupa sehingga dapat digunakan. Sebagai penutup, mobil ini juga sudah dibekali dengan sunroof yang siap memancarkan sinar matahari langsung ke dalam kabin saat dibutuhkan.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Ford Everest 2017

Gamabr bagian Speedometer mobil Ford Everest 2017 dan kini speedometernya sudah Digital yang Siap Berikan Informasi Seputar Kendaraan

Speedometer Digital yang Siap Berikan Informasi Seputar Kendaraan

Di samping fitur modern yang disediakan pada sisi interior, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang siap menunjang keamanan dan kenyamanan penggunanya yakni dengan hadirnya fitur Dual Air Bags pada sisi depan. Keberadaan airbag ini juga siap meminimalisir resiko cidera pada penumpang bagian depan. Untuk mempermudah handling, Everest juga sudah dilengkapi dengan berbagai mode berkendara yang bisa dipilih sesuai selera seperti Normal, Sand, Grass/Snow/Gravel dan Rock untuk menyesuaikan medan yang tengah dilalui. Bahkan, mobil juga akan tetap stabil saat melalui medan curam dan berbagai lintasan tak bersahabat lainnya. pasalnya, Everest sendiri sudah dilengkapi fengan fitur Hill Descent Control, Hill Start Assist, Stability dan Traction Control. Fitur keselamatan juga dipertebal dengan hadirnya  Autonomous Emergency Braking, automatic parking guna mempermudah pengemudi mendapatkan posisi parkir terbaik. Cukup lengkap bukan fitur yang disuguhkan oleh Everest guna tunjang keamanan dan keselamatan penggunanya.

>>> Untuk bandingkan harga maupun desain mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

Operasi Ford Everest 2017

Gambar bagian mesin mobil Ford Everest 2017

Mesin Bertenaga yang Siap Hantarkan Mobil ini Menuju Performa Maksimal

Dari sistem operasi, Everest memiliki memiliki berbagai pilihan mesin mulai dari mesin dengan teknologi Eco Boost berkubikasi 2.000 cc  yang mampu menghasilkan tenaga hingga 275 Hp dengan torsi maksimal mencapai 380 Nm. Sekedar catatan, tenaga tersebut juga bisa dikonfigurasikan dengan konfigurasi V6 berkapasitas 3.500 cc. Namun bisa dipastikan, mesin Eco Boost tersebut akan menekan konsumsi bahan bakar namun tak meninggalkan akselerasinya. Sementara mesin lainnya terdiri atas dua pilihan yakni mesin Durator berkapasitas 2.200 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 150 PS dengan torsi maksimal 375 Nm. Sementara mesin terakhir, Durator dengan kubikasi 3.200 cc. Mesin terakhir itu mampu mengeluarkan tenaga 200 Ps dengan torsi maksimal mencapai 470 Nm. Ketiga mesin tersebut dijalankan melalui dengan dua transmisi berbeda, manual dan automatic dengan 6 percepatan. Selain itu Ford juga menyediakan pilihan penggerak 4WD dan 2WD dengan basis penggerak roda belakang (RWD). Khusus untuk mode 4WD mode kemudi bisa berjalan on-fly-by melalui tuas yang berada di konsol tengah.

>>> Untuk cek harga semu tipe mobil di Indonesia, baik bekas atau baru, langsung klik sini

Spesifikasi Ford Everest 2017

Kita sudah membicarakan eksterior, interior, fitur dan mesin, kini tiba waktunya untuk memaparkan spesifikasi Ford Everest 2017. Apa saja yang tersemat pada mobil ini?

Tipe

Mesin 3.5 Liter

Mesin 3.2 Liter

Mesin 2.2 Liter

Seri mesin

4 Cylinder DOHC V6

4 Cylinder Durator

4 Cylinder Durator

Kubikasi

3.500 cc

3.200 cc

2.200 cc

Tenaga Maksimum

275 Hp

200 Ps

150 Hp

Torsi Maksimum

380 Nm

470 Nm

375 Nm

Transmisi

Manual or  Automatic with 6 Speed

Manual or  Automatic with 6 Speed

Manual or  Automatic with 6 Speed

Dimensi

Panjang Keseluruhan

5.060 mm

Lebar Keseluruhan

1.788 mm

Tinggi Keseluruhan

1.826 mm

Jarak Sumbu Roda

1.826 mm

Tempat Duduk

7 Seat

Lain-lain

Ban

P225/70R15

Suspensi Depan

Independent front suspension

Suspensi Belakang

Independent rear suspension

Berat

2313 kg

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang perubahan dalam desain Ford Everest 2017 dengan generasi sebelumnya, klik sini

Daftar Harga Ford Everest 2017

Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang mobil ini? Lihatlah harga Ford Everest 2017 di tabel bawah ini. 

Harga Ford Everest

Ford Everest 2.2L TITANIUM (4X2) AT-PLUS

Rp 644 Jutaan

Ford Everest 2.2L TREND (4X2) AT

Rp 562 Jutaan

Kesimpulan Ford Everest 2017

Ford Everest merupakan mobil yang siap membelah berbagai medan. Mobil yang memiliki tenaga besar ini memang mobil yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki jiwa petualang tinggi dan senang berkelana di berbagai lintasan mudah maupun sulit. Meski tergolong mahal, mobil ini dirasa cukup kompetitif mengingat begitu banyaknya fitur yang ditawarkan. Anda tertarik untuk memilikinya?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Ford Focus 2017 Indonesia

Rp. 418.000.000

15/01/2018

Editor rate:

Segmen hatchback memang memiliki peminat tersendiri di industri otomotif, tak terkecuali pasar otomotif nasional. Mobil yang sangat bernuansa anak muda ini memang menjadi dambaan generasi milenial yang hendak memiliki mobil namun tetap ingin tampil sylish. Setelah melepas Ford Fiesta, pabrikan otomotif asal negeri pemerkasa PBB tersebut juga meluncurkan hatchback lain yaitu Ford Focus. Apa yang ditawarkan Focus kepada calon konsumennya?Berikut ini Ford Focus 2017 Indonesia.

Lihat juga

Review Ford Everest 2015

14/01/2018

Editor rate:

Ford Everest merupakan SUV garapan Ford yang sudah lama malang melintang. Mobil yang memulai debutnya pada tahun 2003 di Thailand memang mengecap berbagai kesuksesan. Ketangguhan dan kenyamanan yang ditawarkan mobil ini seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif dimanapun mereka berada. Dua tahun lalu, tepatnya di tahun 2015, Ford meluncurkan Everest. Apa saja keistimewaan yang ditawarkan oleh mobil yang sanggup melahap berbagai medan ini? Simaklah review Ford Everest 2015.

Lihat juga

Review Mercedes-Benz A 45 AMG 2015: Monster Kompak Affalterbach Paling Affordable

11/01/2020

Editor rate:

Berbasis Mercedes-Banz A-Class, apakah Mercedes-Benz A 45 AMG 2015 tepat jika disebut sebagai menjadi “monster Affalterbach” paling kompak & terjangkau?

Lihat juga

Review Ford EcoSport 1.5L Titanium 2014: SUV Kompak Penuh Fitur Kelahiran ‘Negeri Samba’

20/12/2019

Editor rate:

Mencari mobil SUV keluarga yang tangguh untuk perkotaan dan mampu dibawa berpetualang? Bisa jadi Ford EcoSport 1.5L Titanium 2014 dapat menjadi pilihan Anda.

Lihat juga

Review Ford Escape 2020

20/04/2019

Editor rate:

Entah mengapa, jika mengamati kabar mengenai Ford, kami selalu rindu. Sama halnya ketika mendengar bahwa Ford Escape 2020 akan hadir dalam waktu dekat. Ford International sudah mengklaim hal ini di halaman resminya. Meski potensinya masuk ke Indonesia cukup kecil, namun sudah kewajiban kami untuk mengulasnya dalam review Ford Escape 2020.

Lihat juga