Review Ford Everest 2015

14/01/2018

Share this post:

Ford Everest 2015

Editor rate:

Lihat promo

Ford Everest merupakan SUV garapan Ford yang sudah lama malang melintang. Mobil yang memulai debutnya pada tahun 2003 di Thailand memang mengecap berbagai kesuksesan. Ketangguhan dan kenyamanan yang ditawarkan mobil ini seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif dimanapun mereka berada. Dua tahun lalu, tepatnya di tahun 2015, Ford meluncurkan Everest. Apa saja keistimewaan yang ditawarkan oleh mobil yang sanggup melahap berbagai medan ini? Simaklah review Ford Everest 2015.

Review Ford Everest 2015
Review Ford Everest 2015
0 Gambar

Pengantar Ford Everest 2015

Mari kita simak spesifikasi Ford Everest 2015 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Elegan

Fitur Keamanan Lengkap

Tenaga Besar

Kekurangan

Ketersediaan Terbatas

Sparepart Mahal

Bantingan Terasa Berat

mobil Ford Everest 2015 berwarna merah dilihat dari bagian depan sedang perkir di jalan berbatu banyak

Everest  ketika menjelajah medan terjal

Review Ford Everest 2015 - Bicara tentang pasar SUV, sudah tentu kita akan membicarakan tentang mobil yang menawarkan ketangguhan dari sisi body dan kenyamanan dari sisi interior. Banyaknya peminat dan permintaan terhadap mobil jenis ini juga membuat banyak pabrikan ramai-ramai memproduksinya. Ford adalah satu diantara berbagai pabrikan yang merakit SUV untuk memenuhi kebutuhan pasar. Bermodalkan desain tangguh ala mobil Amerika. Ford memproduksi salah satu SUV jagoannya, Everest.

Sejak diproduksi di negeri gajah, Thailand, Everest seakan menjadi bagian tak terpisahkan untuk mereka yang menggemari mobil-mobil tangguh dan berotot. Sekedar catatan, mobil ini sendiri sudah memasuki generasi ketiganya sejak diprodksi 14 tahun silam. Artinya, Ford selaku pabrikan memang mengandalkan Everest untuk merengkuh ceruk market. Pada Everest seri 2015, prototype mobil didesain di Australia namun tetap dikembangkan di Thailand dan dipasarkan ke berbagai negara termasuk Indonesia. Bagaimana penampakan peraih penghargaan 4X4 Austria 4x4 Of The Year 2016 ini? Cintamobil.com akan mengulasnya untuk anda. Berikut ini adalah review Ford Everest 2015. Selamat membaca.

Eksterior Ford Everest 2015

Dari sisi eksterior Ford Everest 2015 tampil begitu gagah dan berotot. Meskipun demikian, kesan dinamis nan sporty juga tetap diusung oleh mobil ini. berbagai lekuk dan betuknya yang kompak membuat siapapun yang mengendarainya akan terasa begitu berwibawa. Untuk detil lebih lanjut, ada baiknya jika kita mendedah satu demi satu eksterior dari mobil ini.

  • Desain Bagian Depan

Kekokohan dan kesan berotot langsung terasa di bagian depan

Di bagian depan, kesan maskulin langsung tersemat berkat keberadaan grill tiga lampis berbentuk segi enam yang memanjang ke samping. Aksen chrome juga memperkuat serta menambah kesan premium dari bagian penyaring udara ini. Sebagai penanda identitas, logo kebesaran Ford yang klasik itu disematkan di bagian tengah grill. Sementara pada sisi-sisi samping, lampu utama bi xenon dengan desain sedang dihadirkan guna memberikan pencahayaan. Untuk seri tertingginya, headlamp ini sudah diusung dengan teknologi LED DRL.

Bergeser ke bagian bawah, Everest juga memperkokoh diri dengan bumper berukuran besar. Everest juga memberikan sentuhan two tone colour pada bagian tengahnya dengan aksen warna silver. Kesan aerodinamis juga diperkuat dengan hadirnya rongga udara di bagian tengah. Demi mempercantik tampilan depan, Everest juga menghadirkan fog lamp dengna bentuk kotak. Desain kotak pada lampu senja tersebut juga membuat mobil ini nampak jauh berbeda dengan kompetitornya yang cenderung menggunakan desain bulat sebagai lampu kabut. Sebagai penutup, dihadirkan pula rear sensor kamera pada bagian depan guna mempermudah pemarkiran kendaraan.

  • Desain Bagian Samping

Sisi samping Everest memiliki kaki-kaki yang jenjang

Pada bagian samping, kesan dinamis dihadirkan berkat lekukan beraksen tebal yang memanjang dari bagian depan handle door hingga bagian belakang. Sisi body samping juga dinaikan sedemikian rupa guna memberikan kesan kaki-kaki yang jenjang sekaligus memberikan kesan yang tinggi pada mobil ini. Untuk menambah kemewahan. List berwarna silver diletakan pada sisi atap, window hingga handle door. Menutup bagian ini, foot step juga dihadirkan guna mempermudah penggunanya memasuki ruang kabin mobil.

  • Desain Bagian Belakang

Kesan maskulin dan sporty terpancar dari bagian ini

Sementara pada bagian belakang, ketangguhan kembali dihadirkan melalui bumper bawah yang juga memiliki desain dua warna layaknya bagian depan. Rear sensor kamera juga kembali dihadirkan pada sisi ini. dan untuk membuatnya kelihatan sporty, lampu belakang didesain sedang seperti bagian depan. Sebagai pelengkap, dihadirkan pula lampu kombinasi dan list berwarna silver guna memenuhi sisi kosong pada bagian buritan. Jika diperhatikan sekilas, bagian belakang dari Everest cukup mirip dengan Fortuner ya? Well, meski begitu, ciri Amerika tetap tak terbuang dari sisi eksterior bodynya.

>>> Baca juga:


Interior Ford Everest 2015

Di sisi dalam, SUV yang garang ini tawarkan kenyamanan layaknya mobil premium melalui material cabin dan seat yang disematkan. Ruang gerak dan mobilitas yang ada juga terasa cukup mumpuni guna membuat tubuh tidak cepat lelah sepanjang perjalanan. Di samping itu, tersemat pula berbagai fitur menarik untuk membuat perjalanan menjadi lebih berwarna dan berkesan. Bagaimana desain interior Ford Everest 2015? Silahkan lanjut membaca.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Ford Everest 2015 dan Sisi dashboard cukup maskulin dengan sentuhan dua warna-nya

Sisi dashboard cukup maskulin dengan sentuhan dua warna-nya

Di bagian dashboard misalnya, tersemat panel multimedia yang siap tawarkan kebutuhan infotaiment mulai dari musik kesukaan yang dapat diputar sesuai selera melalui dua platform yakni digital dan analog, GPS, rear camera dan sebagainya. Cukup lengkap bukan. Selain itu, panel multimedia ini juga sudah disusupi dengan fitur Apple CarPlay maupun Android. Artinya, media player yang tersemat di perangkat favorit bisa diintegrasikan ke head unit berukuran sedang ini. praktis bukan? Sebagai penyemarak suasana, dihadirkan pula 10 buah speaker dengan subwoofer yang siap membahana ke seluruh penjuru kabin.

  • Setir

 

Gambar bagian setir Ford Everest 2015 dan Sisi setir sudah dilengkapi dengan steering switch control

Sisi setir sudah dilengkapi dengan steering switch control

Bergeser ke bagian steering, hadir pula steering swich control untuk mengaktifkan berbagai perangkat di bagian dashboard melalui lingkar kemudi. Tak hanya fitur di dashboard yang bisa diaktifkan, sisi steering ini juga mampu mengatur jarak pandang pada sisi spion di luar. Praktis bukan? Sebagai pelengkap, dihadirkan pula panel speedometer yang sudah tampil digital. Panel ini sendiri siap menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi secara aktraktif mulai dari  penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang tengah dilalui, penggunaan bahan bakar dan lain sebagainya.

  • Kursi 

Gambar bagian kursi mobil Ford Everest 2015 dan Kursi ini mampu menampung lebih dari 5 orang

Kursi ini mampu menampung lebih dari 5 orang

Sementara pada bagian jok, material soft suede maupun leather yang dihadirkan juga siap menunjang kenyamanan pengggunanya. Di seat bagian depan, kursi bisa diatur sedemikian rupa karena seat tersebut sudah dilengkapi dengan sliding seat guna memberikan ruang yang maksimal untuk mereka yang memiliki kaki jenjang. Sementara itu, pada seat baris kedua, dihadirkan pula Ac guna memberikan kesejukan apabila Ac utama dirasa kurang menyejukan. Seluruh seat juga sudah dilengkapi dengan ruang-ruang berukuran sedang untuk menyimpan berbagai barang bawaan. Tak ketinggalan pula, ruang-ruang kecil di setiap sudut juga diberikan guna meletakan gelas, koin, tissue mapun benda-benda berukuran kecil lainnya. Namun seperti seperti SUV 7 seat pada umumnya, seat baris ketiga Everest dirasa kurang begitu nyaman untuk diduduki penumpang dewasa karena keterbatasan ruang yang disediakan.

  • Bagasi

Gambar ruang bagasi mobil Ford Everest 2015 dan Sisi ini mampu menampung berbagai barang berukuran besar

Sisi ini mampu menampung berbagai barang berukuran besar

Bergerak pada bagian kargo, mobil ini sendiri memiliki ruang kargo yang cukup mumpuni untuk meletakan berbagai barang berukuran besar seperti koper, tas ransel, tas golf dan lain sebagainya. Artinya, dengan space yang lumayan tersebut, pengguna tak perlu repot-repot melipas seat baris ketiga untuk memaksimalkan bawaan.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Ford Everest 2015

Gambar mobil Ford Everest 2015 berarna merah dengan fitur airbag di dalamnya

Air bag tersemat di berbagai sisi guna berikan proteksi keamanan

Sebagai SUV premium, Everest juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan guna suguhkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara seperti kehadiran rangka body baja Boron yang siap memberikan proteksi kepada penumpang di bagian kabin saat mobil mengalami kecelakaan. Untuk menambah proteksi keamanan, dihadirkan pula 7 airbag yang tersemat di berbagai sisi guna memberikan kenyamanan saat mobil mengalami benturan hebat maupun kecelakaan.

Di samping itu, fitur-fitur mutahir seperti line keeping alert, line keeping aid, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, collision warning, roll stability control dan electronic stability programme juga dihadirkan untuk membuat mobil menjadi sempurna luar dalam dan siap menempuh berbagai medan yang kurang bersahabat.

Untuk mempermudah pemarkiran kendaraan, Everest juga sudah dilengkapi dengan adaptive cruise control, active park assist yang bisa membuat mobil parkir secara otomatis seperti kompetitornya asal negeri sakura, Lexus.

Operasi Ford Everest 2015

Gambar bagian mesin mobil Ford Everest 2015

Mesin ini mampu membawa Everest menjelajah berbagai medan yang hendak dilalui

Dari sisi sistem operasi Ford Everest 2015 sudah dilengkapi dengan mesin DURATORQ 2.5L Diesel, dengan 4-Cylinder sejajar, 16-Valve, DOHC, Direct Injection Commonrail Turbo with Intercooler. Mesin berkubikasi 2499 cc ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 105 Kw pada putaran mesin 3.500 rpm, sedangkan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkanya adalah sebesar 330 Nm pada putaran mesin 1.800 rpm.

Mesin tersebut juga sudah dilengkapi dengan Electrical Fuel Injection with Variable Geometry sebagai sistem suplay bahan bakarnya. Meski bertenaga besar, sisi efisiensi bahan bakar pada mesin ini juga bisa ditekan sedemikian rupa. Sebagai penggerak, dua pilihan transmisi dihadirkan yakni manual dan automatic masing-masing dengan lima percepatan.

Spesifikasi Ford Everest 2015

Lantas, bagaimana dengan spesigikasi lebih lanjut dari mobil ini? Berikut adalah spesifikasi Ford Everest 2015.

Mesin Ford Everest 2015

Seri mesin

DURATORQ 2.5L Diesel, 4-Cyl., 16-Valve, DOHC, Direct Injection Commonrail Turbo with Intercooler

Kubikasi

2.499 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

105 / 3500

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

330 / 1800

Transmisi

5 Speed Manual dan 5 Speed Automatic

Dimensi Ford Everest 2015

P x L x T

5.060 mm x 1.788 mm x 1.826 mm

Jarak Sumbu Roda

1.826 mm

Tempat Duduk

7 Seat

Lain-lain Ford Everest 2015

Ban

245/ 70 R16

Suspensi Depan

Independent Double Wishbone

Suspensi Belakang

Rigid Leaf Spring with Stabilizer

Berat

1.879 kg

Daftar Harga Ford Everest 2015

Berapa budget yang harus anda keluarkan untuk membawa pulang Ford Everest? Lihatlah daftar harga Ford Everest 2015 ini.

Harga Ford Everest 2015

Harga Ford Everest

Rp 200-250 Jutaan (Second)

Kesimpulan Ford Everest 2015

Everest merupakan mobil yang cukup tangguh untuk membelah berbagai medan terjal. Mobil ini sendiri siap menjadi opsi bagi anda yang menyukai tantangan serta memiliki jiwa petualang. Sebagai mobil premium, Everest memiliki harga yang terbilang cukup kompetitif dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. Anda yang kurang menyukai SUV asal Asia nampaknya akan segera menjatuhkan pilihan pada Everest bukan?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Ford EcoSport 1.5L Titanium 2014: SUV Kompak Penuh Fitur Kelahiran ‘Negeri Samba’

20/12/2019

Editor rate:

Mencari mobil SUV keluarga yang tangguh untuk perkotaan dan mampu dibawa berpetualang? Bisa jadi Ford EcoSport 1.5L Titanium 2014 dapat menjadi pilihan Anda.

Lihat juga

Review Ford Escape 2020

20/04/2019

Editor rate:

Entah mengapa, jika mengamati kabar mengenai Ford, kami selalu rindu. Sama halnya ketika mendengar bahwa Ford Escape 2020 akan hadir dalam waktu dekat. Ford International sudah mengklaim hal ini di halaman resminya. Meski potensinya masuk ke Indonesia cukup kecil, namun sudah kewajiban kami untuk mengulasnya dalam review Ford Escape 2020.

Lihat juga

Review Ford Kuga 2020: Ada Kenyamanan Spesial Di Balik Nama Kontroversialnya

03/06/2019

Editor rate:

Jika berbicara masalah mobil terlaris buatan Ford di Eropa, Kuga menduduki peringkat ketiga setelah Fiesta dan Focus. Pencapaian ini dinilai positif oleh para petinggi Ford dan akhirnya memutuskan untuk memberikan pembaruan dalam versi All-New Kuga di tahun ini. Menariknya, mobil satu ini dirancang dengan performa elektrik, suatu hal yang sedang tren dalam dunia otomotif akhir-akhir ini. Untuk informasi selengkapnya, mari kita simak bersama dalam review Ford Kuga 2020.

Lihat juga

Review All New Ford Fiesta R5 2019, Mobil Reli Kelas R5 Terbaik Di Dunia?

20/06/2019

Editor rate:

Inilah penantang terkuat Skoda Fabia R5 dan Citroen C3 R5, dengan tampang lebih segar dan seolah diturunkan langsung dari Ford Fiesta WRC, mampukah ia menjadi yang terbaik di kelas mobil reli ter-favorit di Eropa ini? Ini pendapat kami mengenai ulasan All New Ford Fiesta R5 2019.

Lihat juga

Review Ford Laser Champ 1991: Tertantang Untuk Merawat Mobil Tua? Mulailah Dari Mobil Ini

11/07/2019

Editor rate:

Selain punya nilai eksotis tinggi, memelihara mobil tua juga didasari akan alasan filosofis bagi para pemiliknya. Unsur filosofis? Ya, benar-benar punya makna terselubung, mencerminkan kepribadian dari para pemilik mobil tua. Ford Laser menjadi satu-satunya sosok yang sukses menggambarkan fenomena tersebut. Merasa tertantang untuk memilikinya? Ini dia review Ford Laser Champ 1991.

Lihat juga