Review Range Rover Sport 2018: Setelah Facelift Kini Tampak Lebih Muda

28/05/2018

Share this post:

Land Rover Range Rover Sport 2018

Editor rate:

Rp 3.000.000.000

Lihat promo

Salah satu SUV mewah yang diproduksi di Inggris oleh Land Rover adalah Range Rover Sport. Mobil mewah nan kekar ini pertama kali muncul tahun 2005, selama 13 tahun perjalanannya, Range Rover Sport selalu menjadi pilihan bagi para konglomerat untuk menemani aktivitasnya. Berikut ini review serta harga Range Rover Sport 2018 Indonesia.

Review Range Rover Sport 2018: Setelah Facelift Kini Tampak Lebih Muda
Review Range Rover Sport 2018: Setelah Facelift Kini Tampak Lebih Muda
0 Gambar

Pengantar Land Rover Range Rover Sport 2018

Mari kita simak spesifikasi Land Rover Range Rover Sport 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Eksterior lebih sporty

Kualitas pencahayaan yang meningkat

Mesin bertenaga

Banyak fitur terbaru seperti Meridian

Keselamatan terbaik

Kenyamanan nomor satu

Kekurangan

Tidak banyak perubahan seperti Range Rover

Harga cukup mahal

Jaringan perawatan belum begitu luas

Penggunaan mesin paling standar

Review Range Rover Sport 2018 Indonesia - Kehebatan SUV ini sudah teruji, maka tidak heran, pesepak bola Christiano Ronaldo pun meminangnya. Bagaimana penjualannya di Indonesia? Tidak sedikit peminat SUV kelas premium disini, pada tanggal 14 Mei 2018 PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) yang merupakan autorized distributor Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan New Range Rover Sport. Range Rover sport bukan hanya SUV premium saja, tetapi mobil ini memiliki kemampuan off-road yang sangat luar biasa. Bagi yang penasaran, mari ikuti review Range Rover Sport 2018 Indonesia versi cintamobil.com.

Eksterior Land Rover Range Rover Sport 2018

Pada bagian luar, Range Rover Sport 2018 Indonesia tidak begitu banyak perubahan dibandingkan saudaranya Range Rover yang memiliki perubahan cukup banyak, bukan hanya sisi luar, tetapi juga bagian interiornya. Lantas apa saja yang menarik dari bagian luar Range Rover Sport 2018 Indonesia kali ini? simak ulasan lengkapnya hanya di cintamobil.com.

  • Sisi depan Range Rover Sport 2018 Indonesia

Tampilan Lampu Utama Lebih Tipis di sisi depan mobil Land Rover Range Rover Sport 2018 berwarna merah

Tampak Depan Range Rover Sport 2018

Bagian depan Range Rover Sport 2018 memiliki perubahan hampir sama dengan Range Rover, sama-sama menggunakan lampu Matrix LED yang menjamin pencahayaan lebih terang serta tidak membuat silau pengemudi lain dari arah berlawanan, DRL khas Range Rover Sport pun dibuat lebih tajam sebagaimana SUV performa tinggi. Serta penampilan grill diubah, tidak terlalu besar tetapi tetap menarik dan agresif khas Range Rover, balutan warna hitam yang bercahaya namun tidak meninggalkan emblem Land Rover pada sisi grill sebelah kirinya. Kaca depan begitu lebar, memberikan pandangan yang luas bagi pengemudi, hidung mobil yang kekar dan garang seolah menatap dengan tajam setiap hambatan yang ada.

  • Sisi samping Range Rover Sport 2018 Indonesia

Garis dan Urat Tegas Begitu Terlihat di sisi samping mobil Range Rover Sport 2018 berwarna merah

Bagian Samping Range Rover Sport 2018

Pada bagian sampingnya, Range Rover Sport terlihat lebih tinggi dan lebih proporsional. Kehadiran garis disamping membuat bodinya sangat berotot dengan pahatan tegas desainer Land Rover seolah menghipnotis yang melihatnya dari sudut samping, depan hingga belakang. Sepion electric pun tidak luput dari Range Rover Sport terbaru ini, ditambahkan juga LED turning light pada sisi samping sepionnya. Ground clearance yang lebar berukuran 213 mm mendukung aktivitas off-road Range Rover Sport, pelek dengan desain baru yang lebih keren berukuran 21 inci pun dihadirkan.

  • Sisi belakang Range Rover Sport 2018 Indonesia

Gambar Range Rover Sport 2018 berwarna merah kelihatan Besar jika lihat dari sisi belakang

Range Rover Sport Bagian Samping

Pada bagian belakangnya, memiliki bodi yang tidak kalah kekarnya, urat-urat tegas terlihat dari atas hingga bawahnya. Dari atas, terdapat antena ditengah serta menyatu dengan rear spoiler yang juga dilengkapi dengan stop lamp. Paling jelas terlihat adalah tulisan “Range Rover” di setiap variannya, yang membedakan adalah adanya emblem “Sport” di sisi kiri belakang mobil dan emblem Land Rover di sisi kirinya. Penggunaan lampu yang lebih kotak dan melebar ke sisi samping mobil dengan bentuk menyempit. Hadirnya dua knalpot membuat Range Rover baik sport atau biasa memberikan tanda bahwa bukan hanya kuat dari luar, tetapi juga handal dalam sektor mesinnya. Ada beberapa fitur menarik yang diberikan Land Rover pada Range Rover Sportnya, salah satunya sensor Wade Sensing, fitur ini akan berguna ketika melewati genangan yang cukup tinggi. Wade Sensing ada pada bagian bawah mobil akan memberikan informasi real-time akan kedalaman air yang anda lewati sehingga anda dapat memperoleh data atau informarsi yang akurat seputar medan yang dilewati.

Fitur lainnya yaitu Powered Gesture Tailgate, kedua tangan sedang membawa barang? Cukup gerakan kaki anda di sisi belakang mobil ke atas dan ke bawah pada sensor untuk membuka pintu bagasi dengan mudah. Adanya dua sensor di sisi belakang kendaraan ini memudahkan anda membuka bagasi tanpa kunci atau sentuhan fisik, pengoperasian secara elektrik ini sangat memudahkan penggunanya.

 >>> Mungkin Anda ingin membaca:


Interior Land Rover Range Rover Sport 2018

  • Kursi Range Rover Sport 2018 Indonesia

Kabin Range Rover Sport 2018 Yang Luas

Kabin Range Rover Sport 

Sebetulnya tidak ada perubahan dari sisi kursi kabinnya, tetap mewah dan nyaman dalam menampung lima orang penumpang. Lima orang dewasa akan tetap nyaman dalam kabinnya, bahkan untuk pengemudi tetap bisa mengatur posisi duduknya dengan kursi electric 16 arah. Balutan material kulit Windsor melapisi bagian kabin begitu baik. Kekedapan  kabin yang luar biasa ditemukan, kursi yang lebar di baris kedua serta sandarannya dapat di rebahkan hingga 40 derajat memberikan sensasi seperti berada dalam rumah sendiri. Tidak usah khawatir dengan ruang kaki, karena ruang kaki ini sangat luas dan fleksibel pengaturannya.

  • Dashboard Range Rover Sport 2018 Indonesia

Dashboard Dengan Satu Unit LCD pada mobil Land Rover Range Rover Sport 2018

Dashboard Mewah Range Rover Sport

Pada dashboard Range Rover Sport 2018 berbeda dengan Range Rover, kenapa begitu, jika Range Rover memiliki Touch Pro Duo atau dua  layar sentuh yang terpisah, Range Rover Sport hanya memiliki satu Touch Pro yang berukuran 10 inci. Desain dan warna dashboard tetap mewah, paduan warna coklat dan cream begitu kental, bahkan hingga ke seluruh sisi kabin.

  • Speaker Meridian Sistem Range Rover Sport 2018 Indonesia

Speaker Meridian Dalam Kabin Range Rover Sport 2018

Speaker Meridian 

Ketika dari dalam sudah mempuni, serta teknologi touch pro yang sangat berguna dalam fitur audio, Meridian Reference Sound System melengkapinya dengan sempurnya. Fitur audio meridian sistem ini memiliki 22 speaker dengan subwoofer, 22 saluran tersebut akan menggabungkan audio dengan teknologi 3D Trifield. Kabin akan lebih seru dengan teknologi speaker Meridian ini, suara musik lebih nyata menghampiri kita di setiap kursinya. Sebagai tambahan optional ada pula Conversation Assist yang memungkinkan untuk memperkuat volume percakapan normal melalui speaker di dalam kendaraan, sehingga semua orang dapat mendengar percapakan yang ada.

 >>> Mungkin Anda akan tertarik:

Fitur Land Rover Range Rover Sport 2018

  • Ambient Lighting

10 Pilihan Warna Kabin di mobil Range Rover Sport 2018

Pengatur Pencahayaan 

Fitur ini memungkinkan anda untuk menyesuaikan suasana hati dengan pencahayaan dalam kabin. Pilih pencahayaan yang anda sukai, tidak tanggung-tanggung ada sepuluh pilihan warna mulai dari Ice White hingga Racing Red.

  • Climate control

Fitur Climate Control Pada Bagian Dashboard Range Rover Sport 2018

Climate Control Range Rover Sport

Apapun cuacanya, kabin akan selalu terasa sempurna dengan fitur ini. Sistem pengontrol iklim ini memiliki terknologi terdepan dan sudah melewati pengujuan yang ketat dalam kondisi apapun. Pilihannya yaitu dari dua zona standar ke sistem empat zona dengan kontrol iklim terpisah untuk pengemudi, penumpang depan dan setiap sisi kabin.

  • Driver AIDS

Fitur Drive AIDS di mobil  Range Rover Sport 2018

Fitur Drive AIDS

Adapun fitur Blind Spot Monitoring yang berguna untuk memberi peringatan akan kendaraan di belakang yang sedang melintas.

>>> Land Rover Velar 2.0 2017 Indonesia: SUV Spesialis Jalan Raya Dari Range Rover

Operasi Land Rover Range Rover Sport 2018

Mesin V6 pada mobil Range Rover Sport 2018

Mesin Yang Digunakan Adalah V6

Mesin yang digunakan adalah sama seperti Range Rover, yaitu mesin V6 berkapasitas 3.0L supercharged. Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin V6 supercharged ini 340 Ps dan torsi 450 Nm. Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam, mampu di libas SUV kekar ini dalam waktu 7,2 detik. Mesin ini dipadukan dengan mesin transmisi otomatis 8 percepatan.

  >>> Info seputar review mobil terbaru dan terlengkap silahkan klik ini

Spesifikasi Land Rover Range Rover Sport 2018

Supaya tambah informasi untuk sobat-sobat, cintamobil.com hendak singkatan spesifikasi Range Rover Sport 2018 dalam tabel di bawah ini.

Spesifikasi Range Rover Sport 2018

Mesin

Tipe mesin

V6 Supercharged

Kapasitass mesin

2995 cc

Tenaga maksimal

340 Ps @6500 rpm

Torsi maksimal

450 Nm @3500 rpm

Transmisi

8 Percepatan Otomatis

Konsumsi BBM

10,8 liter / 100 Km

Dimensi

Panjang

4879 mm

Lebar

2073 mm

Tinggi

1802 mm

Ground clearance

213 mm

Berat bersih

2195 kg

Kapasitas bagasi

784 L

Jarak sumbu roda

2923 mm

Sistem keselamatan

Safety

Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Tractation Control (ETC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist dan Lane Departure Warning

Daftar Harga Land Rover Range Rover Sport 2018

Berikut ini cintamobil.com hendak sampaikan daftar harga Range Rover Sport 2018.

Harga New Range Rover Sport 2018

Land Rover Range Rover Sport 3.0

Rp 3.000.000.000

Kesimpulan Land Rover Range Rover Sport 2018

Meskipun tidak terlalu banyak perubahan, Range Rover Sport kini lebih muda dan sporty. Penambahan teknologi “Supercharged” pada mesin V6nya membuat tenaga Range Rover Sport bertambah serta lebih bertenaga. Transmisi otomatis 8 percepatan mampu mengantarkan tenaga maksimal keempat rodanya. Jika anda ingin mencari mobil mewah, paduan antara SUV mewah dan mobil sport, mobil ini adalah pilihan tepat. Jangan lupa, selalu update informasi otomotif anda hanya di cintamobil.com.

Metodius
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Land Rover Discovery Sport 2016, SUV Bertampang Manis Nan Garang

03/07/2018

Editor rate:

PT. Grand Auto Dinamika selaku Agen Pemegang Merk Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia memperkenalkan Land Rover Discovery Sport sebagai merk terbaru Land Rover pada ajang GIIAS 2015 silam.

Lihat juga

Review Land Rover Defender Works V8 2018 Indonesia

27/10/2018

Editor rate:

Tak terasa sudah 7 dekade Land Rover menjadi salah satu ikon mobil tangguh andalan Britania Raya. Keberadaan mobil ini bisa dibilang sangat mudah ditemukan di manapun, mau di negara berkembang hingga negara superpower sekalipun. Nah untuk mengapresiasi 70 tahun kejayaaan brand mobil ini, Land Rover merilis Land Rover Defender Works V8 2018.

Lihat juga

Review Land Rover Evoque 2019

26/11/2018

Editor rate:

Semalam (22/11), secara resmi generasi terbaru dari Land Rover Evoque diluncurkan di London. Pemasarannya sendiri akan dilakukan mulai awal tahun 2019 mendatang. Terlihat banyak sekali perubahan di berbagai sisinya sehingga mampu menjamin kualitas berkendara yang lebih nyaman. Seperti apa sosoknya? Apa saja hal baru? Simak review Land Rover Evoque 2019.

Lihat juga

Review Land Rover Discovery Sport 2.0 HSE 2019: Urban SUV Kekinian Yang Andal Di Segala Medan

25/06/2019

Editor rate:

Hadir sebagai penerus suksesi Freelander, Land Rover Discovery Sport hadir dengan tampilan yang berbeda dengan SUV di kelasnya. Selain itu, nama besar Land Rover sebagai produsen mobil segala medan yang telah berpengalaman lebih dari 70 tahun menjadi nilai tambah bagi SUV premium satu ini

Lihat juga

Review Land Rover Defender 2019: Teknologi Baru Rasa Lama

11/09/2019

Editor rate:

Salah satu kendaraan bersejarah besutan Land Rover adalah Defender. Sayangnya, model ini sudah dihentikan pada tanggal 29 Januari 2016. Kabar paling menggembirakan adalah model bersejarah ini akan diciptakan kembali dalam bodi yang lebih modern. Bagaimana informasi selengkapnya? Mari kita simak review Land Rover Defender 2019.

Lihat juga
back to top