Review Lexus RC 350 F-Sport 2019

01/01/2019

Share this post:

Lexus RC 2019

Editor rate:

Lihat promo

Bagi Anda yang bosan dengan kupe buatan Jerman dan ingin mencoba hal baru, maka mobil ini merupakan jawabannya. Dia cantik, atletis, dan lincah. Ini pendapat kami mengenai Review Lexus RC 350 F-Sport 2019 hanya di Cintamobil.com.

Review Lexus RC 350 F-Sport 2019
Review Lexus RC 350 F-Sport 2019
0 Gambar

Pengantar Lexus RC 2019

Mari kita simak spesifikasi Lexus RC 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin kencang dan handling natural

Bentuk eksotis dan akan jadi pusat perhatian dijalan

Interior mewah dipadu dengan kabin luas

Kekurangan

Belum dijual di Indonesia

Harga diprediksi akan sangat tinggi ketika masuk Indonesia

Bentuk bukan selera semua orang

Gambar mobil Lexus RC350 F-Sport 2019 Infrared Red dilihat dari sisi depan

Beginilah tampilan Lexus RC350 F-Sport generasi pertama

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 - Bagi Anda yang bosan dengan kupe mewah dan kencang asal Jerman, Anda bisa palingkan perhatian Anda dari merek tersebut dan melihat ke ksatria asal Jepang, yaitu Lexus RC350 F-Sport. Lexus RC350-Sport 2019 sebenarnya merupakan salah satu varian dari Lexus RC. Lexus RC sendiri pertama kali diperkenalkan di bumi pada tahun 2013 tepatnya di ajang pameran mobil bergengsi Tokyo Motor Show. Mobil ini didaulat sebagai pengganti Lexus IS (Intelligent Sedan, red) C yang merupakan versi kupe dari sedan kompak mereka yang bersaing ketat dengan BMW Seri-3 maupun Mercedes-Benz C-Class. Lexus juga membuat versi 'kencang' dari Lexus RC, yaitu Lexus RC-F yang menggendong mesin berkode 2UR-GSE dengan kapasitas silinder 5000 cc berkonvigurasi V8 serta dilengkapi dengan transmisi 'bandel' lansiran Aisin Warner dan mobil tersebut menjadi pesaing berat BMW M4.

Tampak Lexus RC350 F-Sport 2019 berwarna merah

Lexus RC350 F-Sport generasi kedua ini lebih cantik dan lekukannya lebih dewasa

Lexus RC sendiri mendapat penyegaran pada bulan Agustus 2018 lalu, tepatnya saat event otomotif tahunan yang tidak kalah bergengsi yakni Paris Auto Show dilaksanakan. Lalu bagaimana pendapat kami mengenai Lexus RC terbaru? Kami sengaja mengulas varian tertinggi dari Lexus RC yaitu Lexus RC350 F-Sport 2019, berikut ulasan kami mengenai review Lexus RC350 F-Sport 2019.

Eksterior Lexus RC 2019

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Tampilan Depan

Tampilan depan sebuah Lexus RC350 F-Sport 2019 berwarna kuning

Tampilan depannya kini semakin cantik dengan headlamp yang LED berbaris tiga memanjang kebawah

Tampilan depan Lexus RC350 F-Sport 2019 ini semakin elegan, berkelas, dan juga mewah. Semua itu berkat ubahan pada lampu utamanya yang kini tidak lagi terpisah antara lampu sein dan DRL (Daytime Running Lights). Khusus untuk Lexus RC tipe F-Sport mendapatkan opsi lampu depan LED yang memanjang tiga baris kebawah, jujur saja kegantengan mobil ini seakan meningkat tiga kali lipat apabila dibandingkan dengan model sebelumnya. Desain bumper depan mobil ini juga baru, dan kini dilengkapi dengan intake untuk mengalirkan udara ke brake duct pada tengah grill. Keren!

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Tampilan Samping

Tampilan samping sebuah mobil Lexus RC350 F-Sport 2019 berwarna kuning

Tampilan samping Lexus RC300 F-Sport 2019 kini semakin slim and sleek

Tampilan slim and sleek sangat mendominasi tampilan samping Lexus RC350 F-Sport 2019 ini. Memang sih, secara garis besar enggak terlalu berbeda signifikan antara sebelum facelift dengan sesudah penyegaran. Namun, tetap saja versi ini lebih bagus dan lebih indah untuk dilihat. Utamanya karena lampu belakangnya yang kini terlihat memanjang ke samping, serta penggunaan bumper dan juga spoiler belakang yang terlihat lebih agresif bila dibandingkan dengan Lexus RC350 F-Sport versi sebelum penyegaran. Warna kuning, dipadu dengan pelek berwarna gun metal memang seolah memberikan padu padan yang pas.

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Tampilan Belakang

Gambar mobil  Lexus RC350 F-Sport 2019 berwarna kuning dilihat dari sisi belakang

Tampilan belakang mobil ini makin terlihat mewah, dan juga anggun

Kalau boleh jujur, kami sangat kagum dengan bagaimana padu padan desainer Lexus yang sangat pintar memadukan antara kemewahan khas Lexus, keanggunan khas mobil premium, serta garang khas mobil sport. Semua itu terlihat jelas di Lexus RC350 F-Sport 2019 yang sedang kami ulas ini. Anda enggak percaya pada kata-kata kami? Coba Anda perhatikan bentuk bumper belakang yang berpadu sempurna dengan dual muffler yang menyiratkan kesan garang nan sporti. Juga model tailamp berteknologi LED-nya yang mengapit logo kebesaran Lexus menyiratkan kesan anggun dan mewah.

>>> Baca juga:


Interior Lexus RC 2019

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Layout Dasbor

Layout dasbor mobil Lexus RC350 F-Sport 2019

Seperti khasnya Lexus layout interiornya begitu mewah namun tetap mengutamakan fungsi

Seakan sudah menjadi tradisi Lexus dalam menghadirkan mobil andalannya. Meski trah-nya adalah mobil sport kupe 2 pintu, namun aura dan kesan mewah seakan enggak boleh ditinggalkan begitu saja. Dan itu sudah tercermin sejak beberapa tahun lalu, tepatnya saat Lexus meluncurkan Lexus LFA yang menggendong mesin hasil kerjasama dengan Yamaha dan memiliki suara knalpot yang begitu merdu dan indah. Berita baiknya, kabin mewah ala Lexus tersebut bukan pengecualian di Lexus RC350 F-Sport 2019 ini. Seperti khasnya Lexus layout interiornya begitu mewah dan tetap mengutamakan fungsi. Anda enggak perlu ragu dengan kualitas material yang dipakai pada mobil ini.

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Layout Kursi

Layout Kursi mobil Lexus RC350 F-SPort 2019

Dua kursi depan Lexus RC300 F-Sport ini mampu diatur secara elektrik dan juga nyaman diduduki

Sebenarnya Lexus RC350 F-Sport 2019 ini memiliki format 2+2 alias mampu memuat total 4 penumpang. Namun, hanya dua penumpang yang duduk didepan yang mampu merasakan kenyamanan Lexus RC350 F-Sport 2019. Kursi dengan balutan kulit ini sungguh nyaman diduduki dan cukup memeluk badan Anda ketika Anda mencoba menikung ekstrim dengan mobil ini. Oh ya, kursi ini dapat diatur posisinya secara elektrik dengan menggeser naik dan turun tuas dibawah sebelah kanan bawah kursi yang Anda duduki. Sayangnya tidak terdapat sistem memori yang membuat Anda harus mengatur ulang posisi duduk secara manual setelah Anda menyerahkan mobil ini untuk dikemudikan oleh orang lain.

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Setir

Gambar bagian Setir mobil Lexus RC350 F-Sport 2019

Setirnya nyaman diganggam dan membuat tangan ini betah berlama-lama memegang setirnya

Setir Lexus RC350 F-Sport 2019 ini menggunakan model palang tiga yang sporti, dan juga setir ini amat nyaman untuk digenggam karena sudah menggunakan bahan lapisan kulit. tidak hanya itu saja, beragam tombol yang ada pada setir mobil ini membuat jempol serta jari jemari Anda tidak akan kesepian. Tidak lupa terdapat tuas paddle shift berbahan magnesium dan aluminium yang terdapat dibalik roda kemudi ini. Oh ya, stir ini juga dapat Anda atur tinggi rendah serta maju mundurnya secara elektrik dengan menekan tuas yang terdapat dibalik sebelah kiri dibawah tuas lampu sein.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Lexus RC 2019

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Lampu Triple Point LED

Lampu depan triple led lamp sebuah Lexus RC350 F-Sport 2019

Enggak hanya keren dilihat, lampu LED bertingkat ini juga sangat terang dimalam hari

Lampu depan tingkat tiga seperti ini tidak hanya keren untuk dilihat, namun juga memberi efek pencahayaan secara maksimal nan terang dimalam hari. Hal ini penting, karena jalan didepan Anda ibarat masa depan Anda. Selain itu fitur ini juga membuat Lexus mendiadakan foglamp pada tempat yang 'biasa'. Karena lampu kabut juga bisa digunakan dari lampu ini.

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Intelligent Key

Gambar menunjukkan fitur Intelligent Key Lexus RC350 F-Sport 2019

Lexus RC350 F-Sport 2019 dilengkapi dengan kunci pintar yang bentuknya seperti ini

Lexus RC350 F-Sport 2019 ini sudah dilengkapi dengan intelligent key, jadi untuk masuk ke mobil Anda tinggal kantungi saja kunci pintar ini, untuk membuka pintu Anda cukup sentuh tuas bagian dalam Lexus RC350 F-Sport 2019 ini, jika ingin mengunci tinggal sentuh garis tiga buah di ujung handel pintu. Fitur ini benar-benar memudahkan hidup Anda yang sudah kebanyakan pikiran atau mungkin hutang.

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Active Suspension And Variable Steering

Fitur Active Suspension And Variable Steering Lexus RC350 F-Sport 2019

Sisitem suspensi aktif dan 4 wheel steering ini akan sangat membantu pengendalian mobil ini dijalan

Fitur variable steering and active suspension ini memang bukan fitur standar bawaan mobil, karena ditawarkan terpisah oleh Lexus saat pembelian. Namun, kami sangat menyarankan Anda untuk membeli serta fitur ini, karena disamping akan menambah kelincahan mobil saat dijalan, sewaktu Anda hendak parkir, juga fitur ini akan membantu Anda untuk lebih mudah dalam melakukan manuver di kecepatan tinggi. Karena as roda bagian belakang mobil akan ikut membantu membelok sedikit ke arah berlawanan, misal setir Anda belokkan ke arah kanan, maka as roda belakang secara mekamikal akan membantu membelokkan setir ke arah yang berlawanan yaitu kearah kiri antara 4 hingga 5 derajat tergantung kebutuhan.

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : All Weather Floor Matt

Gambar menunjukkan fitur All Wather Liner Matt Lexus RC350 F-Sport 2019

Memang ini peranti opsional, namun kami yakin Anda akan menyukainya

Well... kami tahu sportcar macam Lexus RC350 F-Sport 2019 memang enggak akan Anda gunakan sebagai mobil yang siap kotor-kotoran, namun lebih baik mencegah daripada mengobati.Dengan membeli opsi all weather floor mats maka Lexus RC350 F-Sport Anda akan lebih bersih dan kotoran membandel yang biasa menempel pada karpet akan lebih mudah dibersihkan.

>>> Sedan Mewah Terjangkau Dibawah Rp 1 Miliar, Tips Lengkap Beli Lexus GS 350 Bekas

Operasi Lexus RC 2019

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Pengendalian

Tampak Ban dan pelek Lexus RC300 F-Sport 2019

Active Steering dipadu ban performa tinggi dan rem besar membuat pengendalian mobil ini seharusnya memukau

Pengendalian Lexus RC350 F-Sport 2019 memang masih sedikit dibawah BMW M4 yang jadi pemimpin pasar dikelas ini. Namun dengan perpaduan ban berperforma tinggi serta active steering akan membuat mobil ini seharusnya memiliki pengendalian yang memukau. Namun, dari hasil tes kolega kami diluar negeri, Lexus RC350 F-Sport 2019 ini sedikit lebih jinak dikendalikan saat harus berakselerasi keras dengan traction control pada posisi OFF.

Review Lexus RC350 F-Sport 2019 : Performa

Gambar mobil Lexus RC350 F-Sport 2019 dilengkapi dengan LSD

Ingin bermain-main dengannya? Beli-lah opsi Limited Slip Diffrential, Anda bisa menari dengannya

Performa dari unit mesin berkode 2GR-FKS yang memiliki konvigurasi 60 derajat V6 dengan kapasitas bersih 3500 cc aluminium block. Mesin ini mampu menelurkan tenaga hingga 311 Hp pada putaran mesin 6,600 rpm dan torsi sebesar 380 Nm di kitiran 4,800 rpm. Mesin ini dilengkapi juga dengan pengaturan katup variabel Dual VVT-i. Mesin ini diklaim mampu melesatkan Lexus RC350 F-Sport 2019 dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu hanya 5,8 detik.

>>> Hati-hati! Ada Bahaya Mengancam Saat Membawa Beban Berlebih di Mobil

Spesifikasi Lexus RC 2019

Selanjutnya adalah spesifikasi Lexus RC350 F-Sport 2019.

Mesin Lexus RC350 F-Sport 2019

Seri mesin

2GR-FKS, Dual VVT-i

Bahan Bakar

 Minimum RON 95

Tenaga Maksimum

311 Hp @ 6.600 rpm

Torsi Maksimum

380 Nm @ 4.800 rpm

 Kapasitas Silinder

3500 cc

Rasio Kompresi

11,8 : 1

Transmisi Tipe

6 Percepatan Otomatis

Rangka Lexus RC350 F-Sport 2019

Panjang Keseluruhan

185 Inchi

Lebar Keseluruhan

72,4 Inchi

Tinggi Keseluruhan

54,9 Inchi

Jarak Poros Roda

107,5 Inchi

Kapasitas Tangki

17,4 Gallon

Suspensi/Kaki-Kaki Lexus RC350 F-Sport 2019

Ukuran Ban

235/40R19

Pelek

Alloy F-Sport

Power Steering

EPS

>>> Dapatkan informasi terlengkap tentang mobil Lexus lain di sini

Daftar Harga Lexus RC 2019

Harga Lexus RC350 F-Sport 2019 adalah Rp 757.625.000 (Belum Termasuk Pajak Serta Biaya Masuk Indonesia)

>>> Klik sini untuk update informasi tentang harga dan promo mobil lainnya

Kesimpulan Lexus RC 2019

Gambar mobil Lexus RC350 F-Sport 2019 berwarna kuning dilihat dari sisi depan

Anda penyuka mobil model kupe namun bosan dengan BMW atau Mercedes-Benz? Lexus RC350 ini dapat menjadi pilihan

So, is this car for you? Bagi Anda yang sudah bosan dengan mobil keluaran Eropa Anda bisa coba mobil lansiran Jepang ini, toh dengan harga yang ditawarkan serta kemewahannya ia tidak akan mengecewakan Anda.

>>> Review mobil terbaru 2020

Arfian Alamsyah
Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top