Sedan Mewah Terjangkau Dibawah Rp 1 Miliar, Tips Lengkap Beli Lexus GS 350 Bekas

03/12/2018
Harga mobil baru sedan mewah layaknya mobil pejabat rata-rata dijual lebih dari Rp 1 miliar. Membeli kondisi bekas menjadi solusinya, dan salah satunya adalah Lexus GS350. Berikut tips lengkap beli Lexus GS350.

Penampilan Lexus GS 350 ini membawa perubahan besar dibandingkan generasi sebelumnya. Sedan mewah dari pabrikan Jepang ini sudah menggunakan desain baru Spindle Grill sehingga membuatnya tampak makin mewah di eksterior. Pertimbangan saat meminang Lexus GS 350. Desain gril yang lebar tersebut menyimpan banyak inovasi tersembunyi. Selain menawarkan penampilan yang elegan dan aura sporti ia juga menghadirkan banyak udara segar yang masuk dalam kisi-kisi sehingga suhu mesin dan rem depan lebih terjaga.

Hadirnya lampu LED daytime running light (DRL) semakin mempertegas penampilannya. Namun, secara keseluruhan para insinyur Lexus tampaknya memberi perhatian cukup detail pada aerodinamika mobil. Terlihat dari sisi lampu belakang yang menyediakan dua sirip untuk membelah angin dan diffuser. Bila tampak luar terlihat ada unsur sporti, tetapi di dalamnya Anda bisa merasakan kemewahan khususnya pada bagian belakang. Kualitas audio dari Mark Levinson begitu menakjubkan dan siap memanjakan kuping Anda selama perjalanan.

>>> Baca juga: 5 Mobil Mewah Terbaru 2018 di Indonesia dari Cintamobil TV

Tampak depan Lexus GS 350 berwarna silver sangat canggih

Menggunakan desain spindle grill membuat Lexus GS 350 terlihat mewah dan berkarakter

Bila pendahulunya mempunyai total 14 speaker, pada Lexus GS 350 generasi keempat ini ditambahkan 3 speaker sehingga total menjadi 17 speaker yang tersebar di seluruh kabin. Detail suara yang dihasilkan pun semakin jernih. Kemewahan interior Lexus GS 350 juga bisa dirasakan dari hadirnya kontrol AC, audio dan pengaturan bangku via hand rest di bangku belakang. Tidak hanya itu, kelegaan kabin semakin luas dengan penambahan ruang kepala dan kaki belakang hingga 20 mm.

>>> Inilah 10 Sedan Keluarga Keren dengan Harga di Bawah Rp300 jutaan

Tidak perlu khawatir bila Anda membawa banyak barang saat pulang dari keperluan bisnis karena kapasitas bagasi bisa ditingkatkan saat memajukan sandaran bangku belakang hingga 180 mm. Sementara urusan performa Lexus GS 350 memakai mesin V6 berkapasitas 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 306 dk dan torsi sebesar 277 Nm. Tenaga tersebut dikirim ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-speed. Ada beberapa hal yang harus Anda cek dan perhatikan sebelum membeli mobil bekas Lexus GS 350.

Tampak belakang Lexus GS 350 berwarna silver

Meski masuk dalam segmen mobil mewah, dua knalpot pada Lexus GS 350 membuatnya tampil sporty

Teknis

Menggunakan mesin canggih V6 berkapasitas 3.500 cc membuat Anda harus rajin melakukan perawatan terutama servis periodik di bengkel resmi. Cek riwayat via buku servos dan pastikan tidak ada rembesan oli di sekitar mesin sebagai salah satu indikasi bahwa kondisi mesin masih baik. Beberapa fitur mewah sudah tersaji di kabin Lexus GS 350 ini. Periksa seluruh fitur baik di dasbor maupun hand rest bagian belakang. Pastikan semua fitur bekerja dengan normal dan tidak ada kendala karena akan membutuhkan biaya yang besar untuk memperbaikinya.

>>> Mungkin Anda tertarik: Apakah Membeli Mobil Bekas Mewah Lebih Untung?

Usia pakai aki mobil saat ini biasanya 2 sampai 3 tahun. Bila Lexus GS 350 incaran Anda produksi tahun 2012, maka tahun ini rawan untuk daya aki mulai melemah. Selain memastikan via klakson, Anda juga bisa mengeceknya melalui voltase meter pada bengkel resmi untuk memastikan tegangan listrik di aki masih baik kondisinya.

Performa gahar pada Lexus GS 350

Berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3.500 cc membuat performanya gahar

Non-Teknis

Mesin V6 berkapasitas 3.500 cc tentu sudah Anda ketahui sebelum membeli mobil ini. Pastikan bahwa Anda siap mengeluarkan biaya lebih untuk bahan bakar minimal oktan 95. Bila Anda menggunakan bahan bakar di bawah oktan 95 dalam waktu lama bisa membuat kinerja mesin tidak optimal dan usia mesin lebih pendek pastinya.

Sebagai mobil mewah yang mempunyai banyak fitur canggih ditambah teknologi mesin yang super, tentu pemiliknya harus rajin melakukan servis rutin. Sangat disarankan untuk merawat mobil ini di bengkel resmi yang mempunyai peralatan mekanik lebih modern. Periksa bagian karet seperti pada pintu, bagasi, dan kap mesin. Pastikan tidak ada karet yang getas akibat waktu pemakaian serta air yang mengendap saat mencuci mobil.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0