Review Isuzu D-Max 2019

02/11/2018
editor rate: 4,4 user rate: 4,0
Pertemuan antara konsep modern dengan Hi-Lander berpintu empat, itulah Isuzu D-Max 2019. Kapabilitas Off-Road dengan keanggunan kendaraan modern ala perkotaan, menjadi perpaduan pas bagi Anda yang memiliki jiwa petualang tinggi. Tak dipungkiri, model seperti ini akan mencuri banyak perhatian masyarakat. Mari kita simak review Isuzu D-Max 2019.

PENGANTAR Isuzu D-Max 2019

Review Isuzu D-Max 2019 – Nama Isuzu D-Max bermula pada tahun 2002 yang mengadopsi sasis bodi Chevrolet Colorado. Di Thailand sendiri model Isuzu D-Max tidak identik dengan dari versi Amerika yang umumnya digunakan di beberapa negara. Thailand berbeda, memiliki ciri karismatik Isuzu D-Max tersendiri.

Generasi pertama Isuzu D-Max diproduksi di tahun 2002 dengan desain yang masih konvensional

Generasi pertama Isuzu D-Max Double Cab yang dirilis di tahun 2002

Thailand menjadi negara utama yang merasakan Isuzu D-Max generasi pertama di tahun 2002. Pasalnya, Thailand menjadi negara perakit dari model Highlander besutan Isuzu ini. Tersedia berbagai varian yang ditawarkan seperti Single Cab, Extended Cab dan Double Cab. Kala itu, model satu ini menerapkan mesin diesel 3.0 Liter berkode 4JJ1-TC.

Isuzu D-Max 2019 memiliki desain yang maskulin serta tatanan agresif

Isuzu D-Max 2019 Stealth yang hendak dibahas di kesempatan kali ini

Belum lama ini, generasi kedua dari Isuzu D-Max diberikan ubahan minor dalam bentuk Facelift. Model yang hendak kami lakukan review kali ini dinamai Stealth. Segala desain mulai dari eksterior hingga interior mengusung tema serupa sehingga memadukan esensi maskulin dan agresif. Warna hitam nampak mendominasi di seluruh sisinya, memberi kesan misterius. Apa saja hal menarik dari model satu ini? Mari kita simak review Isuzu D-Max 2019.

EKSTERIOR Isuzu D-Max 2019

Esensi mewah didapat dari aksen krom, lekuk bodi Stealth Line menjadikannya agresif serta tonjolan maskulin pada kaki-kakinya. Perpaduan tersebut menjadikan eksterior Isuzu D-Max 2019 nampak sangat eksklusif untuk mereka yang mencintai esensi elegan perkotaan dan maskulin ala mobil Off-Road.

Review Isuzu D-Max 2019: Eksterior Depan

Panel Front Grille dibalur warna hitam dengan ukuran besar hingga merambah ke sisi bemper. Menciptakan nuansa karismatik tersendiri dibanding pesaing kelasnya. Satu sapuan minimalis beraksen krom disematkan pada bemper depan. Adapun lampu Fog Lamps dibekali rumahan dengan tatanan agresif. Selain memperkuat esensi garangnya, fitur tersebut mampu menunjang kualitas pencahayaan dari lampu Bi-LED Headlamps serta Multifunctional Daylight-nya.

Eksterior depan Isuzu D-Max 2019 menciptakan kesan agresif dengan Front Grille berukuran besar yang didominasi warna hitam sebagai penegasnya

Eksterior depan Isuzu D-Max 2019 menggunakan lampu Bi-LED yang sudah didukung Multifunctional Daylight

Review Isuzu D-Max 2019: Eksterior Samping

Memang mobil Pick-Up Truck lebih menekankan nuansa maskulin dari ukuran ban dan Fender berukuran besar. Hal serupa juga diterapkan pada Isuzu D-Max 2019, menggunakan ban berukuran 255/60 R18 dipadu Fender yang serasa disuntik Steroid. Tak lupa, kesan elegan juga diciptakan dari Step Guard berwarna Silver. Memberi sensasi elegan tersendiri bagi penumpang ketika memasuki kabinnya.

Eksterior samping Isuzu D-Max 2019 menghadirkan Door Handle beraksen Chrome

Eksterior samping Isuzu D-Max 2019 menggunakan Fender dan berukuran besar yang menyiratkan kesan maskulinnya

Review Isuzu D-Max 2019: Eksterior Belakang

Sisi belakang dilengkapi dengan lampu LED Rear Combination Lamps yang bukan saja memberi pencahayaan mumpuni saat melakukan pengereman namun juga memberi kesan modis. Tak lagi terperangkap stigma bahwa mobil Pick-Up adalah kendaraan kuno. Di sisi kiri juga disematkan apik logo bertuliskan Isuzu D-Max sebagai pengusung identitas historisnya.

Eksterior Belakang Isuzu D-Max 2019 sudah dilengkapi dengan lampu LED Rear Combination Lamps

Eksterior belakang Isuzu D-Max 2019 menyematkan logo ikoniknya

>>> Baca juga:

INTERIOR Isuzu D-Max 2019

Serupa dengan tema awalnya yakni Stealth, ruang interior Isuzu D-Max 2019 juga mendapatkan dominasi warna hitam dipadu kelir Beige. Tegas dan maskulin dari sisi luar, esensi elegan nan minimalis pada kabinnya.

Review Isuzu D-Max 2019: Dashboard

Tidak seperti mobil pada umumnya yang mana segala tombol nampak berada dimana-mana. Hal berbeda diterapkan pada dashboard Isuzu D-Max 2019 yang tertata rapi sehingga menciptakan nuansa minimalis. Pengoperasiannya pun cukup mudah, semua tulisan pada masing-masing tombolnya bisa terbaca dengan jelas. Bahkan penempatan tombol-tombol disengaja untuk dekat dengan kursi pengendara. Alasan utamanya supaya pengendara dapat lebih mudah mengakses segala fiturnya.

Dashboard Isuzu D-Max 2019 dibekali perpaduan warna hitam dan Beige

Dashboard Isuzu D-Max 2019 menerapkan tatanan yang rapi dan minimalis

Review Isuzu D-Max 2019: Setir

Sayangnya, model setir masih terkesan cukup konvensional. Bisa diamati dari desainnya yang menerapkan tiga palang dengan balutan warna hitam saja. Meski begitu, tombol multifungsi sudah siap Anda tekan tanpa harus khawatir kehilangan fokus saat berkendara. Tersedia tombol pengaturan audio serta tombol konektivitas untuk mengangkat telepon yang tersambung via Bluetooth.

Setir Isuzu D-Max 2019 menghadirkan desan setir yang masih terkesan konvensional

Setir Isuzu D-Max 2019 dilengkapi dengan tombol multifungsi

Review Isuzu D-Max 2019: Kursi

Kapasitas tampung kursinya berjumlah lima untuk varian Stealth. Fitur-fitur juga nampak lengkap seperti Headrest di semua kursinya serta Arm Rest di bangku depan untuk penyanggah tangan pengendara supaya tak kelelahan. Esensi kenyamanan juga dirasakan kuat dari balutan bahan kulit berkualitas. Selain menambah esensi elegan, kursi tersebut juga bisa menjadi sandaran lembut selama menempuh perjalanan.

Kursi Isuzu D-Max 2019 mampu menampung hingga lima orang sekaligus

Kursi Isuzu D-Max 2019 sudah dibekali dengan fitur Headrest dan Arm Rest

Review Isuzu D-Max 2019: Kapasitas Bak

Sebagaimana kategori Pick-Up Truck pada umumnya, kapasitas bak menjadi pertimbangan tersendiri yang tak boleh dilewatkan. Di atas kertas, Isuzu D-Max 2019 memiliki dimensi panjang 1.485 mm dengan lebar 1.530 mm. Kapasitas tersebut nyatanya terbilang mumpuni untuk mengangkut berbagai barang kebutuhan Anda mulai dari kebutuhan keluarga, bisnis pertambangan hingga material sumber daya alam.

>>> Artikel terkait:

FITUR Isuzu D-Max 2019

Seperti yang sudah Cintamobil.com sebutkan sebelumnya, mobil satu ini memiliki performa Off-Road yang mumpuni. Jawabannya terletak pada fitur Isuzu D-Max 2019 yang tampil lengkap baik dari segi pengereman hingga kestabilan.

Review Isuzu D-Max 2019: Fitur Keselamatan

Kegiatan Off-Road tentu selalu berhubungan dengan tanjakan maupun turunan. Tak perlu berkendara secara manual, Isuzu D-Max 2019 memberikan kemudahan dengan menghadirkan Hill Descent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HSA). Sehingga, mampu menahan laju mobil meskipun berada di tanjakan curam sekalipun. Kedua fitur inilah yang kemudian memberi kapabilitas lebih bagi D-Max baik untuk melaju di medan pegunungan maupun kegiatan Off-Road.

Fitur keselamatan Isuzu D-Max 2019 tampil cukup lengkap di berbagai aspeknya

Fitur keselamatan Isuzu D-Max 2019 dilengkapi dengan teknologi mumpuni

Esensi pengereman juga tak lupa diberikan tenaga ekstra. Terjawab dari racikan teknologi pengereman, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Dibanding model Pick-Up Truck konvensional, Isuzu D-Max mampu melakukan manuver lebih handal dan presisi berkat racikan teknologi pengereman tersebut. Hal menarik lainnya juga ditonjolkan dari teknologi Electronic Stability Control (ESC) dan Traction Control System (TCS) yang mampu menawarkan aspek kestabilan lebih meskipun melaju di medan licin sekalipun.

Review Isuzu D-Max 2019: Fitur Hiburan

Merambah ke aspek hiburan, Isuzu D-Max 2019 hanya mengandalkan panel Head Unit DVD Touchscreen berukuran 8 inci. Bahkan esensi praktis juga dirasakan berkat didukungnya format USB, AUX, AM/FM, Wireless Mirroring dan Bluetooth. Sehingga, Anda dapat memutar musik favorit yang tersimpan pada Gadget yang kemudian disambungkan via Bluetooth ke panel Head Unit-nya. Cukup istimewa untuk mobil Pick-Up Truck.

Fitur Hiburan Isuzu D-Max 2019 menyediakan format modern seperti USB, AUX, AM/FM dan hal lainnya

Fitur hiburan Isuzu D-Max 2019 dilengkapi dengan panel Head Unit Touchscreen 8 inci

>>> Bandingkan juga dengan mobil Pick-Up Truck lainnya dengan klik link ini

OPERASI Isuzu D-Max 2019

Sejatinya, operasi mesin Isuzu D-Max 2019 terbagi menjadi tiga pilihan Output tenaga. Namun, Cintamobil.com hendak membahas varian tertingginya yakni Hi-Lander Stealth. Kapasitas mesinnya menerapkan 1.898 cc yang mampu ditransmisikan sempurna menggunakan 6 tingkat percepatan otomatis Rev Tronic Sport Mode. Racikan tersebut mampu menyemburkan daya hingga 150 PS setara 3.600 Rpm dengan torsi maksimum 350 Nm di kisaran 1.800 hingga 2.600 Rpm. Mesin berkode RZ4E-TC satu ini memang sedang diunggul-unggulkan oleh Isuzu karena kemampuannya yang sudah dipadukan dengan VGS.

Operasi mesin Isuzu D-Max 2019 menggunakan tenaga diesel yang mampu menghasilkan daya hingga 150 PS

Operasi mesin Isuzu D-Max 2019 Stealth menerapkan kapasitas silinder sebesar 1.898 cc

>>> Jika Anda pecinta Isuzu, Anda juga bisa mengetahui segala ulasan produk terbarunya di sini

spesifikasi Isuzu D-Max 2019

Untuk melengkapi informasi ini, Cintamobil.com juga hendak melampirkan spesifikasi Isuzu D-Max 2019 yang sudah resmi dirilis di Thailand.

SPESIFIKASI ISUZU D-MAX 2019

DIMENSI BODI

Panjang x Lebar x Tinggi

5.200 mm x 1.860 mm x 1.795 mm

Jarak Poros Roda

3.095 mm

Jarak Pijak Terendah

235 mm

Radius Putar Minimum

6,3 m

DIMENSI BAK

Panjang x Lebar x Tinggi

1.485 mm x 1.530 mm x 465 mm

MESIN

Tipe Mesin

1.9 Liter 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC VGS Turbo Intercooler

Kapasitas Silinder

1.898 cc

Daya Maksimum

150 PS / 3.600 Rpm

Torsi Maksimum

350 Nm / 1.800 – 2.600 Rpm

Sistem Transmisi

6 Tingkat Percepatan Otomatis Genius Sport Shift / 6 Tingkat Percepatan Otomatis Rev Tronic Sport Mode

HANDLING

Suspensi Depan

Two-Wing, Coil Springs dan Stabilizer

Suspensi Belakang

Half-Oval Shape dengan Gas Shock Absorber

Rem Depan

Discs Brakes

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Electronic Power Steering

Ukuran Ban

255/60 R18

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Diesel

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

76 Liter

Sistem Bahan Bakar

Common Rail Direct Injection

kelebihan & kekurangan Isuzu D-Max 2019

Mengulang kembali informasi penting dari mobil ini, Cintamobil.com menghadirkan tabel mengenai kelebihan dan kekurangan Isuzu D-Max 2019.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Performa mesin jempolan menggunakan 1.9 Liter VGS Turbo Intercooler

Sebagai varian tertinggi, ruang interior memiliki desain yang kurang Premium

Desain eksterior nampak gagah dan misterius selaras dengan tema awalnya yakni Stealth

Desain setir masih terasa konvensional

Fitur keselamatan tampil sangat lengkap di berbagai aspeknya terutama dalam kapabilitas Off-Road

Kapasitas bak hanya menyediakan satu dimensi ukuran saja berbeda dengan pesaing lainnya

daftar harga Isuzu D-Max 2019

Mengingat model ini sudah dirilis di Thailand, maka daftar harga Isuzu D-Max 2019 di bawah ini akan diambil dari kurs Baht.

TIPE MOBIL

HARGA ISUZU D-MAX 2019

(Thailand)

HASIL KONVERSI DARI BAHT THAILAND KE RUPIAH INDONESIA

(Dibulatkan)

Isuzu D-Max 1.9 Liter Stealth Z-Prestige Ddi 6A

Baht 999.000

IDR. 458.445.000

Isuzu D-Max 1.9 Liter Stealth Z-Prestige Ddi 6M

Baht 957.000

IDR. 439.171.000

Isuzu D-Max 1.9 Liter Stealth Z-DVD Ddi 6M

Baht 887.000

IDR. 407.000.000

Video Isuzu D-Max 2019

 

KESIMPULAN Isuzu D-Max 2019

Bertenaga diesel 1.9 Liter Turbo Intercooler dipadu fitur keselamatan lengkap, Isuzu D-Max 2019 menjadi kendaraan mumpuni untuk menjangkau kapabilitas perkotaan hingga Off-Road. Tak perlu merasakannya, dari sisi eksterior saja kita sudah bisa mengamati ketangguhan dari performanya yang luar biasa. Sayangnya, model satu ini kurang memiliki fitur Premium pada kabin interiornya. Lebih ditekankan pada kepraktisan pengendara dalam mengakses fitur-fiturnya. Namun fitur-fitur yang dihadirkan terbilang cukup mampu untuk menghibur seluruh penumpang selama menempuh perjalanan.

Bagi Anda pecinta mobil Pick-Up Truck, bagaimana tanggapan Anda apabilan Isuzu D-Max 2019 Indonesia hadir dalam waktu dekat? Patutkah mobil ini untuk Anda jadikan mobil idaman nantinya? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar ya sobat.

>>> Klik sini untuk simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Franky Pratama
 
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

REVIEW LAIN

Cari review mobil