Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019

09/10/2018

Share this post:

Chevrolet Colorado 2019

Editor rate:

Lihat promo

Belum lama ini, Covenant Thailand merilis produk teranyarnya yakni Chevrolet Colorado High Country Storm dengan warna Orange Crush bertemakan “Challenge Your Superpower". Sudah lama kita belum mendengar kabar dari Chevrolet Indonesia, tentu cukup menarik rasanya untuk kita melihat produk Chevrolet dari negara tetangga satu ini. Untuk menyimak informasi selengkapnya, mari kita simak review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019.

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019
Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019
0 Gambar

Pengantar Chevrolet Colorado 2019

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Colorado 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Eksterior kini semakin tampil berani dengan sentuhan sporty lewat aksen hitam di beberapa bodinya

Fitur keselamatan tampil makin lengkap

Fitur keselamatan tampil makin lengkap

Kekurangan

Dibanding model sebelumnya, perubahan lebih menonjol pada arah visual saja

Perubahan eksterior memang terlihat menarik namun lebih kepada penambahan Decal maupun stiker

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 – Sebagai salah satu produk Pick-Up truk andalan yang dikenal akan ketangguhannya, Chevrolet hadirkan tampilan baru khusus jajaran Chevrolet Storm. Nuansa gagah khas Sport Utility Vehicle (SUV) dihadirkan pada desain eksteriornya dipadu dengan kapabilitas sebagai Pick-Up truk yang mampu mengangkut material seperti kebutuhan perkebunan maupun pertambangan.

Chevrolet Colorado High Country Storm yang dijual di Indonesia masih menerapkan bodi trim standar

Melihat kembali sosok Chevrolet Colorado High Country yang beredar di Indonesia

Memang, banyak orang menilai model seperti ini memiliki desain mewah di perkotaan namun tampil biasa-biasa saja di area pegunungan. Namun rasanya hal itu tidak akan terjadi pada Chevrolet Colorado High Country Storm. Tampilannya yang kini dikemas makin gagah dengan sentuhan sporty, menjamin banyak mata akan memandang sosoknya baik di pedesaan maupun perkotaan.

Dibanding model sebelumnya, Chevrolet Colorado High Country Storm dipersenjatai makin lengkap baik dari segi teknologi dan kapabilitas. Bayangkan saja, model satu ini kini memiliki kapasitas Payload sebesar 1 ton dengan 3,5 ton Towing. Lebih daripada itu, model terbarunya ini kini mampu merambah kedalaman air hingga 800 mm. Sehingga, dari hal tersebut, bisa diamati keseriusan Chevrolet dalam merancang produk yang nyaris tiada saing.

Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 yang dirilis di Thailand memiliki perubahan yang menarik pada aspek eksterior dan fitur keselamatan

Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 yang baru saja dirilis di Thailand

Bisa dikatakan, Chevrolet telah sukses menyuguhkan produk dengan tampilan sporty nan Eye-Catching di area perkotaan serta tampil sangat tangguh di medan-medan berat sekalipun. Jika boleh kami bertanya, “Lalu, mobil seperti apalagi yang Anda butuhkan jika Chevrolet Colorado High Country Storm sudah memenuhi segala kebutuhan Anda?” Supaya semakin memperkaya pemahaman Anda akan keunggulannya, mari kita simak review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019.

Eksterior Chevrolet Colorado 2019

Chevrolet Global Design merancang desain eksterior Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 dengan sentuhan sporty lewat hadirnya aksen hitam di beberapa sisinya. Ada sisi menarik di balik kebijakan desain mobil satu ini. Mengingat, lebih dari 50 persen pasar otomotif Thailand sangat menyukai kostumasi kendaraan, maka model satu ini menawarkan pilihan bodi kit bernama Thunder.

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019: Eksterior Depan

Ultimate Premium American Truck menjadi sebutan yang pas ketika mengamati fascia depannya. Logo khas Chevrolet dengan satu sapuan garis berwarna Orange yang menjadi pemisah antara Grille dan bemper depan. Keduanya juga dihias apik dengan balutan aksen Chrome mengilap sebagai penguat pesan elegan sisi depannya.

Eksterior depan Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 menyuguhkan aksen krom mengilap pada sisi bemper dan Grille depannya

Eksterior depan Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 dihias apik dengan Hood Decal dan stiker sporty

Pembeda paling terasa daripada model sebelumnya dapat diamati pada sisi Hood Decal Sticker berwarna hitam yang disematkan pada sisi Bonnet. Tampilan seperti ini mampu memberikan kesan unik daripada pesaing di kelasnya. Hadirnya warna hitam di beberapa sisinya mampu memberi sentuhan warna sporty dan tegas dibalik struktur bodinya yang kekar. Menariknya lagi, kualitas pencahayaan yang disuguhkan terbilang mumpuni dengan racikan LED Daytime Running Lights (DRL), lampu utama Halogen berfitur otomatis serta Fog Lamps.

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019: Eksterior Samping

Untuk sekelas mobil Premium, Chevrolet Colorado High Country Storm dibekali dengan fitur praktis layaknya kaca spion yang bisa diatur dan dilipat secara otomatis. Adapun kapabilitasnya dalam mengangkut barang, bukan hanya ditonjolkan pada dimensi bak saja namun juga sudah didukung fitur Roof Rails yang mampu menambah kapasitas angkut Anda. Sedangkan jika menilik sisi desain, bodi sampingnya dihias apik dengan Body Decal serta Door Handles berkelir hitam yang tampil senada dengan tema utamanya. Hal tersebut juga diperkuat dengan sentuhan Black Alloy Wheel pada bannya yang menerapkan ukuran 265/60 R18.

Eksterior  Samping Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 dihias apik dengan ban berukuran 265/60 R18

Eksterior samping Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 juga menampilkan kesan sporty dengan Body Decal

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019: Eksterior Belakang

Kesan kekar juga ditemui pada sektor buritannya yang menghadirkan Black Anthracite Rear Bumper dipadu Black Tailgate Handle. Setidaknya, Anda bisa merasakan keselerasan dari satu tema yang kental pada mobil satu ini. Lebih daripada itu, lampu belakangnya juga sudah cukup modern dengan mengusung konfigurasi LED serta High Mount Stop Lamp yang disematkan di balik kaca penumpang.

Eksterior Belakang Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 menghadirkan lampu LED Stop yang disematkan di balik kaca kursi penumpang

Eksterior belakang Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 menerapkan LED Stop Lamp

>>> Baca juga:


Interior Chevrolet Colorado 2019

Melompat ke bilik interior Chevrolet Colorado High Country Storm 2019, atmosfer yang dirasakan terasa sangat Premium. Elegan dari segi desain dan ergonomis pada segi berkendara. Bahkan, material yang digunakan terlihat berkualitas dan dirancang  khusus oleh para desainer ahli Chevrolet. Sehingga, mampu menciptakan sensasi berkendara tak terlupakan ketika memasuki kabinnya.

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019: Dashboard

Pada sisi dashboard, Anda akan disuguhkan material kulit berkualitas terutama pada lini tengah yang membujur dari sisi kiri hingga ke panel Head Unit-nya. Jahitan yang dihadirkan juga terkesan sangat elegan, seakan dirancang dengan perencanaan yang presisi khusus untuk memanjakan mata seluruh penumpang dalam kabinnya.

Dashboard Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 dikemas cukup elegan dengan balutan kulit berkualitas serta hadirnya fitur-fitur praktis

Dashboard Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 tampil elegan dengan balutan material kulit

Fitur penyejuk serta panel Head Unit berteknologi Touchscreen nampak tertata rapi pada sisi tengah dashboard-nya. Kualitas suara yang dihadirkan juga dijamin sangat jernih berkat terintegrasinya 7 buah Premium Speaker Sound System. Sehingga, dipastikan Anda dan seluruh penumpang akan merasa betah untuk berlama-lama di dalam kabinnya.

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019: Setir

Jika diamati dari penataan tombol serta fitur-fiturnya, nampak sekali bahwa Chevrolet Colorado terbaru ini dikemas dengan segala hal yang memudahkan pengendara. Pengaturan musik favorit Anda misalnya, bisa Anda lakukan dengan hanya menekan tombol pada kemudi setirnya. Belum lagi, konektivitas Anda juga makin praktis dengan hadirnya fitur Hands-Free yang bisa diintegerasikan dengan Gadget Anda lewat teknologi Bluetooth. Tak lupa, fitur Cruise Control juga bisa aktifkan lewat kemudi setirnya yang makin memudahkan perjalanan Anda khususnya di area bebas hambatan.

Setir Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 menggunakan desain tiga palang

Setir Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 menghadirkan berbagai tombol multifungsi

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019: Kursi

Aspek kenyamanan lain juga didapati pada sisi kursinya. Pada kursi pengendara misalnya, sudah tersedia 6 mode pengaturan otomatis yang bisa disesuaikan dengan postur tubuh Anda.  Adapun bangkunya juga tertata rapi dengan balutan material kulit berkualitas sehingga mampu memberi kesan elegan serta kenyamanan lebih bagi penumpang. Penting juga kami informasikan, mobil satu ini mampu menampung hingga lima orang sekaligus sehingga cukup cocok untuk kegiatan Outdoor bersama keluarga.

Kursi Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 mampu menampung hingga lima orang sekaligus

Kursi Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 juga sudah didukung dengan fitur Knee Air Bag khususnya di bangku pengendara

>>> Artikel terkait:

Fitur Chevrolet Colorado 2019

Seperti yang sudah Cintamobil.com janjikan di segmen pengantar, kami akan mengupas tuntas tentang fitur Chevrolet Colorado High Country Storm 2019. Pasalnya, teknologi terbaru dan mumpuni sudah dihadirkan pada model tangguh satu ini.

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019: Fitur Keselamatan

Selain diperlengkapi dengan fitur keselamatan standar, Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 juga dibekali teknologi canggih seperti Forward Collision Alert, Front & Rear Park Assist, Lane Departure Warning, Rear Vision Camera dan Tire Pressure Monitoring System. Teknologi yang disebutkan lebih berdasar kepada fungsi kamera yang disematkan di beberapa sisi bodinya. Kamera tersebut nantinya dapat memberikan tampilan pada layar Head Unit-nya sebagai pengingat potensi tabrakan, memudahkan proses parkir di area sempit serta fitur keselamatan lainnya. Khusus pada fitur Tire Pressure Monitor, Anda bisa memantau tekanan angin pada masing-masing bannya sehingga Anda dapat berkendara dengan performa yang selalu maksimal.

Fitur keselamatan Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 hadirkan teknologi mumpuni di semua aspek detailnya

Fitur keselamatan Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 kini dilengkapi dengan teknologi yang makin canggih

Ketangguhannya di medan-medan berat juga ditunjang dengan teknologi mumpuni. Pada sistem pengereman misalnya, tersedia racikan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Panic Brake Assist (PBA). Di sisi lain, kestabilannya di area licin dan tanjakan juga diimbangi dengan paduan teknologi Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Anti-Rolling Protection (ARP), Hill Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC).

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019: Fitur Hiburan

Merambah ke sektor hiburan, model satu ini sangat mengandalkan pada fitur-fitur yang tertata rapi pada kabinnya. Dari panel Head Unit yang memiliki ukuran 8 inci Touchscreen saja, Anda sudah bisa mengoperasikan banyak hal seperti halnya memutar musik favorit, video hingga navigasi. Adapun pengoperasiannya terbilang mudah dengan didukungnya berbagai format modern layaknya AUX, USB, Bluetooth, Apple CarPlay dan Siri. Belum lagi, tersedia 7 Premium Speaker Sound System yang mampu memberikan kualitas suara mumpuni seperti di konser-konser ternama. Cukup mengesankan, bukan?

Fitur Hiburan Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 menghadirkan panel Head Unit Touchscreen yang sudah mendukung berbagai format modern

Fitur hiburan Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 mengandalkan panel Head Unit berukuran 8 inci yang mampu menyuguhkan berbagai hiburan atraktif

>>> Bandingkan juga dengan model Pick-Up truk lainnya, yang juga memiliki spesifikasi tangguh dan mumpuni

Operasi Chevrolet Colorado 2019

Pick-Up truk satu ini menawarkan dua pilihan mode penggerak yang bisa Anda pilih sesuai gaya berkendara Anda yakni 2-Wheel Drive (2WD) dan 4-Wheel Drive (4WD). Bagi Anda yang menginginkan performa mesin yang lebih irit bahan bakar, varian 2WD bisa menjadi pilihan terbaik. Namun jika hobi Anda adalah Off-Road yang biasa menjelajah medan berat, tipe 4WD menjadi rekomendasi dari kami. Meski keduanya berbeda dalam hal mode penggerak namun operasi mesin Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 tampil padu dengan sama-sama mengusung kapasitas 2.499 cc.

Operasi mesin Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 mampu meraih daya hingga 180 HP dengan torsi puncak sebesar 440 Nm

Operasi mesin Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 menggunakan kapasitas 2.499 cc VGT Intercooler

Performa mesinnya diintegrasikan dengan sistem transmisi 6 tingkat percepatan otomatis yang mampu meraih daya maksimum di angka 180 HP setara 3.600 Rpm. Uniknya lagi, meski transmisinya bertipe otomatis namun juga tersedia fitur Manual Mode Function yang bisa memudahkan Anda yang sudah terbiasa dengan mode manual. Dengan racikan tersebut, kemampuan torsi mesinnya mampu mencapai angka maksimum sebesar 440 Nm pada putaran 2.000 Rpm.

>>> Simaklah tulisan review mobil lainnya dengan klik sini

Spesifikasi Chevrolet Colorado 2019

Jika ditilik dari segi varian, spesifikasi Chevrolet Colorado High Country Storm 2019 terbagi menjadi dua tipe yakni 4x2 dan 4x4. Nah, supaya Anda semakin mengenal perbedaannya, berikut Cintamobil.com melampirkan informasi selengkapnya.

SPESIFIKASI CHEVROLET COLORADO HIGH COUNTRY STORM 2019

Model

4x2 – 2WD

4x4 – 4WD

DIMENSI BODI

Panjang x Lebar x Tinggi

5.408 mm x 1.874 mm x 1.859 mm

5.408 mm x 1.874 mm x 1.852 mm

Jarak Poros Roda

3.096 mm

Jarak Pijak Depan

1.570 mm

Jarak Pijak Belakang

1.570 mm

Jarak Pijak Terendah

236 mm

216 mm

Radius Putar Minimum

6,35 m

DIMENSI BAK

Panjang x Lebar

1.484 mm x 1.534 mm

MESIN

Tipe Mesin

LP2 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC VGT Intercooler

Kapasitas Silinder

2.499 cc

Daya Maksimum

180 HP / 3.600 Rpm

Torsi Maksimum

440 Nm / 2.000 Rpm

Sistem Transmisi

6 Tingkat Percepatan Otomatis dengan Manual Mode Function

HANDLING

Suspensi Depan

Independent Double Wishbone dengan Coil Spring dan Shock Absorbers

Suspensi Belakang

Leaf Spring dengan Half Oval Street Pads dan Gas Shock Absorbers

Rem Depan

300 mm Ventilated Disc Brake

Rem Belakang

295 mm Drum Brake

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Electric Power Steering

Ukuran Ban

265/60 R18

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Diesel

Sistem Bahan Bakar

Common Rail Direct Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

76 Liter

 

Daftar Harga Chevrolet Colorado 2019

Model satu ini baru saja diperkenalkan di acara Bangkok Motor Show 2018. Mengingat di Indonesia, masih hanya tersedia model Chevrolet Colorado High Country saja yang dibanderol di kisaran Rp. 523 jutaam, nampaknya versi terbarunya, Storm, dibanderol lebih terjangkau di Thailand.  Berikut daftar harga Chevrolet Colorado High Country Storm 2019.

TIPE MOBIL

HARGA CHEVROLET COLORADO HIGH COUNTRY

(Baht-Thailand)

HASIL KONVERSI BAHT KE RUPIAH

(Dibulatkan)

Chevrolet Colorado High Country Storm 2019

1.028.000 Baht

IDR. 474.751.000

*Catatan:

  • Harga di atas hanya bersifat referensi saja
  • Harga di atas adalah harga resmi dari model yang sudah dijual secara resmi di Thailand
  • Apabila model satu ini dirilis ke Indonesia maka akan terdapat penambahan sedikit biaya perihal sertifikasi, izin, impor atau sebagainya sesuai pertimbangan dari Chevrolet Indonesia

Kesimpulan Chevrolet Colorado 2019

Dibanding model sebelumnya, Chevrolet Colorado High Country Storm memiliki perubahan dalam hal eksterior yang kini lebih sporty dan agresif. Belum lagi, tersedia fitur keselamatan yang makin lengkap supaya semakin memantapkan performanya. Teknologi-teknologi semacam ini rasanya akan mulai banyak diaplikasikan pada mobil-mobil Indonesia di tahun mendatang. Jika ditilik secara seksama, Chevrolet Colorado High Country Storm nyaris tiada kendala di berbagai aspeknya. Dengan kata lain, mobil satu ini bisa tampil stylish di area perkotaan dan mampu memberikan performa tangguh di medan berat. Kapankah Chevrolet Colorado High Country Storm Indonesia diluncurkan? Kita simak saja keputusan Chevrolet Indonesia di tahun depan ya sobat.

>>> Kunjungi Listing Cintamobil.com untuk mengetahui berbagai harga mobil yang dijual cukup terjangkau

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

back to top