Review Hyundai Grand Avega 2011: Mobil Harga Rp. 100 Jutaan Dengan Fitur Lengkap

25/03/2019

Share this post:

Hyundai Grand Avega 2011

Editor rate:

Lihat promo

Hyundai selaku perusahaan otomotif asal Korea Selatan memiliki produk-produk berkualitas yang salah satunya adalah Grand Avega. Dari rangka bodi, Hyundai Grand Avega adalah mobil pertama dari keluarga Accent yang menganut konsep Fluidic Sculpture. Untuk informasi selengkapnya, mari kita simak review Hyundai Grand Avega 2011.

Review Hyundai Grand Avega 2011: Mobil Harga Rp. 100 Jutaan Dengan Fitur Lengkap
Review Hyundai Grand Avega 2011: Mobil Harga Rp. 100 Jutaan Dengan Fitur Lengkap
0 Gambar

Pengantar Hyundai Grand Avega 2011

Mari kita simak spesifikasi Hyundai Grand Avega 2011 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior kental akan nuansa mobil Eropa

Performa mesin unggulan di kelasnya

Interior terasa ergonomis dan lega khususnya pada ruang kaki serta kapasitas bagasi

Kekurangan

Kualitas mesin harus diimbangi dengan bahan bakar Pertamax

Terasa adanya getaran dan sedikit limbung di kecepatan melebihi 100 Km/Jam

Peredam kabin kurang baik

 

Review Hyundai Grand Avega 2011 - Sejatinya, ada dua nama yang muncul terkait mobil yakni Hyundai Avega dan Hyundai Grand Avega. Perlu diketahui bahwa kedua model ini memiliki nama serupa di pasar global yakni Hyundai Accent. Nah, Hyundai Avega adalah generasi kedua Accent, sedangkan Grand Avega adalah generasi keempatnya.

President Director PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno, mengatakan “Persaingan tipe Hatchback di Tanah Air cukup kuat dan kami menunjukkan bentuk keyakinan PT. HMI dengan adanya Grand Avega.”

Hyundai Grand Avega 2011 memiliki tampilan yang cukup stylish

Hyundai Grand Avega merupakan generasi keempat dari Hyundai Accent

Mobil satu ini diluncurkan di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Sayangnya, Hyundai Grand Avega hanya hadir dalam satu varian saja yakni GL dengan dua pilihan transmisi 6 percepatan manual dan 4 tingkat percepatan otomatis Shiftronic. Nah, khusus di artikel kali ini, Cintamobil.com akan memberikan review Hyundai Grand Avega 2011 secara lengkap.

Eksterior Hyundai Grand Avega 2011

Mengusung tema “Dinamic in Every Way”, eksterior Hyundai Grand Avega 2011 menggunakan desain yang stylish mirip mobil Eropa. Tak heran, selama proses perakitannya, filosofi desain Grand Avega dirancang langsung oleh Chief Designer Hyundai yakni Thomas Burkle, yang notabene adalah mantan desainer BMW.

Review Hyundai Grand Avega 2011: Eksterior Depan

Tampilan wajah depannya dikemas minimalis dengan Grille berbentuk berlian dan latar berwarna hitam. Sisi lampu sendiri sudah didukung Headlamps serta Foglamps berdesain sporty. Tampilan lampu kabut misalnya menggunakan bentuk mirip Boomerang dengan aksen krom mengkilap.

Eksterior depan Hyundai Grand Avega 2011 dibekali Grille berbentuk berlian

Wajah depannya menggunakan lampu kabut berdesain sporty

Review Hyundai Grand Avega 2011: Eksterior Samping

Fluidic Sculpture terlihat cukup jelas dari bodi sampingnya. Guratan tegas nan elegan membuatnya terlihat aerodinamis. Tak berhenti di situ saja, tatanan kaca samping juga dibuat meruncing ke arah belakang sehingga tampak tegas dan stylish.

Eksterior Samping Hyundai Grand Avega 2011 menggunakan ban berukuran 16 inci

Bodi sampingnya terlihat seksi dengan guratan-guratan tegas

Review Hyundai Grand Avega 2011: Eksterior Belakang

Sisi belakangnya sendiri menggunakan lampu Stop dengan bentuk berliku, memberi kesan lebih modis pada sektor buritannya. Tak lupa, sosoknya sebagai mobil Hatchback juga ditunjang oleh fitur Rear Spoiler sehingga aura sporty semakin terpancar dari keseluruhan bodinya.

Eksterior Belakang Hyundai Grand Avega 2011 sudah dilengkapi dengan lampu berdesain sporty

Sektor burtannya sudah dilengkapi dengan lampu Reflector dan Rear Spoiler

>>> Artikel terkait:


Interior Hyundai Grand Avega 2011

Meski model ini adalah besutan pabrikan Korea Selatan namun tak bisa diremehkan dengan mobil-mobil keluaran Jepang. Hal ini bisa diamati pada ruang interior Hyundai Grand Avega 2011 yang bukan saja tampil cukup lega namun juga memiliki tatanan ergonomis.

Review Hyundai Grand Avega 2011: Dashboard

Sensasi halus sangat terasa ketika menyentuh dashboard Hyundai Grand Avega. Adapun warna hitam dipilih sebagai warna utama pada dashboard-nya sehingga terlihat minimalis dan juga elegan. Di sisi lain, hal yang kami sukai juga terletak pada peletakan tombol serta fitur-fiturnya, mudah dijangkau sehingga terasa ergonomis.

Dashboard Hyundai Grand Avega 2011 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik

Tampilan dashboard-nya dikemas dengan warna hitam sehingga terlihat minimalis

Di sisi lain, dashboard Hyundai Grand Avega juga sudah dibekali panel Headunit audio 2 DIN serta fitur penyejuk. Kedua fitur tersebut dirasa sudah cukup mumpuni untuk menjadi penghibur selama perjalanan Anda.

Review Hyundai Grand Avega 2011: Setir

Kemudi setirnya sendiri sudah dibalut bahan kulit berkualitas. Tentu saja hal ini menjadi unsur menarik tersendiri bagi pengendara. Di sisi lain, kami juga menemukan adanya panel Multi Information Display (MID) yang mampu menampilkan informasi penting seperti suhu udara luar, sisa bahan bakar, tingkat kecepatan dan Odometer.

Setir Hyundai Grand Avega 2011 menggunakan model tiga palang

Setirnya sendiri sudah dibekali dengan tombol pengaturan audio

Review Hyundai Grand Avega 2011: Kursi

Hatchback besutan Hyundai satu ini terbilang sangat mampu menampung hingga 5 orang sekaligus. Kegiatan keluarga, Hangout bersama teman hingga acara perkantoran, bisa terjawab dari hadirnya Hyundai Grand Avega. Adapun ruang kaki di setiap kursinya terasa sangat lega dan penumpang dapat selonjoran dengan nyaman.

Kursi Hyundai Grand Avega 2011 mampu menampung hingga 5 orang sekaligus

Kursinya sendiri terbilang lapang baik dari segi ruang kaki

Review Hyundai Grand Avega 2011: Kapasitas Bagasi

Untuk sekelas mobil Hatchback, Hyundai Grand Avega memiliki kapasitas bagasi yang cukup lega. Dengan mode semua kursi tegak misalnya, Anda bisa menyimpan dua hingga tiga tas berukuran besar. Tak hanya itu, Anda juga bisa melipat kursi deret belakang apabila menginginkan kapasitas bagasi yang lebih besar.

Bagasi Hyundai Grand Avega 2011 mampu menampung hingga tiga tas berukuran besar

Bagasinya menawarkan kapasitas 370 Liter

>>> Informasi menarik lainnya:

Fitur Hyundai Grand Avega 2011

Meski mobil terbilang paling mungil di antara kompetitor lainnya, namun fitur Hyundai Grand Avega 2011 terbilang cukup lengkap dan mumpuni.

Review Hyundai Grand Avega 2011: Fitur Keselamatan

Rangka bodi Hyundai Grand Avega menggunakan Rigid Body Structure yang diklaim dapat meminimalisir benturan serta memberikan performa lebih kokoh. Memang, langkah keselamatan dari sebuah mobil terletak pada rangka bodinya. Dalam hal ini, Hyundai Grand Avega sudah cukup sukses menghadirkan hal tersebut.

Fitur Keselamatan Hyundai Grand Avega 2011 juga didukung teknologi ABS

Dua fitur keselamatan Hyundai Grand Avega

Dari segi pengereman, mobil mungil ini sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) yang dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melaju di kecepatan tinggi. Namun sayangnya, jika melihat fitur Airbag, mobil satu ini hanya menyediakan satu unit Airbag saja yang disematkan pada kursi pengendara.

Review Hyundai Grand Avega 2011: Fitur Hiburan

Dari segi hiburan, mobil satu ini mengandalkan panel Head Unit 2 DIN yang sudah didukung format USB, CD dan radio AM/FM. Meski nyatanya audio Hyundai Grand Avega belum menghadirkan teknologi Touchscreen, namun hal tersebut sudah memberi hiburan menarik selama perjalanan. Apalagi jika melirik kemudi setirnya yang juga didukung tombol pengaturan audio sehingga Anda dapat lebih mudah memilih lagu hingga mengatur volume.

Fitur Hiburan Hyundai Grand Avega 2011 menyediakan fitur penyejuk

Tersedia juga panel Head Unit 2 DIN berformat modern

Hal menarik lainnya adalah fitur penyejuk AC yang menghadirkan 4 tingkat kesejukan. Bodinya yang cenderung mungil menjadikan kesejukan dari panel AC-nya tersebar lebih merata hingga ke kursi bagian belakang. Adapun pengoperasiannya sangat mudah dan mudah dijangkau dari kursi pengendara.

>>> Hyundai Dan KIA Pamerkan Teknologi Parkir Tanpa Awak

Operasi Hyundai Grand Avega 2011

Menyinggung masalah performa, operasi mesin Hyundai Grand Avega 2011 menggunakan kode G4 berkapasitas 1.4 Liter yang notabene adalah mesin berkapasitas paling besar daripada kompetitornya. Daya yang dihasilkan mampu mencapai angka 108 HP setara 6.300 Rpm dengan torsi puncak sebesar 130 Nm pada putaran 5.000 Rpm.

Operasi Mesin Hyundai Grand Avega 2011 mampu mencapai torsi puncak sebesar 130 Nm

Mesinnya menggunakan kapasitas 1.396 cc berdaya 108 HP

Berbicara masalah efisiensi, Hyundai Grand Avega sudah menghadirkan tombol ECO ON/OFF. Jika nantinya fitur ini aktif, maka akan muncul notifikasi berwarna hijau pada Speedometer. Anda hanya perlu memainkan pedal gas dengan baik. Jika lampu hijau muncul, artinya Anda sudah memasuki mode berkendara paling hemat. Namun jika Anda berakselerasi dengan kecepatan tinggi maka lampu ECO akan mati.

>>> Ingin tahu mobil Hyundai menarik lainnya? Simak ulasan lengkap kami di semua mobil besutan Hyundai

Spesifikasi Hyundai Grand Avega 2011

Seperti pada review lainnya, Cintamobil.com juga tak lupa melampirkan spesifikasi Hyundai Grand Avega 2011.

SPESIFIKASI HYUNDAI GRAND AVEGA 2011

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.115 mm x 1.700 mm x 1.457 mm

Jarak Poros Roda

2.570 mm

Berat Kosong

1.040 Kg

MESIN

Tipe Mesin

1.4 Liter 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC

Kapasitas Silinder

1.396 cc

Daya Maksimum

108 HP / 6.300 Rpm

Torsi Maksimum

13.9 Kg.m / 5.000 Rpm

Sistem Transmisi

6 Percepatan Manual / 4 Percepatan Otomatis Shiftronic

HANDLING

Ukuran Ban

195/50 R16

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Daftar Harga Hyundai Grand Avega 2011

Mobil satu ini tak lagi dijual dalam kondisi baru. Sehingga daftar harga Hyundai Grand Avega 2011 yang diberikan di bawah adalah untuk kondisi bekasnya saja.

TIPE MOBIL

HARGA HYUNDAI GRAND AVEGA BEKAS

Hyundai Grand Avega 1.4 Liter

IDR. 100 jutaan

>>> Klik sini untuk update informasi tentang harga dan promo mobil Hyundai lainnya

Kesimpulan Hyundai Grand Avega 2011

Hyundai Grand Avega adalah pilihan menarik bagi Anda yang mencari sebuah mobil Hatchback berdesain Eropa dengan harga terjangkau. Apalagi, fitur interior-nya terbilang cukup menghibur dan siap membuat perjalanan Anda terasa menyenangkan. Perlu juga kami ingatkan bahwa mobil ini sebaiknya digunakan dengan kecepatan di bawah 100 Km/Jam saja, mengingat bodinya yang mungil. Lantas, bagaimana pendapat Anda mengenai Hyundai Grand Avega 2011 Indonesia?

>>> Ikuti juga review mobil terbaru kami lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Review lain

Review Daihatsu Sirion 2015: Hatchback Paling Sporty Di Kelasnya

10/01/2019

Editor rate:

Dari lini Hatchback, Daihatsu memiliki dua model Line-Up yakni Ayla yang dibanderol mulai Rp. 90 jutaan dan Sirion dengan harga mulai Rp. 180 jutaan. Jika Anda menginginkan performa dan fitur mumpuni lebih daripada Ayla, Sirion bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik dari kami. Ada beberapa keunggulan menarik yang ditawarkan oleh mobil satu ini. Kira-kira apa ya? Mari kita cari tahu bersama dalam review Daihatsu Sirion 2015.

Lihat juga

Review Hyundai i20 2016: Coba Dobrak Tren Hatchback Dengan Desain Jerman

19/12/2018

Editor rate:

Masih ingat di benak kami, ketika Hyundai i20 2016 diluncurkan sebagai model Line-Up Hatchback terbaru di pasar Indonesia. Memang, jika dilihat dari dimensi dan rangka bodinya, i20 dipersiapkan untuk menantang Honda Jazz, Toyota Yaris maupun Mazda2. Apakah keunggulan dari model ini? Mari kita simak review Hyundai i20 2016.

Lihat juga

Review Honda Jazz 2014

28/12/2018

Editor rate:

Lahir sejak tahun 2004 kini Honda Jazz menjelma menjadi sebuah hatchback alias mini MPV yang paling diperhitungkan oleh rival-rivalnya, bagaimana pendapat kami mengenai mobil ini? Berikut ini review Honda Jazz 2014 oleh kami Cintamobil.com

Lihat juga

Review Toyota Yaris 2017

27/08/2018

Editor rate:

Sejatinya, varian mobil hatchback dikuasai dua nama besar yakni Honda Jazz dan Ford Fiesta. Kedua nama tersebut merupakan top of mind konsumen setia varian hatchback. Namun, Toyota melalui Yaris coba untuk meramaikan sekaligus menghangatkan persaingan pasca meluncurkan Yaris beberapa tahun silam. Untuk menekan dua kompetitornya tersebut, pada tahun 2017 Toyota Yaris diluncurkan. Harga mobil Toyota Yaris 2017 berapa? Bagaimana spesifikasi mobil Toyota Yaris 2017? Bacalah tulisan ini.

Lihat juga

Review KIA Picanto 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

Rp. 150.000.000

28/09/2017

Editor rate:

Kia Picanto adalah sebuah produk dari negara Ginseng yang pertama kali masuk ke pasar otomotif Indonesia pada tahun 2007. Dengan tampilan manis dan harga kompetitif, Kia Picanto sudah berhasil meluluhkan hati konsumen. Kali ini Kia Picanto kembali ke pasar otomotif Indonesia. Ada apa yang baru dari generasi ini dengan generasi dulu? Silahkan membaca tulisan review Kia Picanto 2017 di bawah ini.

Lihat juga
back to top