Hyundai Dan KIA Pamerkan Teknologi Parkir Tanpa Awak

16/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Hyundai Dan KIA Pamerkan Teknologi Parkir Tanpa Awak
Isu tentang perkembangan otomotif di masa depan memang sedang gencar-gencarnya dalam beberapa tahun belakangan ini. Tampak jelas bahwa setiap perusahaan otomotif berlomba-lomba menghadirkan berbagai teknologi baru. Sama halnya, Hyundai dan KIA yang juga memamerkan teknologi mobil masa depan belum lama ini yang menggabungkan kemudahan parkir dengan konsep pengisian mesin elektrik.

Salah satu hal paling melekat pada dunia otomotif masa depan adalah mesin bertenaga elektrik. Bukan saja menawarkan performa mesin lebih irit bahan bakar namun juga ramah lingkungan, sejalan dengan isu Global Warming.

KIA dan Hyundai menilik perkembangan mesin elektrik, menimbulkan hambatan yang salah satunya adalah tempat pengisian daya. Dalam hal ini, pemilik kendaraan harus menunggu berjam-jam hingga daya mesin pada mobil elektrik terisi penuh.

Hyundai Automated Valet Parking System adalah teknologi terbaru yang rencananya akan diaplikasikan di masa depan

Hyundai dan KIA memamerkan teknologi terbaru terkait mobil elektrik

>>> Jika Anda ingin tahu model mobil terbaru besutan KIA, Anda bisa klik di sini

Menjawab hal ini, Hyundai dan KIA menggabungkan konsep Wireless Charging dengan teknologi Automated Valet Parking System (AVPS). Selama prosesnya, kendaraan akan bergerak sendiri ke arah tempat pengisian daya (Wireless Charging Station) dan mobil akan menghampiri pengendara secara otomatis ketika dipanggil via Smartphone Apps.

Teknologi masa depan Hyundai merupakan salah satu konsep Automated Parking

Setelah proses parkir tanpa awak, mobil tersebut bisa dipanggil kembali menggunakan aplikasi pada Smartphone

Teknologi futuristik satu ini akan mengandalkan beberapa unsur seperti kendaraan berbasis mesin elektrik, fasilitas parkir, sistem pengisian daya serta pengendara. Menariknya lagi, pengendara dapat memantau proses pengisian daya langsung dari Smartphone Anda.

Penjelasan lengkap teknologi terbaru Hyundai dan KIA

Rencananya, teknologi ini akan diberlakukan pada tahun 2030. Untuk lengkapnya, KIA dan Hyundai akan memperkenalkan konsep Fully Autonomous Vehicle tingkat 4 ini pada tahun 2025. Jadi tunggu saja ya sobat.

>>> Simak terus perkembangan dunia otomotif yang terupdate hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

KMI Bantah Bubar, Ini Yang Terjadi Pada APM Kia

01/02/2019

Pasar mobil

Berhembus kabar bahwa PT Kia Motors Indonesia (KMI) bubar alias tutup di media social. Namun hal ini dibantah oleh manajemen PT KMI. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Lihat juga

Tak Ingin Menggarami Lautan, KIA Enggan Main Di Segmen Low MPV

22/07/2018

Pasar mobil

KIA memilih tak bermain di segmen low MPV sebab persaingannya terlalu ketat.

Lihat juga

Teknologi Hyundai Terbaru Menjawab Kebutuhan Pengemudi dengan Keterbatasan Pendengaran

15/02/2019

Pengemudian

Pengemudi yang mengalami gangguan pendengaran tidak perlu khawatir lagi. Teknologi Hyundai terbaru mengkonversikan suara menjadi visual untuk membuat pengemudian menjadi lebih mudah.

Lihat juga

Tanggapi Rencana Investasi Hyundai, Indonesia Siapkan Peraturan Kendaraan Listrik

16/01/2019

Pasar mobil

Setelah sekian lama, Indonesia siap untuk membahas peraturan pertama kendaraan listrik pada Senin (14/1) dalam rangka menemui perwakilan Hyundai pada akhir Januari nanti untuk membahas rencana investasi proyek kendaraan hijau.

Lihat juga

Beroda tapi Berkaki, ‘Mobil’ Baru Hyundai Cradle Concept di CES 2019

04/01/2019

Mobil baru

Bagaimana jika kendaraan yang memiliki roda tetapi berkaki bisa disebut dengan mobil? Desain yang aneh dari Hyundai Cradle Concept akan diperkenalkan pada CES 2019 nanti.

Lihat juga