Review Honda HR-V E 2014

14/08/2018

Share this post:

Honda HR-V 2014

Editor rate:

Lihat promo

Tak hanya berpuas diri pada kesuksesan Honda Jazz, Honda kembali merilis Honda HR- V 2014 yang memiliki spesifikasi lebih baik dan fitur yang lebih lengkap. Mobil jenis SUV ini kebali mendapatkan respon positif dari konsumen di tanah air.

Review Honda HR-V E 2014
Review Honda HR-V E 2014
0 Gambar

Pengantar Honda HR-V 2014

Mari kita simak spesifikasi Honda HR-V 2014 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior yang menarik

Mesin yang mumpuni

Fitur keselamatan lengkap

Ground clearance tinggi untuk ukuran SUV

Kekurangan

Kualitas material interior masih ditemukan material keras

Review Honda HR-V E 2014 - Honda HR-V E 2014 merupakan salah saru varian yang diproduksi Honda jenis kendaraan HR-V. Selain tipe E, Honda HR-V juga merilis tipe lainnya seperti A, S dan Prestige. Kehadiran mobil generasi kedua Honda HR-V di tahun 2014 berbuah manis dari segi penjualanya yang melejit dibanding pesaingnya. Bagaimana tidak, dibekali dengan tampilan body kuat nan sporty,  fitur yang lengkap dan mesin yang irit membuat mobil ini dapat unggul di kelasnya. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Honda HR-V tipe E 2014, maka simak review Cintamobil.com berikut.

Eksterior Honda HR-V 2014

Review Honda HR-V 2014: Sisi Depan

Mobil Honda HR-V E 2014 berwarna silver dilihat dari sisi depan

Tampak Depan Honda HR-V Varian E 2014 

Pada bagian depan, mobil Honda HR-V didesain dengan cukup agresif. Terdapat grille yang berbentuk bilah hitam horizontal yang tebal dengan aksen krom. Ditambah dengan head lamp halogen yang desain  bagian belakangnya meruncing. Pada bagian bumper mobil ditambahakan sedikit garis-garis patah dibawah lampu utama dan juga disekitar foglamp.

Review Honda HR-V 2014: Sisi Samping

Bagian Samping Honda HR-V E 2014 Memiliki Garis Sporty

Tampak Samping HR-V E Begitu Sporty 

Dari samping, mobil ini memiliki lekukan-lekukan siluet tajam dan dilengkapi dengan side skirt yang didesain mengikuti alur pada bodi Honda HR-V. Mobil ini juga menggunakan ban dengan lingkar velg 17 inci bermodel palang lima berkelir silver. Ground clearance pada mobil ini termasuk tinggi.

Review Honda HR-V 2014: Sisi Belakang

Sisi Belakang Honda HR-V E 2014 Memiliki Rear Combination Lamp Yang Menarik

Bagian Belakang Honda HR-V 2014 

Berlanjut ke sisi belakang, Honda HR- V E 2014 memiliki penampang kaca dibuat lebih kecil dari depan dan bagian atap didesain merendah ke belakang. Terdapat pula stoplamp yang telah menggunakan sistem rear combination lamp. Sementara itu, LED pada bagian belakang mobil ini  juga berbentuk sirip ikan hiu terbalik.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Honda HR-V 2014

Review Honda HR-V 2014: Kabin dan Kursi

Kabin Honda HR-V E 2014 Sangat Luas Menjamin Kenyamanan

Kursi Honda HR-V Begitu Elegan Dengan Warna Hitam 

Memasuki bagian interior mobil disuguhkan kabin yang luas pada ukurannya. Honda HR-V tipe E ini memiliki ruang kaki yang lebar baik untuk penumpang baris depan maupun belakang. Bagian pengemudi telah disematkan arm rest dan joknya dapat diatur posisinya. Tetapi mobil ini terpaksa mengorbankan ruang kepala yang rendah terutama bagi penumpang belakang dikarenakan desain yang diaplikasikan pada mobil ini landai ke belakang. Kursi pada mobil jenis SUV ini dilengkapi dengan bahan fabrik berwarna hitam dan berbahan kulit termasuk pada door trim dan dashboard.

Review Honda HR-V 2014: Dashboard

Honda HR-V E 2014 Memiliki Dashboard Elegan

Dashboard Honda HR-V E 2014 

Pada bagian dashboard, mobil Honda HR-V ini menggunakan tampilan ekslusif dengan desain minimalis.  Dibagian tengah terdapat layar entertainment berukuran 6,1 inci. Dibalik setir terdapat panel instrument, sementara tepat di hadapan penumpang depan ada kisi-kisi AC yang didesain memanjang dan sejajar dengan laci bagasi depan. Pada dashboard juga telah dilengkapi beberapa fitur seperti Auto A/C with Smart Touch, Cruise Control, Tweeter Speaker,  Chrome Air Conditioner Outlet Knob and Ring, Paddle Shift,  dan Rear Center Armrest.

Review Honda HR-V 2014: Setir

Pada bagian setir telah dilengkapi lingkar kemudi yang nyaman bagi pengendara dan terdapat tombol-tombol praktis pada bagian gagangnya. Pada bagian kiri gagang setir terdapat tombol-tombol operasional yang berfungsi untuk mengatur audio system dan tombol untuk mengatur fitur cruise control  berada di gagang setir bagian kanan.  Di sebelah kiri setir ada Start/Stop Engine Button berwarna merah berbentuk lingkaran dan sebelah kanan bawahnya terdapat fitur tombol ECON untuk berkendara mode hemat bahan bakar

Review Honda HR-V 2014: Bagasi

Honda HR-V E 2014 Dengan Bagasi Yang Luas

Bagasi HR-V Cukup Luas Untuk Menyimpan Beberapa Koper

Untuk bagian bagasi, mobil ini memiliki ruang bagasi yang cukup luas untuk menampung barang-barang berupa koper dan lainnya meskipun juga terbatas. Akan jauh lebih luas bila kursi bagian belakang dilipat untuk keperluan barang yang lebih besar lagi.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Honda HR-V 2014

Honda HR-V E 2014 Dibekali Dengan Banyak Fitur Keselamatan

Struktur Rangka Khas Honda (foto: Honda Indonesia)

Mobil Honda HR-V E memiliki fitur penunjang yang cukup lengkap dibanding dengan Honda Jazz. Terutama pada fitur keselamatan. Fitur keselamatan yang telah dipasang di mobil ini antara lain Side Impact Beam, Dual SRS Airbag, seatbelt reminder, jok ISOFIX, Hill Start Assist, seatbelt with  pretensioner and Load limiter, dana Emergency stop Signal. Disamping itu, sistem pengereman mobil ini juga telah lengkap seperti ABS, ABD, dan juga BA. Untuk bagian keamanan bodi, mobil ini menggunakan tipe G-CON+ACE yang memberikan perlindungan jika mobil mengalamai benturan.

>>> Simaklah review mobil Honda lainnya dengan klik sini

Operasi Honda HR-V 2014

Sistem operasi pada mobil Honda HR-V E 2014 ini sudah tidak diragukan lagi, sama halnya dengan mobil Honda Jazz. Mesinnya dapat setara Jazz yaitu menggunakan mesin  1.5-liter SOHC 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi i-VTEC dan Drive By Wire. Mesin pada mobil ini  keluaran mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm di 4.600 rpm. Mesin pada mobil ini menggunakan teknologi PGM FI yang berfunsi untuk mengontrol pemakaian bahan bakar sehingga lebih hemat. Meskipun dapat hemat bahan bakar, mobil ini juga tetap memberikan performa tinggi berkat teknologi  Drive By Ware pada mesinnya.

>>> Klik sini untuk tahu lebih jelas tentang kelebihan dan kekurangan mobil impian Anda

Spesifikasi Honda HR-V 2014

Kami berikan spesifikasi Honda HR-V 2014 pada tabel dibawah ini.

SPESIFIKASI HONDA HR-V  E 2014

Seri mesin

1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + Drive By Wire

Isi Silinder

1.497 cc

Daya Maksimum

120 HP / 6.600 rpm

Torsi Maksimum

145 Nm / 4.600 rpm

Dimensi

Panjang

4.456 mm

Lebar

1.735 mm

Tinggi

1.666 mm

Jarak sumbu roda

2.662 mm

Ground clearance

201 mm

Chassis

Suspensi depan

MacPherson Strut

Suspensi belakang

H-Shape Torsion Beam

Ukuran ban

215/55 R17

Tipe pelek

17” Alloy Wheel

Daftar Harga Honda HR-V 2014

Pada tabel di bawah ini merupakan referensi harga dari Honda HR-V  E 2014.

Tipe Mobil

Harga Honda HR-V E 2014

HONDA HR-V E 2014

Rp. 288.000.000

Kesimpulan Honda HR-V 2014

Honda HR-V E 2014 kembali mengesankan pasar Indonesia dengan sebagai mobil dengan jenis low SUV. Tampilannya yang elegan dan sporty membuatnya lebih menarik. Ditambah dengan fitur yang semakin lengkap. Mesin yang bertenaga dan juga irit juga dibenamkan pada mobil ini. Untuk mesin dari mobil Honda HR-V E 2014 tersedia  dalam warna Crystal Black Pearl,  White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, , Modern Steel Metallic, Rallye Red serta Morpho Blue Pearl. Harga mobil ini juga terbilang masih bisa dijangkau untuk mobil sekelas SUV.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Metodius
Share this post:

Review lain

Review Honda CR-V 2.4 Prestige 2013: Dengan Hanya Rp. 200 Jutaan, Anda Bisa Peroleh SUV Flagship Honda

25/11/2019

Editor rate:

Apakah Anda sedang mencari Sport Utility Vehicle (SUV) dengan fitur melimpah dan fun to drive? Jika iya, maka jangan lupakan Honda CR-V 2.4 Prestige 2013. Model SUV flagship Honda ini, saat barunya dulu dijual di kisaran Rp. 400 jutaan dan kini model bekasnya punya harga nyaris setengahnya. Mari kita simak review Honda CR-V Prestige 2013.

Lihat juga

Review New Honda BR-V 2019: LSUV Modis Honda yang Dibuat Lebih Elegan

27/04/2019

Editor rate:

Mengusung tema Brave New Worlds, Honda meluncurkan edisi facelift New Honda BR-V 2019 pada Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019. Menyasar jiwa eksplorasi yang haus perjalanan, Honda mengajak pengguna untuk menjelajahi dunia baru dan menghadapi tantangan bersama New Honda BR-V.

Lihat juga

Review Daihatsu Terios TX 2006: Rekomendasi SUV 7-Seaters Di Harga Rp. 100 Jutaan

30/11/2018

Editor rate:

Ingatkah Anda dengan Daihatsu Terios TX? Varian tertinggi Terios di kategori Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Daihatsu. Di zamannya, mobil berwajah tangguh ini sangat populer di hati masyarakat khususnya bagi pecinta SUV perkotaan. Ada beberapa kelebihan menarik sehingga kami menuliskannya kembali kali ini dalam review Daihatsu Terios TX 2006.

Lihat juga

Review Daihatsu Taruna FGX Oxxy 2005: Cikal Bakal Low SUV Terpopuler di Indonesia

24/10/2019

Editor rate:

Cikal bakal daihatsu Terios di Indonesia ini kini dapat Anda miliki dengan uang tak sampai Rp 75 juta. Anda sudah dapat memiliki mobil SUV, bermesin injeksi, muat 7 penumpang dan punya model timeless. Mari simak review Daihatsu Taruna FGX Oxxy 2005 yang merupakan Taruna termewah di zamannya...

Lihat juga

Review Chevrolet Trax LTZ 2015: SUV Amerika Kental Cita Rasa Korea

07/07/2018

Editor rate:

Seperti yang kita ketahui bahwa Chevrolet adalah pabrikan otomotif asal Amerika Serikat. Namanya sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat Tanah Air lewat produk pertamanya, Chevrolet Trooper di tahun 1980an. Di tahun 2015 lalu, pabrikan Amerika ini merilis produk teranyarnya yakni Chevrolet Trax yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Perpaduan desain Amerika dan Korea? Mengapa begitu? Mari kita simak informasinya di review Chevrolet Trax LTZ 2015.

Lihat juga