Review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia

10/03/2018

Share this post:

Chevrolet Trailblazer 2017

Editor rate:

Lihat promo

Ajang GIIAS 2016 Kemarin nampaknya dijadikan momentum oleh PT General Motor Indonesia (GMI) untuk memperkenalkan SUV anyarnya yakni Trailblazer. Mobil yang mulai dipasarkan pada awal tahun 2017 kemarin ini memang dipersiapkan untuk menyongsong sales Chevrolet di Indonesia. Statusnya yang CBU/Import dari Thailand diprediksikan akan membuat harga mobil ini sedikit berada di atas kompetitornya. Berikut ini review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia.

Review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia
Review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Chevrolet Trailblazer 2017

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Tenaga Responsif

Desain Terbilang Maskulin

Desain Terbilang Maskulin

Kekurangan

Powersteering Agak Keras

Kabin Kurang Fleksibel

Sparepart Mahal

Gambar mobil Chevrolet Trailblazer 2017 berwarna abu-abu dilihat dari sisi depan sedang parkir di dekat gedung-gedung tinggi

Chevrolet Trailblazer 2017: SUV Import yang Siap Panaskan Persaingan

Review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia - Di samping City Car dan mobil berjenis Hatchback, SUV dan MVP merupakan dua varian mobil yang memiliki ceruk pasar tersendiri. Untuk itu, Chevrolet coba menghadirkan SUV dengan model premium dalam wujud Trailblazer. Mobil yang digadang-gadang siap menjadi penantang serius untuk Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki berbagai spsifikasi fitur, tampilan, mesin dan berbagai keunggulan yang siap dikedepankan untuk berkompetisi memenangkan persaingan. Bagaimana spesifikasi lebih lanjut dari mobil ini? Cintamobil.com telah mempersiapkan rangkumannya untuk anda dalam tulisan review All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia. Semoga bisa menjadi referensi anda untuk membawa pulang mobil anyar ini. Selamat membaca.

Eksterior Chevrolet Trailblazer 2017

Sebagai penanda awal, marilah kita memulai menelisik lebih jauh apa yang ditawarkan dari sisi terluar. Pada bagian eksterior Chevrolet Trailblazer 2017 memiliki tampilan yang cukup gagah nan maskulin seperti SUV pada umumnya. Tak hanya itu, kesan mewah juga dihadirkan dengan hadirnya berbagai list berwarna silver di sekujur body. Untuk membahas lebih lanjut kita akan memulainya pada bagian depan.

Gambar bagian depan mobil Chevrolet Trailblazer 2017 berwarna putih

Bagian depan terlihat aerodinamis

  • Desain bagian depan

Corak aerodinamis nampak diberikan melalui berbagai lubang yang hadir di sisi grill, bumper bagian tengah dan sisi-sisi bumper. Pembelahan sempurna yang diberikan Chevrolet membuat mobil ini terasa begitu segar dan sangar sekaligus. Pada sisi grill misalnya, Trailblazer memiliki desain yang kurang lebih sama dengan saudara-saudaranya. Apakah nantinya desain grill ini akan menjadi trademark Chevrolet untuk mobil-mobil SUV dan MVP-nya? Entahlah. Biarkan menjadi rahasia. Kesan ekslusif juga ditampilkan melalui logo salib emas Chevrolet yang diberikan ruan khusus guna perkuat identitas. Bergeser sedikit ke samping, Trailblazer juga sudah dilengkapi dengan headlamp multireflektor yang sudah dibenamkan teknologi LED guna maksimalkan pencahayaan terutama pada medan-medan gelap dan minim pencahayaan. Tak ketinggalan pula, sisi dalam dari lampu satu panel ini juga disematkan aksen silver guna berikan kesan mewah.

Sementara pada bagian bumper, rongga udara tiga lapis dihadirkan guna pertbal arus sirkulasi udara di bagian depan. Lubang udara yang telah dibubuhi aksen chrome ini juga tampil elegan di sisi tengah. Sebagai “teman” di bagian depan, Chevrolet menghadirkan dua lubang guna pertebal kesan aerodinamis. Sementara itu, kombinasi list berwarna black dope lengkapdengan fog lamp berukuran kecil juga membuat sisi depan dari All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia nampak terlihat begitu cantik.

  • Desain bagian samping

Bergeser ke bagian samping, All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia tak menyematkan banyak lekukan di sisi body selain skirt di bagian bawah dan tonjolan tipis di jendela kursi ketiga guna berikan mobil memiliki kesan sedikit cembung sebelum menuju buritan. Demi tonjolkan kegagahan, rongga pada keempat roda dibuat sedikit meninggi agar membuat kaki-kaki mobil ini terasa lebih jenjang. Memperewah sisi sampung, list beraksen perak dihadirkan pada sisi jendela dan spion. Sebagai penutup, dihadirkan pula foot step pada bagian samping guna mempermudah penumpang memasuki bagian kabin dari mobil ini.

Gambar mobil Chevrolet Trailblazer 2017 berwarna hijau dilihat dari sisi belakang

Bagian belakang dengan aksen silver di bagian stop lamp

  • Desain bagian belakang

Bergeser ke belakang, mobil ini kembali lekat dengan aksen silver di bagian bagasi dan stop lamp. Sebenanya, penuhnya kehadiran aksen silver ini bisa menimbulkan pro dan kontra. Namun, cintamobil.com menganggap apa yang disuguhkan Chevrolet Trailblazer atas aksen perak tersebut masih berada di ambang wajar. Sisi belakang juga dipercantik dengan stop lamp berdesain tipis dan lampu kombinasi berukuran kecil di bagian bumper bawah. Secara keseluruhan, sisi eksterior All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia memang membuat mobil ini begitu premium. Anda yang memiliki jiwa petualang namun tetap ingin tampil maskulin pastinya akan memasukan Trailblazer ke dalam daftar beli di kemudian hari.

>>> Baca juga:


Interior Chevrolet Trailblazer 2017

Puas menilik sisi luar, kini waktunya untuk membicarakan lebih jauh lagi sisi interior All New Chevrolet Trailblazer 2017. SUV ini masih tetap mengandalkan kenyamanan melalui material kabin terbaik yang dijejali dengan aksen two tone colour. Sebagai mobil import, tentunya standar kabin yang dimiliki Trailblazer sudah terasa begitu internasional. Bahkan, kekedapan ruang juga menjadi perhatian utama Chevrolet. Pabrikan asal negeri paman Sam ini suguhkan materail terbaik guna meredam berbagai noise yang selalu terjadi di luar bagian kabin.

Gambar bagian dashboard mobil Chevrolet Trailblazer 2017

Bagian dashboard terlihat minimalis namun tetap fungsional

  • Dashboard

Membedah sisi interior, tentunya tak afdol jika tak membedahnya dari bagian terdepan, yakni dashboard. Pada sisi ini, Trailbalzer memiliki tampilan dashboard minimalis namun tetap fungsional. Untuk menunjang kenyamanan, diharidkan panel LED layar sentuh yang siap penuhi kebutuhan entertainmentdan infotaiment keduanya. Tak hanya itu, demi mempermudah akses mendengarkan lagu kesukaan, dihadirkan pula port usb yang sudah kompetibel dengan perangakat berbasis IOS maupun Android. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa menggunakan smartphone andalannya untuk mendengarkan berbagai lagu kesukaan. Di sisi panel layar sentuh tersebut, diletakan pula Ac yang berdiri Horizontal guna memberikan kesejukan ke seluruh ruangan.

Gambar bagian setir mobil Chevrolet Trailblazer 2017

Steering switch control

  • Steering

Bergerak ke sisi steering, kira akan menjumpai Steering Switch Control guna mempermudah pengemudi dalam mengaktifkan berbagai panel di bagian dashboard tanpa perlu memindahkan tangan. Sebagai penambah informasi, panel speedometer dengan gaya trendi dihadirkan untuk memberitahu informasi secara realtime mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang tengah dipacu hingga perpindahan perseneling. Panel tersebut juga terbungkus rapih.

Gambar bagian kursi mobil Chevrolet Trailblazer 2017

Ada banyak pilihan warna untuk Trailblazer 2017 

  • Kursi

Di bagian kursi, pengguna bisa memilih berbagai warna kesukaan mulai dari cream, cokelat hingga hitam dope sesuai selera. Di samping menyuguhkan berbagai warna, mobil ini juga hadirkan kenyamanan berkat material kursinya yang terbilang empuk sehingga bisa menjaga kenyamanan para penggunanya. Tak hanya itu,ruang-ruang untuk kaki dan kepala yang tersedia juga dirasa cukup mumpuni demi menjaga mobilitas penumpan maupun pengemudi.

  • Kargo

Mobil yang mampu menampung 7 orang ini memiliki kargo yang tak terlalu besar. Namun jangan khawatir, ruang penyimpanan barang ini bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Anda bisa memaksimalkan ruang yang ada dengan melipat kursi di baris ketiga. Dan apabila ruang yang disediakan dirasamasih kurang cukup, berbagai barang bawaan dengan volume besar juga bisa disematkan pada roof rail di bagian atap. Jadi, tak ada alasan bagi anda yang ingin bepergian jarak jauh dengan mobil ini namun terkendala karena ruang penyimpanan yang minim. Trailblazer siap mengakomodirberbagai kebutuhan anda.

>>> Baca juga:

Fitur Chevrolet Trailblazer 2017

Gambar menunjukkan fitur mobil Chevrolet Trailblazer 2017

Fitur apa yang tersedia untuk mobil Chevrolet Trailblazer 2017?

Di samping fitur multimedia yang tersemat pada bagian eksterior, All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia juga memiliki berbagai fitur tambahan lain seperti Front and Knee Airbag yang berfungsi untuk memproteksi pengguna kendaraan bagian depan dari resiko cidera saat mobil mengalami kejadian yang tak diharapkan. Selain itu, sisi chassis mobil ini juga sudah dilengkapi dengan side beam impact yang berfungsi memberikan peredaman maksimal saat mobil mengalami benturan dari sisi samping.

Tak hanya itu, untuk menunjang pengereman yang maksimal, All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman ABS+EBD+ BA yang siap memberikan pengereman optimal saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat. Tak hanya itu, kombinasi ketiganya juga diklaim tak akan membuat ban terkunci saat pengereman dadakan itu dilakukan. Sebagai penutup, mobil ini juga sudah dilenkapi dengan engine immobilizer yang berguna untuk menyalakan mesin dan mematikan mesin secara otomatis.

>>> Klik sini untuk simak spesifikasi terlengkap dari beberapa model mobil Chevrolet

Operasi Chevrolet Trailblazer 2017

Gambar bagian mesin mobil Chevrolet Trailblazer 2017

Mesin 2.5L Duramax Diesel

Sementara itu, dari sistem operasi All New Chevrolet Trailblazer 2017 sudah dipersenjatai dengan mesin 2.5L Duramax Diesel with Variable Geometry Turbocharger and Intercooler. Mesin berkubikasi 2.499 cc ini memiliki tenaga yang cukup besar. Bahkan tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai rasio 180 ps pada putaran 3.600 rpm. Mobil ini juga mampu mengeluarkan torsi maksimum hingga 40 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Mesin tersebut nantinya siap disalurkan melalui transmisi otomatis dengan enam percepatan. Selain itu, untuk mengirit bahan bakar dan mesin tetap berada di performa puncak, telah disematkan pula teknologi Common Rail Direct Injection.

>>> Ingin cari informasi lebih lanjut tentang mobil-mobil lain, silahkan klik sini

Spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2017

Cintamobil.com telah mempersiapkan daftar spesifikasi All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi tambahan sebelum membawa pulang mobil ini ya.

Mesin

Seri mesin

2.5L Duramax Diesel with Variable Geometry Turbocharger and Intercooler

Kubikasi

2,499 cc

Tenaga Maksimum

180/3600

Torsi Maksimum

180/3600

Kapasitas Tangki

65 L iter

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4887  mm x 2132  mm x 1848 mm

Jarak Sumbu Roda

2,845 mm

Tempat Duduk

7 Seat

Lain-lain

Ban

255/65R17

Suspensi Depan

Independent

Suspensi Belakang

Independent

Berat

2.013 kg

Daftar Harga Chevrolet Trailblazer 2017

Menilik kisaran harga All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia memiliki harga yang cukup lumayan tinggi. Tak bisa dipungkiri, untuk MVP berkelas premium dan siap bersaing dengan nama tenar lainnya, All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia harus mengedepankan berbagai aspek yang membuat harganya cukup tinggi. Harga All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia itu kira-kira Rp. 430 jutaan.

Kesimpulan Chevrolet Trailblazer 2017

All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia merupakan mobil yang cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualang. Mobil ini sangat responsif dari sisi mesin dan siap melibas berbagai medan yang menghadang. Selain itu, stabilitas All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia sendiri patut diacungi jempol. Anda hobi berkendara di berbagai medan bersama keluarga? All New Chevrolet Trailblazer 2017 Indonesia adalah opsi yang cukup baik untuk dipilih.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Review Chevrolet Spin 2014 Indonesia

18/02/2018

Editor rate:

Chevrolet Spin merupakan mass product yang diciptakan Chevrolet untuk pecinta otomotif yang menggemari segmen SUV. Melalui Spin, penggunanya bisa mendapatkan perjalanan terbaik dengan orang-orang tercinta ke jarak berskala menengah maupun jauh. Spin 2014 merupakan mid MVP yang siap manjakan penggunanya dengan berbagai fitur yang tersemat di bagian dalam dan material terbaik yang disuguhkan demi menunjang kenyamanan penggunanya.

Lihat juga

Review Chevrolet Spark 2017 Indonesia

03/02/2018

Editor rate:

Chevrolet Spark hadir kembali ke permukaan. Mobil City Car besutan Chevrolet ini memang merupakan katalog lama yang kembali di rebot dengan berbagai pembaharuan yang mengikuti perkembangan zaman. Green Car yang terkenal akan kekokohannya ini diklaim siap melalang buana di industri otomotif, sekaligus memberikan jawaban untuk kompetitornya yang berasal dari Asia. Lantas, bekal apa saja yang dipersiapkan Spark 2017 untuk bersaing dengan nama-nama lain? Berikut review Chevrolet Spark 2017 Indonesia

Lihat juga

Review Chevrolet Camaro 2019: Punya Transmisi Baru dan Tampilan Makin Sangar

14/03/2019

Editor rate:

Segmen pony car memang tak begitu ramai diisi pemain. Dua nama yang identik di kelas ini ialah Ford Mustang dan Chevrolet Camaro. Mobil-mobil seperti ini condong menjadi incaran kolektor atau mereka yang mengaku sebagai fans berat. Anda termasuk salah satunya? Jika iya, inilah review Chevrolet Camaro 2019 yang kini memiliki modal baru pada sektor transmisi.

Lihat juga

Review Chevrolet Silverado 2020: Intip Yuk, Si ‘Monster’ Gagah Asal Amerika

09/10/2019

Editor rate:

Tepat pada tanggal 22 Mei 2019 lalu, Chevrolet meluncurkan sebuah mobil gagah di Amerika yang dinamai Silverado. Ketimbang versi sebelumnya, Chevrolet Silverado kini benar-benar dirancang sangat tangguh, dipenuhi teknologi Trailering dan mampu melahap berbagai medan. Yuk, kita intip si gagah asal Amerika dalam review Chevrolet Silverado 2020.

Lihat juga

Review Chevrolet Tavera 2001: Rupa Mirip Isuzu Panther Tapi Mesinnya Kok Bensin?

17/08/2019

Editor rate:

Masih ingat di benak kami di tahun 2000-an, Toyota Kijang dan Isuzu Panther bertarung sengit dengan saling adu mesin diesel. Maka dari itu, Isuzu diam-diam meluncurkan versi mesin bensin. Tapi, jangan salah, namanya tidak memakai Isuzu lagi melainkan Chevrolet. Berikut kita simak informasi lengkapnya dalam review Chevrolet Tavera 2001.

Lihat juga
back to top