Teknologi Pintar Mercedes-Benz Kembangkan Mobil yang Bisa ‘Berbicara’

Share this post:
Teknologi Pintar Mercedes-Benz Kembangkan Mobil yang Bisa ‘Berbicara’
Bukan hanya gimmick, tapi teknologi pintar Mercedes-Benz ini bisa membuat Maybach S-Class ‘berbicara’ melalui lampu depannya.

Jika Anda pernah melihat Cars, animasi dari Pixar dan Disney tentang mobil yang bisa berbicara, teknologi pintar Mercedes-Benz ini masih jauh dari imajinasi tersebut. Tapi, teknologi yang disebut dengan Digital Light ini memungkinkan mobil kemampuan 'berbicara' berupa tulisan untuk bisa berkomunikasi dengan pengendara atau pejalan kaki di depan.

Gambar yang menunjukan teknologi DIGITAL LIGHT pada Mercedes-Benz

Teknologi ini dikembangkan untuk meningkatkan keselamatan mengemudi (foto: Mercedes-Benz)

Teknologi Digital Light dari Mercedes-Benz disebut sebagai cara revolusioner baru untuk menyediakan keselamatan lebih bagi pengemudi. Tampilan pesan jatuh tepat di depan jarak pandang pengemudi agar bisa waspada setiap saat.

>>> Ingin membeli mobil? Informasi tentang mobil baru bisa Anda dapatkan di sini

Cara kerja Digital Light sangat mudah. Satu set lampu LED untuk memproyeksikan cahaya memiliki chip dengan lebih dari jutaan mikro-reflektor yang bisa memproyeksikan pola cahaya. Pola ini akan membentuk huruf bahkan ilustrasi seperti gambar hati.

Gambar yang menunjukan dua juta reflektor cahaya pada lampu LED Mercedes-Benz

Digital Light dipenuhi oleh 2 juta mikro reflektor pada lampu LED (foto: Mercedes-Benz)

Selain untuk memberi semangat, seperti yang ditampilkan pada iklan dari Mercedes-Benz, Digital Light bisa berfungsi sebagai panduan navigasi dan keselamatan bagi pengemudi. Komputer yang kuat dapat memproyeksikan jalur, arah panah, serta simbol untuk mengingatkan pengemudi. Teknologi ini juga mengoptimalkan kamera dan sensor untuk trik lampu tersebut.

>>> LIFE HACK: Tips penting ketika menghadapi keadaan darurat di jalan

Gambar yang menunjukan simbol berbelok yang ditampilkan oleh lampu Mercedes-Benz

Teknologi ini juga bisa menghadirkan tampilan simbol (foto: Mercedes-Benz)

Teknologi ini bisa memproses tanda-tanda pada jalanan dengan kondisi licin, peringatan wilayah konstruksi, peringatan keluar jalur, tanda blind spot serta pengingat kecepatan. Teknologi ini juga bisa mendeteksi pejalan kaki, dimana mobil akan menempatkan ilustrasi cahaya berbentuk panah untuk menegaskan.

>>> Dapatkan berbagai informasi tips aman dalam perjalanan hanya di sini

“Dengan resolusi lebih dari satu juta piksel per headlamp, DIGITAL LIGHT tidak hanya menciptakan kondisi cahaya yang ideal untuk setiap situasi berkendara; tapi juga memperluas dukungan visual dari sistem bantuan mengemudi kami,” kata Ola Källenius, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, Kelompok Riset dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz memberikan semangat bagi pejalan kaki dengan iklan Digital Light

Teknologi ini pertama kali dipamerkan pada generasi terbaru Mercedes-Maybach S-Class di Geneva Motor Show yang diadakan awal tahun ini. Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa teknologi ini akan dimasukkan ke dalam mobil-mobil tertentu dalam waktu dekat.

>>> Berbagai tips dan trik dunia otomotif bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top