Mitsubishi Kembangkan Layanan Digital dengan MIRA dan 4 Fitur Baru

15/11/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Hari ini (14/11), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan MIRA dan fitur-fitur baru dalam aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Demi meningkatkan customer journey para pemilik dan peminat kendaraan Mitsubishi, MMKSI memperkenalkan inovasi dan fitur-fitur baru serta fitur baru dalam aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID)

Aplikasi yang bisa diunduh melalui smartphone itu pertama kali diperkenalkan pada 2017. Kini, aplikasi layanan digital tersebut bisa semakin mempermudah para konsumen dalam melalui proses pembelian hingga purna jual kendaraan Mitsubishi.

Gambar My Mitsubishi Motors ID

Aplikasi ini bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store

"Sebagai bentuk komitmen kami terhadap pelanggan setia Mitsubishi, kami terus meningkatkan layanan kami untuk kepuasan pelanggan melalui customer journey yang lebih seamless dan semakin dekat dengan Mitsubishi Motors. Hanya dengan satu langkah, kemudahan berada di tangan Anda karena customer journey kami dapat diakses di mana saja," ujar Takayuki Tatsumi, Executive General Manager of Sales & Marketing Division MMKSI.

Tatsumi berharap dengan adanya peningkatan ini, MMKSI dapat memberikan para konsumen sebuah pengalaman yang lebih menyenangkan.

>>> Rahasia Mitsubishi Xpander AP4 yang Bikin Jadi Langganan Juara

Mitsubishi Virtual Asisstant

Untuk pelayanan serta pengalaman maksimal, MMKSI memperkenalkan asisten virtual yang bernama MIRA, singkatan dari Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot.

Layanan virtual berbasis chat ini hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan konsumen dalam mendapatkan pelayanan Mitsubishi Motors. Anda dapat menyapa MIRA melalui aplikasi WhatsApp di 0811 130 1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, atau website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Gambar MIRA

MIRA diperkenalkan kepada para konsumen di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

MIRA dapat membantu Anda untuk mengetahui informasi produk dan mengakses berbagai layanan Mitsubishi seperti reservasi perawatan rutin, membuat janji test drive, atau layanan emergency 24 jam.

4 Fitur Baru MMID

Selain asisten virtual, MMKSI juga menghadirkan 4 fitur baru di dalam aplikasi MMID. Penambahan fitur ini diharapkan dapat memberi warna baru di dalam dunia digital dan memberikan kenyamanan bagi pemilik kendaraan Mitsubishi dalam mendapatkan pelayanan terbaik. Berikut keempat fitur baru pada MMID:

>>> GIIAS 2021: Tak Hanya Mobil Baru, Mitsubishi Hadirkan Promo Aftersales Untuk Konsumennya

1. Lacak Pesanan Kendaraan & Aktivasi Garansi

Fitur ini akan memudahkan para konsumen untuk mengetahui status pesanan kendaraan, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan. Tidak hanya itu, terdapat layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi.

Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan.

2. Digital Owner Manual dan Service Booklet

Gambar Owner Manual

Buku manual ini sekarang bisa Anda akses secara digital

Pada fitur ini, konsumen dapat dengan mudah mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik atau paperless. Konsumen cukup mendaftarkan kepemilikan kendaraan pada aplikasi MMID.

3. My Coupon

Melaui fitur ini, konsumen dapat melihat promo menarik dari Mitsubishi dalam bentuk kupon digital. Konsumen bisa memilih kupon digital dengan beragam benefit yang ditawarkan melalui aplikasi MMID dengan mudah.

4. MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team)

Fitur ini hadir sebagai sebuah platform komunitas online untuk seluruh pengguna mobil berlambang tiga berlian ini di Indonesia. Melalui fitur ini, konsumen dapat berkomunikasi dengan sesama pengguna kendaraan Mitsubishi di seluruh Indonesia dan berbagi momen dan pengalamanannya hingga berdiskusi bersama.

Tidak hanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan produk saja, konsumen juga dapat berbagi mengenai adventure mereka, modifikasi kendaraan, travelling, kuliner, lifestyle, dan lainnya.

"Platform MiMate mirip dengan Instagram. Penggunanya bisa posting foto atau video dan berdiskusi dalam kolom komentar. Platform ini bisa digunakan oleh siapa saja selama pengguna tersebut memiliki akun MMID," terang Prima Annisa Karunia, Project Manager MiMate MMKSI.

>>> Temukan Mobil Bekas Impian Anda dengan Harga yang Menarik di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top