Kenali 3 Jenis Kain Lap Mobil yang Wajib Anda Miliki

04/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Kenali 3 Jenis Kain Lap Mobil yang Wajib Anda Miliki
Anda bisa menyimpan setidaknya tiga jenis kain lap mobil berikut ini. Kegunaannya tentu berbeda-beda namun dapat memberikan perawatan maksimal untuk kendaraan Anda.

Menjaga kebersihan mobil memang menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap pemilik mobil. Karena itulah, sejatinya para pemilik mobil juga harus memiliki beberapa alat untuk membersihkan mobil. Satu diantaranya kain lap mobil.

>>> Ini Alasan Tidak Boleh Menggunakan Deterjen Pencuci Piring Untuk Mencuci Mobil

Kain lap ini dapat digunakan untuk menyeka kotoran atau air jika diperlukan. Dan tahukah Anda ada beberapa jenis kain lap mobil yang perlu Anda simpan di dalam mobil. Sehingga jika dibutuhkan sewaktu-waktu maka Anda bisa dengan mudah mengambilnya.

1. Plas Chamois

plas chamois

Punya daya serap air yang tinggi

Mungkin Anda mengenal lap jenis ini dengan sebutan Kanebo. Lap chamois bersifat lentur seperti karet dan sering dipakai untuk mengeringkan air jika selesai mencuci mobil. Ini karena fungsi lap chamois yang memiliki daya serap tinggi. Namun sebaiknya setelah digunakan, Anda langsung mencuci lap ini hingga bersih.

>>> Promo mobil baru selalu ada disini

2. Microfiber

lap microfiber

Sifatnya mengangkat kotoran dan tidak menimbulkan baret

Kain lap mobil ini biasanya dipakai untuk finishing setelah air dikeringkan dengan lap chamois. Bisa juga dipakai untuk membersihkan debu pada kaca. Lap ini mengandung bahan 70 persen poliester dan 30 persen poliamid. Sifatnya mampu mengangkat debu dan kotoran namun tidak meninggalkan baret.

>>> Dapatkan tips perawatan mobil hanya dari Cintamobil.com

3. Mitt Microfiber

mitt microfiber

Bisa untuk mencuci mobil

Bentuknya mirip bulu-bulu namun sejatinya bahan yang dikandungnya sama dengan lap microfiber. Namun bedanya kain lap mobil jenis ini bisa dipakai untuk mencucui mobil. Caranya tuang sabun cuci mobil ke ember dan campur dengan air. Lalu lap mitt microfiber bisa untuk digunakan meratakan sabun ke permukaan bodi mobil

>>> Tips & trik menarik lainnya silahkan baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Hati-Hati, Cuci Mobil Di Car Wash Bisa Bikin Kamu Kecewa

26/05/2018

Perawatan dan service

3 menit

Punya mobil bersih dan kinclong, iku kan yang kamu mau. Teorinya mudah, rajin membersihkan mobil baik di bagian dalam maupun luar. Bila perlu cuci mobil tiap kali kotor tanpa ditunda-tunda. Kenyataannya gimana, sering tak sempat kan cuci mobil sendiri. Kadang tak ada waktu, kadang juga karena malas, kamu lebih suka membawa mobil ke car wash. Tinggal duduk manis sambil main gadget mobil kamu selesai dicuci dan kinclong tanpa perlu capek dan berbasah-basah.

Lihat juga

Perhatikan Kadar PH Sabun Saat Cuci Mobil

Kualitas cat mobil langsung dipengaruhi oleh PH sabun cuci mobil. Jika Anda menginginkan kualitas cat mobil tetap terjaga dalam jangka waktu lama, maka memilih sabun untuk mencuci mobil tidak bisa sembarangan. Anda harus memilih sabun yang cocok tergantung pada warna mobil menurut ahlinya.

Lihat juga

Cara Menghilangkan Noda di Kaca Spion Biar Selalu Kinclong

Cara menghilangkan noda di kaca spion sangatlah mudah, namun Anda tetap wajib memperhatikan beberapa hal. Ini demi mencegah kembali timbulnya bintik-bintik noda di spion tersebut yang pada akhirnya akan mengganggu pandangan Anda saat mengemudi.

Lihat juga

Review BMW X1 2019: Penyegaran dengan Tambahan Teknologi dan Sistem Keselamatan

22/06/2019

Editor rate:

Melengkapi generasi kedua yang diperkenalkan pada 2015, BMW X1 2019 mendapatkan sedikit penyegaran tahun ini. X1 mendapatkan sedikit perubahan eksterior depan dan belakang yang mengikuti bahasa desain BMW saat ini. Pembaruan interior sederhana dengan serangkaian opsi warna baru melengkapi facelift.

Lihat juga

Wuling Confero 2021: Harga mobil Confero & Promo Januari

01/01/2021

Wuling

Wuling Confero S ACT menghadirkan transmisi terbaru khusus bagi konsumen. Berapa harganya? Mari kita simak bersama daftar harga Wuling Confero terbaru.

Lihat juga
 
back to top