Jangan Sembarang Pilih, Inilah Tips Memilih USB Charger Mobil Terbaik

05/10/2019

Perawatan dan service

8 menit

Share this post:
Jangan Sembarang Pilih, Inilah Tips Memilih USB Charger Mobil Terbaik
Mobil Anda punya soket untuk Charger mobil, bukan? Sayangnya, USB Charger mobil dijual terpisah dari pembelian mobil baru. Tapi bagi Anda yang ingin punya fitur satu ini, diharap jangan sembarang memilih. Apalagi jika punya pemikiran beli harga paling murah, asal punya. Jangan, saran kami. Berikut tips memilih USB Charger mobil terbaik.

USB Charger Mobil

Kini, bukan saja mobil mahal saja yang menyediakan soket Charger, tapi juga merambah ke mobil-mobil berharga terjangkau seperti Low Cost Green Car (LCGC). Bahkan, fitur soket Charger ini seakan menjadi barang wajib untuk selalu ada di setiap mobil.

USB Charger Mobil harus dipilih sesuai kebutuhan dan jenisnya yang sesuai dengan Smartphone Anda

Sayangnya, USB Charger mobil dijual terpisah dari pembelian mobil baru, sehingga menjadi barang wajib untuk dimiliki

Tapi tak jarang, dari mereka yang membeli akhirnya kecewa karena ada beberapa kendala. Paling umumnya, meski sudah terpasang dengan baik, tapi Handphone terasa tidak terisi sempurna alias lambat. Parahnya lagi, ada yang mengisi baterai Handphone tapi masih stagnan tidak kunjung bertambah atau malah berkurang.

>>> Intip juga harga mobil terbaru dan terlengkap yang beredar di pasaran saat ini

Tips Memilih USB Charger Mobil Terbaik

Supaya tidak berujung kecewa, Cintamobil.com akan memberikan tips memilih USB Charger mobil terbaik. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus Anda pahami lebih lanjut.

  • Pilihlah Charger Mobil Ampere Output Tinggi

Dari banyaknya produk yang dijual di pasaran, saran kami adalah pilihlah Charger mobil Ampere Output tinggi. Minimal angkanya berkisar di 2,1 Ampere setara 2.100 mA per Port USB.

USB Charger Mobil Dengan Output Sesuai Kebutuhan supaya pengisian baterai Smartphone bisa lebih cepat terisi

Cari tahu Output Ampere yang dihasilkan oleh USB Charger mobil

Jika Anda memilih di bawah angka tersebut, maka pengisian akan terasa sangat lambat. Baiknya adalah melihat tabel spesifikasi di Tablet/Handphone Anda, amati berapa Ampere yang direkomendasikan.

Perlu diingat pula bahwa ada beberapa Charger mobil dengan banyak Port USB tapi punya Output berbeda. Sekali lagi, jangan sampai tertipu dan pilihlah dengan benar, sesuai dengan kebutuhan Anda.

>>> Ketahui juga: Simak mobil-mobil terbaru yang baru saja dirilis di Indonesia supaya tak ketinggalan informasi

  • USB Charger Mobil Dengan Port Ganda

Tak ada salahnya jika Anda punya dana lebih dan banyak Gadget, untuk memilih USB Charger mobil dengan Port ganda. Lewat fitur tersebut, Anda bisa mengisi baterai 2 hingga lebih Gadget. Tentu lebih praktis, bisa berguna untuk seluruh penumpang juga. Pastikan juga melihat Output Ampere yang ada, apakah sudah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh Handphone Anda.

Port USB Charger Ganda bisa jadi pilihan menarik, sesuai dengan jumlah Handphone yang dimiliki Anda maupun penumpang

Pilihlah USB Charger mobil yang Port sesuai dengan kebutuhan Anda

  • Kualitas Kabel USB Charger Mobil

Satu hal penting lain adalah soal kualitas kabel USB Charger mobil. Pasalnya, di pasaran, ada berbagai jenis yang sifatnya punya kabel permanen. Khawatir tidak cocok dengan Gadget Anda, ada baiknya Anda tidak memilih tipe ini.

Jujur fleksibilitas adalah poin penting. USB Charger yang mana Port-nya bisa menggunakan berbagai macam kabel, tanpa harus permanen. Di sisi lain, jika rusak hanya kabel saja, Anda tak perlu beli USB Charger mobil baru tapi hanya membeli kabel baru saja.

>>> Anda Perokok Aktif? Coba Pasang Alat Ini, AIr Purifier Mobil

USB Charger Mobil Terbaik

Dari banyaknya produk yang kami temui, hanya ada beberapa USB Charger mobil terbaik. Berikut daftar lengkapnya.

  • Xiaomi Roidmi 3S Smart Car Charger- Rp. 215 Ribuan

Sebelumnya, tim Cintamobil.com sudah melakukan review terhadap Xiaomi Roidmi 3S Smart Car Charger. Produk satu ini punya koneksi Bluetooth sehingga tampil lebih praktis. Bahkan generasi ketiganya ini diklaim sangat kompatibel dengan hampir semua mobil. Menariknya lagi, tersedia aplikasi Mojietu di Android Play Store atau Apple Store.

YouTube CintamobilTV, Review Mojietu Smart Car Charger

Daya pengisian juga cukup cepat, sesuai dengan apa yang telah dijanjikan. Tertera bahwa Output Ampere-nya sebesar 2,4 Ampere dan sudah menyediakan dua USB Port. Tak lupa, tersedia kelebihan menarik yakni menghubungkan Smartphone dengan Head Unit yang belum mendukung format Bluetooth.

  • Anker PowerDrive II PD - Rp. 990 Ribuan

Takjub dengan harganya? Anker PowerDrive II PD bisa dibilang sebagai USB Charger mobil yang termahal di pasaran. Jika Anda mencari kualitas mumpuni dengan pengisian daya yang stabil, produk satu ini bisa jadi jawaban. Teknologi Power IQ 2.0 juga diklaim dapat memberi Output daya yang stabil sehingga Handphone Anda bisa cepat terisi.

Anker PowerDrive II PD adalah salah satu USB Charger mobil terbaik yang ada di pasaran

Anker PowerDrive II PD bisa digolongkan sebagai USB Charger mobil termahal

>>> Review New Daihatsu Sigra 1.0 M M/T 2019: Hanya Dibanderol Rp. 124 Jutaan, Idealkah Untuk Taksi Online?

  • Hippo Car Charger - Rp. 110 Ribuan

USB Charger mobil terbaik berikutnya datang dari merek Hippo. Dulunya, merek satu ini lebih terkenal di dunia Powerbank yang diklaim sangat tangguh dan aman digunakan. Hippo Car Charger bisa jadi pilihan menarik untuk Anda yang ingin harga terjangkau. Tak kalah menarik, fitur Quick dan Short Circuit mampu membuatnya tampil lebih aman tanpa perlu khawatir konslet atau Over-Charging. LED Indicator yang dimilikinya juga dapat memudahkan saat hendak mengisi baterai di malam hari.

Hippo Car Charger punya kelebihan soal fiturnya yang melimpah dan punya harga terjangkau

Hippo Car Charger seringkali dipilih karena harganya yang terjangkau

>>> Simak juga tips dan trik seputar mobil lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Punya Mobil Baru? Inilah 10 Aksesoris Mobil Yang Harus Dimiliki

23/09/2019

Jual beli

12 menit

Rasanya akan kurang lengkap apabila sebuah mobil belum diberikan aksesoris. Selain mampu mempercantik tampilan, aksesoris mobil juga dapat menambah fungsi nyaman tersendiri bagi pengendara maupun penumpang. Nah, berikut 10 aksesoris mobil yang harus dimiliki oleh Anda.

Lihat juga

Test Product: Xiaomi Roidmi 3S Smart Car Charger, Aksesoris Kekinian untuk Head Unit Jadul

08/09/2019

Jual beli

3 menit

Konektivitas Bluetooth menjadi bagian signifikan dalam kenyamanan berkendara. Namun bagaimana jika mobil yang Anda miliki masih belum menawarkan konektivitas Bluetooth? Xiaomi Roidmi 3S Smart Car Charger bisa menjadi pilihan.

Lihat juga

Jenis Model Transmisi Otomatis, Apa Saja Perbedaanya?

17/09/2019

Pengemudian

4 menit

Saat ini, transmisi otomatis sudah menjadi pilihan banyak pengendara untuk berkendara di perkotaan. Namun, sadarkah Anda mobil matic memiliki model tuas yang berbeda?

Lihat juga

Kenali, Ini 10 Fitur Mobil Paling Berguna di Indonesia

15/09/2019

Pengemudian

3 menit

Beragam fitur dijejalkan untuk mobil-mobil masa kini demi meningkatkan rasa aman dan nyaman pengendara. Dari banyak fitur tersedia, 10 fitur mobil paling berguna dan sering digunakan di Indonesia. Apa saja?

Lihat juga

Meski Canggih, 8 Fitur Mobil Ini Jarang Digunakan

30/08/2019

Pengemudian

3 menit

Mobil yang berlimpah fitur saat ini terlihat canggih dan keren. Namun sebenarnya beberapa fitur jarang digunakan untuk kondisi lalu lintas di kota-kota besar Indonesia yang padat. Setidaknya ada 8 fitur mobil yang jarang digunakan oleh pengemudi. Apa saja itu?

Lihat juga