Daftar Harga Ban Mobil Murah yang Berkualitas

13/11/2020

Perawatan dan service

8 menit

Share this post:
Daftar Harga Ban Mobil Murah yang Berkualitas
Mencari ban mobil murah di Jakarta atau kota-kota besar lain di Indonesia tidaklah sulit. Mengingat sejumlah produsen ban menawarkan pula model yang dibanderol terjangkau.

Saat hendak mengganti ban mobil lantaran tapaknya sudah aus, bocor, atau robek akibat terkena benda di jalan, maka tentunya Anda berharap memilih ban yang berkualitas terbaik. Namun jika kondisi yang mewajibkan Anda membeli ban baru ini datang disaat keuangan tengah menipis, tentunya hal tersebut menjadi masalah baru.

Karena mau membeli ban mobil yang mempunyai kualitas bagus harganya cenderung lebih mahal. Mengingat produsen ban tersebut menggunakan bahan dan teknologi yang tidak murah pula. Sementara membeli ban bekas juga berisiko, karena Anda tidak tahu berapa lama kekuatan ban tersebut setelah Anda gunakan. Jadi bagaimana dong supaya bisa mendapatkan ban mobil murah tapi tetap mau cari yang berkualitas?

Santai, Cintamobil.com akan berikan solusinya untuk Anda. Karena di artikel kali ini, kami akan membeberkan apa saja referensi ban mobil baru murah dan berkualitas. Memangnya ada? Ya ada dong...!

>>> Debut Ban Goodyear Cemerlang Di FIA World Touring Car Cup 2020

Pilihan Ban Mobil Murah Berkualitas Apa Saja?

Gambar Ban Mobil Bekas

Saat butuh ganti ban sebaiknya beli ban baru

Tidak dapat dipungkiri kalau ban merupakan komponen yang punya peranan cukup penting pada sebuah mobil. Bayangkan kalau ban tiba-tiba kempis atau pecah, maka sekuat atau secanggih apapun mesin mobil tersebut maka mobil tidak bisa melaju. Kalau pun dipaksakan, tentu tidak bakal nyaman serta berisiko menimbulkan kecelakaan.

Karenanya ketika ban mengalami masalah, sudah sepatutnya ban tersebut diganti. Sebisa mungkin ganti dengan ban baru bukan ban bekas. Karena tentunya ban baru memiliki kualitas lebih baik dibanding ban mobil bekas berkualitas sekalipun yang sudah pernah dipakai orang lain. Karena Anda tidak pernah mengetahui bagaimana riwayat pemakaian orang lain terhadap ban tersebut yang bisa saja sebenarnya sudah merubah struktur dari ban itu.

Namun biasanya muncul halangan saat hendak membeli ban baru. Mengingat ban bukan komponen mobil yang harganya murah, apalagi kalau menginginkan ban dengan kualitas premium. Nah karena di Indonesia muncul kebutuhan akan ban mobil murah berkualitas, beberapa produsen ban pun menawarkan produknya dengan harga lebih terjangkau.

Untuk mendapatkan ban mobil baru murah ini pun tidak sulit. Karena sudah tersebar di jaringan toko-toko ban di kota besar seperti yang menjual ban mobil murah Bandung atau ban mobil murah Surabaya.

Nah berikut ini setidaknya 7 merk ban mobil yang juga menawarkan lini produk berharga terjangkau.

1. Bridgestone

Gambar Ban Bridgestone Ecopia EP150

Ecopia jadi salah satu ban Bridgestone yang harganya terjangkau

Bridgestone terkenal sebagai pembuat ban mobil yang berkualitas. Tapi bukan berarti harga ban-ban produksi PT Bridgestone Tire Indonesia semuanya mahal. Karena ada juga yang harganya amsih cukup terjangkau. Misalnya dari tipe Techno atau Ecopia EP150 yang umumnya dipakai sebagai ban OEM (Original Equipment Manufacturer) untuk mobil-mobil di Indonesia kelas LCGC (Low Cost Green Car). Harga ban ini mulai dari Rp 400.000an dengan ketersediaan ukuran mulai dari ring 12.

>>> Daftar Harga Ban Mobil Avanza Murah Terbaru

2. GT Radial

Gambar Ban GT Radial Champiro Eco

Untuk ban murah berkualitas dari GT Radial bisa pilih tipe Champiro Eco

Ban produksi PT Gajah Tungga Tbk ini juga tersohor lantaran beberapa modelnya masuk kategori ban mobil murah kualitas bagus. Misalnya melalui tipe GT Radial Champiro Eco yang harganya dibanderol mulai Rp 500.000an. Tersedia dalam ukuran mulai ring 13, ban ini pun dipakai sebagai ban standar alias ban OEM dari beberapa produsen mobil di Indonesia misalnya untuk segmen low MPV.

3. Achilles

Gambar Ban Achilles

Walau pakai teknologi terkini, tapi ban Achilles terkenal murah

Ban mobil berkualitas juga tak selalu harus mahal. Buktinya ban-ban buatan PT Multistrada Arah Sarana ini. Hadir dengan merek Achilles, ban tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 400.000an dengan ketersediaan ukuran mulai dari ring 13. Walau harganya terjangkau, namun kualitas dari ban Achilles juga layak dipertimbangkan jika Anda saat ini membutuhkan ban mobil yang berkualitas untuk mengantikan ban yang rusak. Mengingat daya tahan ban Achiles sudah dibuktikan di sejumlah ajang balap mobil di dalam negeri.

4. Accelera

Gambar Ban Accelera

Selain harganya terjangkau, penampilan ban ini juga menarik

Ban mobil murah lainnya datang dari merk Accelera. Melalui tipe Eco Plush, Epsilon, Beta, Gamma, atau Phi, ban-ban ini tersedia dalam ukuran mulai dari ring 14. Selain berkualitas, pola tapak dari ban Accelera juga didesain menarik sehingga banyak dipakai pula untuk kebutuhan kontes modifikasi mobil. Harganya? Gak terlalu mahal kok, mulai dari Rp 450.000an saja. Menarik bukan daripada membeli ban bekas?

5. Dunlop

Gambar Ban Dunlop Enasave

Dunlop Enasave juga harganya cukup terjangkau dan berkualitas

Dunlop juga memiliki tipe ban berharga terjangkau, misalnya pada model Enasave tau SP10. Umumnya ban Dunlop tipe ini dipakai untuk ban OEM mobil-mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki Ertiga. Kualitasnya cukup baik untuk pemakaian harian, dan ketika harus diganti, harganya juga tak terlalu tinggi. Baik Enasave ataupun SP10, harganya ada dikisaran mulai dari Rp 500.000an dengan ukuran mulai dari ring 13.

>>> Sudah Tahu Belum Kalau Ada Batas Kecepatan Ban?

6. Hankook

Gambar Ban Mobil Hankook

Harga ban Hankook juga cukup terjangkau

Pangsa pasar ban mobil murah bukan cuma didominasi pabrikan lokal. Ternyata ada juga ban impor yang harganya terjangkau. Misalnya ban Hankook yang merupakan produk buatan Korea. Banyak dipakai sebagai ban OEM oleh beberapa pabrikan otomotif membuat kualitas ban Hankook sudah teruji. Dan merk ban mobil ini juga layak untuk dijadikan pertimbangan ketika butuh beli ban baru tapi dana yang tersedia terbatas. Karena Hankook menawarkan produknya dengan harga mulai dari Rp 600.000an untuk ban-ban yang biasa dipakai di mobil low MPV.

7. Goodyear

Gambar Ban Goodyear

Goodyear banyak dipilih untuk menggantikan ban OEM karena harganya bersahabat

Produsen ban yang menyediakan ukuran ban untuk kebutuhan mulai dari citycar sampai truk dan bus itu juga harganya terbilang bersahabat dibanding ban impor berkualitas lainnya. Untuk ban-ban yang biasa dipakai di citycar, LCGC atau low MPV, Goodyear membanderolnya dengan harga mulai dari Rp 500.000an. Ban mobil murah ini pun sudah terkenal memiliki daya tahan cukup baik dengan kondisi iklim dan kontur jalan di Indonesia.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

10 Merk Ban Mobil Paling Bagus di Indonesia

11/11/2020

Perawatan dan service

8 menit

Indonesia dipasarkan beragam merk ban mobil, baik yang diproduksi lokal maupun yang diimpor dari negara lain. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai jutaan rupiah per satu bannya.

Lihat juga

Berapa Tekanan Ban Mobil Ring 15 Buat Harian?

17/04/2020

Pengemudian

8 menit

Tekanan ban mobil ring 15 atau ukuran ban lainnya untuk pemakaian harian perlu memperhatikan rekomendasi dari produsen mobil tersebut. Tujuannya demi membuat daya kerja ban tetap optimal disemua kondisi permukaan jalan.

Lihat juga

Mengapa Tekanan Ban Mobil Harus Diisi Sesuai Rekomendasi?

04/11/2020

Perawatan dan service

5 menit

Tekanan ban mobil harus diisi sesuai dengan rekomendasi yang diberikan pabrikan. Hal itu untuk dilakukan untuk menjaga keselamatan pengendara selama di jalan.

Lihat juga

Ban Mobil Tak Punya Masa Kedaluwarsa, Tapi Tetap Harus Dirawat

27/10/2020

Perawatan dan service

5 menit

Pada prinsipnya, ban mobil tak punya masa kedaluwarsa. Meski begitu Anda tak bisa membiarkannya begitu saja. Ban mobil harus dirawat agar kondisinya prima.

Lihat juga

Bukan Sekedar Motif, Pahami Fungsi Pola Tapak Ban Mobil

27/10/2020

Pengemudian

5 menit

Pola tapak ban berbeda-beda antar masing-masing tipe serta merek ban mobil tersebut. Ternyata alur-alur garis pada permukaan tapak ban ini bukan sekedar estetika lho.

Lihat juga
 
back to top