Terkenal Sejuk, Ini 5 Wisata Alam di Malang yang Bikin Betah

29/12/2019

Pengemudian

5 menit

Terkenal Sejuk, Ini 5 Wisata Alam di Malang yang Bikin Betah
Kami merekomendasikan setidaknya lima wisata alam di Malang yang patut Anda kunjungi. Karena di lokasi ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan.

Malang kerap kali jadi kota tujuan wisata ketika musim libur tiba. Udaranya yang sejuk, tata kota yang rapih dan bersih, membuat siapa saja betah untuk berlama-lama ada di kota Jawa Timur ini.

Beragam destinasi wisata pun cukup lengkap di Malang. Namun kalau mau yang sedikit beda, kami punya rekomendasinya buat Anda. Lima wisata alam di Malang ini patut dikunjungi untuk mengisi waktu libur Natal dan Tahun Baru Anda.

1. Boon Pring Andeman

Boon Pring Andeman

Telaga yang dikelilingi hamparan pohon rindang, siap ayang tidak betah di lokasi ini

Berlokasi di dusun Kp. Anyar Sanankerto, Turen, Malang, Boon Pring merupakan destinasi wisata yang paling pas untuk seluruh keluarga. Lokasinya sangat sejuk karena dikelilingi pepohonan. Namun di tengah area terdapat sebuah telaga berukuran yang sangat besar yang konon airnya berasal dari enam mata air. Untuk anak-anak, ada banyak fasilitas di area ini, seperti flying fox, sepeda kayuh, balon raksasa, sampai kolam renang.

>>> Promo mobil baru yang menarik ada disini

2. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki

Pasir putih dan birunya air laut adalah keistimewaan Sendiki

Pantai ini punya daya tarik hamparan pasir putihnya yang amat indah. Walau tidak disarankan untuk berenang di pantai ini karena ombaknya yang besar, tapi ada banyak fasiliats yang bisa Anda coba. Antara lain ayunan dari dahan pohon yang menuntai ke bibir pantai, serta keberadaan rumah pohon yang menyajikan pemandangan pantai secara luas.

>>> 5 Kota Tujuan Wisata Ini Pas untuk Menikmati Liburan Tahun Baru

3. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna

Pantai dengan paduan warna biru, hijau, dan merah muda

Kalau pantai yang satu ini memang menyajikan tiga warna dalam satu bibir pantai. Ketiganya adalah warna air laut yang biru bergradasi hijau dan tercampur dengan putihnya warna pasir yang akan berubah warna jadi merah muda jika terkena sorot matahari. Tak heran banyak traveles yang penasaran dengan keindahan pantai ini. Dan di pantai ini Anda diperbolehkan untuk berenang lho!

>>> Banyak pilihan mobil bekas berkualitas disini

4. Mata Air Sumber Sirah

Mata Air Sumber Sirah

Siapa yang tidak mau berenang di sumber mata air sejernih ini

Masih dari wisata air, kali ini wisata alam di Malang yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Mata Air Sumber Sirah. Sebuah sumber mata air yang membentuk seperti kolam besar. Yang istimewa dari sumber mata air ini adalah airnya yang amat jernih. Anda bisa snorkeling di lokasi ini dan melihat beragam ikan kecil serta tanaman air langsung di habitat aslinya.

5. The Secret Valley

The Secret Valley Malang

Penginapan di atas bukit tawarkan suasana yang begitu segar

Kalau suka menikmati pemandangan alam berupa pegunungan, maka lokasi yang satu ini juga wajib dicoba. Berada di Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Bumiaji, Malang, untuk mencapai tempat wisata yang satu ini memang harus menyusuri jalan sampai ke atas bukit. Namun rasa lelah bisa terbayar dengan pemandangan alam yang amat indah dan udara yang begitu sejuk.

>>> Tips menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top