Rekomendasi 7 Rental Mobil Jogja Unit Lengkap

06/02/2021

Pengemudian

4 menit

Rekomendasi 7 Rental Mobil Jogja Unit Lengkap
Berlibur atau tinggal di Yogyakarta? Anda bisa menyewa mobil untuk mobilitas berbagai keperluan. Berikut 7 rental mobil Jogja yang bisa Anda manfaatkan.

Memiliki 4 wilayah kabupaten dan 1 kota administrasi, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sangat luas untuk dijelajahi. Tapi jangan khawatir, provinsi yang populer dengan sebutan Jogja ini punya banyak moda transportasi darat. Ada angkutan umum, taksi, BRT Trans Jogja, hingga taksi online dan ojek online. Jangan lupakan dengan jasa mobil sewaan atau rental yang menawarkan jasanya dengan unit beragam. Dari tarif yang ditawarkan, Anda bakal dapat banyak penghematan serta lebih nyaman dibanding berganti-ganti kendaraan. Berikut 7 rental mobil Jogja dengan unit cukup lengkap yang bisa Anda manfaatkan layanannya!

1. Satrio Langit Transport

Foto armada bus Satrio Langit Transport tampak dari samping belakang

Satrio Langit Transport, salah satu rental mobil di Jogja paling populer

Satrio Langit Transport salah satu rental mobil di Jogja yang cukup besar. Kantor pusatnya di Jl. Imogiri Tim. No.200C, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Telp (0274) 4340635. Sedangkan cabangnya tersebar di beberapa kota besar lain, yaitu Solo, Semarang, Jakarta, Depok, Bandung, Medan, Malang, Surabaya, Bali, dan Lombok.

Untuk beragam keperluan Anda bisa memanfaatkan jasa rental mobil Jogja ini. Layanan yang ditawarkan sangat lengkap, meliputi sewa mobil penumpang, bus pariwisata AC dan Non AC, kendaraan niaga dan truk, jasa angkut barang, persewaan alat berat, paket wisata, booking hotel, reservasi tiket masuk obyek wisata. Jenis mobil yang disewakan khususnya mobil penumpang juga beragam. Ada MPV, SUV, City Car, hatchback, double cabin, mobil mewah, sedan, hingga jeep.

Untuk tarif bervariasi menyesuaikan mobil yang digunakan dan paket yang diambil. Yang termurah dimulai dari Rp 300 ribu per 24 jam dengan lepas kunci, alias hanya mobilnya saja. Sedangkan untuk paket all in (mobil, sopir, BBM) tarifnya Rp 575 ribu per 24 jam. Unit dengan tarif sewa tertinggi adalah Toyota Vellfire, yaitu Rp 2,5 juta per 12 jam paket all in.

Untuk tarif sewa yang lebih lengkap, silahkan kunjungi website resmi Satrio Langit Transport di sini!

>>> Pilihan Rental Mobil Bali yang Murah, Bisa Lepas Kunci atau Pakai Sopir

2. Sabila Transport

Gambar menunjukkan banner Sabila Transport Jogja

Sabila Transport, rental mobil Jogja dengan layanan paling lengkap

Sabila Transport beralamat di Jl. Gambir Anom No.26, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Telp (0274) 4340640, 08112758090. Sedangkan cabangnya ada di kota Solo dan Semarang. Jasa rental mobil di Jogja ini melayani penyewaan harian lepas kunci maupun dengan sopir, untuk tujuan dalam kota maupun luar kota, tour paket wisata, even pernikahan, wisuda, mudik lebaran, antar jemput bandara, jasa pindahan dan ekspedisi darat.

Unit yang tersedia juga cukup lengkap dari mobil keluarga MPV, SUV, mobil mewah seperti Toyota Vellfire dan Alphard, hingga bus untuk rombongan yang lebih banyak. Adapun tarif rental beragam namun kompetitif dengan rental lain. Tarif termurah adalah Rp 250 ribu untuk paket 24 jam lepas kunci (mobil saja) dan Rp 600 ribu untuk paket 24 jam all in (mobil, sopir, BBM, parkir, dan konsumsi sopir). Sedangkan tarif termahal adalah Rp 3,6 juta untuk paket 24 jam all in menggunakan unit Toyota Alphard 2019 (facelift).

Untuk tarif sewa yang lebih lengkap, silahkan kunjungi website resmi Sabila Transport di sini!

>>> Cari Rental Mobil Lampung yang Murah? Cek 5 Tempat Ini

3. Diody Transport

Foto menunjukkan rental mobil Jogja Diody Transport

Diody Transport beroperasi 24 jam

Diody Transport beralamat di Perum. Nogotirto jl. kawi C. 181 Trihanggo, Sleman Yogyakarta, Trihanggo, Gamping, Trihanggo, Gamping, Kota Yogyakarta, Telp. 08122899990. Rental ini menawarkan 5 layanan utama berupa sewa mobil (lepas kunci atau all in), tour pelajar (TK, SD, SMP, dan SMA), tour wisata non pelajar (mahasiswa, domestik dan mancanegara), kunjungan kerja instansi, dan outbound inbound perusahaan.

Unit yang tersedia ada LCGC, MPV, hingga minibus untuk rombongan yang lebih banyak. Diody Transport salah satu rental mobil Jogja murah dan beroperasi 24 jam. Tarifnya yang termurah Rp 250 ribu untuk paket 24 jam lepas kunci dan Rp 550 untuk paket 24 jam all in (mobil, sopir, BBM, parkir dan konsumsi sopir). Sedangkan yang termahal Rp 950 ribu untuk paket 24 jam lepas kunci dan Rp 1,25 juta untuk paket 24 jam all in.

Untuk tarif sewa yang lebih lengkap, silahkan kunjungi website resmi Diody Transport.

>>> 7 Rekomendasi Rental Mobil Bandung Terbaik Termurah

4. Alif Transport

Gambar banner Alif Transport Jogja

Alif Transport, lokasi dekat dengan Bandara Adi Sucipto

Alif Transport beralamat di Jalan Kaliurang KM. 5, 2 D3A Karangwuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman,  Telp (0274) 5022573 - Call/WA 087719211109. Lokasinya mudah dijangkau meski agak masuk ke perumahan, dari jalan raya Jalan Kaliurang sekitar 450 meter. Rental mobil Jogja ini menawarkan beragam layanan dari sewa mobil penumpang, sewa mobil pick up, sewa sepeda motor, paket wisata DIY, hotel & homestay, serta melayani antar jemput Bandara Adi Sucipto.

Unit yang tersedia cukup lengkap, dari mobil LCGC, MPV, SUV, mobil mewah, minibus, hingga bus besar. Hanya saja, untuk bus besar unit tidak tersedia langsung di alamat di atas mengingat lokasi yang tidak memungkinkan. Jadi, harus dipesan agar bisa dipersiapkan.

Alif Transport juga salah satu rental mobil Jogja murah. Tarif yang dipasang bervariasi tergantung unit yang dipilih. Yang paling murah Rp 225 ribu untuk waktu 24 jam lepas kunci dan Rp 425 ribu untuk waktu yang sama all in. Sedangkan yang termahal Rp 3,1 juta untuk paket 24 jam all in.

Untuk tarif sewa yang lebih lengkap, silahkan kunjungi website resmi Alif Transport!

>>> 7 Pilihan Tempat Rental Mobil Jakarta yang Murah

5. Jogja Travelling

Gambar menunjukkan banner Jogja Travelling

Salah satu rental mobil Jogja murah dengan layanan lengkap

Rental mobil di Jogja berikutnya Jogja Travelling dengan alamat Kadirojo 1 RT 01 / RW 01 Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Telp. 082135278119. Layanan yang ditawarkan berupa sewa mobil / rental dan paket wisata. Unit yang tersedia dari mobil LCGC, MPV, minibus, medium bus, dan big bus (50-60 seat).

Dari sisi tarif rental ini salah satu rental mobil Jogja murah, bahkan paling murah di Jogja. Untuk rental 24 jam all in (mobil, sopir, dan BBM) menggunakan Honda Brio Satya manual hanya Rp 275 ribu, Toyota Avanza Rp 525 ribu, Toyota Innova Reborn Rp 750 ribu, Toyota HiAce Rp 1,1 juta, dan bus besar 50-60 seat Rp 2,8 juta untuk paket yang sama, 24 jam all in.

Untuk tarif sewa yang lebih lengkap, silahkan kunjungi website resmi Jogja Travelling.

6. Jogja Empat Roda

Foto rental mobil Jogja Empat Roda

Rental mobil Jogja Roda Empat menyediakan aneka jenis mobil

Jogja Empat Roda beralamat di Jalan Karya Utama Sedan RT.06/RW.34, Panggungsari, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Telp. 0819 1555 0847, 081227944404. Rental mobil ini melayani rental mobil, rental motor dan paket wisata.

Untuk kebutuhan rental mobil Jogja 2020 mobil yang disewakan mulai City Car (Agya, Ayla, Picanto, Brio, Jazz, Yaris), MPV (Calya, Sigra, Grand New Avanza / Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Mitsubishi Expander, Wuling Confero, Wuling Cortez, Grand New Innova), Minibus (Toyota Hiace, Isuzu Elf), sampai mobil VIP (Camry, Alphard, Pajero dan Fortuner). Untuk kebutuhan tahun 2021 beberapa armada baru ditambahkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi.

Jogja Empat Roda menyediakan jasa rental mobil di Jogja murah lepas kunci / tanpa sopir dan dengan sopir, dengan pilihan transmisi manual dan matic. Adapun untuk tarif yang paling murah Rp 275 ribu untuk paket 24 jam tanpa sopir dan Rp 475 ribu all in. Sedangkan yang paling mahal Rp 3,5 juta untuk paket 24 jam all in menggunakan unit Toyota Alphard 2019 (facelift).

Untuk tarif sewa yang lebih lengkap, silahkan kunjungi website resmi Jogja Empat Roda.

7. Sahara Transport

Foto menunjukkan rental mobil Sahara Transport Jogja

Sahara Transport, rental mobil Jogja anggota APPKY (Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta)

Sahara Transport beralamat di Jl. Wahid Hasyim No.8, Dabag, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Telp. (0274) 486107, 082225585581. Rental transport ini salah satu penyedia layanan jasa sewa mobil jogja atau rental mobil berizin resmi dan terdaftar sebagai anggota APPKY (Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta).

Layanan yang ditawarkan berupa sewa mobil dengan berbagai tipe dan jenis City Car, MPV, Big MPV, mobil mewah, medium bus (25-35 seat), bus besar (50-60 seat). Sahara juga melayani Pick & Drop berupa antar dan jemput Bandara, hotel, tempat tinggal dan kemana tujuan anda baik dalam kota maupun luar kota. Layanan lainnya yaitu paket wisata dengan tujuan di Yogyakarta, Jawa sampai Bali.

Untuk tarif rental mobil Jogja 24 jam ini masuk kategori rental mobil Jogja murah. Tarifnya mulai dari Rp 250 ribu untuk waktu 24 jam lepas kunci dan Rp 600 ribu all in. Tarif bus sedang 25-35 seat Rp 1,8 juta all in, dan bus besar 50-60 seat Rp 2,6 juta all in. Untuk tarif termahal adalah Rp 3,5 juta, yaitu Toyota Alphard terbaru 24 jam all in.

Untuk tarif sewa yang lebih lengkap, silahkan kunjungi website resmi Sahara Transport.

>>> Bus DAMRI Yogyakarta International Airport Gunakan Mercedes-Benz Sprinter

Catatan:

Ke-7 rental mobil di Jogja di atas memberlakukan sanksi over time. Rata-rata 10% per jam dari harga sewa. Jadi, buat Anda yang menggunakan jasa mereka sebaiknya memperhatikan hal ini agar tidak terjadi salah paham di belakang.

Selain 7 di atas, masih banyak lebih rental mobil di Jogja yang lain dengan layanan menarik dan unit lengkap. Anda bisa mencarinya di Google Search atau langsung di Google Maps dengan beragam kata kunci. Misalnya pencarian berdasarkan wilayah bisa menggunakan kata kunci seperti rental mobil Bantul, rental mobil Sleman, rental mobil Jogja 24 jam, dan yang lain. Anda akan diarahkan pada hasil yang paling relevan. So, selamat jalan-jalan di Jogja!

Foto Candi Borobudur di Jawa Tengah

Selamat menikmati keindahan Jogja dan Candi Borobudur

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Bagaimana menyewa mobil lebih menguntungkan dibanding angkutan umum, taksi online, atau ojek online?
Kalau Anda bepergian rombongan dengan banyak orang ke lokasi dan tujuan yang sama, menyewa mobil lebih menguntungkan dibanding naik angkutan umum, taksi online, dan ojek online. Pertama; lebih hemat biaya. Kedua; lebih ringan membawa barang bawaan. Ketiga; ada teman ngobrol di perjalanan. Sebaliknya, jika pergi sendirian tanpa teman lebih menguntungkan naik angkutan umum, taksi online, dan ojek online.
Apa yang harus dilakukan jika ingin menyewa mobil di rental?
Jika ingin menggunakan jasa rental mobil, Pertama; cek layanan di rental tersebut, Kedua; cek unit yang tersedia, Ketiga; cek tarifnya secara mendetail (lepas kunci atau all in, 12 jam atau 24 jam), termasuk juga cek tarif overtime-nya.
Apa syarat sewa mobil tanpa lepas kunci (tanpa sopir) di Jogja?
Syarat sewa mobil lepas kunci di semua rental rata-rata sama, Yaitu, menunjukkan/meninggalkan identitas asli seperti KTP, KTM, atau Passport, meninggalkan SIM C asli, meninggalkan sepeda motor + STNK-nya yang masih berlaku, menunjukkan SIM A sebagai bukti bisa mengemudi, dan bersedia difoto. Beberapa jasa rental mobil ada yang mensyaratkan deposit sejumlah uang sebagai jaminan.
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top