Ini yang Harus Anda Lakukan Ketika Berkendara Membawa Hewan Peliharaan

10/12/2019

Pengemudian

3 menit

Share this post:
 Ini yang Harus Anda Lakukan Ketika Berkendara Membawa Hewan Peliharaan
Berkendara membawa hewan peliharaan tentunya memiliki tantangannya sendiri. Jika tidak disiapkan dengan matang tentunya menyulitkan Anda ketika berkendara.

Bagi Anda pemilik hewan peliharaan kerap kali tidak tega jika harus meninggalkan hewan peliharaan Anda sendiri di dalam rumah dalam waktu yang lama. Sekalipun sebenarnya Anda memiliki opsi menitipkan hewan peliharaan Anda di tempat penitipan yang dianggap aman.

>>> Review Audi Q5 2.0 TFSI Quattro 2010: Compact Luxury SUV Tangguh Nan Anggun

Gambar menunjukan Anjing di dalam mobil

Membawa hewan peliharaan di dalam mobil membutuhkan persiapan khusus

Meski begitu, tidak jarang pemilik hewan peliharaan tidak berani membawa hewan kesayangannya itu bepergian dengan mobil karena berbagai alasan. Meski begitu, membawa hewan peliharaan saat sedang mengendarai mobil tidak lagi menjadi hal yang tak mungkin untuk dilakukan.

Jika Anda ingin membawa hewan kesayangan Anda ke dalam mobil ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan karena hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan Anda dan juga hewan peliharaan. Berikut tips yang bisa Anda praktikan berkendara membawa hewan peliharaan.

Langkah awal yang bisa Anda lakukan sering latihlah hewan peliharaan Anda sebelum melakukan perjalan. Biasakan hewan peliharaan Anda masuk ke dalam kabin mobil dan berkendaralah dalam jarak yang dekat, perlahan tambahkan jarak tempuh perjalanan sehingga hewan peliharaan Anda terbiasa berada di dalam kabin mobil. 

>>> Beli Mobil Lebih Mudah dengan Fitur Simulasi Kredit BCA Finance di Cintamobil.com

Gambar menunjukan Anjing di dalam mobil

Jangan biarkan kaca terbuka ketika Anda membawa hewan peliharaan ke dalam mobil

Langkah kedua ketika berkendara membawa hewan peliharaan siapkanlah tempat khusus untuk hewan peliharaan Anda. Sama halnya ketika Anda memiliki seorang bayi, hewan peliharaan juga sebaiknya memiliki tempat khusus di dalam mobil Anda, misalnya pet carrier. Melalui tempat khusus tersebut, hewan peliharaan Anda akan leluasa untuk berdiri, duduk, berbaring bahkan berputar-putar. Selain itu bawa juga Traveling Kit serta mainan dan bantal favoritnya untuk menjaga kenyamanan peliharaan selama perjalanan.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

Langkah ketiga bawa juga air yang biasa dikonsumsi oleh hewan peliharaan Anda. Bawalah air dari rumah, jangan memberikan air dari keran dari daerah tempat perjalanan Anda. Jika hewan peliharaan Anda tidak terbiasa dengan air yang belum pernah dikonsumsi sebelumnya, bisa membahayakan kesehatan hewan kesayangan Anda.

Langkah keempat tutup jendela kendaraan Anda. Jangan biarkan hewan peliharaan Anda  mengeluarkan kepalanya dari jendela. Tutup jendela di dekat si hewan peliharaan supaya dia tidak tergoda mengeluarkan kepalanya karena itu berbahaya.

Terakhir siapkan pengaman khusus ketika berkendara membawa hewan peliharaan. Gerakan tidak terduga bisa dilakukan hewan peliharaan Anda karena kaget akibat kondisi jalan yang tidak mulus. Maka dari itu Anda harus pastikan hewan peliharaan Anda berada di dalam pet carrier atau menggunakan harness yang terkunci di seat buckle.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Suka Membawa Hewan Peliharaan Dalam Mobil? Simak Tips Membersihkan Kotoran Hewan di Mobil

Mempunyai binatang peliharaan seperti anjing atau kucing sangat menyenangkan. Khusus untuk anjing yang merupakan hewan paling setia dengan manusia membuat Anda akan sayang untuk meninggalkannya sendirian di rumah. Simak tips membawa hewan peliharaan di mobil.

Lihat juga

Paket Pilihan Land Rover untuk Kenyamanan Membawa Hewan di Dalam Mobil

29/08/2018

Jual beli

Bagi pecinta hewan atau pemilik binatang peliharaan, Land Rover memberikan paket pilihan untuk pembelian jajaran SUV mewah dan crossover mereka.

Lihat juga

Mulai Kodok, Komodo Hingga Macan, Ini dia Mobil Memakai Nama Hewan

26/05/2018

Pasar mobil

Setiap pabrikan mobil dalam memberikan nama monbil-mobilnya memang sudah menjadi pilihan tersendiri. Entah dari nama benda, nama tempat, nama orang diambil untuk menjadi nama mobil buatannya. Bahkan, bukan hanya itu. Kita sudah seringkali mendengar nama - nama mobil yang terinspirasi dari nama - nama hewan, dari serangga sampai hewan buas semua ada dan digunakan untuk nama mobil.

Lihat juga

Tertarik Membeli Mobil? Berikut Tips Menghitung Simulasi Kredit Mobil Bekas

08/12/2019

Jual beli

3 menit

Jika tidak diperhitungkan secara jeli, membeli mobil bekas secara kredit bisa menjadi masalah di kemudian hari. Oleh karena itu, Cintamobil.com mengajak Anda menghitung simulasi kredit mobil bekas.

Lihat juga

Wajib Diketahui! Tips Darurat Jika Menemukan Korban Kecelakaan Terjepit

08/12/2019

Pengemudian

3 menit

Jika Anda menemukan korban kecelakaan terjepit Anda harus pahami tindakan apa yang harus dilakukan. Salah langkah, bisa membahayakan nyawa korban.

Lihat juga