Ingin Gunakan Apple CarPlay Secara Wireless di Mobil BMW? Ikuti Cara Singkat Berikut Ini

09/11/2019

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Ingin Gunakan Apple CarPlay Secara Wireless di Mobil BMW? Ikuti Cara Singkat Berikut Ini
Sistem infotainment BMW iDrive 7.0 memiliki salah satu fitur unik, yakni penggunaan fitur Apple CarPlay secara wireless. Bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Apple CarPlay saat ini menjadi salah satu fitur penting yang ditawarkan pabrikan otomotif premium di Indonesia. Fitur Apple CarPlay menjadi salah satu solusi integrasi komunikasi dan penggunaan fitur di smartphone Apple iPhone ke dalam sistem hiburan di dalam mobil, sehingga pengemudi bisa berkendara tanpa terhilang fokus akibat menggunakan smartphone selama berada di jalanan.

Foto Apple CarPlay pada BMW iDrive 7.0

Sistem wireless Apple CarPlay sudah tersedia di BMW iDrive 7.0

Pada kebanyakan brand mobil yang memiliki sistem hiburan "cerdas", sistem Apple CarPlay yang sudah hadir sejak tahun 2014 ini bisa dioperasikan dengan cara koneksi melalui kabel Lightning (kabel charger iPhone.red). Namun baru-baru ini, penggunaan Apple CarPlay melalui sistem koneksi wireless mulai menjadi trend. Salah satunya BMW yang sudah menghadirkan teknologi Wireless Apple CarPlay sebagai standar pada sistem BMW iDrive 7.0 yang tersedia di BMW 3 Series, BMW 7 Series, BMW X5, dan BMW X7.

Penggunaan fitur Wireless Apple CarPlay ini menjadi memungkinkan karena BMW menyematkan sistem tambahan berupa antena khusus yang akan menangkap sinyal dari smartphone Apple iPhone yang berjalan di iOS 13. Sehingga tidak perlu menggunakan kabel, pengguna mobil BMW bisa mengakses fitur di iPhone langsung pada layar Control Display yang ada di tengah dashboard?

>>> Komparasi All-New BMW 320i Sport (G20) vs BMW 320i Sport Shadow (F30); Adu Dua Generasi BMW 3-Series

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur Wireless Apple CarPlay pada BMW iDrive 7.0? Ikuti langkah-langkah berikut ini

Foto koneksi wireless Apple CarPlay pada BMW iDrive 7.0 cara pertama

Koneksikan smartphone lewat opsi Mobile Devices pada menu Media

1. Masuk ke dalam Side menu "Media". Dari menu ini, Anda pilih opsi Mobile Devices. Setelah itu akan tambil nama-nama smartphone yang terkoneksi dengan BMW iDrive 7.0. 

Foto koneksi wireless Apple CarPlay pada BMW iDrive 7.0 cara kedua

Pilih opsi Phone Calls and Audio untuk smartphone Apple iPhone bersistem iOS 13

2. Tekan tombol New Device dengan ikon "+", kemudian Anda pilih function "Phone Calls and Audio" yang akan mengkoneksikan smartphone ke sistem BMW iDrive 7.0 lewat Bluetooth. 

>>> Sedang mencari BMW, temukan daftar lengkapnya di sini

Foto koneksi wireless Apple CarPlay pada BMW iDrive 7.0 cara ketiga

Koneksikan Apple iPhone Anda dan samakan passkey yang tampil di layar smartphone dengan kode di layar iDrive 7.0

3. Koneksikan Apple iPhone Anda dengan BMW iDrive 7.0 melalui koneksi Bluetooth. Ikuti proses pairing yang dibutuhkan oleh sistem dan konfirmasi kode angka yang ditampilkan layar pada Apple iPhone Anda. 

Foto koneksi wireless Apple CarPlay pada BMW iDrive 7.0 cara keempat

Tersedia opsi untuk full aktivasi Apple CarPlay atau tetap dalam interface BMW iDrive 7.0

4. Setelah proses koneksi smartphone terpenuhi, Anda akan diminta memilih 2 opsi, untuk aktifasi Apple CarPlay atau tetap menggunakan sistem BMW iDrive 7.0. Pilih opsi "Confirm note and connect with Apple CarPlay.

Foto Apple CarPlay pada BMW Operating System 7.0

Interface Apple CarPlay pada BMW iDrive 7.0

5. Interface Apple CarPlay langsung hadir di layar Control Display, dan Anda bisa mengaktifasi fitur-fitur di dalam Apple CarPlay melalui iDrive Controller atau layar sentuh. Jika ingin kembali ke layar iDrive cukup tekan tombol BMW.

>>> Baca Review All-New BMW 320i Sport 2019 terbaru di sini

Untuk pengenalan cara aktivasi fitur ini secara lebih lengkap lengkap, silakan simak video berikut ini:

Share this post:

Berita lain

Komparasi All-New BMW 320i Sport (G20) vs BMW 320i Sport Shadow (F30); Adu Dua Generasi BMW 3-Series

31/10/2019

Jual beli

5 menit

Memasuki akhir 2019, para pencinta BMW 3-Series akan dihadapkan pada dua pilihan. Pilihan tersebut adalah membeli All-New BMW 320i Sport 2019 (G20) terbaru atau BMW 320i Sport 2018 (F30) yang lebih familiar. Kira-kira manakah yang lebih tepat untuk dipilih?

Lihat juga

Setelah Jakarta, BMW 320i Akhirnya Meluncur Di Surabaya

16/10/2019

Mobil baru

5 menit

Tepat pada tanggal 16 Oktober 2019, BMW Astra Surabaya akhirnya meluncurkan produk legendarisnya yakni BMW 320i. Segenap pembaruan diberikan pada model terbarunya ini.

Lihat juga

Review All-New BMW 320i Sport 2019: Tetap Kaya Fitur Dengan Harga Terjangkau

19/10/2019

Editor rate:

Sukses membawa All-New BMW 330i M Sport 2019 di GIIAS 2019, BMW Group Indonesia kini merilis BMW 3-Series G20 yang lebih terjangkau. Kehadiran All-New BMW 320i Sport 2019 didapuk sebagai varian entry level sekaligus sebagai sedan BMW paling murah saat ini. Lalu, apakah “paket” All-New BMW 320i Sport 2019 ini bisa menggoda penikmat compact luxury sedan di Indonesia?

Lihat juga

Review All-New BMW 330i M Sport 2019

13/07/2019

Editor rate:

BMW 3 Series generasi ketujuh (G20) kini siap menyapa konsumen Indonesia dengan tipe perdana All-New BMW 330i M Sport 2019, dan akan dipasarkan kepada publik pada GIIAS 2019 nanti. Apa spesialnya sang legenda dari kubu BMW ini?

Lihat juga
 
back to top