Hati-hati, Sering Terjebak Macet di Jalan Bisa Timbul Penyakit Kanker

30/06/2019

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Hati-hati, Sering Terjebak Macet di Jalan Bisa Timbul Penyakit Kanker
Selain akan memperlama waktu tempuh Anda untuk sampai ditujuan, terjebak macet di perjalanan ternyata bisa memicu timbulnya sejumlah penyakit. Apa saja hal itu? Baca artikelnya berikut ini ya!

Macet adalah hal lazim yang ditemui bagi para pengguna jalan raya di kota-kota besar, termsuk juga Jakarta. Pada jam-jam tertentu, Anda akan menjumpai banyak sekali lokasi-lokasi macet di jalan.

>>> Tips Efisien dan Aman Berkendara Ketika Macet

Terjebak macet memang sangat membosankan. Berjam-jam bisa Anda habiskan di jalan hanya karena ruas jalan yang macet. Dan tahukah Anda, ada sejumlah penyakit yang dapat menjangkit siapa saja yang kerap kali terjebak dalam kemacetan di jalan raya.

Akibat Polusi Lebih Tinggi

polusi udara dari knalpot mobil

Polusi udara meninggat drastis saat jalan raya macet

>>> Temukan promo mobil baru terbaik disini

Sebuah studi telah membuktikan jika saat macet di jalan, kendaraan bermotor akan menghasilkan polusi lebih tinggi 40 persen dibanding jika jalan lancar. Kondisi ini akan diperparah jika polusi yang ada masuk ke ruang kabin mobil Anda, dan terhirup oleh Anda.

Picu Penyakit Kanker

dokter sedang mencatat

Ada ancaman penyakin kanker dari polusi udara

>>> Cari mobil impian Anda disini

International Agency for Research on Cancer (IARC) pernah merilis, jika polusi dari kendaraan sama berbahayanya dengan asap dari rokok. Paparan polusi udara akan menimbulkan sejumlah penyakit yang berkaitan dengan pernapasan.

Diantara penyakit yang bisa timbul akibat sering terjebak macet adalah kanker paru-paru. Gejalanya yaitu mudah batuk dan pilek, dan sering merasa kesulitan bernapas.

>>> Tips & trik menarik lainnya baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Tips Menjaga Kebugaran Selama Berkendara

09/01/2018

Pengemudian

Berkendara merupakan kegiatan yang cukup menguras tenaga. Terlebih ketika terjebak di jalanan macet, hujan dan melalui jarak yang jauh. Dari pantauan kami, banyak pengendara merasakan kantuk yang berlebih selama menempuh perjalanan. Jangan salah, hal tersebut umumnya dikarenakan kelelahan dan kurangnya asupan nutrisi. Berikut kita simak tips menjaga kebugaran selama berkendara.

Lihat juga

Mengemudi Dengan Selamat Di Malam Hari

29/04/2017

Pengemudian

Pada malam hari lalu lintas di jalan-jalan berkurang, namun hampir lebih dari 50% kasus kecelakaan mobil terjadi setelah matahari terbenam. Alasan utama di balik kenyataan ini adalah perbedaan dramatis yang diakibatkan oleh kegelapan jadi kemampuan mengemudi pun dikurang. Inilah beberapa tips untuk mengemudi mobil pada malam hari.

Lihat juga

Cara Aman Membawa Bayi Di Dalam Mobil

17/05/2017

Pengemudian

Melakukan perjalanan jauh bersama bayi itu tidak mudah. Selain memperhatikan fitur kenyamanan, para orang tua pun harus hati-hati tentang fitur keselamatan. Sudahkah Anda tahu cara aman membawa bayi di dalam mobil.

Lihat juga

Review Nissan GT-R Nismo 2020: 'Godzilla' Tumbangkan Euphoria Toyota Supra

28/04/2019

Editor rate:

Selepas kehadiran Toyota Supra di beberapa bulan lalu, tampaknya Nissan tak mau kalah dengan memberikan pembaruan pada model legendarisnya yakni GT-R. Performanya kini benar-benar bertambah garang yang digadang-gadang menjadi kandidat terberat dari Toyota Supra. Mari kita simak informasinya dalam review Nissan GT-R Nismo 2020.

Lihat juga

Daftar Harga Suzuki Jimny & Promo Desember 2020 Di Indonesia

01/12/2020

Suzuki

Ketika perilisan versi terbaru Suzuki Jimny, pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan pemberitahuan bahwa mobil yang satu ini hanya tersedia 88 unit saja. Adapun peraturan tersebut, akan diberlakukan bukan untuk satu daerah saja, namun lebih ke tiap-tiap pelosok daerah sehingga produk legendaris yang satu ini dapat tersebar merata. Apa saja fitur-fitur unggulan dari mobil ini? Berapa harga Suzuki Jimny terbaru?

Lihat juga
 
back to top