Hati-hati, Sering Terjebak Macet di Jalan Bisa Timbul Penyakit Kanker

30/06/2019

Pengemudian

4 menit

Hati-hati, Sering Terjebak Macet di Jalan Bisa Timbul Penyakit Kanker
Selain akan memperlama waktu tempuh Anda untuk sampai ditujuan, terjebak macet di perjalanan ternyata bisa memicu timbulnya sejumlah penyakit. Apa saja hal itu? Baca artikelnya berikut ini ya!

Macet adalah hal lazim yang ditemui bagi para pengguna jalan raya di kota-kota besar, termsuk juga Jakarta. Pada jam-jam tertentu, Anda akan menjumpai banyak sekali lokasi-lokasi macet di jalan.

>>> Tips Efisien dan Aman Berkendara Ketika Macet

Terjebak macet memang sangat membosankan. Berjam-jam bisa Anda habiskan di jalan hanya karena ruas jalan yang macet. Dan tahukah Anda, ada sejumlah penyakit yang dapat menjangkit siapa saja yang kerap kali terjebak dalam kemacetan di jalan raya.

Akibat Polusi Lebih Tinggi

polusi udara dari knalpot mobil

Polusi udara meninggat drastis saat jalan raya macet

>>> Temukan promo mobil baru terbaik disini

Sebuah studi telah membuktikan jika saat macet di jalan, kendaraan bermotor akan menghasilkan polusi lebih tinggi 40 persen dibanding jika jalan lancar. Kondisi ini akan diperparah jika polusi yang ada masuk ke ruang kabin mobil Anda, dan terhirup oleh Anda.

Picu Penyakit Kanker

dokter sedang mencatat

Ada ancaman penyakin kanker dari polusi udara

>>> Cari mobil impian Anda disini

International Agency for Research on Cancer (IARC) pernah merilis, jika polusi dari kendaraan sama berbahayanya dengan asap dari rokok. Paparan polusi udara akan menimbulkan sejumlah penyakit yang berkaitan dengan pernapasan.

Diantara penyakit yang bisa timbul akibat sering terjebak macet adalah kanker paru-paru. Gejalanya yaitu mudah batuk dan pilek, dan sering merasa kesulitan bernapas.

>>> Tips & trik menarik lainnya baca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top