Cara Tepat Melewati Jalan Berbatu

16/08/2017

Pengemudian
Cara Tepat Melewati Jalan Berbatu
Jalan di Indonesia berbagai jenis. Salah satunya adalah jenis jalan yang memiliki pondasi berbatuan kasar. Untuk melewati jalan itu dengan aman, pengguna kendaraan harus memperhatikan hal - hal di bawah ini

Hal pertama yang pengemudi harus perhatikan adalah pedal gas. Jaga agar putaran mesin di RPM yang stabil.

Kesalahan yang sering dilakukan pengemudi adalah menekan pedal gas secara tiba-tiba ketika mobil tertahan batuan. Akibatnya, putaran pada roda ikut meningkat dan kerap membuat ban kehilangan traksi. Kemungkinan lain batuan akan terbang ke berbagai arah dan melukai orang atau berpotensi kena kendaraan lain.

Mobil - mobil sedang lewati jalan yang berbatu banyak

Cara Tepat Melewati Jalan Berbatu

>>> Klik di sini untuk mengupdate pengalaman pengemudian lainnya!

Ini sebabnya putaran mesin harus dipertahankan dan ditingkatkan secara perlahan. Untuk pengguna transmisi otomatis arahkan ke gigi rendah dan mainkan pedal gas perlahan. Pengguna transmisi manual cukup sesuaikan output tenaga dengan memainkan kopling.

Biasanya, karena putaran mesin tidak dijaga, maka mobil mati atau mogok sebelum melewati jalan berbatuan. Oleh karena itu, disarankan memang pakai penggerak 4x4 tapi tidak semua mobil memiliki spesifikasi tersebut, maka perlu ada cara lain yang kami akan perkenalkan dalam tulisan tips & trick berikut.

>>> Klik di sini untuk membaca pengalaman lainnya!
 
back to top