7 Tips Untuk Mencegah Dan Mengatasi Kunci Tertinggal Dalam Mobil

31/05/2017

Pengemudian
Share this post:
7 Tips  Untuk Mencegah  Dan Mengatasi  Kunci Tertinggal  Dalam Mobil
Sebelum turun dari mobil, pengemudi harus mengambil kunci, namun banyak orang sudah turun dan baru menyadari kunci masih di dalam mobil. Tertinggal kunci dalam mobil sudah menjadi masalah umum bagi pengemudi.

Kunci Anda tertinggal dalam mobil dan mobil Anda  terkunci, hal ini menjadi sesuatu masalah yang sering ditemui oleh pengemudi. Memahami perasaan ini dan sekarang kami memperkenalkan kepada pembaca beberapa tips untuk mencegah dan mengatasinya ketika jatuh dalam kondisi yang buruk ini.

Tangan sedang memegang kunci mobil
Selalu menjaga kunci di samping

1. Selalu menjaga kunci di sampingnya

Semua orang tahu bahwa, salah satu aturan pertama ketika mengemudi mobil adalah jangan meninggalkan kunci di dalam mobil ketika keluar. Namun bukan semua orang selalu mengingati hal yang penting itu. Bagi pengemudi yang teliti, pastilah mereka selalu menaruh kuncinya di dalam dompet, tas atau memegang di tangan ketika keluar. Dan satu skrip yang selalu ditemui ialah  pengemudi menaruh kunci di atas  kursi dan lupa mengambilnya. Untuk menghindari masalah itu, sebaiknya pemakai mewarnai kuncinya jadi bisa mengontrol kunci secara efektif.
>>> Saat mengemudi apakah Anda pakai sabuk pengaman atau seat belt? Inilah manfaat-manfaat besar dari memakai sabuk pengaman

2. Selalu memakai tombol pintar untuk mengunci pintu mobil

Satu cara lain untuk mencegah kunci tertinggal dalam mobil ialah memakai tombol pintar di atas kunci pintar untuk mengunci pintunya. Jadi, kalau tidak  menggunakan kunci pengemudi tidak bisa mengunci pintu mobilnya.

Mobil sedang parkir di lapangan dan kuncinya
Memakai tombol pintar untuk mengunci mobil 

3. Mengganti baterai dalam kunci pintar

Kadang-kadang kunci pintar tidak bekerja untuk membuka pintu. Dalam kondisi ini, mungkin baterainya sudah habis dan cara mudah adalah mengganti baterainya. Anda bisa membeli baterai di toko bengkel mobil.
>>> Baca juga: 6 alasan tidak meminjamkan mobil

 

4. Ada kunci cadangan

Satu solusi bagus untuk mencegah hal mobil terkunci adalah membeli kunci cadangan. Harga kunci tergantung pada jenisnya. Bagi kunci yang biasa saja, tidak ada tombol pintar dan chip RFID, Anda bisa membuatnya  di sebuah toko aksesoris. Bagi kunci pintar dengan tombol pintar dan RFID, Anda bisa datang ke dealer mobil untuk membuat kunci cadangan.

5. Register OnStar

mobil sudah register on star
Register OnStar untuk mengatasi penyakit melupakan kunci

Satu cara yang sempurna untuk mengatasi penyakit melupakan kunci di dalam mobil adalah register OnStar. Layanan OnStar memberikan berbagai sistem mendukung termasuk layanan darurat dan layanan lokasi. Satu fitur keunggulan lainnya dari layanan ini adalah fitur membuka pintu dari jarak jauh melalui operator OnStar atau memakai aplikasi di ponsel pintar. Inilah layanan yang sangat berguna bagi sobat otomotif.

>>> Untuk tahu beberapa pengalaman lain tentang pengemudian mobil, klik sini.

6. Mengikuti klub mobil

Anda juga bisa mengikuti klub mobil yang terdekat  dengan tempat tinggal Anda. Beberapa klub membuka kursus gratis yang mengajar cara membuka kunci untuk anggotanya. Jadi kalau macet dalam situasi tersebut, apa yang harus Anda lakukan adalah menelepon anggota klub mobil itu dan mereka akan langsung datang ke tempat Anda dan lalu membuka pintu mobil untuk Anda.

orang-orang dalam sebuah klub mobil bersama mobilnya
Mengikuti klub mobil

7. Selalu ada nomor ponsel tukang membuka kunci

Kalau 6 tips di atas Anda tidak bisa lakukan dan inilah tips terakhir yang bisa membantu Anda. Anda harus mencari nomor ponsel tukang kunci dan menelepon kepada dia. Inilah cara yang paling mudah dan Anda hanya usah membayar uang untuk tukang kunci saja.

Kunci tertinggal di dalam mobil menjadi  masalah bagi banyak orang. Ketika Anda melupakan kunci di dalam mobil, tenang saja dan melakukan tips-tips di atas. Semoga 7 tips untuk mencegah dan mengatasi kunci tertinggal dalam mobil yang kami sebutkan di atas akan bermanfaat bagi Anda dalam keadaan buruk ini.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman, perawatan dan servis mobil

Share this post:
 
back to top