5 Game Simulator Ini Bisa Buat Belajar Nyetir Mobil Lho!

29/06/2020

Pengemudian

5 menit

Share this post:
5 Game Simulator Ini Bisa Buat Belajar Nyetir Mobil Lho!
Ada beberapa game simulator yang dapat diunduh ke ponsel ternyata bisa melatih teknik mengemudi mobil Anda secara virtual lho! Berikut 5 diantaranya.

Belajar nyetir mobil bagi pengemudi pemula memang harus lebih rajin dalam berlatih. Semangat buat terus latihan nyetir jangan sampai kendor hingga skill mengemudi bisa terus terasah. Karena jika sudah mahir dalam mengendalikan sebuah mobil, maka akan mudah untuk melakukan perjalanan ke mana pun seorang diri atau bersama teman-teman.

Ada banyak cara dalam melatih teknik mengemudi mobil, satu diantaranya melalui game simulator. Konsep belajar nyetir mobil secara virtual ini ternyata bisa juga loh melatih teknik dasar mengemudi.

>>> Penelitian: Game GTA dan Need for Speed Pengaruhi Perilaku Mengemudi Agresif

Nah apa saja game simulator yang bisa dipakai untuk belajar nyetir mobil? Berikut 5 diantaranya yang bisa Anda unduh langsung di ponsel Anda.

1. Dr Driving

Dr Driving Game

Anda ditantang dengan sejumlah rintangan demi mendapatkan SIM

Dilansir Cintamobil.com dari laman Toyota Indonesia, game simulator yang satu ini setiap penggunanya ditantang untuk bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Ada berbagai tantangan yang wajib diselesaikan, seperti mengemudi mobil dengan batas kecepatan tertentu, teknik menyalip kendaraan lain, sampai teknik memarkir mobil.

2. Driving School

Driving School Game

Hampir semua jenis mobil ada di game ini

Dari namanya saja game simulator ini sudah menyiratkan sebagai game untuk belajar nyetir mobil. Uniknya, dalam game ini pengemudi bukan cuma ditantang mengendarai mobil kecil seperti city car atau sedan, namun juga kendaraan besar misalnya bus atau truk.

>>> Cari mobil baru lengkap dengan promo dan diskon menariknya? Klik disini aja

3. Extreme Car Driving Simulator

Extreme Car Driving Simulator Game

Anda ditantang untuk bsia mengemudikan mobil-mobil sport

Kalau game yang satu ini pengguna dilatih untuk dpaat mengatur kendaraan dalam kondisi yang cukup ekstrim. Misalnya saat balapan atau ketika mobil melayang. Sejumlah fitur pada game ini juga membuat permainan lebih menantang.

4. Euro Truck Evolution

Euro Truck Evolution Game

Sebelum jadi sopir truk sungguhan, belajar dari game ini dulu

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas yang paling lengkap dari yang termurah sampai yang termahal ada disini

Mau jadi pengemudi truk andal? Coba deh game simulator truk yang satu ini. Anda akan ditantang untuk dapat mengendarai truk dengan misi-misi tertentu dan wajib melewati berbagai medan jalan yang menantang.

5. Car Mechanic Simulator

Car Mechanic Simulator Game

Setiap mobil yang sudha diperbaiki, wajib tes jalan lebih dulu

Kalau game yang terakhir ini Anda diajak untuk bisa memperbaiki kerusakan mobil. Seperti mengecat bodi mobil, melakukan seting mesin, dan sebagainya. Uniknya, hasil perbaikan pada mobil tersebut wajib Anda uji jalan sendiri sehingga dapat dirasakan mana bagian yang belum dikoreksi dengan benar.

>>> Tips dan trik menarik lainnya bisa Anda baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top