Supercar Sangar Baru, Ini 5 Fakta Bugatti Divo yang Belum Anda Ketahui

31/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Supercar Sangar Baru, Ini 5 Fakta Bugatti Divo yang Belum Anda Ketahui
Mulai diberitakan pada bulan Juli lalu, ada banyak fakta Bugatti Divo yang masih belum diketahui oleh pecinta motorsport setelah Divo mendapatkan debut yang manis di Pebble Beach.

Pebble Beach menjadi event pertama dimana Bugatti Divo menampilkan debut yang mencengangkan. Secara keseluruhan, Divo memberikan kesan pertama yang atraktif bagi pecinta Bugatti dan pecinta kecepatan pada umumnya. Terlepas dari sejumlah pemberitaan yang ada, pastikan Anda mengetahui lima fakta Bugatti Divo yang menunjukan kepribadian ekstrem idola baru Bugatti ini.

1. 89 kilogram downforce lebih berat dibandingkan Chiron

Gambar yang menunjukan bagian depan dari motorsport baru Bugatti Divo berwarna hitam

Aerodinamika baru menghasilkan downforce lebih berat dibandingkan Chiron (foto: Bugatti)

Paket aerodinamis canggih Divo tidak hanya terlihat menawan, tapi juga menghasilkan kelebihan beban seberat 89 kilogram dibandingkan supercar Bugatti Chiron. Banyak yang mengatakan Divo memiliki lebih dari 450 kg downforce. Meskipun dengan gaya aerodinamisnya, Divo memiliki bobot 34 kilogram lebih ringan dibandingkan Chiron.

>>> Baca juga: Review Lamborghini Aventador SVJ 2019​

2. Dapat menarik 1.6 G lateral

Gambar yang menunjukan bagian depan saat peluncuran dari motorsport baru Bugatti Divo berwarna hitam

Downforce diperlukan untuk akselerasi kendaraan (foto: The National)

Downforce lebih berat berarti G yang lebih lateral. 1 G berarti akselerasi karena gravitasi di permukaan Bumi dan merupakan gravitasi standar. Dalam hal ini, Divo mampu menarik hingga 1.6 G. Hanya sedikit perbedaan di dibandingkan Chiron yang bisa menarik hingga 1.5 G. Namun ekstra 0,1 G bisa membuat kendaraan mencengkram lintasan lebih keras. Dibuktikan dengan fakta bahwa Divo delapan detik lebih cepat pada sirkuit Nardo daripada Chiron.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

3. Kecepatan tertingginya terbatas 380 km/jam

Gambar yang menunjukan bagian belakang dari motorsport baru Bugatti Divo berwarna hitam

Meskipun kecepatan tertinggi yang rendah, Divo lebih kencang dalam percepatan (foto: Bugatti)

Kecepatan tertinggi Divo yang ‘hanya’ 380 km/jam membuatnya lebih lambat dibandingkan Chiron yang mampu mencatatkan kecepatan 420 km/jam. Sebagian alasannya adalah aerodinamika tambahan yang telah disebutkan, dengan hampir 90 kilogram downforce ekstra. Tapi, dalam hal akselerasi, Divo lebih baik 0,1 detik dengan waktu 2,4 detik pada percepatan 0 – 100 km/jam dibandingkan Chiron.

4. Harganya? Rp85 Miliar

Gambar yang menunjukan bagian interior dari motorsport baru Bugatti Divo berwarna hitam

Kesan elegan, kecepatan, dan performa harganya melejit (foto: Bugatti)

Dengan harga mencapai $5.8 juta atau Rp8.5 miliar, Bugatti Divo adalah salah satu kendaraan paling mahal di pasaran saat ini. Divo $2,78 juta lebih mahal daripada Chiron dan $4,08 juta lebih mahal dibandingkan Veyron Super Sport. Selain kinerja, kuantitas terbatasnya mungkin ada hubungannya dengan harganya yang keterlaluan.

>>> Ingin membeli mobil baru bertenaga tinggi? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

5. Hanya diproduksi 40 unit (dan sudah ludes terjual)

Gambar yang menunjukan perkenalan dari motorsport baru Bugatti Divo berwarna hitam pada Pebble Beach

Ketika diperkenalkan di Pebble Beach, Divo sudah ludes terjual (foto: Motor1)

Jika Anda berharap untuk mendapatkan mobil ini, Anda harus bersaing dengan konglomerat lain. Hanya ada 40 unit yang diproduksi di seluruh dunia, dan seluruh 40 unit sudah terjual. Pembeli bukan hanya terdiri dari orang kaya, tetapi orang-orang tertentu yang diundang langsung oleh Bugatti untuk debut sekaligus penjualan eksklusif mobil ini.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top