Rasanya Jadi Orang Kaya, Mengintip Layanan VVIP Recall Bugatti Chiron

25/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Rasanya Jadi Orang Kaya, Mengintip Layanan VVIP Recall Bugatti Chiron
Recall Bugatti Chiron diketahui terkait masalah mekanisme airbag pada kursi. Untuk recall hypercar seharga Rp47 Milyar ini, Bugatti ingin memastikan bahwa pelanggannya akan menerima perawatan paling premium atas ketidaknyamanan yang mereka alami.

Bugatti menarik kembali dua dari Chiron yang terjual di Amerika karena kekhawatiran kerusakan airbag. Ditegaskan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), recall Bugatti Chiron mengenai 47 unit yang tersebar di seluruh dunia.

Tapi jangan salah, penarikan kembali hypercar bertenaga 1.479 dk tidak sama seperti recall mobil-mobil rakyat jelata yang biasa kita rasakan. Untuk melayani pembeli berduit, Bugatti tentu saja memberikan pelayanan nomor wahid.

Gambar yang menunjukan mobil baru hypercar Bugatti Chiron berwarna biru

Konsumen hypercar seharga Rp47 Milyar juga mendapatkan pelayanan VVIP

Pertama, Bugatti akan mengirimkan tim insinyur dan teknisi yang disebut “flying doctors”, cukup untuk dibandingkan dengan layanan concierge sekelas hotel bintang lima. Para ‘dokter’ akan menentukan apakah kendaraan benar-benar harus diperbaiki sebelum melanjutkan penarikan kembali.

>>> Hyundai Kona Iron Man Edition siap rilis tahun depan

Jika kedua kendaraan tersebut terindikasi recall, para dokter akan mengatur mengirim kursi tersebut diterbangkan kembali ke Molsheim, Prancis, dalam wadah kayu khusus untuk penyelidikan dan pengobatan lebih lanjut.

Istilah ‘flying doctors’ mendefinisikan bagaimana Bugatti melakukan pendekatan ultra mewah terhadap konsumen. Para 'dokter' akan langsung terbang menuju konsumen untuk memeriksa bagian yang 'sakit' dari Chiron. Perusahaan mobil berkinerja tinggi yang menetap di Prancis ini mengklaim bahwa tidak ada konsumen yang merasa tidak nyaman ketika terjadi penarikan.

>>> Tertarik membeli mobil terbaru? Klik disini untuk informasi selanjutnya

Gambar yang menunjukan kursi Bugatti Chiron yang di packing dengan kayu

Kursi Chiron di packing secara rapi dengan kotak kayu untuk diperiksa di Prancis

Sejak masa Bugatti Veyron, Bugatti selalu mengukur kerusakan hingga perawatan produksinya dengan data telemetri yang mengukur berbagai parameter. Jika sistem pabrikan otomatis mengindikasi adanya kerusakan – hingga tekanan ban yang berkurang – dari salah satu dari 500 unit Veyron yang diproduksi, perusahaan akan langsung menghubungi pelanggan secara personal.

>>> Dapatkan berita informatif pasar mobil dunia hanya di sini

Adapun penyebab penarikan kembali, supplier airbag untuk Bugatti Chiron, Key Safety System, melaporkan adanya kesalahan dari pabriknya di Rumania. Pada 20 Maret lalu, Bugatti melakukan tes internal tentang penyebaran kantong udara di bawah suhu tinggi dan menemukan adanya kerusakan. Dalam dokumen tersebut, ditemukan kesalahan penempatan perisai panas untuk generator gas.

Gambar yang menunjukan teknisi yang sedang melihat data telemetri Bugatti Chiron

Bugatti menggunakan telemetri parameter untuk melihat kerusakan pada Chiron

Bugatti pertama kali menyadari masalah ini setelah mengamati luka bakar terjadi ketika perusahaan menguji penyebaran airbag dalam kondisi suhu tinggi dan telah mengambil langkah untuk memeriksa dan memperbaiki setiap kursi yang telah disebarkan.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top