SPK Hyundai Alcazar 11.000 Unit dalam 1 Bulan, Siap ke Indonesia?

22/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Kehadiran Hyundai Alcazar terbukti cukup diterima masyarakat. Terbukti dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan SPK yang masuk mencapai lebih dari 11.000 unit.

Melanjutkan awal yang baik, Hyundai Alcazar dilaporkan telah mendapat lebih dari 11.000 unit pemesanan di India. Angka tersebut didapat dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan. Lebih rinci lagi, jumlah yang dikirim ke konsumen telah mencapai 5.600 unit, dihitung sejak hari peluncuran 18 Juni 2020.

 

 

Inden Lebih Lama

Pemesanan yang membludak tentu mendorong Hyundai meningkatkan produksi Alcazar. Namun tidak dipungkiri meski hal tersebut diupayakan konsumen harus menunggu lebih lama hingga unit sampai di tangan.

“Hyundai ALCAZAR telah menerima tanggapan yang luar biasa dari pelanggan dengan lebih dari 11.000 Pemesanan diterima dalam waktu kurang dari sebulan sejak peluncurannya.” kata Mr Tarun Garg, Director (Sales, Marketing & Service), Hyundai Motor India Ltd. dalam keterangan resminya  (16/7/2021) pekan lalu.

“Sejauh ini kami telah menjual lebih dari 5.600 unit Hyundai ALCAZAR di pasar dan dengan penambahan SUV 6 & 7 Penumpang ini ke jajaran kami, kami sekarang menawarkan kepada Pelanggan India kami yang berharga berbagai SUV yang akan membantu kami untuk lebih memperkuat kepemimpinan SUV kami di India.” lanjut Garg.

Foto menunjukkan Hyundai Alcazar tampak samping depan

Hyundai Alcazar tuai hasil positif di awal peluncurannya

Saat ini, Alcazar sudah dipasarkan ke berbagai negara dan tersedia dalam tiga trim yang berbeda, yaitu Prestige, Platinum, dan Signature. Sepertiga dari pemesanan yang masuk adalah trim Signature atau trim teratas.

>>> Hyundai Luncurkan Alcazar, Yakin Lawan Rush dan Terios di Indonesia?

Mewah dengan performa tinggi

Inden lebih lamaSUV Alcazar dirancang untuk akomodasi 6-7 seater dengan tetap mengutamakan kenyamanan. Meski dibangun menggunakan platform KIA K2, sama dengan Hyundai Creta dan KIA Seltos, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang.

Alcazar berukuran panjang 4.500 mm, lebar 1.790 mm, tinggi, 1.675 mm dan jarak sumbu roda 2.760 mm. Sedangkan Hyundai Creta dan KIA Seltos berukuran sama; panjang 4.315 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.620 mm, dan jarak sumbu roda 2.610 mm.

>>> 4 Mobil Baru Hyundai Siap Ramaikan Jalanan di Tanah Air

Foto menunjukkan Interior Hyundai Alcazar

Tersedia pilihan 6 dan 7 seater

Bukan hanya kenyamanan, mobil ini juga menghadirkan dua pilihan mesin bertenaga. Pertama; mesin bensin 2.000 cc dengan tenaga maksimum 159 HP pada putaran 6.500 rpm dengan torsi 191 Nm di 4.500 rpm. Kedua; mesin diesel berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimum 115 HP pada putaran 4.000 rpm dan torsi 250 Nm pada putaran 1.500-2.750 rpm.

Sayang belum ada kepastian apakah SUV mewah milik Hyundai ini siap ke Indonesia. Sebelumnya, Hyundai Indonesia baru saja merilis SUV bongsor lainnya, yaitu Hyundai Palisade yang menantang nama besar seperti Mitsubishi Pajero Sport maupun Toyota Fortuner.

>>> Tertarik membeli mobil Hyundai, cek harganya di sini

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

 
back to top