4 Mobil Baru Hyundai Siap Ramaikan Jalanan di Tanah Air

16/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Berbicara di ajang Investor Daily Summit yang dihelat virtual Hyundai Indonesia konfirmasi akan meluncurkan empat mobil baru untuk pasar otomotif di Tanah Air.

Hyundai produsen mobil asal Korea Selatan kian serius masuki pasar Indonesia untuk bisa bersaing dengan pabrikan asal Jepang. Tidak main-main kabarnya Hyundai akan hadirkan 4 mobil baru dan salah satunya merupakan listrik yang akan diproduksi di dalam negeri mulai tahun depan.

>>> Hyundai Ioniq 5 Disebut Bakal Diproduksi di Cikarang

https://img.cintamobil.com/2021/07/15/aDSCewwJ/pabrik-0-cb83.jpg

Pabrik Hyundai di Cikarang dikatakan sudah pilot production sejak Mei lalu

Tahun Depan Hyundai Akan Luncurkan Satu Mobil Listrik

Chief operating Officer (COO) Hyundai Motor Asia Pacific Lee Kang Hyun berbicara Investor Daily Summit yang dihelat secara virtual mengatakan bahwa tahun ini Hyundai akan perkenalkan 1 mobil bertenaga mesin konvensional dan disusul tahun depan 2 model baru lagi dan 1 mobil listrik yang akan dibangun secara lokal.

"Jadi tahun ini kira-kira bulan Mei sudah mulai pilot production, dan akhir tahun ini akan meluncurkan satu model ICE (Internal Combustion engine) dulu, terus tahun depan ada rencana mengeluarkan dua model ICE dan satu mobil listrik di bulan Maret tahun depan " ungkapnya.

Lee juga menuturkan bahwa pabrik Hyundai di Cikarang memiliki nilai investasi sekitar US$ 1,5 miliar dengan luas hingga 77 hektar. Disebutkan bahwa pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi mencapai 150.000 - 250.000 unit per tahun. 

>>> Hyundai Staria Resmi Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul

Gambar menunjukan Hyundai Ioniq

Tampilan dari Hyundai Ioniq 5

Perkiraan Mobil Baru yang Akan Hadir di Tanah Air

Sebelumnya dirumorkan bahwa SUV kompak elektrik Hyundai Ioniq 5 yang akan dirakit lokal di Tanah Air mulai tahun depan. Dikutip dari Wapcar jumlah produksi yang ditargetkan mencapai 1.000 unit pada 2022, dan 1.500 unit di tahun 2023. Sayangnya masih belum jelas apakah model tersebut akan Incompletely Knock Down atau hanya dirakit secara Completely Knock Down (CKD). Namun dari konfirmasi Lee di Investor Daily Summit mobil listrik Hyundai di Tanah Air dipastikan akan dirakit CKD.

Sementara itu, Hyundai Kona Electric dan mobil baru Creta serta Accent dikatakan juga akan jadi model lainnya yang akan dirakit di fasilitas Cikarang milik pabrikan asal Korea itu. Selain Indonesia, negara lain di kawasan ASEAN yang disebut-sebut akan merakit Ioniq 5 yakni Singapura.

>>> Tips Merawat Ban di Tengah Cuaca yang Tak Menentu

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top