Satu Tahun Layanan PDS Pertamina Tembus 25.000 Pesanan

18/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Satu Tahun Layanan PDS Pertamina Tembus 25.000 Pesanan
Layanan PDS Pertamina meningkat pesat. Dalam waktu satu tahun sejak diluncurkan pada Agustus 2019, PDS telah melayani 25.000 pesanan di seluruh Indonesia.

Beragam inovasi diluncurkan Pertamina demi memudahkan masyarakat menikmati pemerataan energi, seperti BBM Satu Harga, Pertashop, hingga layanan PDS (Pertamina Delivery Service) dimana pelanggan bisa membeli BBM, LPG atau produk Pertamina yang lain tanpa harus datang ke SPBU. Program terakhir ini genap berusia satu tahun sejak diluncurkan pada Agustus 2019 silam.

Pesanan meningkat pesat

Layanan PDS semakin diterima masyarakat. Pertamina bahkan mencatat peningkatan signifikan di masa pandemi COVID-19. Hingga Agustus 2020 program layanan pesan antar BBM dan LPG ini telah diorder sebanyak 25.000 pelanggan.

“Sejak PSBB diberlakukan bulan Maret lalu, permintaan melalui PDS makin memperlihatkan pergerakan yang cukup signifikan peningkatannya, dan puncaknya pada bulan Juni 2020 lalu permintaan bisa mencapai sekitar 9 ribu order,” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman sebagaimana dirilis Pertamina,(15/8/2020).

>>> Luncurkan Layanan PDS, Pertamina Kediri Gratiskan Biaya Antar

Foto menunjukkan petugas layanan PDS Pertamina sedang melayani pengisian BBM mobil pelanggan

Layanan PDS makin diminati masyarakat

Lebih terperinci lagi disebutkan layanan PDS Pertamina untuk produk Bright Gas dari Agen LPG Pertamina sudah menjangkau 327 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan untuk BBM dari SPBU menjangkau 151 kota/kabupaten. Sedangkan untuk layanan Pertamina Lubricant Home service (PLHS) yang baru mulai digulirkan sejak bulan Maret 2020, Pertamina menggandeng bengkel-bengkel mitra untuk memberikan layanan di rumah.

"Total saat ini layanan PDS menjangkau 5.930 kecamatan di seluruh Indonesia.Sebanyak 5.930 kecamatan sudah dapat dijangkau oleh PDS, dan layanan PDS sudah sampai menjangkau hampir seluruh Indonesia,” papar Fajriyah.

“Layanan yang diberikan dari PDS adalah segala kebutuhan energi pelanggan mulai dari kebutuhan BBM (tidak termasuk Premium, Pertalite dan Biosolar), hingga gas rumah tangga. Begitu juga dengan PLHS, yang merangkul bengkel-bengkel channel Pertamina Lubricant untuk melakukan pengecekan, perbaikan mesin dan penggantian oli dirumah,” imbuhnya.

>>> Walau di Rumah Aja Mobil Tetap Harus Ganti Oli

Cara mendapatkan layanan PDS

Untuk menggunakan layanan PDS Pertamina caranya cukup mudah, yaitu dengan menghubungi call center Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang bisa didownload di Google Play Store dan di Apple Aps Store. Sedangkan untuk pembayaran bisa dilakukan secara tunai di rumah atau lokasi pemesanan dan bisa dilakukan secara non tunai melalui MyPertamina.

Foto menunjukkan Peluncuran layanan PDS di SPBU Urip Sumoharjo

Petugas pengantar layanan PDS Pertamina menerapkan protokol kesehatan

>>> Berita otomotif dunia dan nasional menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Transaksi Non Tunai SPBU Pertamina di Malang Naik 3 Kali Lipat

10/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Pertamina melaporkan transaksi non tunai yang diberlakukan di seluruh SPBU Malang Raya meningkat hingga tiga kali lipat dalam waktu yang cukup singkat.

Lihat juga

Promo Merdeka Pertamina, Beli BBM Dapat Cashback 30%

07/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Sambut HUT RI ke 75 Pertamina hadirkan Promo Merdeka berupa Cashback 30% untuk setiap pembelian BBM di SPBU. Berlaku syarat dan ketentuannya sebagai berikut!

Lihat juga

Pertamina Sudah Bangun 6 Pertashop di Yogyakarta Hingga Akhir Juli

30/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Pertamina dirikan 6 outlet pengisian bahan bakar Pertashop di Yogyakarta hingga akhir Juli 2020 guna mendukung program pemerataan energi hingga pelosok negeri

Lihat juga
 
back to top