Pertashop di Lampung Bisa Jual 500 Liter Pertamax Per Hari

07/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Pertashop di Lampung Bisa Jual 500 Liter Pertamax Per Hari
Keberadaan Pertashop di Lampung turut meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat. Bahkan tiap outlet dilaporkan bisa menjual hingga 500 liter Pertamax per hari.

Ratusan outlet Pertashop berdiri di Indonesia. Outlet pengisian bahan bakar Pertamina berskala mini itu memudahkan masyarakat mendapatkan BBM untuk kendaraannya. Bila sebelumnya harus menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke SPBU kini tidak lagi. Atau yang sebelumnya harus membeli BBM eceran dengan harga lebih tinggi dari SPBU kini bisa mendapatkan BBM dengan harga sama dengan di SPBU.

Namun bukan hanya itu, Pertashop juga mendorong kegiatan ekonomi masyarakat. Dari yang menjadi customer hingga yang memberi pelayanan.

Jual 500 liter pertama tiap hari

Pertashop di Lampung merupakan salah satu yang terus ditingkatkan jumlahnya secara bertahap. Hingga akhir September 2020 sebanyak 11 outlet telah berdiri dan beroperasi. Pertamina menyebut keberadaan 11 Pertashop di Lampung merupakan kerja sama kemitraan yang dijalin PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II dengan desa sekitar untuk mewujudkan akses energi.

>>> Cari mobil di Lampung, Cek koleksi dan harganya di sini!

Gambar ilustrasi outlet Pertashop

Pertashop, program pemerataan energi hingga pelosok negeri

Tidak hanya kerja sama di awal, Pertamina terus melakukan monitoring operasional seluruh outlet. Dengan cara ini pula diketahui seberapa besar dampak dari keberadaan Pertashop. Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Dewi Sri Utami sebagaimana dirilis Pertamina menyebut, konsumsi BBM yang dijual di Pertashop cukup stabil. Setiap outlet rata-rata bisa menjual 500 liter Pertamax tiap hari.

Diharapkan angka ini bisa meningkat pada waktu-waktu mendatang. Termasuk juga untuk produk Pertamina yang lain seperti bright gas dan oli pelumas kendaraan.

"Terobosan tersebut, dapat menghadirkan produk-produk unggulan Pertamina, mulai dari BBM, LPG dan Pelumas, agar dapat dinikmati oleh Masyarakat dari perkotaan hingga pedesaan,” ujar Dewi.

3 Paket Investasi usaha Pertashop

Usaha Pertashop terbuka untuk pemerintahan desa maupun individu masyarakat, serta harus memenuhi berbagai kriteria yang disyaratkan. Ada 3 paket investasi yaitu Gold, Platinum, dan Diamond.

  • Gold, minimal lahan 210 meter persegi dengan rekomendasi kapasitas penyaluran BBM sebesar 400 liter per hari.
  • Platinum, minimal lahan 300 meter persegi dengan rekomendasi kapasitas penyaluran BBM sebesar 1.000 liter per hari.
  • Diamond minimal lahan 500 meter persegi dengan rekomendasi kapasitas penyaluran BBM 3.000 liter per hari.

>>> Pertamina Hadirkan BBM Satu Harga di Lampung Barat

Foto menunjukkan saat peresmian BBM Satu Harga di Lampung Barat

Selain Pertashop juga memiliki program BBM Satu Harga dengan mendirikan banyak SPBU di Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar)

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top